REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER - NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE

by - August 25, 2021

Karena sudah kadung gandrung sama bahan Niacinamide, aku tuh tiap ada produk/ layer skincare pakai bahan ini, rasanya kok kudu beli. Berlebihan sih sejujurnya, lha wong misal udah punya serum niacinamide 10% aja, ternyata udah cukup buat kulitku. Cuma waktu itu kan belum ngerti. Pokoknya timpa terooos, biar PIH PIE cepet ilang wkwkwk.

Kayak toner yang sudah aku beli ini: Avoskin Your Skin Bae Toner - Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale. Toner ini aku beli sekalian dengan Avoskin YSB Niacinamide Serum yang sudah punya kandungan niacin tinggi, yaitu 10%. Dengan level segitu sudah bukan beginners lagi, udah termasuk advance-lah, dan emang terbukti lebih nampol di kulitku. Terus waktu itu aku mikir, misal ditambahin sama si toner yang punya kandungan niacin 7% jatuhnya ((KETERLALUAN)) enggak sih hahah. 

So therefore, aku lebih fokus dengan penggunaan si serum. Toner-nya ini semacam nomor dua aja, mengingat tonerku yang lain juga masih banyak. Kadang aku pakai selang-seling, kadang aku timpa aja, atau bahkan sesekali aku pakai dalam jeda waktu yang cukup lama. Yak, karena produk ini akhirnya habis juga, aku tulis sekalian review-nya!

AVOSKIN YOUR SKIN BAE NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE

Aku sebenernya enggak begitu berharap sama toner sih, lebih-lebih untuk kasus PIE PIH yang pastinya butuh waktu panjang buat menyamarkan. Toner buatku adalah skincare pendukung/ preparation supaya apa yang kita pakai setelahnya bekerja lebih optimal. Namun ini bukan berarti aku enggak butuh toner. Enggak wajib, tapi buatku toner akan lebih baik, mengingat kondisi kulitku yang sangat rewel ini.

So, ketika nyobain toner Avoskin YSB Niacinamide, aku cenderung menikmatinya supaya hidrasi kulitku tetap terjaga. Soal mencerahkan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, itu belakangan. Bisa syukur, enggak juga enggak apa-apa wkwk.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER - NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE

INGREDIENTS

Water, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Alpha-Arbutin, Phenoxyethanol, Hydrolized Vegetable Protein, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Citric Acid, Sodium Bisulfite.

Key ingredients-nya antara lain:
- Niacinamide: anti acne, anti oxidant, brightening
- Alpha - Arbutin: Skin brightening
- Sodium Bisulfite: Anti oxidant
- Hydrolized Vegetable Protein: kombinasi dari ekstrak Kale, Carrot dan Lemon. Punya manfaat sebagai anti-aging agent, yang berfungsi untuk melembapkan, serta memperkuat skin barrier.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER - NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE

PACKAGING

Seperti produk-produk Avoskin yang lain, Avoskin Your Skin Bae Toner ini juga punya kemasan simple, dengan kardus yang lumayan tebel, botol plastik yang cakep, serta terjaga kualitasnya. Untuk ukuran toner, Avoskin YSB Toner sebetulnya punya ukuran yang rata-rata dibanding Toner lainnya, yaitu dengan isi 100 ml.

Di dalamnya pun, ada semacam tambahan kardus yang bolong, biar botol tonernya enggak geser kemana-mana, saat dikirim atau dibawa traveling.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER - NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE
 
TEXTURE AND SCENT

Tesktur Avoskin YSB Toner ini cair, ringan, dan gampang banget meresapnya. Nyaris enggak ada scent aneh-aneh, pokoknya termasuk aman di hidungku yang sensitif. Aku pakai Avoskin Toner setiap habis cuci wajah, dan enaknya, bisa dilayer sampai beberapa kali, atau bisa juga kamu pakai essence selanjutnya yang punya tekstur lebih rich. Apalagi kalau butuh ekstra hidrasi buat kulit, rasanya sekali ((RAUP)) kok kurang.

Kalau aku pribadi, aku pakai Avoskin YSB Toner ketika aku enggak pakai skincare dengan kandungan niacinamide lainnya. Jadi misal aku lagi pakai Avoskin YSB Toner Niacinamide ini, nanti essence/ serum/ moisturizernya biasanya cari yang aman-aman saja kayak yang mengandung peptide, atau centella asiatica. 

Aku juga enggak pakai retinol/ retinoid/ bakuchiol barengan sama Avoskin YSB Toner Niacinamide karena pernah dan muncul jerawat. Aku enggak tahu kontranya dimana, tapi udah aku lakukan 2 kali, dan selalu sama.


Oh aku lupa, suamiku pakai toner ini juga dan aman-aman saja. Tipe kulit suamiku kering, normal, enggak ada jerawat, cuma ada satu milia gedhe di hidung yang enggak ilang-ilang hehe. Dia pakai barengan bakuchiol di malam hari oke wae tuh. Enggak ada reaksi macam-macam. Jadi, kalau kalian mau nyoba, inget ya, reaksi kulit tiap orang berbeda.

Di aku sendiri, hasilnya belum terlihat signifikan, enggak senampol si serumnya. Ya iyalah, serumnya kan dipakai tiap hari dan konsentrasinya lebih tinggi. Kalau yang ini semacam untuk menyegarkan wajah buat aku.

FYI Avoskin Your Skin Bae Toner Niacinamide ini bisa kalian beli sekitar Rp 135.000-an. Menurutku patut dicoba, terlebih buat kalian yang pengen intens ngeratain warna kulit, mencerahkan, serta membuat kulit tidak kusam lagi. Gimana? Tertarik buat coba?

You May Also Like

0 komentar