PERAWATAN TUBUH DI RUMAH SAJA PAKAI PRODUK LOKAL - REVIEW SCARLETT WHITENING BODY CARE

by - October 23, 2020

Saat ini, rasanya, semua orang harus fokus pada pertahanan diri, ketimbang sibuk cari masalah dengan orang lain. Pandemi memang bikin kita belajar mengenali dan mencintai diri sendiri. Banyak orang sibuk mengasah skill, melanjutkan hobi yang tertunda, sampai sibuk merawat diri dengan berbagai cara. Semua sah-sah saja asal kita enggak merugikan siapa pun. Nah, ngomongin soal mencintai diri, sebagai wanita yang aktif bergerak, baik itu soal kerjaan nulis naskah, sampai momong anak, sekarang aku selalu menyediakan waktu untuk me time, yaitu perawatan.

Kalau dulu aku suka treatment body and face care di spa atau salon, sekarang aku prefer melakukannya di rumah. Selain aman, juga hemat uang. Lalu enaknya pakai produk apa nih yang lengkap sekalian? Secara kebetulan, Scarlett Whitening sering wara-wiri di timeline Instagram-ku. Banyak orang bilang suka dan cocok, karena produk ini terkenal dengan wanginya yang terkesan mahal, juga efek brightening yang menggiurkan banyak perempuan. So, kenapa enggak dicoba saja ya kan?

REVIEW SCARLETT WHITENING

Sebelum aku review secara keseluruhan, aku mau kasih tahu dulu kalau Scarlett Whitening adalah produk lokal milik actress Felicya Angelista. Aku langsung jatuh cinta sama Scarlett ini sejak aku beli Scarlett Whitening Fragnance Brightening Body Lotion varian Romansa. Wanginya femme dan cenderung wangi floral bedak bayi. Memang bukan aku banget, cuma ternyata efeknya luar biasa. Kulitku yang tadinya besem, jadi lumayan kembali seperti semula. Aku pun tertarik nyobain varian lainnya, karena Scarlett punya banyak pilihan produknya, seperti:

Scarlett Whitening Brightening Shower Gel (Pomengrante, Mango, Cucumber) | Scarlett Whitening Fragnance Brightening Body Lotion (Romansa, Charming, Fantasia, Freshy) | Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa, Pomegrante) | Scarlett Whitening Facial Wash (Normal, Oily) | Scarlett Whitening Shampoo | Scarlett Whitening Conditioner | Scarlett Whitening Serum (Acne Serum, Brightly Ever Serum)

Untuk make sure produknya asli atau enggak, salah satu caranya adalah dari sticker hologram yang tertempel pada packaging. Ciri hologram asli pada kemasan baru, bila dilepas akan membekas seperti sarang lebah, dan setiap botol punya serial code yang berbeda. Oh iya, kesemua produk Scarlett Whitening ada sealed untuk menjaga kualitas isinya.

Memangnya kualitasnya sebagus apa sih?

REVIEW SCARLETT WHITENING

Produk-produk Scarlett Whitening mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Selain itu juga sudah terdaftar di BPOM, dan not tested on animals.

Karena saat ini aku sedang butuh perawatan badan, jadi aku pilih Scarlette Whitening Body Scrub RomansaScarlett Brightening Shower Gel Pomegrante, dan Scarlett Whitening Fragnance Brightening Freshy. 3 produk inilah yang akan aku review kali ini. Aku sudah mencobanya selama seminggu berturut-turut, kecuali varian body scrub-nya, yang aku pakai 3 hari sekali. Yuk langsung saja baca review-nya. 

SCARLETTE WHITENING - BODY SCRUB – ROMANSA

Harga              : Rp 75.000
Isi                    : 250 gram
BPOM             : NA18190705488

Body Scrub Romansa ini dari segi packaging kelihatan seperti biasa, namun dibanding dengan produk lain, ukurannya lebih besar, sebesar telapak tanganku. Jarnya kokoh, dengan grafis floral dan dominasi warna putih pink. Tutupnya cukup susah dibuka-tutup dan harus ekstra hati-hati kalau kita membukanya dalam keadaan tangan basah, agar enggak tumpah.

Namun di dalamnya, ada lembaran aluminium foil sebelum kita mendapatkan isinya. Jadi, aku enggak melepas aluminium foil ini secara keseluruhan, dan tetap menutupnya kembali, agar isinya enggak gampang tumpah, enggak terkontaminasi air, dan bikin teksturnya jadi berubah. Ini cuma tindakan preventif saja sih. Sesuai pengalamanku, beberapa model scrub/ lulur bertekstur padat seperti ini kalau enggak kenceng nutup jar-nya, teksturnya bisa berubah jadi benyek dan baunya agak kecut. Jadi, isinya kudu bener-bener tertutup.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Soal wangi, Romansa menawarkan wangi floral seperti bedak yang lembut dan termasuk dalam ‘wangi aman’ buatku. Hanya saja enggak seawet varian seperti Body Lotionnya. Tapi menurutku sudah cukup sih, karena yang terpenting adalah hasilnya yang nyata.

INGREDIENTS:
Acrylic Polymer, Triisopropnolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Stearate, DMDM Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, punya tekstur yang padat. Buliran scrub-nya halus dan enggak sakit waktu di-apply. Keuntungan tekstur padat seperti ini, kita enggak perlu banyak-banyak olesin produk ke kulit. Tapi cukup beberapa oles, langsung ratakan dan gosok perlahan. Nah, dengan begini, body scrub justru malah akan lebih awet pemakaiannya. Ini saja aku sudah 4 kali pakai, rasanya masih banyak saja isinya. Hehehe.

Aku pakai body scrub biasanya seminggu sekali. Tapi kalau Body Scrub Romansa berhasil bikin aku punya mood buat perawatan rutin. Jadi aku telatenin 2 kali seminggu. Caranya, sebelum mandi, ketika kulit masih kering, aku aplikasikan scrub ke seluruh tubuh secara merata. Tunggu 2 sampai 3 menit, lalu gosok perlahan hingga butiran scrub terkelupas bersamaan dengan sel kulit mati. Baru deh dibilas.

Yang paling aku suka, kalau biasanya scrub lain akan membuat kulit pedih kemerahan, dan ketika dibilas akan kesusahan, nah, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa itu beda! Gampang banget dibilas dan scrub-nya seperti luruh sama air. Nyaris enggak ada sisa kotoran yang nempel sehingga susah dibersihkan. Hasilnya, kulit pun akan moist seketika. Bener-bener kerasa licin dan kenyal!

REVIEW SCARLETT WHITENING

SCARLETT WHITENING – BRIGHTENING SHOWER GEL – POMEGRANTE

Harga              : Rp 75.000
Isi                    : 300 ml
BPOM             : NA18180701928

Scarlett Whitening menurutku selalu unik. Terbukti Brightening Shower Scrubnya punya warna warni yang berbeda di setiap varian. Konsumsi visual seperti ini selalu bisa membangkitkan mood dan bikin orang tertarik untuk memakainya.

Scarlett Whitening Brightening Shower Gel Pomegrante punya kemasan cukup lux, dengan botol transparan dan isian warna ungu chic yang tampak menggoda. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup tebal, namun kalau misal kita terlalu keras memencetnya, bakalan agak penyot. Berbeda dengan sabun mandi lainnya, Scarlett Whitening Shower Gel dilengkapi butiran scrub yang berguna untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Tapi tenang saja, butiran scrub-nya ini termasuk halus dan enggak bikin perih. 

REVIEW SCARLETT WHITENING

Semua informasi mengenai produk ini sudah tertera di packaging, seperti expired date, terdaftar BPOM, lulus sertifikasi MUI, dan ingredients walaupun tertutup sama sticker tempat produksi. Minusnya cuma satu, bahan sticker-nya Scarlett Whitening Brightening Shower Gel menurutku bukan sticker yang khusus waterproof. Stickernya mudah terkelupas, enggak masalah sebetulnya, cuma mungkin kurang aesthetic saja hehe.

REVIEW SCARLETT WHITENING

INGREDIENTS:

Sodium Lauryl Ether Sulphate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyldiamintetraacetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20 Methacrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Bead A-2 Millicapsule, Glutathione, Water.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Tekstur Scarlett Whitening Brightening Shower Gel Pomegrante berupa cairan bening watery-gel berwarna ungu, dengan beads capsule warna-warni. Wanginya manis, tapi masih ada kesan fresh. Enggak terlalu awet, tapi enggak apa-apa, habis ini masih ditimpa body lotion soalnya. Aku prefer membusakannya dulu ke tangan atau shower puff, ketimbang langsung diaplikasikan ke badan. Karena malah akan jadi boros dan lebih susah dibusakan. 

Scrub-nya beneran enggak kerasa kasar, justru bisa meluruhkan sel kulit mati dengan tepat sasaran. Mandi dengan Shower Scrub ini seperti membangkitkan mood secara cepat. Pokoknya enggak ada lagi deh alasan malas mandi, karena Scarlett Whitening selalu punya caranya untuk memanjakan kita. Mungkin ke depannya, Scarlett Whitening bisa membuat Shower Gel dengan kemasan refill. Aku suka kadung cinta nih, aku yakin yang lain pun pasti juga akan sama excited-nya. Kan sayang kalau tiap beli harus sekalian sama botolnya. 

REVIEW SCARLETT WHITENING
Travel Friendly

SCARLETT FRAGNANCE BRIGHTENING BODY LOTION - FRESHY

Harga              : Rp 75.000
Isi                    : 300 ml
BPOM             : NA18190123882

Varian terakhir ini yang paling viral karena efek cerahnya, dan yang paling diminati seluruh jagad kecantikan Indonesia. Yak Scarlett Whitening Fragnance Brightening Body Lotion. Aku sengaja pilih varian body lotion terbaru dari Scarlett nih, yaitu Freshy! Btw, varian Freshy ini kayaknya bakal menggeser varian Charming yang sering sold out saking banyak peminatnya deh hehe.

Scarlett Whitening Fragnance Brightening Body Lotion Freshy wanginya mirip sama Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Nah loh, mupeng enggak. Kita enggak perlu beli parfum mahal-mahal karena pakai lotion ini saja sudah cukup semerbak kemana-mana. Menuruku, wanginya cukup awet! Ngejreng banget! Dipakai pagi hari sebelum kerja oke, dipakai malam hari sebelum tidur juga mantap. Wanginya juga termasuk unisex. Enggak terlalu femme, dan masih masuk kalau dipakai cowok.

REVIEW SCARLETT WHITENING

INGREDIENTS:

Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamin, Propane-1-2-Diol, Propane-1,2,3-Triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Packaging botol plastiknya sama kayak Shower Scrub-nya. Tapi bedanya, tutup kemasan punya model pumping dan ada safety lock-nya. Ketika lock-nya dibuka pun, pumping-nya bisa diputar ke kanan dan kekiri karena ada lock-unlock system. Ini cocok banget buat orang grusa grusu kayak aku, dan ya… produk ini cukup travel friendly sih. Soal botolnya kegedhean, enggak apa-apa, ketimbang harus bawa lotion sekaligus parfum ya kan hehe.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Beralih soal tekstur, Scarlett Whitening Body Lotion termasuk padat, kental, dan cenderung punya hasil yang matte. Perlu sedikit effort untuk meratakannya, tapi hasil cerah instannya memang nyata. Teskturnya enggak lengket dan enggak kerasa licin. Cocok juga kalau dipakai pagi hari, karena biasanya ketika kita kegerahan, tekstur-tekstur yang terlalu moist justru akan membuat kulit enggak nyaman.

Aku menggunakannya setiap habis mandi, jadi ketika badan sudah setengah kering, aku oleskan body lotion ke area tangan, kaki, dan leher secara merata. Memang hasilnya matte, tapi di kulitku cukup lembap kok. Masih kerasa kenyal dan tidak tampak bersisik.

Berikut before-afternya ya. Kelihatan bedanya kan? Aku mau repurchased terus ini pokoknya.

REVIEW SCARLETT WHITENING

Sewaktu aku posting di IGs soal Scarlett Whitening ini, beberapa orang bilang produknya mahal. Tapi, kalau kalian melihat dari kualitas dan manfaat, produk ini sebenarnya worth to buy loh. Wanginya enak-enak, hasilnya memuaskan, dan produknya sendiri cukup awet digunakan.

Harga satuannya Rp 75.000. Tapi kamu bisa menghematnya dengan membeli paket hemat seharganya Rp 300.000 berisi 5 item. Itupun sudah dapet exclusive box + free gift! Kamu bisa sharing sama temen, atau buat stock selama beberapa bulan ke depan, atau mungkin mau buat hampers? Buat kado? Buat tunangan? Nah tuh, jatuhnya lebih murah kan?

Karena kalian banyak yang nanya, aku beli dimana? Aku saat ini lebih suka membeli online dan langsung pada official store-nya. Bisa beli di Shopee (Scarlett_whitening), atau DM saja instagram @scarlett_whitening. Dijamin produknya original. Kemaren waktu produk ini datang, semuanya dibaluti oleh bubble wrap, sehingga produk enggak rusak saat sampai.

Yuk friends, langsung dibeli saja enggak pakai lama! Cantik itu pilihan kita, kita punya masing-masing caranya. Yang penting kita cantik sama-sama ya! See ya!

You May Also Like

1 komentar

  1. Dari kemarin banyak banget yang ngereview Scarlett ini. Jadi penasaran pingin nyobain juga. Aku penasaran sama lotionnya nih. Btw salam kenal mba Yosaaa.

    ReplyDelete