Current Favorite Skincare: SNP Prep Clayronic Pore Pack

by - August 22, 2022

Akhir-akhir ini, aktivitasku makin padat. Bangun subuh, nyiapin bekal buat anak sekolah, kemudian kerja yang biasanya kelar sampai malam. Memang sih, aku menggunakan waktu 24 jam ku untuk hal-hal yang bermanfaat, namun sayangnya aku makin jarang punya waktu buat me time, seperti perawatan kulit maupun badan. Maklumlah, kalaupun ada waktu libur, aku bakalan tidur seharian.

Well, kalau boleh curhat, buatku perawatan itu adalah mood booster yang bisa bikin relaks dan me-recharge energi serta pikiran. So, karena waktuku yang enggak banyak itulah, aku memutuskan buat memilih beberapa produk perawatan yang sifatnya praktis, enggak perlu keluar rumah untuk ke klinik kecantikan, tapi hasilnya tetap juara! Hmmm… kalau layering skincare mah sudah menjadi kebiasaan ya. Yang enggak biasa adalah perawatan mingguan seperti eksfoliasi, dengan produk yang enggak bikin pedih, serta dapat dilakukan dengan praktis. Memangnya ada? Ada donk. Aku baru nemuin produk yang super keren, dan sudah aku pakai selama semingguan.


REVIEW SNP PREP CLAYRONIC PORE PACK


Isi                        : 55 ml
No. BPOM          : NA26221200287
Harga                  : Rp 160.000

Datang dengan kemasan cantik, SNP selalu stand out dengan kualitas produknya. Aku udah cukup sering pakai produk dari Korea ini. Mulai dari varian sheet masknya, toner, serum, dan semua selalu cocok di kulit aku yang cukup sensitive ini. Produk yang aku bahas kali ini adalah SNP Prep Clayronic Pore Pack yang merupakan series dari SNP Prep Clayronic dengan warna kemasan dominasi putih dan abu-abu.


Pore pack dididesain buat membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati secara intensif atau deep cleansing sehingga kulit lebih bersih dan halus tanpa menjadi kering dan iritasi. Ini jawaban buatku yang mendambakan produk eksfoliasi dengan hasil mantap, tapi enggak bikin pedih! Dengan kata lain, sebetulnya produk ini mirip sama clay mask, tapi uniknya, teksturnya super ringan mirip kayak face wash. Nah penasaran kan?


Dari segi kemasan, semua informasi, baik itu ingredients, cara pakai, dan manfaat, tertulis dengan jelas. Memang tulisannya dominasi Bahasa Korea, tapi ketika didistribusikan di Indonesia, ada sticker tambahan yang menginformasikan tentang produknya. Kalian juga enggak perlu khawatir karena semua produk SNP sudah terdaftar BPOM, dan tentunya punya kandungan yang aman. Sekarang kita bahas bahan-bahannya ya.


INGREDIENTS

Water, Kaolin (CI 77004), Methylpropanediol, Silica, Dipropylene Glycol, Hectorite, Cellulose, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide (CI 77891), Propanediol, Glycereth-26, Iron Oxides (CI 77492), Hydroxyacetophenone, Iron Oxides (CI 77499), Protease, Juglans Regia (walnut) Shell Powder, Allantoin, Iron Oxides (CI 77491), Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Biosaccharide Gum-1, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Canadian Colloidal Clay, Psidium Guajava Fruit Extract, Pogostemon Cablin Oil, Lavandula Hybrida Oil, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Cananga Odorata Flower Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Caprylyl Glycol, Capryloyl Salicylic Acid, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract


Yang aku stabilo abu-abu adalah kandungan utama produk ini. Here's the description:
       Kaolin clay dan Canadian Colloidal Clay
-          Menyerap kelebihan minyak pada wajah
-          Membersihkan dan mengecilkan pori-pori
-          Menenangkan kulit
-          Memberikan sensasi dingin pada kulit
       Protease, Willow Bark, LHA (turunan dari salicilyc Acid) dan Walnut Shell Powder
-          Mengangkat sel kulit mati secara lembut
-          Menghaluskan tekstur wajah
-          Mengurangi komedo
-          Mengatasi wajah yang kusam
       Hyaluronic acid
-          Melembabkan kulit 


Karena kesemua bahannya termasuk aman, SNP Prep Clayronic Pore Pack ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kering, atau sensitif. In other words, you don't have to think too much to try this product.

TEXTURE AND SCENT

Meskipun ada banyak pilihan eksfoliasi, tapi sejujurnya aku masih suka sama yang bertekstur padat berbentuk masker, karena berasa lebih mantep dan nampol. FYI, pori-poriku cukup besar, ada whitehead di bagian pinggir hidung, serta white head di bagian cuping hidung. Lengkap memang. Maka dari itu, aku harus rajin maskeran paling enggak seminggu dua kali. 


SNP Prep Clayronic Pore Pack ini punya tekstur creamy yang sungguh mudah diaplikasikan. Beneran kayak cream halus, dan enggak terasa scrub-nya. Aku udah pakai selama 2 kali, dengan jeda 3 hari. Beneran deh, kulitku enggak berontak sama sekali.

CARA PAKAI

Aku pakai produk ini di pagi hari waktu libur atau sebelum beraktivitas. Caranya gampang banget. Setelah cuci wajah, tunggu wajah kering dulu. Kemudian oleskan SNP Prep Clayronic Pore Pack secukupnya pada wajah, hindari daerah bibir dan mata. I didn’t expect ternyata tekturnya cepet ngeblend. Jadi aku pakainya tipis aja, supaya kulit enggak kerasa ketarik. Enggak perlu nunggu waktu lama, sekitar 10 menit juga sudah kering kok. Lalu bilas dengan air hangat/ air mengalir, karena tekstur ini sangat mudah dibilas. Please take a note that y’all!


RESULT

I love this product since the first time! Enggak perlu waktu lama, kulit wajah terihat bersih, lebih segar, tapi enggak kerasa kering. Aku bilasnya cuma basuh pakai tangan aja loh, tanpa bantuan handuk kecil. Surprisingly enggak meninggalkan residu/ sisa clay-nya. Love banget karena segampang ini! Jadi nanti aku enggak perlu banyak alasan kalau mau perawatan.


Buat kalian yang pengen nyobain produk-produknya SNP, bisa check out lewat Toko Resmi SNP di Tokopedia. Jangan lupa juga follow Instagramnya SNP Official supaya tahu promo ter-update, sampai produk barunya! Aku bisikin deh, SNP sering juga loh ngadain giveaway! Jadi jangan sampai ketinggalan.

So, sekian review dari aku ya. Semoga membantu kalian yang lagi bingung nyari produk eksfoliasi! Udahlah, percaya sama SNP!

You May Also Like

1 komentar

  1. Snp yg clay dan eye cream nya udah masuk dlm wish list ku mba. Cuma 2 produk itu aja yg aku tertarik pakai, soalnya skincare yg kayak toner, essence serum, moisturizer , sleeping mask dll, aku udh cocok Ama 1 merk tertentu. Tapi eye cream dan masker clay nya pengen cari yg lain 😄. Snp ini tertarik sih, apalagi review-nya bagus2

    ReplyDelete