GALAXY MAKEUP COLLAB WITH BEAUTIESQUAD

by - April 15, 2020

Holla gurls, back again with me Yosa, dalam acara makeup-makeup-an! Opening-nya garing enggak apa-apa ya, maklum sudah lama enggak makeup + ngisi blog + ikutan collab sama komunitas kesayangan: Beautiesquad. Wow cukup nyebelin. Monggo kalau mau timpuk, tapi pakai uang transferan, please. Wk.

Bulan april ini Beautiesquad bikin collab bertema Galaxy Makeup. Aku sudah tertarik sama tema ini dan bayangannya sudah macem-macem mau bikin ala bintang-bintang bertebaran. Permasalahannya cuma satu: aku enggak punya eyeshadow gonjreng dan galaxy-galaxy-an. Ada sih warna-warna pink dan ungu, tapi cenderung matte dan enggak banyak glitternya. Selain itu, aku muter otak juga, karena walaupun aku WFH di saat pandemi seperti ini, di rumah ternyata enggak kalah rempong. Anak di rumah seharian, kudu nemenin terus, dan kerjaan juga harus kelar. Nah loh! Mau gimana coba?


Sebelum aku kasih detail gimana cara makeupnya, aku mau cerita dulu soal zodiak ya. Zodiakku sendiri adalah taurus, yang konon tipikal orang setia, bisa diandalkan, murah hati, lembut, penyayang, sabar, mandiri, bersahabat, tapi emosional, materialistis, keras kepala kayak banteng!

Kesemuanya hampir benar. Tapi ada beberapa hal yang bisa lentur banget, terutama soal materialistis dan emosi. Dalam hal emosional, jujur aku enggak tipikal orang yang lembut. Banyak yang bilang aku malah judes dan tegas. Mungkin kalau mau dibilang lembut, lembut itu ada di-hanya 10 persen hidupku selama ini. Lembut kalau aku pas sakit, lembut kalau aku pas ngelihat orang kesusahan, lembut pas ngelihat anakku butuh pelukan. Ya pokoknya lihat sikon lah, enggak yang bisa jadi patokan setiap saat. 

Lain soal emosional, dulu pas belum punya anak, aku cukup parah enggak bisa nahan ego-ku. Tiap ada masalah yang aku ngerasa enggak bener, waduw, bawaannya ngegas. Ngegas begitu karena, aku tipe yang harus langsung diselesaikan ketimbang berlarut-larut. Misalpun sudah kelar, ya sudah, aku akan lupa.

Terus soal materialistis. Kalau dalam hal kerjaan, ya jelas aku lihat tujuannya. Kalau buat gerakan independent, oke lah enggak dibayar pun aku ikhlas karena fokusnya ke belajar bareng. Ya tapi kalau untuk kerjaan yang berhubungan dengan industri, waduuuh, harus jelas harganya say (Nanti deh, aku tulis sendiri dalam label Freelancer The Series, lol).

Benang merah dari semuanya ini adalah, menyikapi zodiak dan ramalan bintang, jujur aku cuma ambil yang bagus-bagus saja haha. Enggak, maksudku begini, ini tuh cuma buat basic kita mengenali diri kita sendiri. Gimana sifat asli dari lahir, yang nantinya bisa kita improvisasi sendiri ketika kita menemukan masalah. Soalnya, aku kebanyakan kerja tim. Jadi kalau misal aku ngandelin zodiakku yang katanya keras kepala, ya apa jadinya. Ada sisi aku harus bisa mendengarkan, sisi aku harus menerima, harus legowo, dan enggak menang sendiri. Nah, yang seperti ini nih yang enggak usah dirumitin pakai zodiak.

Aku paling enggak suka orang-orang yang reseh lalu pakai alibi "karena zodiak-ku ini, jadinya begini". Heh jaenab, kamu kalau reseh ya reseh saja, enggak usah bawa-bawa zodiak. Itu artinya kamu tidak menyadari kesalahan dan cenderung menyalahkan hal lain yang bikin kamu aman. Gitu saja kok repot.

Makanya, aku jarang banget nyangkut pautin zodiak sama 100% kehidupanku. Karena apa? Karena justru aku percaya diri, bisa survive, bisa berubah ke arah yang lebih baik, dan welcome sama kritikan. This is me Yosa Irfiana, yang kalian kenal apa adanya.


Beralih ke soal Galaxy Makeup-nya ya. Aku memanfaatkan beberapa makeup andalan yang ada di rumah. Situasi seperti ini aku jadi malas belanja ke luar dan beli yang seperlunya saja. Toh aku jarang dandan ke luar juga. Eyeshadowku masih banyak yang enggak kepakai, mau aku apain, malah nanti kadaluarsa semua. 

Buat yang penisirin, ini aku bocorin produknya ya.

FACE
Avoskin Hydrating Treatment Essence
Pixy Beauty Skin Primer
Purbasari BB Cream (Honey Beige)
Focallure Big Cover Concealer (Warm Ivory)
Purbasari Oil Matte Two Way Cake

EYEBROW
Just Miss Eyebrow (shade Brown)

EYES TO CHEEKS
PAC Eyeshadow Pallete Festival
Madame Gie Silhouette Eyeliner (Silver)
Maybelline Magnum Volume Express
Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original
Bulu mata palsu

LIP
Loreal Rouge Signature (Shade I Rule)
Pixy Tint Me (Shade On Pink)


Awalnya, aku bingung mau bikin looks yang kayak gimana. Terus aku mikir mau bikin perpaduan antara warna pink dan ungu. Aku langsung ambil warna pink gonjreng buat kelopak mata, yang digeser pelan ke arah pipi bagian pinggir. Habis itu, aku ambil warna ungu buat ngisi ke bagian tengah. Ngerasa masih kurang, lalu aku tembusin ke bagian hidung, berikut ambil warna pink lagi buat bagian luarnya.

Sampai di sini, sempet stuck dan ngelihat "lha kok malah kayak lebam-lebam sih" LOL. Lalu aku tambahkan warna turquoise di bagian bawah mata, biar lebih festive gitu. Nah, baru aku bikin riasan mata yang lebih tajem dengan menambahkan bulu mata cetar dan eyeliner yang tebel sekalian dibentuk di bagian pinggir mata sebelah hidung.


Karena kurang glittery, aku bubuhkan highlighter banyak-banyak di bagian pipi. Lalu di kelopak dikit-dikit, tapi entah kenapa ini di foto kok malah enggak kelihatan. Mungkin kurang lighting, oh temen-temen produksi tolongin aku nge-set please. T.T

Setelahnya, aku gambar bintang-bintang itu pakai eyeshadow warna putih, yang aku ambil pakai brush kecil runcing. Kurang nyala sih sebenernya, kalau punya face painting, pasti akan lebih nampol.


Keseluruhan dari looks ini, aku suka banget. Biar lebih cakep, pengennya rambut aku bikin cepol dua sisi, tapi kok wajahku kurang cocok. Jadi ya, aku iket separuh di tengah saja. So, seperti ini hasilnya.


Walaupun aku sudah ngerasa wow aku bangga sama looks ini, tapi ternyata.... peserta yang lain enggak kalah cakep dan pada all out semua. Kraaaay!!! Salah satunya Ika Devita berikut ini. Penasaran dia bikin apa, gih langsung ke blognya ya.


Terus ini hasil collab seluruh peserta. Aduuuh ampun suhu-suhu. Aku harus banyak belajar lagi. Seneng rasanya bisa jadi satu frame sama mereka yang sudah keren-keren sejak lama.



Ikutan collab seperti ini buatku seperti mengusir rasa bosan. Mainan makeup, fota foto, pilih yang bagus, dan kenalan sama beauty blogger se-Indonesia..yah walaupun masih via online, tapi aku ngerasa jauh lebih baik ketimbang stress terus-terusan. Lumayan lah, disela-sela pekerjaan, aku bisa doing my hobby dan kurang-kurangin baca berita yang bikin puyeng. Apalagi, dandan kayak gini berguna buat ngelatih skill makeup-ku yang sudah lama kaku.

Kalau kalian bingung juga mau ngapain di rumah dan mager wae, coba deh ikutan collab! Salah satu komunitas beauty blogger yang rajin ngadain collab tiap bulan, ya Beautiesquad. Selalu pantengin media sosialnya ya, karena pasti ada info menarik dan seru yang bisa kita lakukan walaupun di rumah saja.

See ya di makeup collab selanjutnya!

You May Also Like

0 komentar