Perawatan Harian Dengan VIVA - REVIEW VIVA CREAM

by - April 26, 2017

Udah lama sih sebenernya mau cari day cream yang teksturnya super ringan. Soalnya menurutku, fungsi day cream kan melembabkan, nah, kalo muka berminyak plus hidup di musim tropis, apa malah ngga semakin bikin muka kek gorengan? 

Aku pernah baca obrolan di forum Female Daily, seorang Dokter Kulit di jakarta bilang, kita yang hidup di Indonesia, sebenarnya cukup minum air putih 8 gelas per hari sebagai pelembab kulit alami. Aku jadi merasa ohyes bener juga, kadang kalo pelembabnya terlalu moist kan malah jadi jerawat. So, kalo mau keluar rumah tinggal dipakein sunblock aja lanjut make up.


Tapi ternyata, abis aku berhenti perawatan di klinik-klinik dan gonta ganti perawatan sampe rajin bikin DIY skincare, kulitku malah jadi timbul kerutan. Ini juga mungkin disebabkan karena aku pake lotion jerawat yang terbukti cocok di kulitku. Kekeringan akibat komposisi sulfurnya mengharuskan aku mengaplikasikan pelembab pada siang maupun sebelum tidur.

Tadinya, aku milih brand Gizi Super Cream karena terkenal herbal dan ringan abis, tapi pas belanja bulanan kemaren, iseng aku uplek di rak skincare, dan menemukan brand Viva lengkap dengan cream creamnya. Ebusyetdah, baru tahu aja kalo varian viva ngeluarin daycream, sunscreen, dan anti wrikle. Udah ngga banyak tanya, aku ambil ketiganya sekalian milk cleanser dan face tonic varian lemon.


Sebenernya ada satu lagi yaitu collagen night cream, tapi aku belum merasa penting. Begitu sampe rumah, baru deh browsing di web Viva langsung. Dan ketika tahu bahwa anti wrinkle ini dipake sebelum collagen night cream, aku merasa kecewa kenapa tadi ngga ambil sekalian. Padahal harganya lumayan murah to the max.
Huuhuuu!!!

Ngga sampe Rp 50.000 lho, udah bisa beli macem-macem varian skincare Viva yang terkenal aman dan ringan. Yeay, i love Viva very mucho!


Kalean pasti tahu lah, duo pembersih dari viva ini udah jadi idola sejak jaman siti nurbaya. Tinggal sesuaiin aja sama jenis kulit. Kalo aku suka banget sama varian lemon, seger di kulit sih, ngga menyebabkan iritasi, dan yang jelas wanginya netral. Penting ish, buat idung sensi kayak punyaku. Pesek pesek, hidungku sensitif lho. 
Nyahahaha.

Harga milk cleanser Rp 5.700.
Harga face tonic Rp 4.500.
Pakainya 2 kali sehari, pagi abis mandi dan malem sebelum ritual cream-cream-an. Trus pembersih ini juga aku pakai sebagai rangkaian home treatment seminggu dua kali.


3 cream viva ini aku pakai rutin tiap hari. Packagingnya simple sih, tapi nyimpennya kudu rapi ya, karena gampang pecah juga. Dan kalopun kita bawa di tas, abis itu kita buka tutupnya, pasti creamnya udah kemana-mana.

Yuk kita bahas satu-satu:

1. Anti wrinkle cream
Dipake pas malam hari sebelum tidur. Jadi abis aku bersihin wajah pake milk cleanser dan face tonic, aku aplikasikan cream anti wrinkle ini ke seluruh wajah terutama daerah bawah mata. Garis senyum yang rentan kerutan pokonya wajib dipakein cream ini. Abis cream ini meresap, trus aku totol acne lotion di jerawatnya aja.


Komposisinya ringan guys, ngga perlu khawatir berlebihan sih. Karena viva kan emang dikhususkan untuk kulit tropis. Udah deh, aku buang aja skincare mahal-mahal tapi ngga berkhasiat. Tuh ada ekstrak walnut seed, olive oil, jojoba oil dan vitamin E yang bener-bener dikenal sebagai bahan anti kerut. 
Harga Rp 10.900.


2. Special Day Cream
Please jangan nanya aku kenapa namanya spesial, karena aku juga bingung sendiri. Hahaha. Tapi asli, cream ini juga ngga kalah cepet meresap dan ngga bikin oily. Aplikasinya tipis-tipis aja. Dipake pagi hari setelah cuci muka.


Cream ini udah ada anti UV A dan B nya. Kandungan squalane dan vitamin E berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Cihuuuy, komplit!
Harganya Rp 5.700 aja.


3. Sunscreen Foundation
Highly recommended udah deh. Aku sampe ngga bisa bilang apa-apa lagi, hahaha. Teksturnya oke punya, tapi begitu diratain, efeknya matte. Beneran bisa jadi dasar make up. Mau dilanjut pake bedak tabur atau compact powder, bakalan lebih nemplok. Sehari-hari, abis pake sunscreen aku udah berani langsung cus. Eh, alisan dulu denk. Teteeeup.


Yang perlu dicatat, produk ini ngga ngejelasin SPFnya, jadi aku enggak tahu seberapa hebat dia melindungi dari efek buruk sinar matahari. Kalo kita kerja ourdoor, cream ini kudu tetep diimbangi sama sunblock. Karena aku sekarang jarang kerja lapangan, jadi ya sudah cukup ngebantu lah.

Harga Rp 6.700.


Cream viva se pot gini, bisa aku abisin dalam jangka waktu sebulan. Setelah aku pakai sekitar 3 minggu pemakaian, kulit aku jadi bener-bener lembab, kerutan berkurang, dan yang pasti, ngga bikin jerawatan.

Point minus cream viva terletak di tutup jarnya. Ringkih banget! Apalagi yang jar sunscreen, ngga tau kenapa tiap aku beli kok pasti retak hingga akhirnya rompal. Mungkin karena sunscreennya yang paling sering aku pake.

Ini perbandingan teksturnya. Walopun creamnya agak cair tapi lembut banget pas ditemplok di muka. Kalo yang sunscreen, teksturnya kental dan padat. Sebenernya aku males sama skincare berlayer layer, makanya aku pake seminim mungkin, biar ngga lama-lama juga dandannya. Maklum didikan tinggal di kota militer kudu serba cepet. Lhooo apa hubungannyaaaa... Hahaha.


Sebagai Ibu, perawatan itu penting. Selain biar diri kita seneng, suami ngelihatnya juga ngga bosen. Kasihan kalo tiap hari disuguhi muka kucel dan cemberut.

Beli kosmetik itu lihat harga lihat rupa. Ada yang murah, sikat aja. Ahahahaha. Alhamdulillah cocok juga sih! Kenapa ngga dari dulu sih tahu cream ini. Lihat nih, aku ngga pake bedak sama sekali, abis ritual cream-creaman, bentuk alis, eyeliner, langsung cuuus. Biar kata kosmetik murah, tapi mana orang tahu kalo yang pake setara raisa gini.

Yooo siap-siap dilemparin bata orang se nusantara.


Apapun lah, yang pasti suami aku pasti makin cinta. Secinta aku sama produk bikinan Indonesia. Duit belanjanya aman dan kerutan hilang. Muka dijamin nduselable.
Woooaaa, seneng bosque.

REPURCHASED : YES.

You May Also Like

6 komentar

  1. Kak kalo ummur 25 bisa pake gakk.. Penasaran pgn pake

    ReplyDelete
  2. Buat wajah komedoan+porinya gede bisa nggak ya? Jawab ya kaaaa plisssss

    ReplyDelete
  3. Baru mau coba, sudah lelah dgn yg lainnya 😄, ttp exfoliasi seminggu 2x pake scrub pellingnya bagus juga

    ReplyDelete
  4. Pernah q brenang brg tmn Dr pgi nymp siang kira" smp 6 jam itu,, smp muka q gosong buangett.. Cumn hitungan seminggu lebih q rutin pke clnser n tonic viva timun lngsjng putih loh.. Smp tmn kelas q tny, km pke ap.? Gk q gk pke ap" kok cumn pke prodk Dr viva.. Krn emg Dr SMP smpe skrg umur 25 pun q msh setia pke viva.. 😁😍🥰

    ReplyDelete
  5. se-ngefek itu kah? produk viva?
    ga banyak ngarep si, asal ga keliatan kucel aja ini muka.

    ReplyDelete
  6. Wah pe galamannya sama nih kak..aku juga baru mulai Makai Viva skincare dalam sebulan terakhir..tapi masih aku cimbine sama serum dan toner produk lain..terus aku blm pakai sunscreen creamnya..
    Alhamdulillah..hasilnya sangaaat memuaskan..secara selama ini saya bukan konsumen skincare..tapi hasil dari kombinasi sakincare yang saya sebutkan tadi Alhamdulillah saya puas..kerutan di muka, beneran Alhamdulillah berkurang..
    Di muka terasa ringan juga..
    Di dompet? Coba aja dulu deh..ringaaan banget Alhamdulillah..

    ReplyDelete