INTERNATIONAL DANCE DAY MAKE UP COLLABORATION

by - April 25, 2019

Yeay, ikutan collab make up lagi barengan anak-anak Beautiesquad. Pembaca blog ini pasti tahu banget, kalau tiap bulan, aku pasti nyempetin ikut make up collab. Maklum cint, punya hobby dandan, kalau enggak disalurkan, sayang ya kan?

Kali ini mengusung tema International Dance Day, karena bakal diperingati tiap tanggal 29 April. Kasih ulasan bentar deh. Dilansir dari berbagai sumber, Hari Tari pertama kali muncul pada tahun 1982, yang dicanangkan oleh Lembaga Tari Internasional CID-Counseil International de la Danse. Diperingatinya hari tari bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat dunia agar berpartisipasi dalam menampilkan beragam tarian negara masing-masing.

Terus tahun 2003, Professor Alkis Raftis, yang saat itu menjabat sebagai Presiden CID, mengatakan bahwa pelestarian budaya tari masih sangat mini, Jarang ada lembaga atau organisasi yang mewadahi bidang seni ini secara memadai. Jadi enggak heran kalau ketertarikan masyarakat untuk menekuni bidang tari masih tergolong rendah.

Untuk itulah, bersama dengan UNESCO, CID menjadi wadah bagi masyarakat dunia untuk mementaskan tari dan budaya mereka. Dengan begitu, generasi muda dapat turut melestarikan budaya melalui seni tari, tak terkecuali negera kita: INDONESIA.

Menurut sejarahnya, hari tari di Indonesia, pertama kali dirayakan di Solo, Jawa Tengah, dengan mengadakan pagelaran tari selama 24 jam. Oh wow, keren ya!


Beautiesquad nyodorin pilihan untuk make up collab kali ini, yaitu: Black Swan, Ronggeng, Bollywood, atau Tari Bali. Uhuy cadas semua! Kalau enggak percaya, coba deh lihat banner make up  collab peserta berikut ini.

 

Dan tentunya, make up si cantik Eka Kuncoro berikut, yang hasil make up nya selalu aku tungguin. 


Ternyata, aku sama Eka samaan pilih Black Swan...Hiya...Hiyaa...

Biarpun daku masih awam soal make up ketimbang Eka, tapi baiklah, aku bakal jelasin panjang lebar plus kasih tutorialnya. Karena bagaimanapun beda tangan, beda hasilnya.  


Kenapa Black Swan?

Pertama, i am the only one who claimed myself as a duplicate of natalie portman. LOL. Ini temen-temenku kuliah tahu semua sih, kalau aku suka banget sama Portman. Dia tuh kalau main film bagus terus, termasuk memerankan Nina Sayers. Pokoknya aku ngefans berat sama si cewek berwajah tirus dan berbadan kecil ini. 11 12 Lah ya. Hahaha.

Kedua, look ini tampaknya paling gampang dari semua pilihan yang disodorkan. Tapi realitanya, pret, orang pegang kuas aja bisa geter dan bikin belepotan. Aku sampai kudu mantengin foto Black Swan biar aku kreasiin sendiri gitu, sambil ngelihat kaca. Alhamdulillah, jadi juga.

Ohiya, aku kasih bocoran produk yang aku pakai deh ya.


FACE
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Baby Skin Pore Eraser Maybelline
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (shade pearl)
Focallure Big Cover Concealer (Warm Ivory)
Fanbo Acne Solution Loose Powder (shade translucent)

EYEBROW
Focallure Double Take Eyebrow Pencil (shade black)

CHEEKS
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original

EYES
Inez Color Contour Plus Eyeshadow (Vienna)
Inez Color Contour Plus Eyeshadow (Venice)
Maybelline Magnum Volume Express
Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black

LIP
Fanbo ultra satin lipstick (shade Possesive mix with nerd)


Jadi pertama-tama, aku pakai skincare terlebih dahulu. Yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Ini andalan banget dan bisa dipakai sebagai primer. Kulit wajah biasanya akan tampak lebih glowing dan sehat. Kemudian, karena pori wajahku besar-besar dan bekas jerawat kemerahan, aku pakai Baby Skin Pore Eraser Maybelline. In bagus juga buat kalian yang mau make up tapi enggak mau kelihatan ndemplong plus bakalan awet seharian.

Setelahnya, kita mulai complexion. Kali ini aku pakai Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation shade pearl, yang warnanya pas di kulit aku. Jujur, aku sendiri masih bingung nentuin soal warna foundation. Undertoneku warna kuning, jadi kalau aku salah pilih warna, bakal jadi keabuan. Makanya, nemuin Foundation dari Make Over ini cukup membuatku tercengang. Wow, kok ya pas betul. Jarang soalnya nemu yang oke.

Aku blend dengan menggunakan sponge, terus abis itu, masih aku tambahin Focallure Big Cover Concealer shade Warm Ivory, di beberapa bagian yang perlu ditonjolkan. Oh iya, Foundationnya Make Over itu finishnya matte, sedangkan untuk Focallure Concealernya semi dewy. Jadi agak berantakan juga, karena aku sebenernya pengen hasil akhir yang bener-bener matte. Biar persis kayak Black Swan.

Setelah kesemuanya nemplok rata, aku diemin sebentar, baru bubuhkan Fanbo Acne Solution Loose Powder shade translucent. FYI saja, aku jarang banget pakai powder dengan menggunakan brush. Bikin serbuknya kemana-mana. Apalagi aku asma, enggak enak banget deh. So, aku prefer tap tap powder dengan menggunakan sponge bawaan, atau macam beauty blender sekalian. Hasilnya juga akan lebih nempel kok.


Sekarang beralih ke bagian mata ya. Aselik, bikinnya lumayan asal. Cuma ngandelin Focallure Double Take Eyebrow Pencil (shade black), Inez Color Contour Plus Eyeshadow (Vienna), and Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black. Aku buat eye look yang tajem, terus dikasih bayangan biar kayak bulu-bulu angsa. Terus dikelopaknya, aku kreasiin pakai eyeshadow warna copper dari Inez. Di sini juga susah loh bikin ala ala cut crease. Musti perlahan biar rapi. Yang bilang gampang, sini aku sleding sebentar.

Beberapa bagian masih kelihatan gesrehnya. Karena aku pakai kuas kecil yang biasa buat alis itu lho. Terus nggambarnya juga srat sret srat sret karena keburu gerah, dan matahari sudah tinggi. Kalau enggak cepet-cepet, takutnya hujan dan enggak dapat gambar yang cerah. Maklum, lagi riweuh, mau nge set lampu juga enggak ada yang bantuin wkwk. Malah curhat.

Lanjut ya. Sampai tahap ini aku sudah seneng, karena sudah kelihatan Black Swan nya. Aku tinggal poles-poles highlighter tipis-tipis di area hidung dan tulang pipi. Enggak usah terlalu banyak, nanti malah berkilau kayak piring Hehe.

Setelah itu, mikir lagi, Black Swan nya harus lebih tegas lagi dong ya. Gimana caranya? Pakai lipstick warna bold! Aku mix Fanbo ultra satin lipstick warna Possesive dengan warna Nerd. Tadinya mau possesive doang, tapi jatuhnya keunguan. Ya sudah, timpa saja pakai Nerd. Jadinya lumayan kan? Kalau di bibir aku yang jontor dan tebel gini, warna merahnya jadi lebih masuk akal. 


Beginilah hasilnya. Bagus enggak? Bagus kan! Bagus dong. Aku cepol rambutku nih, biar kayak Natalie Portman, tapi ini versi beda planet. Kalau Portman langsing dan tirus, ini agak cembung karena efek lemak enggak kira-kira. 

Ya sudah, yang penting sudah berusaha. Hahaha. Kalian pasti pengen ikutan kan? Tenang saja, tiap bulannya, Beautiesquad ngadain yang namanya Make Up Collaboration kok. Pantengin saja media sosialnya, karena pasti akan di-share di sana.

Sampai ketemu lagi di collab selanjutnya. See ya!

You May Also Like

4 komentar

  1. Ngasal ajah hasilnya cakep, gimana kalo serius?

    ReplyDelete
  2. Seru juga ya makeup collabnya ada berbagai tema. Kreatif pisan. Saya pakai eye shadow biasa aja masih belum mahir apalagi disuruh gambar begitu.

    ReplyDelete
  3. banyak yang bikin swan ya. Bagus dhe kak itu nyambung sama alis ya

    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Black swan nya bagus. So bold beb

    ReplyDelete