MASKER JERAWAT NAMPOL - REVIEW SARIAYU KREM MASKER JERAWAT PEGAGAN

by - June 17, 2019

Lagi seneng maskeran nih, dan hampir bisa tiap hari. Apalagi kondisi wajah saat ini sedang banyak jerawat besar-besar. Bukan beruntusan lagi lho ya. Kalau beruntusan kan tinggal rutin double cleansing, eksfoliasi, dan dikasih lotion juga cepet ilang. Lha kalau jerawat besar-besar dan kemerahan. Woh ya lama!

Untuk memberantas jerawat seperti ini, aku ganti metode perawatan. Untuk cleansingnya, aku pilih yang mild dan gentle. Pantang yang bikin ketarik pokoknya, karena justru akan menyebabkan kelembapan alami kulit berkurang. Kalau berkurang memangnya berpengaruh apa? Ya kulit akan memproduksi minyak lebih banyak. 

Sedangkan untuk eksfoliasi, aku engga lagi milih yang physical exfoliation seperti scrub. Karena scrub akan memperparah jerawat dan bikin makin meradang. Terus aku juga menghindari lotion yang biasanya dikocok itu lho. Aku prefer using gel, untuk dioles hanya di bagian yang berjerawat saja. Kenapa gel? Karena gel lebih nyaman digunakan, dan biasa digunakan pagi atau malam.

Masih kurang? Jelas! Tadi aku sudah bilang kan kalau aku tiap hari maskeran untuk menumpas jerawat? Salah satu yang paling nampol dan paling sering aku pakai adalah, SARIAYU KREM MASKER JERAWAT PEGAGAN


Monmaap sebelumnya, masker ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi aku baru kenal sekarang. Dulu aku lebih memilih merek lokal lain yang sama-sama buat jerawat itu lho. Yang dari rempah-rempah juga. Nah, sekarang aku tertarik sama Sariayu ini, karena merek yang biasanya aku pakai itu kerasa panas banget di kulit.

Well, aku enggak mau compare sih, karena aku tahu, kondisi kulit tiap orang berbeda. Maklum sist, habis review sesuatu, pasti ada saja yang bilang,
"Kak, aku pakai ini kok jerawatan"
"Mbak, aku pakai merek itu lebih bagus"
"Sist, kalau kondisi kulitku B, cocok enggak ya?"

MENURUT NGANA?

Aku memberikan review, based on my experience. Review bersifat membantu, bukan jadi patokan. Gitu saja harus dijelaskan ya. Hih.

Daripada marah-marah, balik ke reviewnya saja. 

INGREDIENTS
Water, Aluminum Hydroxide, PVP, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Magnesium Aluminum Silicate, Bentonite, Titanium Dioxide, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Citric Acid, Triclosan, Cl 16255, Cl 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Fragrance.

KLAIM
Membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mengurangi lemak pada kulit.

ISI
100 gram

HARGA
More or less Rp 40.000


Pegagan dikenal sebagai tanaman yang dapat membasmi jerawat. Punya kandungan antioksidan, anti bakteri, yang bisa meredakan peradangan. Uwow, ketimbang cari sendiri tanamannya, mending beli langsung yang sudah jadi saja kan ya hehe. 

Aku beli masker ini di supermarket. Rasanya gampang kok nemuin SARIAYU KREM MASKER JERAWAT PEGAGAN. Aku cukup sering ngelihat di rak toko kecantikan, atau di supermarket. Lagian, counter Sariayu tuh sudah ada dimana-mana.

Selain masker, Sariayu Acne Care juga punya facial wash dan lotion jerawatnya. Tapi aku enggak sekalian beli itu, karena sudah ada yang cocok. 

First time aku pegang produk ini, adalah gampang banget dipegang dan travel friendly. Beneran deh, serius, aku sering bawa masker kemana-mana soalnya, walaupun ke luar kota. Iyes, kalau ada waktu, maskeran jadi hal wajib. Hahaha.

Terus begitu buka tutup flip topnya, ternyata ada metal sealed di lubang keluar. Ini berguna agar masker tetap terjaga kualitasnya. 

TEKSTUR

Menurutku pribadi, tipe teksturnya memang krem banget. Enggak terlalu kental, juga enggak terlalu cair. Pas deh. Aku enggak butuh kuas lagi buat mengaplikasikan ke kulit wajah, karena gampang buat diratain. 

Hal lain yang aku notice adalah, krem ini mudah kering. Jadi yang pakai kacamata kayak aku, bisa ngerjain sesuatu sambil maskeran. Contohnya, ngetik blog, ngetik naskah, sampai nonton film. Aku enggak bisa maskeran sambil tiduran sist, maklum, sekali tiduran, pasti bablas sejam dua jam, hahaha.

IMPRESSION

Sudah sekitar 2 minggu aku pakai nih. Aku bilasnya pakai air hangat sesuai petunjuk di kemasannya, yang memang lebih gampang ketimbang pakai air dingin. Yang aku suka masker ini enggak bikin kulit kering kayak ketarik. Masih ada kelembapan alami wajah gitu. Tapi, aku harus pakai toner dan hydrating lotion sesudahnya. Gimanapun residu masker, masih ketinggalan di pori-pori wajah aku yang besar.

Aku enggak pakai setiap hari, karena takut jadi kebal. Aku selang-seling sama masker jerawat lain, dan sheet mask buat menghidrasi kulit. Paling banter seminggu 3 kali lah, pakai Sariayu Krem Masker Jerawat.

Cara pakainya gampil banget. Tinggal oles di wajah yang sudah bersih, diamkan 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kulitpun akan terasa lebih bersih dan segar.


RESULT

Butuh waktu agak lama untuk membuat jerawat hilang, terutama jerawat yang besar-besar. Mungkin kalau yang beruntusan, lebih gampang kali ya. Terbukti waktu ada jerawat kecil-kecil, cukup ada perubahan kok.

Jerawat besar-besarku jadi tipe yang makin besar habis dipakein masker ini. But please, jangan dipencet walaupun tangan sudah guateeel banget. Biarkan kering dengan sendirinya will be better. Aku masih harus banyak melakukan perawatan. Dan masker kan sifatnya bukan yang menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat. Tetep butuh proses buat bikin jerawat enyah tanpa bekas.

Satu lagi. Sariayu Krem Masker Jerawat Pegagan tidak terasa panas di wajahku. Ya ada sih sensasi cekat-cekit, tapi masih wajar, dan kulit enggak kayak kebakar. 

Memang aku pakai Sariayu Krem Masker Jerawat Pegagan sebagai selingan. Namun enggak bisa dipungkiri, kalau ternyata cocok. Cocok ditambahkan di rangkaian skincare, maupun cocok sebagai fungsinya untuk merawat kulit berjerawat. Nampoool, enggak bohong.

Aku masih akan pakai Sariayu Krem Masker Jerawat Pegagan sampai habis, dan bakal repurchase kalau habis, sebelum menemukan gantinya. Semoga review ini membantu kalian ya. Mari kita berjuang membasmi jerawat sampai akar-akarnya. Merdeka!!!

You May Also Like

2 komentar

  1. jadi inget, pas mukaku breakout parah gara2 alergi salah satu skin care, segala macam cara dicoba termasuk masker jerawat. eh tp aku baru tau yg sari ayu ini mbaam ga prnh liat juga di tempat aku biasa belanja. tp jujurnya sari ayu yg biasa aku pake yg utk hair treatment. lumayan cocok. memang harus sabaaaaar sih ya ngobatin jerawat. aku belajar dr pengalaman juga. butuh waktu sampe setahun jerawat baru bener2 ilang. tipe jerawat di mukaku biasanya krn alergi ingredient tertentu. dan itu lamaaaaa sembuhnya. beda ama jerawat hormon.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake masker dari sariayu ini mba. Tapi yang varian buah langsep. Enakeun di wajah, dingin dan jadi keset gitu. Wanginya juga enak, nggak nyegral. Kalo yang varian ini kayaknya enggak cucok untuk kulitku yang cenderung kering. Kalopun ada jerawat, jerawat batu gitu. Yang aku suka, produknya sariayu tuh murmer, pas bingit ama kantong ibu-ibu rumahan hehe

    ReplyDelete