REVIEW FANBO BEAUTY BLENDER NEW SHAPE!

by - April 12, 2019

Ngomongin make up yuk! Kalau biasanya aku make up itu hanya pas collab barengan Beautiesquad saja, kali ini agak berbeda. Karena, aku terpilih menjadi salah satu yang dapetin Fanbo Beauty Blender New Shape. Tapi, challenge-nya adalah, gimana caranya aku mampu menggunakan ketiga produknya sebagai tools make up. Bhaique, aku terima tantangannya!


Sebelum jauh ngomongin produknya, aku mau jujur dulu nih. Sehari-hari, aku lebih familiar dengan penggunaan brush untuk mengaplikasikan make up, ketimbang si beauty blender ini. Iya, beauty blender seringnya cuma buat ngeratain complexion doang. Teksturnya yang bouncy, enak buat ngeblend foundation, sampai concealer. Aku kurang paham, Beauty Blender yang paling bagus itu yang kayak gimana. Wong biasanya juga beli seadanya di toko. Jadi kalau mau ngebandingin, Fanbo sudah paling bagus dari yang sejauh ini aku pegang.


Waktu paket dari Fanbo dateng, aku terkejut dong, masa' packagingnya imut semuaaa? Mau pakainya kayak sayang gitu hahaha. Setiap beauty blender, punya packaging cantik berupa plastik mika berbentuk kotak. Plus, desainnya juga menarik banget. Ada ikan, ayam, sama panda, disesuaiin sama bentuknya yang unik. Sponge-nya terjaga banget kualitasnya, bukan yang abal-abal. Aku sampai sayang banget mau buang mika-nya.


Ada 3 varian yang dikirimin ke aku:

1. Pear Shaped
2. Flat ended
3. Small Tear Drop



Kalau dilihat dari cara pakainya, Fanbo punya jargon: wet, squeeze, bounce. Ini buat nunjukkin bahwa tekstur Fanbo akan lebih optimal jika dibasahi terlebih dahulu. Aku yes soal ini. Karena bener, ketika dibasahin, sponge-nya akan mengembang dan lebih bouncy. Cuma ya gitu, enggak semua bentuk akan terasa sama. So, mending kita bahas satu per satu saja ya!

PEAR SHAPED


Satu-satunya bentuk yang paling bisa aku komentarin ya si Pear Shaped ini. Karena di rumah punya yang merek lain. Pear shaped pada umumnya bisa digunakan untuk complexion sampai bikin shading. Nah, aku pede dong. Mana waktu dibasahin paling ngembang pula.

Tanpa cacicu, aku langsung bikin video kan waktu itu. Jadi, enggak pakai banyak mikir, langsung ambil pear shaped sebagai sponge pertama. Aku pakai untuk foundation, concealer, dan contouring buat pipi. Sayang nih, ketika aku bandingin sama video-nya temen-temen yang lain, ternyata si pear shaped memang lebih enak dipakai buat powder atau yang ringan-ringan saja.

Kenapa?

Karena cukup keras dan enggak terlalu bouncy. Kraaay. Ya bisa sih bikin flawless dan rata. Tapi butuh perjuangan karena enggak seempuk yang flat ended. Beneran deh enggak bohong.


SMALL TEAR DROP


Ngelihat bentuknya kecil, langsung dong seneng. Wah bisa buat ngeratain eyeshadow dan contour beberapa bagian yang susah dijangkau, seperti pinggir hidung. Oh iya, bisa juga sebenernya buat ngeratain concealer pas bikin alis. Cuma waktu bikin video, alisnya sudah jadi duluan dan enggak bisa aku lihatin gimana caranya hehe.

Small tear drop bentuknya kecil lonjong dan meruncing. Minusnya, karena tanganku kecil, small tear drop jadi gampang jatuh. Terus, nyuci dan ngeringinnya juga ringkih. Kudu cari wadah gedhe supaya enggak gampang ilang haha.



FLAT ENDED 


Lihat deh, packaging ayam gini lucu banget kan hehe. Pas awal buka, aku langsung mikir kalau si Flat Ended ini bisa dijadiin buat ngeratain powder, highlighter, dan blush. Makanya, aku pakai terakhir.

Eh ternyata, enak cobaaa... Dan bisa dipakai buat complexion huhuhu. Sponge-nya begitu dibasahin bouncynya lebih kerasa ketimbang yang pear shaped. Segala sisi juga bisa digunakan buat macem-macem. 

Jadi misal kalian nanya, dari salah satu mending beli yang mana, aku rekomendasikan yang flat ended deh. Ya walaupun favoritku yang small tear drop. Nah lo, bingung kan? Wkwk.


Dengan harga: Rp 27.500 saja, menurutku produk lokal satu ini sangat pas. Kalau pinter-pinter pakai, make up jadi tampak flawless dan nempel sempurna. Daya serap make up enggak banyak-banyak amat. Terbukti waktu aku pakai eyeshadow yang aku totol langsung ke serbuknya, enggak terlalu menyisakan banyak tuh di sponge-nya. Kecuali untuk make up yang teksturnya creamy atau glittery, mungkin akan nempel lama dan susah bersihinnya.

Cara membersihkan Beauty Blender ini, kalau aku: tinggal direndem pakai air panas dicampur dengan sabun antiseptik, kucek lembut, beres res!

Buat yang belum nonton video make up ku pakai FANBO BEAUTY BLENDER NEW SHAPE ini, coba nonton di channel youtube ku ini. Ecieee... Youtuber niyeee!


Mong ngomong, kalian tertarik enggak sih buat nyobain Beauty Blendernya Fanbo? Atau jangan-jangan sudah punya nih di rumah? Share di kolom komentar ya :)

You May Also Like

1 komentar

  1. Kemarin melihat si produk ini ramai di TL-ku. Pas banget ini Beauty Blenderku kudu ganti baru. Dan baca tulisanmu akunya jadi mupeng. fix sih ini, kayanya aku bakal beli ini deh. terjangkau banget harganya

    ReplyDelete