RAHASIA TAMPIL AWET MUDA, PAKAI TERATU GENTLE YOUTH SKIN RENEWAL RETINOID SERUM

by - October 22, 2022

Menjadi awet muda adalah dambaan bagi banyak orang. Bukannya enggak ada kerutan, melainkan memperlambat proses penuaan. Selain penampilan, hal yang enggak kalah penting adalah skincare routine yang digunakan secara disiplin. Iya, skincare itu efeknya jangka panjang, dan enggak bisa dilihat secara instan.

As you guys know, di umurku yang kepala 3 ini, aku makin merawat diri baik dari luar maupun dari dalam. Gerakan ‘menolak tua’ ini dilakukan dengan rutin olahraga, menjaga asupan makanan dan minuman, serta menghindari begadangan. Life balance istilahnya, karena siapa sih yang enggak pengen tenaga dan fisik tetap prima? Nah, salah satu produk yang nyaris enggak boleh aku skip yaitu anti aging. Kalau kalian lihat di rak skincare-ku, produk anti aging selalu berada di rak paling atas, supaya enggak kelupaan dipakai setiap hari. Mulai dari yang berbahan peptide, hyaluronic acid, maupun tahta tertinggi adalah vitamin A dan turunannya!

Karena aku sudah terbiasa menggunakan vitamin A dalam bentuk turunan retinol, jadi aku tahu gimana cara aman supaya kulit enggak iritasi, dan kerasa manfaat utamanya. Salah satu produk retinoid yang belakangan ini aku coba adalah Teratu Gentle Youth Skin Renewal Retinoid Serum. Ada 2 varian sebenarnya, yang satu Bakuchiol buat kamu yang pemula, atau belum berani coba Retinol. Dan varian Retinoid buat yang sudah terbiasa, dan pengen hasil yang lebih kerasa.

Teratu Gentle Youth Skin Renewal Retinoid Serum


Datang dengan packaging yang cantik, elegant, dengan desain minimalist, Teratu ini langsung mencuri perhatianku. Terlebih gambar rumah gadang dengan tajuk Wonderful Indonesia di box kemasannya. Wih, cakep! Seakan ini adalah sebuah kebanggaan bahwa kita punya brand local yang istimewa. Buat yang belum tahu, Teratu adalah lini produknya Alifah Ratu, seorang beauty influencer Indonesia. Jadi, kesemua produknya tuh bakal relate sama kita yang suka sama bebeautyan, namun konsepnya unik dan mengesankan. Teratu sudah mengeluarkan varian parfum yang sering jadi favorit, juga punya produk Teratu Beauty Miracle Deo Spray yang out of the box, setting spray, sampai acne solution yang cocok di banyak orang. Well now, aku bahas Retinoid Serum-nya ya.

Nomor BPOM : NA18220103402
Isi                        : 30 ml
Harga                 : Rp 149.000



INGREDIENTS:
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, C12-15, Alkyl Benzoate, Isononyl Isononanoate, Lactobacillus/ Cpllagen/ Mesembryanthemum, Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, C13-15 Alkane, Alore Barbadensis Leaf Extraxt, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Propanediol, Hydroxypacolone Retionate, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hexapeptide-11, Oligopeptide-1, Oligopeptide-2, Oligopeptide-3, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Pathenol, Stearic Acid, Xanthan Gum, Allantoin, Polyglutamic Acid, Dimethyl Isosorbide, Disodium EDTA, Thethanolamine, 1,2 Hexanediol, Sodium Bisulfite, Potassium Hydroxide, Acetyl Glutamine, Lethicin, Ethylnexylglycerin, Caprylyl Glycol, Folic Acid, Bacillus/ Soybean Ferment Extract


Teratu Gentle Youth Skin Renewal Retinoid Serum ini punya star ingredients, yang saling membantu untuk membuat kulit tampak awet muda.
- Granactive Retinoid
Granactive retinoid berasal dari asam retinoate. Cara kerjanya sama dengan retinol, namun menghasilkan sedikit iritasi atau bahkan tanpa iritasi dan tidak menyebabkan kulit kering. Fungsinya adalah membantu menstimulasi pembentukan kolagen, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dengan membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, serta mampu membantu kulit menjadi lebih halus.
- Peptide Complex
Disebut juga peptide. Adalah kandungan zat yang termasuk ke dalam golongan asam amino. Peptide bekerja merangsang kolagen agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Berfungsi untuk membantu menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit yang akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, membantu membentuk lapisan protein yang akan membuat kulit lebih kencang dan plumpy dan membantu melembabkan kulit dengan menahan penguapan air dari kulit.
- 4 type of Hyaluronic Acid
Hyaluronic acid atau asam hialuronat, sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh, tak terkecuali di bagian kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kadar hyaluronic acid ini pun dapat berkurang. Jadi kita tuh butuh HA yang bisa diperoleh dalam bentuk skincare. Skincare dengan kandungan HA, bermanfaat untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lembab. Hyaluronic acid akan mengikat molekul air sehingga kelembaban kulit akan meningkat.
- Ascorbyl Glucoside
Ini adalah turunan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu menstimulasi pembentukan kolagen dan membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin pada kulit.
Ngelihat star ingredients-nya, jujur aku langsung kaget karena enggak nyangka akan ada produk yang berhasil menggabungkan retinol dan vitamin C! Tinggal dicoba aja sesuai jenis dan kebutuhan kulit, dan tentunya aku sangat excited! Aku bahkan cukup yakin produk ini bisa jadi andalan bagi semua jenis kulit, termasuk yang baru mau coba Retinol sekalipun.

TEKSTUR


Hadir dengan pump yang sangat praktis, Retinoid Serum ini berwarna milky, dan bertekstur lotion. Lembut banget ketika diaplikasikan ke kulit. Massage sebentar, karena teskturnya cukup gampang meresap. Oh iya aromanya juga enggak menyengat dan bahkan cenderung nyaman digunakan, apalagi saat kondisi kulit sudah terhidrasi duluan. I mean, biar lebih nampol, kita bisa pakai produk hydrating seperti toner dan essence sebelumnya.

Sama seperti ketika mencoba suatu produk skincare lain, aku memberlalukan hal yang sama buat Teratu Retinoid Serum. Aku cobanya di malam hari, sewaktu kondisi kulit enggak jerawatan banyak alias kulit lagi aman jaya, lalu aku pakai 3 hari sekali. Iya, dijeda, biar kita tahu cocok enggaknya.


Terus terang, jeda 3 harian aku menstruasi, which means, muncul jerawat di beberapa bagian seperti pipi dan atas bibir. Lalu aku hentikan pemakaian sampai jerawat terlihat samar. Setelah itu aku lanjutkan, dan tetap konsiten pada jangka waktu 3 hari sekali. Pola ini sudah enak banget, karena menurutku hasilnya sudah cukup kentara dan sudah lumayan terlihat manfaatnya.
Biar lebih jelas, aku tulis PM Skincare Routine-nya ya. Ingat, Teratu Retinoid Serum dipakai 3 hari sekali.
First Cleanser – Facial Foam – Toner – Essence/ First Serum – Teratu Gentle Youth Skin Renewal Retinoid Serum – Moisturizer (aku pilih yang bertekstur lotion, karena sudah dapet lembapnya)

RESULT
Manfaat dari Retinol itu biasanya terlihat dalam 3-6 bulan pemakaian. Aku sendiri baru sebulanan pakai, dan hasilnya sudah tampak nyata. Kondisi kulitku yang paling susah dihilangkan tentu saja bekas jerawat, bopeng, dan warna kulit yang tidak merata. Juga, ada beberapa spot yang rentan kerutan seperti di area mata, dan garis senyum.

Kalau kalian lihat foto di bawah ini, perbedaan yang paling terlihat tentunya kulitku lebih cerah dan glowing. Kulitku yang tadinya kemerahan, tampak lebih kalem, dengan bekas jerawat yang makin samar. Sekali lagi, aku enggak expect berlebihan sebenarnya. Karena pada dasarnya, kulitku susah banget bisa menerima kandungan Vitamin C. Ya apalagi Retinoid yang dicampur Vitamin C. But, Teratu…! You did a great job!


Kalau buktinya nyata gini, aku bakal pakai rutin sih. Harapannya biar kulitku tetap sehat dan enggak terpengaruh usia. Yaaa paling enggak kerutannya normal dan enggak cepet datang. Siapa sih yang enggak pengen bisa tetap awet muda dan terlihat segar tanpa terhalang usia? So, jika kamu lagi nyari produk anti aging yang tipikalnya ringan, dan enggak bikin iritasi, aku rekomendasikan Teratu Gentle Youth Skin Renewal Retinoid Serum. Pakai dengan teratur, dan buktikan khasiatnya. See ya!


Produknya bisa kalian dapetin di link shopee berikut ini:

You May Also Like

1 komentar

  1. Dari kemarin maju mundur mau beli produk teratu, nyari nyari review untung ada inii. Akhirnya meyakinkan diri untuk CO teratu di toko orenn

    ReplyDelete