EYELINER BUAT DAILY - MIZZU PERFECT WEAR EYELINER PEN

by - December 11, 2020

Jujur, eyeliner bukan hal yang sangat urgent dalam daily makeup-ku. Aku bisa dengan leluasa keluar rumah hanya pakai bedak, bingkai alis, dan lip balm. Eyeliner sering aku gunakan buat makeup kondangan atau collab makeup barengan komunitas kesayangan, Beautiesquad. Tapi sejak pandemi dan intensitas kerja ketemu orang sudah makin sering, aku memutuskan untuk beli eyeliner pen khusus buat harian. Biarpun wajah ketutup masker, tapi mata tetep on point.

Sebagai orang yang *uhuk* kadang harus tampil presentasi, aku harus menunjukkan karakter tegas dan ((BERWIBAWA))). Jadi, makeup mata kadang aku butuhkan, niatnya biar mata saja yang bicara. Eaaaa!! Btw, ini faktanya, aku enggak pakai sesering itu. Wong aku meeting cuma 2 minggu sekali haha. Tapi, boleh dong aku bikin blog post, karena ternyata eyeliner ini cucmey juga terlebih buat kalian yang memang enggak bisa tampil tanpa eyeliner. 

So, here we go. Today I have written a review about this eyeliner that I bought: Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen!  Eyeliner ini sudah lama banget, tapi enggak ada kata terlambat buat review kan?


PACKAGING
Dengan gaya pop khas anak muda masa kini, Mizzu itu selalu mengingatkanku pada riasan Glam Rock ala Avril Lavigne atau semacamnya. Kemasan-kemasannya identik seperti cewek cadas. Namun cukup diperhatikan dari desain sampai pengemasan. Ada plastik sealed-nya supaya produk terjaga kualitasnya. Ada pula karton penyangga spidol di dalam kardus kemasannya yang ramping. Selain itu di bagian kemasan, ada expired dates yang sangat penting, nomor BPOM, dan ingredients.


INGREDIENTS
Aqua, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate Copolymer, Propylene Glycol, Glycerine, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Laureth-21, Magnesium Aluminium Silicate, Polysorbate 60 Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sorbitan Stearate, Capryl Glycol Sodium Dehydroacetate, CI 77266, CI 19140, CI 14720.

NETTO
2 ml

SHADES
-BLACK / hitam -BROWN / coklat


Aku pilih shade black, karena aku enggak terbiasa pakai eyeliner warna cokelat. Dulu pernah sih pakai eyeliner warna cokelat, tapi enggak bikin perubahan apa-apa di wajahku. Buatku, kalau sudah kadung pakai eyeliner, mending yang ngejreng sekalian biar tegas dan nge-rock, ketimbang aku pilih shade netral. Ya kecuali ketika mau bikin riasan ala-ala korea sih ya. Mungkin akan lebih cocok.

Aku sengaja beli yang model spidol seperti Mizzu ini karena terkesan mudah dan cepat buat diaplikasikan. Ujung yang runcing dengan sendirinya seperti ini, enggak ngrepotin kita. Enak buat dibawa kemana-mana buat travelling, atau touch up. Ada kan eyeliner yang modelnya harus diraut dulu? Nah yang seperti itu cenderungnya finish-nya matte. Kalau yang spidol, kecenderungannya satin/glossy. Mizzu beda, finish-nya satin tapi kelihatan matte. Cakep kan?

Mizzu Perfect Weat Eyeliner Pen ini sebenernya punya bentuk yang lebar, lalu meruncing di ujungnya. Pennya cukup empuk, dan bisa dikendalikan ketebalannya sesuai selera. Minusnya satu: karena ini spidol, jadi aku susah memposisikan diri buat aplikasikan ke mata. Kadang harus aku kocok dulu say, biar tintanya turun. Atau kadang harus berkali-kali poles dan putar ujungnya supaya merata hasilnya. Nyiasatinnya gini aja, ketika enggak aku pakai, aku simpan dengan posisi ujung pen di bawah, biar tintanya enggak mandeg di tengah-tengah. 


TEKSTUR

Tesktur eyeliner ini cukup cair saat dipulaskan. Warnanya hitam, tapi bukan yang kreng. Masih terlihat samar waktu sekali pulas, jadi harus 2 sampai 3 kali pulas baru mantap. Kalau kita salah menggaris, bisa langsung cepet-cepet dihapus karena gampang hilang sebelum tintanya kering. Tapi ini sama juga ketika kita gosokkin tangan ke eyeliner, peformanya enggak tahan lama, gampang buyar. Buyarnya tuh semacam ada partikel yang berjatuhan, tapi stain-nya masih ada gitu di kulit. Dan ini seringnya bikin pedih mata.

Makanya, tiap pakai eyeliner, kalau sudah siang, pasti aku lihat apakah masih tahan atau sudah gone. Mizzu ini riskan soalnya. Enggak lucu kan, sudah cakep-cakep dari rumah, waktu meeting eyelinernya cuma setengah?

Tapi kalau tangan kita aman enggak sering gatal pegang-pegang, eyeliner bakalan stay sampai kira-kira 4 jam an kok. Santai, bukan produknya yang salah, tapi orangnya yang enggak bisa pegang eyeliner, wkwkw.


RESULT

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen ini dapat didefinisikan sebagai eyeliner yang lumayan cakep, enggak neko-neko dan sederhana. Cocok buat penggunaan daily, bahkan buat pemula sekalipun. Aku pribadi jujur bukan orang yang pinter aplikasikan eyeliner. Kadang kanan sama kiri saja bisa beda kok. Apalagi kalau jarang pakai, wah ya alamat enggak luwes pegang spidolnya.

Oh satu lagi, karena tipe kulit kelopak mataku cukup berminyak, ini juga mempengaruhi ketahanan sebuah eyeliner. Bukan cuma Mizzu, brand lain juga. Jarang ada yang bertahan lama di kelopak mataku, kecuali kalau dekoratif makeupnya lengkap. Jadi, si eyeliner sifatnya ditimpa di atas eyeshadow, nah itu biasanya baru awet. Kalau single used, lebih sering goodbye.

Kalau kamu muda dan baru mau nyoba eyeliner, Mizzu ini boleh banget jadi pilihan. Harganya cuma Rp 58.000 dan sering diskon di Sociolla. Namun kalau buat makeup yang harus awet sepanjang jalan kenangan seperti kondangan ke nikahan mantan, sepertinya akan susah say. Mizzu ini nyasatnya buat daily saja sih, sudah paling bener. Bawa Mizzu di pouch makeup-mu deh, niscahya akan lebih percaya diri untuk menatap masa depan. Pokoknya fokus saja pada perkembangan diri kamu dan keep calm biar gebetan sendiri yang datang. Mantap ya tips terakhirku ini. :)

You May Also Like

1 komentar