NYOBAIN MEDIHEAL I.P.I LIGHTMAX AMPOULE MASK EX

by - January 07, 2020

Siapa yang lemah kalau urusan sheet mask? Sini kita kumpul dulu. Karena aku akan berbagi pengalamanku pakai sheet mask yang harganya termasuk ukuran mahal untuk kantongku. Apa lagi kalau bukan: Mediheal.

Mediheal ini produk korea yang banyak digemari karena mengandung kombinasi essence dan serum dengan konsentrasi tinggi, jadi ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit kita. Variannya macem-macem:
N.M.F Aquaring Ampoule EX untuk melembapkan kulit kering.
N.M.F Aquaring Hydro Nude Gel Mask untuk mengatasi kulit yang dehidrasi.
Teatree Care Solution Essential Mask EX untuk mengatasi masalah minyak berlebih.
P.D.F AC Dressing Ampoule Mask EX untuk menghilangkan jerawat.
Collagen Impact Essential Mask EX untuk melawan tanda-tanda penuaan dini.
Vita Lightbeam Essential Mask EX untuk membuat wajah tampak lebih cerah.
R:NA Proatin Mask untuk mengatasi masalah kulit kusam.
H.D.P Pore-Stamping Black Mask EX untuk melawan komedo dan mengencangkan pori-pori.
E.G.T Timetox Ampoule Mask EX untuk memperkuat elastisitas kulit.
- I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX untuk meratakan warna kulit.

Blogpost kali ini aku mau bahas Mediheal varian terakhir, I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX. Mesti banget di-share di blogpost karena seenak itu! Jadi, simak review-ku sampai habis ya.


KLAIM

I.P.I merupakan singkatan dari Intense Perfect Light yang akan mengontrol pembentukan melanin dan membuat kulit kita tampak lebih jernih dan glowing. Selain itu, vitamin C-AA2G di dalamnya akan berperan sebagai whitening effect, serta ekstrak Mulberry Bark akan mencerahkan kulit kusam dan gelap. Warna kulit yang tidak rata serta masalah hiperpigmentasi akibat sinar matahari pun bisa diatasi dengan baik, sehingga kulit jadi tampak lebih jernih.



Varian Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule juga ngeklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sebagai orang yang punya kulit rentan jerawat, pemakaian sheet mask asalkan enggak yang berbahan utama lemon, nyaris semua cocok dan bikin kulit aku terhidrasi. Urusan jerawat, selalu cepat teratasi akibat banyak templokin essence. Ini di aku loh ya. Essence itu kunci dari semua masalah kulit kusam dan jerawatku. Kalau sudah menerapkan sistem Cleansing - Toning - Moisturizing - Protecting yang tepat, dan menambahkan essence sebelum moisturizing, aku bahkan enggak perlu acne spot lagi. 



INGREDIENTS

Water; Glycerin; Propanediol; Niacinamide; 1;2-Hexanediol; Salix Alba (Willow) Bark Extract; Butylene Glycol; Xanthan Gum; panthenol; Trehalose; Betaine; Carbomer; Arginine; Polysorbate 80; Allantoin; Disodium EDTA; Boswellia Serrata Resin Extract; Tocopheryl Acetate; Sodium Ascorbyl Phospate; Ethylhexylglycerin; Rosa Centifolia Flower Water; Wine Extract; Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract; Theobroma Cacao (Cocoa) Extract; Morus Alba Bark Extract; Camellia Sinensis Leaf Extract; Diospyros Kaki Leaf Extract; Glutathione; Fragrance.

Lagi-lagi aku menemukan niacinamide pada komposisi bahan-nya. Maklum, niacinamide yang merupakan salah satu bentuk Vitamin B3 ini, bisa melembapkan kulit, mengatasi jerawat, mencegah noda hitam, sampai mencegah kanker kulit melanoma. Tapi, yang perlu diingat, ada beberapa jenis kulit yang menunjukkan reaksi negatif jika memakai kandungan niacinamide. Beruntung kulitku termasuk yang cocok dan bereaksi positif, so, kita lanjut saja tanpa takut apa-apa.


CARA PAKAI

Pemakaian sheet mask ini sama dengan sheet mask lainnya. Sheet mask paling baik digunakan after cleansing, lengkap dengan pemakaian toner. Aku kadang-kadang juga menambahkan booster essence sebelum pakai sheet mask, biar makin mantap surantap.

Aku pakai sheet mask ini selama 20 menit lalu lepas masker, dan tepuk-tepuk essence-nya. Lembar masker Mediheal terbuat dari Cellulose sheet dengan 100% cotton. Yang aku notice, essence di kemasannya nyaris sudah habis diserap sama lembar maskernya. Jadi meskipun tipis, lembarannya tuh super menyerap essence yang banyak tanpa tumpah-tumpah dan bisa dengan fit menutupi seluruh permukaan wajah. Essence-nya bisa transfer ke wajah selama kita maskeran.

Terus uniknya lagi, sheet-nya terdapat emboss Mediheal yang makin bikin produk ini kerasa mewah dan berkualitas. Kalian bisa lihat pada foto berikut ini ya, tepatnya di bagian kanan bawah.


TEXTURE AND SCENT

Dari kesemua sheet mask yang pernah aku coba, Mediheal ini essence-nya bisa dibilang paling enak dan enggak yang tipe lengket gitu. Lembaran maskernya mudah men-transfer essence ke kulit, jadi pas dibuka, essencenya masih terasa lembap namun terserap sempurna.

Kalau untuk wanginya sendiri, aku enggak ada yang gimana-gimana sih, nyaris enggak ada wangi yang nusuk hidung. Aman buat hidung sensitif kayak aku.


RESULT

Karena Mediheal ini termasuk sheet mask dengan harga yang di atas rata-rata buat aku, jadi aku pakai sebulan sekali dulu. Ya pengen sih 2-3 maskeran pakai Mediheal, tapi aku masih ngerasa sayang buang-buang uang. Terus aku juga kayaknya enggak sanggup mikirin daily life cuma buat skincare-an doang wkwk. Kalau sudah kaya mungkin beda kali ya, tiap hari maskeran, beli ina inu enggak pakai mikir segala. Lha kalau masih proses berjuang gini, waduh, inget skincare-an di sela-sela deadline saja sudah paling bahagia. Lagian di rumahku masih banyak skincare seperti toner, exfoliating toner, serum, booster, essence, serius, lama-lama aku bingung juga mau pakai yang mana hahaha.

Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX kalau dipakai pagi hari, akan bikin makeup awet dan bagus seharian. Sedangkan kalau dipakai malam hari, akan bikin serum atau sleeping mask bekerja lebih optimal dan jadi kenyel keesokan harinya.

So, daripada malah jadi curhat, berikut hasilnya yang nyata. Sekali pakai doang ini mah langsung begini kelihatan. Nah kan, jadi dilema


Ya sudah deh, segini dulu review-nya. Aku mau lanjut cari uang lagi. Semoga aku selalu diberkati dan dilancarkan rezeki. Jadi mau maskeran Mediheal tiap hari juga enggak mikir panjang. Makasih buat kalian yang mampir yah! See ya on the next post.

You May Also Like

0 komentar