REVIEW POND'S WATER MELON GEL CREAM MOISTURIZER

by - October 14, 2020

Umur makin tua artinya butuh ekstra kelembapan, agar kulit terlihat segar dan meminimalisir kerutan. Memang sih, gel bukan rekomendasi terbaik untuk umur 30 tahun lebih, tapi begitu ngelihat POND'S JUICE COLLECTION GEL - GLOW IN FLASH (Btw, kenapa namanya panjang amat yak!), siapa sih yang enggak tertarik beli? Yo dudes, permisi dulu, pokoknya enggak inget umur, aku harus coba haha.

Pond's Juice Collection punya tiga varian: watermelon, orange nectar, dan aloe vera. Masing-masing ada 2 produk, yakni Cleanser (face wash), dan yang kedua Gel Cream Moisturizer. Ketiganya sama-sama mengusung klaim Glow in a flash. Nah, yang aku pilih adalah varian Watermelon, karena aku jarang cocok sama kandungan orange, dan aku sudah bosen sama aloe vera, jadi kenapa tidak pilih watermelon saja? Sementara aku coba yang gel-nya dulu ya, karena kebetulan face washku masih banyak. Sayang kalau beli lagi.

Bentuknya gemes, dominasi pink-merah chic yang kalem. Packaging-nya imut dan travel friendly. Ada sih, kemasan jar kaca gitu, tapi aku pilih yang kecil dulu supaya tahu cocok atau enggaknya. Baru ketika udah kerasa cocok, nanti bisa berganti ke yang jar.

review ponds watermelon moisturizer
 
Aku sebenarnya jarang cocok pakai produk Pond's. Dulu waktu zaman SMA, yang bikin kulitku jerawatan ya pakai produk ini. Karena dulu rasanya cuma ada satu varian dengan kemasan pink yang sifatnya mencerahkan hanya dalam waktu 7 hari. Boming banget kok waktu itu.  Di temen-temenku hasilnya cakep, di aku bikin kicep. Sedih deh.

Nah, setelah aku kuliah, Pond's makin banyak mengeluarkan varian, dan aku sempat coba-coba produknya. Ada satu dua face wash yang cocok, kayak Pond's Oil Control. Sayangnya itu pakai scrub, jadinya aku hentikan. Gimanapun juga Pond's ini selalu menarik perhatian karena gampang banget ditemukan di pasaran. Misalpun aku pas sibuk kerja sampai lupa beli face wash, tinggal ke toko kelontong terdekat, banyakan pasti ada.

Pond's Juice Collection tentu saja aku ngertinya pas belanja. Aku sekarang emang jarang update ngerti produk-produk dari social media, kecuali dari komunitas Beautiesquad dan beberapa temen yang aku follow. To be honest, ngikutin mikro influencer sekarang malah lebih menyenangkan ketimbang selegram atau influencer papan atas, karena bakal lebih relate dan review-nya cenderung jujur.

Salah satu alasan kenapa aku pilih Pond's ini adalah, di kemasan sudah terbilang langsung bahwa Gel Moisturizernya bisa dipakai pagi atau malam. Nah! Sip kan!

review ponds watermelon moisturizer

INGREDIENTS

Water, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol. Ammonium Acrylolyldimethyltaurate/VP Copolymer, Isohexadecane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Ceteraryl Alcohol, Benzophenone04, Allantoin, Linolemidopropyl Pg-Dimonium Chloride Phosphate, Propylene Glycol, Strearic Acid, Fragrance, niacinamide, Dimethiconol, Cetearyl Glucoside, Disodium EDTA, Sodium PCA, BHT, Propanediol, C12-14 Pareth012, T-Butyl Alcohol, Sodium Hydroxide, PEG-4 Laurate, PEG-4 Dilaurate, Phenoxyethanol, Hydroxystearic Acid, PEG-4, Iodopropynyl Butylcarbamate, Benzoic Acid, Methylparaben, Chlorphenesin, Glucose, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium Carbonate, Cyclotetrasiloxane, Palmitic Acid, Arahidic Acid, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Ci 14700

Kalau dilihat dari ingredients-nya, nyaris semua aman. Ada Niacinamide dan Sodium Ascorbyl Phosphate yang berfungsi untuk mencegah jerawat, juga bisa untuk mencerahkan. Sedangkan kandungan watermelon, ada pada Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract yang bermanfaat sebagai anti oksidan. Terus ada juga Benzophenone-4 yang merupakan bahan untuk sunscreen.

review ponds watermelon moisturizer

TEXTURE & SCENT

Sesuai tajuknya, yaitu Gel Cream Moisturizer, teksturnya sendiri berwarna putih susu, tapi terasa seperti gel. Ketika diaplikasikan, terasa ringan dan mudah meresap. Nyaris enggak kerasa pakai apa-apa. Lalu untuk wanginya, terasa segar ala semangka, dan cukup tercium. Aku malah jadi bayangin,  ada enggak sih produk kayak body wash, shampoo, atau lotion dengan wangi seperti ini. Beneran kerasa fresh euy.. Walapun agak menyengat, tapi baunya enak!

review ponds watermelon moisturizer

RESULT

Setiap aku mencoba moisturizer, sejujurnya aku paling takut akan berefek pada jerawat. Kalau face wash kan, semacam sebentar di kulit, nah kalau moisturizer? Bakal hitungan jam dan efeknya lebih cepat kelihatan. 

Lucunya, kalau aku pilih moisturizer yang terlalu creamy, lebih sering menimbulkan jerawat, padahal umurku sudah 30-an. Ketimbang aku skip moisturizer, jadi aku sering balik ke gel/ tekstur yang lebih ringan, biar kulitku selamat!

Pond's Water Melon Gel Cream Moisturizer ini suprisingly nyaman di kulitku yang sensitif dan banyak masalah. Wajah terasa lebih kenyal dan seperti ada rona cerah (pinkish?). Secara kasat mata enggak kelihatan lebih lembab sih. Ini mungkin karena tipe kulitku berminyak kali ya, jadi glowing-nya enggak begitu kelihatan. Tapi buat aku, selama moisturizer itu nyaman, enggak menimbulkan jerawat dan membuat kulit terjaga kelembapannya, sudah cukup kok. 

Aku pakai produk ini baru 3 hari. Slot pakainya setelah essence, tiap pagi dan malam. Kalau di pagi hari, aku masih menambahkan penggunaan UV Protector setelah pemakaian Pond's Gel. Ini karena aku ngerasa bahwa tiap moisturizer kurang melindungi dari sengatan buruk sinar matahari. Tiap mau layering skincare, jangan lupa dikasih jeda biar menyerap dulu ya! Soalnya, aku sering ditanyain, kok layernya banyak banget apa kulit enggak becek dan over hidrasi? Ya padahal kulitku sebelumnya dehidrasi. Dan penggunaan toner/essence/moisturizer itu biar kulit kita mendapat kelembapan. Kalau kulit sudah lembap, maka dia justru akan mengeluarkan minyak di kulit secara wajar. Huhuhu harus dijelasin begini biar paham ya kan...

review ponds watermelon moisturizer

Konon banyak yang bilang, kalau foto pakai flash bakal lebih kelihatan glowing-nya, tapi belum aku coba. Oh iya, lupa. Suamiku juga pakai Pond's Water Melon Gel ini. Di kulitnya yang normal/kering, kulitnya jadi lebih kelihatan segar cerah. Seperti ada efek glass skin gitu. Tapi, Suamiku sekarnag memang sudah rajin skincare-an, tentu saja diimbangi dengan sunscreen dan face wash yang cocok duluan. Nah, sayangnya nih, Suamiku ogah difoto dan dijadiin bahan review hihihi maaf ya.

Sekian dulu ya review dari aku. Semoga membantu kalian yang pengen nyobain Pond's Water Melon Gel Cream Moisturizer. See ya on next blogpost!

You May Also Like

0 komentar