CARI LIPTINT YANG NYAMAN? COBAIN Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT!

by - August 18, 2022

Beberapa bulan belakangan ini, aku lagi demen banget pakai dekoratif bibir, mulai dari lip cushion, lip stain, sampai lip tint. Maklum, aku sudah cukup banyak bepergian, dan berani makan di luar, yang artinya aku lebih sering buka masker. Namun, memilih produk buat bibir itu sebenarnya juga enggak mudah. FYI, bibirku kering, gampang ngelupas apalagi kalau ketemu lip matte yang cenderung berwarna nude. Padahal, buat bibirku yang tebal, warna- warna alami gini tuh cocok dan bikin wajah kelihatan lebih kalem. Pernah sih, someday I imagined, “ada enggak sih produk buat bibir yang nyaman dipakai? Yang bisa diombre? Enggak bikin kulit kering, tapi warnanya natural dan tahan lama?”

Tahun 2022 menurutku adalah tahunnya para brand makeup local buat berlomba-lomba menunjukkan aksi terbaiknya. Dan salah satu yang selalu bisa menjawab impianku tersebut adalah brand Y.O.U, brand kecantikan dari HEBE Beauty Group, yang menjunjung tinggi filosofi brand "Long-lasting Beauty". Sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, brand ini langsung bisa menyita perhatian publik karena produknya berteknologi inovatif yang menyerap kebaikan alam. Lengkap banget deh, dari skincare sampai makeup, semua ada!

Well, sekarang kita bahas brand yang berhasil bikin aku jatuh cinta sejak pertama kali pakai, yaitu: Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT


Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint adalah lip tint terbaru dengan teknologi dan formula pilihan. Dari packaging-nya aja udah cakep banget dan kelihatan kalau produk ini bertema natural, fun, and muda. Kemasannya terbuat dari plastik mika tebal berwarna transparent, dengan desain yang ceria. Lalu di dalamnya terdapat lip tint tube container yang warnanya putih keunguan, cantik banget! Yang aku notice sejak pertama kali buka, kalau biasanya kan liptint identik sama tube kecil tuh, nah ini cukup panjang dan mirip sama produk lip cream kebanyakan. But, aku akhirnya paham ketika aku ngerasain teksturnya Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

It's not like most lip tint! In a good way, ini adalah lip tint ringan seperti awan lembut dengan formula low transfer, yang bisa memberikan matte finish dan long lasting! Sebagus ini memangnya apa sih kandungannya? Yes, produk ini diperkaya beberapa ingredients yang bagus untuk bibir, meski ini tajuknya lip tint. Antara lain:

French Strawberry Leaf Extract: Kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan. Manfaatnya bisa menenangkan bibir, agar tetap sehat.
Ceramide: Membantu melindungi bibir dari radikal bebas, dan menjaga bibir agar tetap  lembap.
Meadowfoam Seed Oil: Membantu melindungi bibir agar tidak kering sekaligus menjaga     kelembapan bibir. 
Hyaluronic Acid: Mengunci kelembapan bibir dan meningkatkan efek plumping alami.
Chrysanthemum Flower Extract dan Vitamin C: Kaya akan antioksidan.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Selain itu punya formula water-in-oil yang memberikan airy matte finish yang sangat tipis dan breathable! Serius, bibir kerasa ringan, lembap, dan enggak kerasa pekat! Formula ini akan terasa dan terlihat ketika kalian pakai, karena bibir akan berwarna matte lembut yang kesannya cukup natural.

Belum sampai sini loh. Kalian yang suka hasil liptint awet dan formula low transfer? Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint mengandung agen pembentukan film yang tetap melembapkan bibir. Produk ini juga terbukti 100% no harm, telah terbukti secara klinis, cruelty free, balanced water and oil level. 

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint punya tekstur seperti awan lembut yang terdiri dari 6 shades. Antara lain Sun 'n Fun, Puffy Sky, Airy Kiss, Blushing Sky, Breezy Day, dan Misty Night.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Di atas adalah Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint swatches di tanganku. Shades-nya cenderung aman untuk semua jenis kulit dan adorable semua enggak sih!? Aku yakin sih, warna-warna kayak gini bagus buat daily makeup, bahkan buat hadiri event karena variasi shades-nya cukup berbeda. Maybe I'm not good at reviewing lips products, but lemme let try to explain this.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Blushing Sky

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Warna ini adalah warna yang pertama kali aku coba, karena menurutku warnanya cukup natural buat dipakai sehari-hari. Waktu pertama kali buka tutup tube-nya, aku sempet kaget sih, karena warna yang ada di aplikatornya cukup pekat, padahal shade Blushing Day pada kemasan, warna yang dihasilkan akan orange natural. So, aku aplikasikan ke bibir, dan voila! Huaaaa teksturnya lembut banget OMG! Bibirku yang kering dan sensitive enggak berontak apapun. Y.O.U kamu berhasil bikin bibirku kalem dan nyaman.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Yang aku suka, ternyata lip tint ini unik betul. Ketika pertama kali oles warnanya langsung keluar dan bisa kita tap-tap dengan ringan, sehingga hasilnya kalem banget. Kemudian jika kalian rasa kurang ngejreng, kalian bisa oles dua kali karena hasilnya akan terasa lebih tebal, dan silky!

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint shade Blushing Sky ini sekali oles berwarna orange natural warna bibir, yang cocok dipakai siapa saja. Nah, kalau dua kali oles, warnanya masih kalem tapi terlihat warna orange agak gelap natural.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Puffy Sky


Shade satu ini mungkin hampir mirip dengan Blushing Sky. Bedanya, Puffy Sky warnanya lebih  pastel dan cenderung agak pudar. Kalian yang suka dandanan ala cewek-cewek korea, I guess akan menyukainya!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Kalau di warna kulitku yang netral, 
warna ini lebih cocok, apalagi hanya dengan sekali oles. Karena kalau dua kali oles, warnanya akan lebih gelap dan mirip seperti Blushing Sky olesan pertama. Tapi ini pendapatku pribadi ya, karena pada setiap orang bisa juga hasilnya berbeda.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Airy Kiss

Waktu lihat semua shade-nya, sebenarnya aku udah ngincer warna Airy Kiss ini karena warnanya ceria banget, dan merahnya merah natural yang cocok di segala suasana. Aku olesin sekali hasilnya mirip warna candy-candy ala strawberry yang lucu.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Benar saja! Warnanya cakep banget darling! Bukan merah yang gonjreng dan pekat, tapi ini warna yang bener-bener aku pengen buat daily makeup. Mau pergi kantoran, mau pergi healing, ke mall, jemput anak sekolah, haha, Airy Kiss ini oke banget deh.

Sekali oles, aku ngerasanya malah agak pink gitu. Lalu ketika udah aku tebelin, baru terlihat merah kalem yang bikin tampilan terlihat segar. Menurutku, shade Airy Kiss ini layak buat ada di pouch makeup yang kamu bawa setiap hari.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Sun 'N Fun

Another shade yang keren, dan kata Suamiku, “biasanya kamu sering beli shade ini!” Yaps! Ini warna orange yang cukup gelap, tapi biasanya aku pakai buat menunjang penampilan seperti meeting, atau datang ke event!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Sekali oles, orange-nya lebih keluar dan cerah ketimbang Blushing Sky dan Puffy Sky. Sesuai Namanya, Sun ‘N Fun ini bikin kita lebih terlihat ceria, berjiwa muda, berani. Aku suka sih warna-warna kayak gini buat gonta ganti. Apalagi aku percaya bahwa makeup itu bisa nge- boost mood. Jadi kalau makeupnya bagus, biasanya bakal bikin mood-ku bagus seharian.

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Breezy Day

Breezy Day buat aku adalah perpaduan antara shade Sun ‘N Fun dan Airy Kiss. Ini warna orange dan merah yang agak gelap, but again, warnanya masih natural! Jadi enggak perlu takut akan kelihatan umur lebih tua. Justru warna ini bagus supaya kulit kita enggak kelihatan kusam! Which means I loveee it!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Please lihat deh, hasilnya sekali oles cakep kan? Breezy Day ini ibarat kita tuh sedang berada di hari yang indah, dengan angin sepoi-sepoi, suasana yang tidak terlalu panas, sehingga hati kita senang dan menebar kebaikan. Warna merahnya memang lebih gelap ketimbang Airy Kiss, tapi ini cakep juga woy. Pernah aku pakai buat kerja seharian, bawaannya pengen ngaca dan segara touch up ketika siang tiba. Kita padu padain dengan baju ala cewek kue, cakep bener!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Shade Misty Night

Shade paling berani  dan beda dari yang lain menurutku adalah Misty Night! Imagine you're going to a glam rock concert! Well, this shade is the answer. Warnanya statement banget dan bikin kamu auto popular for good. Jika dijabarkan, warnanya itu cenderung merah keunguan, namun cocok banget buat semua warna kulit. Enggak seram kok. This shade can make you try another version of yourself, yang lebih berani! Kalian yang demen makeup, pleaseee cobain deh shade Misty Night!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Di bibirku yang tebel, shade ini enggak kelihatan kaku. Misteriusnya bisa terasa, tapi enggak yang horror juga. Aku pikir, bisa juga masuk ke genre gothic. Pengen deh suatu saat ke gig metal terus pakai Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Misty Night, wiiidiiih, pasti langsung kerasa vibes-nya!

Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Oh iya, aku ada beberapa notes karena Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini bisa dibilang liptint yang lain daripada yang lain.

- Mungkin kalian akan ngerasa basah pada saat awal pemakaian/ waktu pertama kali oles Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Untuk menghasilkan hasil yang natural, kalian bisa tap tap pakai jari/ sponge, dan tunggu beberapa saat.
- Biasanya, Lip tint yang aku pakai teksturnya cair banget, dan biasa aku pakai buat ombre lips. Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint bisa juga kok diombre, tapi kalian harus tunggu sampai kering dulu, baru ditimpa dengan shade lainnya.
- Menurutku, produk ini masih agak transferproof tapi super tipis. Aku pakai selama 4 jam an, warnanya makin natural dan seperti merona.

Buat kalian yang bingung ngebedain warnanya, aku bikin kolase di bawah ini ya. Semoga membantu kalian buat nentuin shade yang akan kalian beli. 
Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Kalian tertarik beli? Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint harganya cukup terjangkau kok, cuma Rp 93.000,00. Bisa kalian beli di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok Store. Yuk gaskan!

You May Also Like

0 komentar