REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

by - July 08, 2021

The most skincare yang butuh waktu lama buat aku review tidak lain tidak bukan adalah SERUM. Kalau biasanya review produk cuma butuh waktu 10 hari sampai sebulan buat tahu cocok apa enggak, serum ini cukup berbeda. Apalagi kondisi kulitku agak rewel dan banyak masalah. Jadi, aku sangat menikmati pemakaian serum, melihat progress-nya day by day, serta otak-atik layering skincare yang hikmat biar bisa dapetin efek kulit yang ciamik. 

Buat yang belum tahu, sudah setahun lebih aku menambahkan layering serum pada rangkaian skincare terutama yang mengandung bahan aktif seperti Niacinamide. Niacin ini adalah bentuk dari Vitamin B3 yang bisa disebut the superstar ingredients sejak pertama kali booming. Fungsinya macem-macem banget, antara lain sebagai anti oksidan, mememperbaiki dan memperkuat barrier kulit, mengurangi peradangan dan produksi minyak, meminimalkan pori-pori yang membesar, memperbaiki hiperpigmentasi dan kulit kusam, serta meningkatkan hidrasi dan menghindari penuaan. FYI, produk niacinamide ini emang baru kelihatan efeknya kalau kalian rutin menggunakannya selama 4 minggu lebih. Ya mungkin ada sih yang lebih cepet, tapi aku lebih yakin menggunakannya selama 2-4 bulan biar makin kentara hasilnya.

As you guys know, aku udah bucin niacinamide dan apa-apa kayak harus ada kandungan ini. Entah itu face wash, toner, serum, sampai pelembap. Tapi saat ini karena aku juga konsen sama anti aging seperti kandungan retinol, maka aku memilih produk niacin ini dengan yang berbasis serum. Nanti, serum niacin akan melengkapi skincare anti agingku yang lain. Cuma permasalahannya adalah, ternyata enggak semua serum niacinamide akan cocok dengan layering skincare-ku yang lain. Kadang sampai harus nunggu beberapa hari dulu buat make sure cocok enggaknya, ataupun cermati durasi jeda layering dari produk satu ke produk lain, biar mantep hasilnya.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

Sejak pertama kali diluncurkannya Avoskin Your Skin Bae, aku sudah naksir sama beberapa serumnya, kayak yang marine collagen, gingseng, green tea, ataupun yang niacinamide + centella asiatica ini. Karena aku punya pengalaman baik sama niacin maupun cica, aku memantapkan hati buat beli Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12 % + Centella Asiatica. Yah walaupun beberapa kali sempet kehabisan dan kudu nunggu dulu sampai beberapa minggu, but finally aku war pol gas pol, take my wallet if you want it now lah! Yang penting dapet dulu, urusan bokek nanti!

Oh ya, aku beli Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12 % + Centella Asiatica bersamaan dengan Avoskin Your Skin Bae Toner Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale, dengan harapan supaya hasil cerahnya makin nampol (Tapi yang toner, akan aku review menyusul yah). Jangan kaget, karena konsentrasi utamaku adalah mencerahkan bekas jerawat, menyamarkan bopeng maupun pori-pori. Alhamdulillah sekarang udah jarang beruntusan atau jerawatan yang besar-besar. Kalaupun ada, paling satu dua itu juga enggak barengan. Jadi, aku emang berharap besar sama Niacinamide.

Aku berani pilih Si Avoskin yang mengandung Niacinamide 12% karena sebelumnya aku udah pernah coba produk lain yang punya kadar niacin sebanyak 5% dan cocok! Menurutku hasilnya cukup kentara kalau dipakai rutin, namun berhubung kulit wajahku rumit, jadi takaran rendah buatku kurang nampol! So yah, coba yang 12% siapa takut!

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

PACKAGING

Setelah produknya sampai, aku girang karena packaging-nya cakep dan ukurannya cukup besar ketimbang serum-ku sebelumnya. Botolnya juga cukup tebal dan mantap, bahkan sempet tuh aku bawa-bawa ke luar kota. Pokoknya aku enggak mau ketinggalan pakai serum ini barang sehari saja.

Saat pertama pakai, aku ngerasa pipetnya kurang bisa menyedot teksturnya karena tekstunya sendiri terasa berat diangkat. Aku butuh berkali-kali pencet hingga teksturnya bisa naik ke pipet. Nah, ini bakal lebih susah kalau isiannya mau habis. Kayaknya emang mending langsung dituang aja sih ya kalau udah tinggal sisa-sisa.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

INGREDIENTS

Water, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite, 1,2-Hexanediol.

Bahannya ternyata enggak banyak-banyak! Which means, aku suka. 
Niacinamide ada di urutan kedua. 
Lalu ada Glycerin, Butylene Glycol,  Biosaccharide gum-1, yang bekerja sebagai humektan yang dapat mengunci kelembapan serta menghidrasi kulit. 
Hydroxyethyl Cellulose adalah zat pembentuk gel dan pengental yang berasal dari selulosa, jadi enggak heran kalau teskturnya cenderung seperti gel. 
Centella Asiatica yang dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit, sehingga kulit terjaga kelembapan dan elastisitasnya. Tanaman pegagan ini juga mengandung saponin yang bisa mempertahankan air lebih lama pada kulit dan mencegah penguapan air dari lapisan epidermis kulit.
Phenoxyethanol adalah pengawet produk yang lebih aman dibanding paraben.
 juga pengawet.
Dissodium EDTA adalah agen pengkelat supaya daya simpan suatu produk skincare/ kosmetik lebih lama.
Chlorphenesin, Sodium Bisulfite dan 1,2-Hexanedio adalah pengawet.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

TEXTURE & SCENT

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12 % + Centella Asiatica ini punya tekstur yang cukup kental dan padat. Agak seperti jelly yang sedikit lengket dan butuh waktu buat bisa meresap. Aku cukup pakai 2 drops saja sudah cukup mengcover seluruh kulit wajah dengan hasil yang cukup mantap. Awal aku coba, seperti biasa, aku jeda 3 hari untuk melihat apakah kulit wajahku bereaksi buruk atau sebaliknya. Kemudian setelahnya aku beranikan diri menjadi 2 hari sekali, dan akhirnya setiap hari di waktu pagi dan malam.

Jadi urutannya gini:
Double Cleansing - Toner - Essence - Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12 % + Centella Asiatica - Moisturizer.

Beruntungnya, pernah ketika aku pakai bersamaan dengan layering Bakuchiol, tepatnya sebelumnya, ternyata kulitku aman sentosa. Cuma memang, dia harus aku jeda selama kurang lebih 3 menitan setelah serumnya benar-benar meresap. Karena apa? Karena kalau terlalu cepat mengaplikasikan produk sesudahnya, biasanya, kulitku akan terasa berat. Kalau berat dan terlalu lembap, otomatis akan timbul jerawat.

Sedangkan soal aroma, aku tuh awalnya enggak ngerasa ada bau aneh-aneh ya, kayak biasa aja gitu. Tapi kemarenan bulan Juni pas Work From Bali, tepatnya waktu udah habis 1/4 botol, aku ngerasa aromanya jadi agak mirip bawang. Tipis sih, tapi kerasa. Nah, abis itu, tiap pakai serum ini jadi makin tercium baunya. Entah sugesti, entah makin habis serumnya emang makin menyengat aromanya. But, it's okay, aku enggak masalah selama produk ini bagus di aku. 

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

RESULT

Walaupun pada foto di bawah, nanti aku mulai di tanggal 11 Juni, tapi aku sudah memakai produk ini sejak awal mei 2021. Terhitung sudah 2 bulan lebih setia, dan fyi ini termasuk lama juga loh abisnya. Yang paling aku notice, sejak pertama kali pakai, produk ini enggak bikin aku break out, enggak bikin kulitku makin bermasalah, dan masuk-masuk aja di segala macam layering skincare yang aku punya. 

Produk ini emang terkesan lengket di awal, bahkan ngerasa agak berat, tapi tunggu sambil ditepuk-tepuk deh, nanti ketika kita masukin moisturizer sesudahnya, kulit bakalan lebih lembap seutuhnya. Dengan pemakaian teratur, aku ngerasa produk ini bikin kulitku kalem. Efeknya mungkin kayak soothing ya, terus bikin lebih cerah, enggak kusam, tapi terlihat lembap. Kalian bisa lihat sendiri pada foto berikut. Yang paling kentara adalah kemerahan di wajah jadi berukurang banget. Terus spot bekas jerawat seperti blurry. Belum yang hilang sih, tapi aku udah puas banget! Makanya pengen aku telatenin terus.

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM NIACINAMIDE 12% + CENTELLA ASIATICA

Di kulitku, produk ini emang enggak bisa mencegah jerawat, tapi paling enggak, ketika ada jerawat muncul, jerawatnya enggak meradang dan kulit enggak kelihatan kemerahan. Sekarang kalian tahu kan, kenapa aku sampai repurchased dua kali? :)

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12 % + Centella Asiatica
Isi : 30 ml
Harga: Rp 136.000 (diskon)

You May Also Like

0 komentar