CHINESE NEW YEAR MAKEUP COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

by - February 08, 2018

Sumpah ya, semakin kesini, collabnya semakin menantang. Hahaha. Well, setidaknya, aku bisa join lagi itu udah seneng banget. Maklum, aku melewatkan dua kali collab make up bulan kemaren. Nah, kali ini Beautiesquad mengusung tema Chinese New Year Make Up yang diikuti oleh lebih dari 40 partisipan. Wow, banyak uga ya kakak...


Seperti biasa yakan, aku bikin look yang minimalis dan memanfaatkan make up yang ada. Terdengar seadanya? Oh tunggu dulu, kamu belum tahu kalo aku menggambar alisnya sampai berulang-ulang kali. Kebanyakan alis orang china itu kan tipis, sedangkan aku terbiasa make up dengan alis yang on fleek. Ceileeeh, gaya!
Anyway, nih kalo enggak percaya.


Hal yang pertama aku lakukan adalah membaurkan DD cream dilanjut pemakaian Two Way Cake ke seluruh wajah. Aku ingin tampilan bak mayoritas orang china yang putih dan glowing. Ini berpengaruh ketika aku membentuk alis. Emang sih alisku enggak tebel-tebel amat, cuma alisku udah berbentuk duluan. Mana aku enggak punya concealer. Jadi membaurkan bedak disekitarnya membuatku lebih gampang menggambar alis tipis kayak clurit. Hahaha.

Kenapa terlalu memperhatikan alis sih? 
Ya karena aku masih kaku kalo urusan eyeshadow. Memilih warna, buatku masih cukup membingungkan, belum lagi soal ngeblend. Pake kuas apa juga aku masih belum begitu paham. Maka, membentuk alis tipis adalah bagian yang lumayan bisa aku jangkau. Begitcu cyint.


Kalo alis udah kebentuk, riasan mata tinggal nyesuain aja. Kebanyakan temenku orang china, lebih mengandalkan riasan natural dengan lipstick menyala. Urusan mata, aku cuma berani pake eyeshadownya Inez yang Venice. Lalu lagi-lagi aku memakai lipstick untuk bikin garis di kelopak mata. Dan oh iya, eyeliner juga biar makin menyala. Ada dua garis, yang merah ke atas, dan yang eyeliner hitam ke bawah. Sedangkan bulu matanya aku pakai Maybelline biar tambah cetar. Hahaha. Begini hasilnya.


Sekarang bagian bibir nih. Aku pakai Vaseline Repairing Jelly dulu biar lembab, karena bibirku super kering. Abis itu baru deh pakai lipstick Red A Shade Pure Red yang juga aku pakai buat mata tadi. Sekali lagi tanpa bulu mata, hasilnya lumayan juga kan? Kan? Kan? *maksa*

Sebenarnya, aku pake blush on, tapi entah kenapa enggak kelihatan. Padahal aku aplikasikan blush on-ya di pinggir pipi lho. Beda deh sama yang biasanya. Yaudah deh, mungkin gara-gara kamera? Gara-gara cahaya? Atau mungkin karena bedakku terlalu putih? Huhuhu. Nanti aku cari tahu lagi untuk kedepannya.

Yang penting, hasilnya lumayan lah ya. Buat kamu yang penasaran aku pakai apa aja sih? Di bawah ini aku jabarkan.


FACE
Bio Essence Bio Gold- Gold Water
DD Cream Wardah Shade Natural
Wardah Luminous Two Way Cake
Purbasari Oil Control Matte Powder
Mustika Ratu Oxygenated Spray

EYEBROW
Viva Eyebrow Pencil Brown

CHEEKS
Viva Blush On Duo

EYES
Inez Eyeshadow
Red A Lipstick Shade Pure Red 
E senses Stay On Eyeliner
Maybelline Volume Express 

LIP
Vaseline Repairing Jelly 
Red A Lipstick Shade Pure Red


Waktu motret ini, suamiku nyebelin banget sih. Aku dikatain kayak bibi penunggu kost di Kungfu Hustle cobaaa??? Trus pas masukin ke laptop baru nyadar kalo fotoku judes semua. Astagaaa.


Tapi emang muka galak sih ya, mau digimanain lagi. Yang penting, berarti suamiku udah mengakui bahwa make up kali ini berhasil ala chinese look. Jarang lho dia bisa menerka make up apa? Hahaha. *penting*


Pose terakhir ala ala cosplay, ala ala gadis china tapi meh banget hasilnya. Rambutnya aku gulung dan poni bagian depan aku naikin dikit keatas trus disemprot pake hairspray. 

Buat kamu yang pengen nyobain Chinese New Year Make Up kayak punya ku ini, pasti gampang banget lah buat praktekkinnya. Mainin aja make up yang kamu punya. 

Kamu juga bisa nyobain versi lain seperti temen-temenku di bawah ini. Ada banyak banget contekan make up yang oke punya.



Ini juga ada inspirasi make up dari Amanda. Manda ini dikenal punya wajah yang udah berkarakter duluan, tapi booowk make up looknya kece badai semua. Btw manda, aku ngefans abis lho, sering mantengin Instastory kamu, dan suka sama semua make up look yang kamu buat. Nyahaha.

Langsung klik aja foto manda, biar kamu bisa langsung tahu look yang dia buat.

 Amanda
Amanda's Mess
Oke deh segitu dulu ya, semoga selalu bisa ikutan make up collab bareng Beautiesquad. Cepet-cepetan ini, karena sekarang dibatasin kuotanya. 

Ohiya, lupa ngucapin.
Wishing You A Happy Chinese New Year. Gong Xi Fa Cai. Da Ji Da Li
Yang artinya. Selamat Tahun Baru China, berbahagia dan cepat kaya, semoga mendapat berkah dan keuntungan yang besar.
Joss kan? Iya donk, googling dulu.

Sip. Bye.

You May Also Like

26 komentar

  1. waah eyeshadownya intense sekali hehe

    ReplyDelete
  2. makeup matanya bagus banget kak

    ReplyDelete
  3. Penjaga warungnya kungfu hustle 😅😂😂😂😂. Tapi ini versi cantiknyaaaa.

    ReplyDelete
  4. kece banget deh aku suka banget sama eye makeupnya!

    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  5. Suka look nya, eyes makeupnya kece 💛

    ReplyDelete
  6. Cute banget, love your post! <3

    www.laucchi.com

    ReplyDelete
  7. Eyeshadow Inez emang juara yah pigmentasinyaa.. <3

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  8. The lips! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. Eye makeup-nya cetar banget! Cocok paduan eyeshadow merah-gold/orange buat CNY.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pas kebetulan punya warna ini juga hehe :)

      Delete
  10. Udah mirip bintang kungfu hustle lah kak 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih loh. besok kalo Kungfu Hustle bikin trilogy aku mau ikutan casting. sip.

      Delete

INSTAGRAM