REVIEW AVOSKIN SHEET MASK (AHA-BHA-PHA SHEET MASK & RETINOL SHEET MASK)

by - November 23, 2020

Layering skincare sebenarnya bukan lagi menjadi hal yang awam, karena sudah banyak orang melakukan ekstra perawatan seperti produk hydrating, toning, exfoliating, sampai anti aging. Sebagai langkah praktis, beberapa brand mengeluarkan sheet mask yang biasanya fokus ke hidrasi kulit. Aku pribadi biasa memakai sheet mask saat me time, sambil melakukan apa yang aku suka. Me time menurutku adalah sarana relaksasi dan cara buat rewards ke diri sendiri. Karena aku percaya, setiap orang punya masing-masing cara untuk membuat dirinya tetap sehat dan bahagia. So, walaupun aku sudah punya anak, tapi aku juga tetap pengen ngerasa percaya diri dan bangga atas pilihan hidup yang aku jalani.

Well, dulu waktu gadis, me time-ku adalah perawatan ke salon/klinik, spa, sampai nonton bioskop. Sekarang, karena sudah punya anak dan kesibukan yang cukup padat, semuanya aku rangkum menjadi satu dengan cukup nonton via streaming di rumah saja sambil maskeran. Sudah deh, itu paling gampang! Terlebih waktu malam hari, setelah ngerasa penat seharian kerja. FYI, nonton film buat aku bukan sekadar kesenangan, tapi juga asupan otak. Aku mostly dapat ide nulis skenario,  ya salah satunya dari nonton film. Makanya, apapun filmnya, dari drama, action, animasi, sampai drakor, aku pasti tonton.

Nah, ngomongin masker, saat ini, aku lebih suka pakai sheet mask karena lebih enak dipakai tanpa perlu dibilas. Praktis, enggak ribet, pun bisa kita lakukan di sela-sela aktivitas.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

Dalam memakai jenis sheet mask-pun, makin ke sini, aku cenderung pilih yang berkualitas, dan mempunyai kandungan bagus untuk kulit acne prone. Belakangan ini aku lagi pakai produk terbaru dari Avoskin, yaitu Miraculous Sheet Mask yang merupakan sheet mask lokal pertama dengan active ingredients. Wow! Avoskin ini memang selalu inovatif ya.

Kalau biasanya kita tahu sheet mask berupa cairan essence ataupun ampoule yang sifatnya menghidrasi, Avoskin beda. Sheet mask-nya Avoskin punya 2 pilihan, yaitu AHA-BHA-PHA Sheet Mask untuk exfoliating, dan Retinol Sheet Mask untuk anti aging. Kedua varian Sheet Mask ini termasuk dalam Miraculous Series, yang khas dengan mood warna dominasi putih dan coklat kemerahan. Menarik banget kan? Aku bahas satu-satu ya.

AVOSKIN AHA-BHA-PHA SHEET MASK

Varian yang pertama ini mempunyai kandungan AHA-BHA-PHA, Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera. Manfaatnya adalah mencerahkan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit.

Sejak aku memahami kulitku yang cukup sensitif, aku mulai mengganti physical exfoliator seperti scrub, dengan chemical exfoliator, contohnya kandungan acid. Buatku, produk chemical exfoliator lebih halus mengangkat sel kulit mati dan bikin kulitku nyaman. Karena aku terbiasa memakai acid seperti AHA-BHA, aku enggak takut akan gimana-gimana ketika pertama kali nyobain Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask. Yang ada justru aku malah excited dan sudah yakin bkal cocok. Maklumlah, produk avoskin enggak ada yang failed di aku.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

INGREDIENTS
Miraculous AHA-BHA-PHA

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry Fruit) Extract , Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

AVOSKIN RETINOL SHEET MASK

Varian kedua yaitu Avoskin Retinol Sheet Mask. Mengandung Retinol, Peptide, Vitamin E, Green Tea Extract, dan Raspberry. Manfaatnya banyak banget, antara lain: meningkatkan produksi kolagen secara alami, menyamarkan garis halus, menjaga elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit.

Mulai usia 21 tahunan, produksi kolagen akan menurun kurang lebih 1% setiap tahun. Memang bedanya enggak terlihat drastis, akan tetapi ketika kita sudah berumur 30 tahunan, pasti akan tampak nyata dengan mulai terasa garis halus dan kulit yang rentan kendur. Makanya, pemakaian retinol sangat disarankan guna menjaga kelembapan kulit.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

INGREDIENTS
Miraculous Retinol Sheet Mask

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract BHA,  Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

CARA PAKAI

Kedua sheet mask terbaru dari Avoskin ini sama-sama mengandung exfoliating acid yang mungkin buat sebagian orang akan terasa cekit-cekit waktu pemakaian. Tapi tenang, setelahnya, akan tetap ada sensasi lembapnya kok! Karena aku sudah terbiasa dengan acid, aku enggak ngerasain sakit sih. Asal enggak over exfoliating saja, pasti kulitku aman sentosa. Jadi, aku pakai sheet mask ini sesuai aturan yang disarankan yaitu maksimal 1 kali dalam seminggu.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

Untuk lembaran sheet mask-nya sendiri, termasuk tipis, dan nyaris enggak kerasa waktu dipakai. Memang cairannya enggak sampai tumpah-tumpah, tapi justru enak dipakai buat ngapain saja, termasuk buat nonton film sambil ngemil makanan hehe.

Sedangkan untuk tekstur, dua varian sheet mask ini cukup berbeda. Yang AHA-BHA-PHA Sheet Mask lebih cair ketimbang Retinol. Aku kerasanya waktu dipakai, karena hampir enggak ada sisa cairan di packaging-nya. Retinol lebih terasa kental dan melekat. Kalau yang AHA-BHA-PHA terasanya lebih ringan. Untuk wanginya sendiri masih aman di hidungku yang sensitive.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

Aku pakainya waktu malam hari dengan keadaan kulit wajah yang bersih. AHA-BHA-PHA Sheet Mask, aku pakai sekitar 15 menit, karena aku sering ke luar kota alias aku butuh membersihkan kulit secara optimal. Kalau yang Retinol Sheet Mask, aku pakai 20 menit sampai cairannya bener-bener semua keserap. Enak banget!

Sebelumnya aku juga pakai calming toner, atau essence, supaya sheet mask bekerja lebih baik dan cepat meresap. Kunci kulitku biar tetap oke, sebetulnya juga terletak pada hidrasi yang pas. Maka, aku enggak mau skip step toning sebelum pemakaian sheet mask. Oh iya, kamu juga bisa memakai pelembap/ moisturizer setelah pemakaian sheet mask ini agar kulit makin sehat dan kenyal.

Setelah malam hari pakai masker, jangan lupa keesokan harinya WAJIB PAKAI SUNSCREEN! Jangan di-skip! Apalah artinya kamu pakai skincare macam-macam kalau enggak ada perlindungan, ya kan?

RESULT


REVIEW AVOSKIN SHEET MASK


Sejak pertama memakai Avoskin Miraculous Sheet Mask, aku merasakan perubahan yang lebih baik. Cairannya meresap secara nyaman ke kulit wajah dan bikin wajah jadi kelihatan lebih sehat. Ada efek kulit jadi lebih basah setelah pemakaian, tapi masih dalam keadaan wajar dan enggak terasa lengket.

Bedanya, AHA-BHA-PHA Sheet Mask bikin kulit terasa lebih bersih tapi glowing. Sedangkan yang Retinol Sheet Mask bikin kulit lebih lembab nan kenyal. Aku enggak bisa pilih salah satu sih.  Asli, membingungkan. Di umurku yang sudah kepala 3, aku tentu butuh Retinol, namun aku juga punya kulit berjenis acne prone yang sudah kadung cocok sama acid.

Kalau boleh sih, enggak usah memilih, karena buat apa pilih kalau bisa dipakai keduanya hehehe. Nah, aku pakainya berselang-seling. Seminggu ini pakai AHA-BHA-PHA Sheet Mask, minggu kedua pakai Retinol Sheet Mask. Baru nanti pelan-pelan akan aku pakai 1 minggu secara bergantian.

REVIEW AVOSKIN SHEET MASK

Bagaimana efeknya buat kulitku yang berjerawat? Di aku efeknya termasuk bagus dan enggak ada reaksi buruk macam-macam. Namun tolong digarisbawahi bahwa efek di kulit tiap orang berbeda. Aku sarankan, ketika kamu mau mencoba Miraculous Series ini, kamu sudah menemukan basic skincare yang cocok dulu, seperti pembersih wajah, toner, moisturizer, maupun toner. Kalau kalian tertarik, bisa beli produk ini seharga Rp. 38.500/pcs.

Nah, akhirnya nemu juga sheet mask yang enak dipakai waktu me time! Kalau sudah cocok begini, aku enggak malas pakai skincare. Karena Avoskin Miraculous Series Sheet Mask praktis banget, enggak perlu oles-oles layer skincare lagi, tinggal templokkin saja ke wajah, langsung siap marathon film. 

Terimakasih buat Beautiesquad yang telah memberikan kesempatan buat nyobain kedua varian Avoskin Miraculous Series Sheet Mask ini. Sampai jumpa di blog post selanjutnya ya!

AVOSKIN

You May Also Like

6 komentar

  1. Yup, aku juga gak ada reaksi negatif waktu pakai ini. So far, ini helaian masker terenak yang pernah aku coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kak Fia... Padahal kulitku rentan jerawatan dan sensitif. Tapi pakai Avoskin Sheet Mask ini nyaman-nyaman aja selama dipakai sesuai aturan :)

      Delete
  2. Replies
    1. Boleh pid! Asal basic skincare-nya udah nemu yang pas yah, dan jangan lupa pakai sunscreen keesokan paginya.

      Delete