REVIEW PERAWATAN BAYI CUSSON

by - April 27, 2017

Ya ampooon, di umurnya yang udah 2 tahun, Alya mulai suka dandan masa! Apalagi pake lotion dan minyak telon. Minta terus dipakenya sendiri di tangan sama kaki, duh makenya plus sama pijit-pijit kaki sendiri. 
Nurun siapa sih? Ya masak Bapaknya?
Dari Alya lahir, sebenernya perawatannya udah ribet banget. Ya kan dulu aku ngga tahu, cuma manut aja sama orang tua, pakein ini pakein itu. Acara mandiin Alya sampe kelar bisa makan waktu setengah jam lebih lho.
Siapa yang ngerasa samaan?
YHA ku tida sendiri...

Ritual perawatan abis mandi yang aku skip cuma bedak. Butiran halusnya bikin batuk karena Alya cukup sensitif. Jadi big NO NO buat pakein bedak, bedak-bedak Alya dari kado temen-temen masih utuh. Eman yak. Dududu.
Alya tahu banget kalo ada salah satu perawatan hariannya habis. Trus abis itu dia bilang mau ke mal, beli lotion kek, beli sabun lah, atau beli minyak telon. Dan ketika udah di rak perawatan bayi, dia bakalan milih sendiri variannya. Sering bener ngambil kebutuhannya sendiri, tapi ngga jarang salah. Kadang aku juga lupa ngecek sih, begitu sampe rumah baru nyadar, woladalah yang keambil malah sabun, bukan lotion. Balik lagi dia minta ke supermarket buat beli yang bener-bener habis. 
Dari semua merek produk bayi, yang sering aku pake itu merek Cusson.


Kenapa Cusson?
Formulanya lembut, ringan di kulit dan ngga bikin iritasi. Yang jelas, Cusson ngga mengandung paraben. Tau kan paraben itu merupakan bahan pengawet yang banyak digunakan di salam produk perawatan kulit. Bahaya kalo kita pake terus-terusan. Buat bayi jangan ah! Nah, Cusson terbukti aman dan teruji klinis oleh Dokter Kulit. Harganya masuk akal banget, ngga pake mehong, dan banyak diburu mahmud gawl kayak kita gini. 
Ntap surantap!
Cusson ini paling banyak nempatin Top Brand Award kategori Babycare lho. Terlebih shampoo, baby oil, bedak, sabun, body lotion, dan cologne. Waaaah... habis produknya lengkap sih. Mau perawatan bayi apa aja ada!
Ini dia koleksi perawatan Alya dari Cusson Baby. Mulai dari Baby Oil ya guys.


Baby oil cusson adalah salah satu produk wajib buat dibawa pas traveling. Kemasannya apik, gampang dipegang, dan baunya ngga eneg. Selain melembabkan kulit Alya, Mamanya pun bisa pake buat sekadar hapus sisa make up.
Azeeg!


Terbuat dari minyak mineral murni yang diperkaya aloe vera, olive oil dan Vitamin E. Komposisinya dikenal melembabkan dan menutrisi kulit bayi yang sensitif. Baby Oil ini juga bisa membersihkan kotoran telinga bayi dan kekeringan di kepala bayi. Tinggal dituang ke cutton but atau kapas, usap perlahan lalu bilas.


Yang kedua, Hair Lotion. Lha, emang Alya punya rambut? Hush! Sembrono kamu.
Ya ngga lah!
Makanya aku beliin dia hair lotion, supaya baunya ngga kecut, guys. Kepala gundul lebih gampang terkena sinar matahari langsung. Trus nanti kepalanya kinclong tapi rambutnya tipis tapi kering. Bisa bayangin?
Ngga usah bayangin aja deh, kasihan anaknya. 
Muehehehe.


Aku udah gonta ganti wangi hair lotionnya sih. Yang tutup ungu, ijo, kuning, oranye, pernah semua. Fungsinya mengharumkan dan menghaluskan doank sih menurutku, kalo melebatkan ngga usah banyak berharap deh, rambut Alya tetep gundul dari lahir. 
Hahaha.


Yang ketiga, Minyak Telon Plus. Tau ngga kalo abis lahir, kulit Alya ngga bisa menerima minyak telon? Dipakein langsung bruntusan sebadan. Kayak panas gitu, kasihan ngelihatnya. Tapi masa bayi ngga bau minyak telon si? Bayi siapa nih, pasti bayi hollywood. 
Hahaha.
Dulu sempat pakein telon cream, dan cocok. Tapi aku ngga suka karena lengket. Perlahan aku kenalin minyak telon dari berbagai macam merek, pakenya tipis-tipis aja. Alhamdulillah tambah gedhe kulitnya bisa menerima. Dan Telon Oil plus dari Cusson ini jadi andalan aku.


Selain menghangatkan, minyak telon ini bisa banget buat meredakan perut kembung dan memberikan perlindungan 8 jam nonton terhadap gigitan nyamuk. Cihuy abiz kan guys! Aku juga pake di perut tiap abis mandi.


Yang keempat, lotion Cusson soft and smooth. Wangi bunganya dan formulanya mild banget, teksturnya cair tapi cepet meresap. Mengandung almond oil dan rose oil yang dapat memberikan rasa nyaman pada kulit bayi. 
Bahkan buat yang udah uzur macam aku ini, lotionnya bisa banget dipake buat pelembab wajah. Apalagi kadang aku kelupaan bawa cream wajah, jadi comot-comot punya Alya, selesai. Ku memang mama cerdas. 
Sip!


Alya seneng banget pake lotion, mungkin gara-gara lihat emaknya lenjeh usap usap lotion mulu kali ya. Untung lotion Cusson ringan dan gampang nyerap. Kulitnya jadi kenyal dan sehat, ya donk, kan anti paraben. Diingat ya.
Sebenernya Alya masih punya produk Cusson berupa sabun sama shampoo, tapi nanti ah, aku bahas sendiri di perawatan mandi. 
Pokoknya produk Cusson sama sekali ngga mengecewakan buat kami. Aman di kulit anak, aman di kantong. Abis ini aku bisa beli ginchu. 
Leh uga. 
Hahaha.

Nih, bonus foto tangan gempal pake lotion. Tumben dia mau difoto gini lho, katanya biar kayak mama. 
YHA nak, YHA!



REPURCHASED : YES.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM