MICELLAR WATER YANG RINGAN BUAT KULIT ACNE PRONE - MARCKS' MICELLAR CLEANSING WATER

by - February 25, 2021

Hi Guys, sudah sepekan aku enggak nulis blog karena kesibukan. Beberapa karena memang bener-bener banyak kerjaan, sempet COVID-19, sempet pulang kampung ke Suami di Kalimantan, dan beberapa ya karena males juga. Aku sekarang membatasi diriku biar enggak terlalu hectic dan enggak terlalu banyak kerjaan, biar apa? Ya biar kehidupan enggak banyak beban. Iya sih, kadang seneng kalau sudah sibuk karena aku enggak punya waktu buat yang enggak perlu. Tapi ternyata kesehatanku berontak, pikiranku juga jadi lebih sensitif. So, since back then, aku memutuskan untuk memanage waktu sewajarnya, sepantasnya.

Well, biar enggak kemana-mana, kali ini aku mau nge-review tentang Micellar Water yang bukan barang baru, tapi aku sekali ini aku pakai dan hampir habis. FYI, aku jarang cocok sama micellar water karena biasanya bikin kulitku perih, di mata juga pedes, serta buat aku kurang bersih saja gitu ngerasanya. Tapi yang ini, aku lumayan suka karena harganya murah dan gampang ditemukan di pasaran. Kita bahas ya! 

MARCKS' MICELLAR CLEANSING WATER

Marcks' Micellar Cleansing Water punya 2 ukuran. Yang 100 ml harganya Rp 13.500 an. Yang besar isi 250ml, harganya sekitar Rp 26.000. Itupun masih sering dijual secara bundle atau produk ini biasanya jadi gratisan ketika beli produk Marcks' lainnya. 

Aku tertarik beli produk ini karena aku banyak cocok sama produk-produknya Marcks'. Oh iya, produk ini diproduksi oleh PT Kimia Farma yang merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia. Enggak maen-maen ya Sob, Kimia Farma itu didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda sejak tahun 1817. Kita belum pada lahir, Kimia Farma sudah punya gawe tuh haha.

So, aku tuh emang cenderung suka yang berbau klasik, legend, dan treasure. Aku nganggep Marcks' tuh sama, lokal Indonesia, yang mau gimanapun zamannya, siapapun saingannya, tetap punya penggemarnya. Produk Marcks' yang sudah aku coba seperti bedak padat maupun taburnya, semua oke. 


Untuk itulah, aku enggak perlu mikir lebih lama lagi begitu beli Marcks' Micellar Water, kayak langsung ngerasa sudah pasti cocok saja. Karena pasti terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit sensitif sekalipun. Lagian, daily makeup simple saja, kalaupun makeup mentok pakai base makeup, cushion, dan compact powder. Jadi menurutku cukup lah, enggak perlu yang mahal-mahal wkwkw.

MARCKS' MICELLAR CLEANSING WATER

INGREDIENTS
Water (Aqua), Glycerin, Sodium Cocoyl Alaninate, Alcohol Denat, Niacinamide, Lactic Acid, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Extract, Fragrance, Sodium Hydroxymethylglycinate, Tetrasodium EDTA, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Dari kandungannya, seperti yang kita tahu bahwa terdapat Niacinamide yang fungsinya sangat baik untuk kulit. Bisa melembapkan, mencerahkan, dan bikin kulit lebih terasa lembut. Ada juga Anthemis Nobilis Flower Extract (chamomile) yang bagus untuk semua jenis kulit. Glycerin, Lactic Acid, dan Propylene Glycol sebagai humectant buat ngikat kelembapan. Namun beberapa diantara kalian jika enggak cocok dengan alcohol, sayangnya ada di salah satu kandungan produk ini.

TEKSTUR DAN SCENT
Untuk teksturnya sendiri, Marcks' sama kok dengan micellar water lain, cuma kerasa lebih berbusa. Ketika aku aplikasikan memakai kapas, kapasnya seperti menyerap busa dan kerasa empuk di kulit gitu. Enggak pedih sih, cuma aneh saja, awal-awal bahkan ngerasa kayak belum bersih haha. 

Sedangkan untuk wanginya, Marcks' ini punya wangi chamomile yang lembut tapi cukup tercium. Wangi lembut floral, agak ke-bayi-bayi-an wkwkwk. Aku enggak masalah sebetulnya, tapi aku lebih suka yang enggak wangi sama sekali. Lebih nyaman di hidungku yang sensitif.

MARCKS' MICELLAR CLEANSING WATER

Marks' Micellar water punya packaging yang cute dengan botol transparatn yang panjang dan bulat. Tutupnya flip top dan mudah banget dibuka tutup. Enggak ringkih, enggak gampang pecah. Pun dilengkapi dengan plastic sealed yang membungkus rapi seluruh botol.

DAYA BERSIH
Untuk makeup sehari-hari, aku cukup menggunakan 2 kapas dan perlu waktu untuk bisa membersihkannya secara keseluruhan. Di bagian mata ataupun hidung, enggak kerasa pedih. Ada kan produk yang terlalu keras, bahkan bisa bikin bulu mata rontok. Nah, Marcks' Micellar Water termasuk aman. Daya bersihnya memang enggak juara-juara amat, tapi ya enggak bikin aku break out, atau jerawatan.

Kalau untuk makeup yang heavy, aku sampai butuh beberapa kapas, itupun harus pakai metode triple cleansing. Masih pakai milk cleanser atau cleansing oil, setelah itu baru face wash. Kadang berasa masih nyisa kotoran soalnya.

Oh yang aku suka lagi, ketika abis pakai Marcks' Micellar Water, aku ngerasa agak cerahan dan fresh terhidrasi gitu. Mungkin karena kandungan Lactic Acid yang termasuk dalam golongan AHA yang bisa mengeksfoliasi kulit, serta melembapkan dan mencerahkan.

MARCKS' MICELLAR CLEANSING WATER

Aku pribadi selama enggak menimbulkan jerawat dan bikin geradakan, aku anggap kulitku aman. Marcks tuh kayak temen kita yang enggak neko-neko, cenderung main aman, tapi kita membutuhkan gitu. Sederhana, tapi ngena. Review ini aku sengaja tulis di blog karena aku yakin beberapa dari kalian membutuhkan rekomendasi Micellar Water yang cenderung ringan dan enggak pedih. Mungkin Marcks' ini bisa kalian coba, kan enggak ada salahnya.

Kalau ditanya mau repurchased enggak, tentunya iya. Aku tuh kalau urusan yang murah meriah dan cocok gini, enggak pikir panjang soalnya. :)

You May Also Like

0 komentar