REKOMENDASI MOISTURIZER TAHAN MINYAK! (REVIEW AZARINE OIL FREE BRIGHTENING DAILY MOISTURIZER)

by - July 02, 2022

Beberapa waktu belakangan ini, aku banyak beraktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulitku kembali beradaptasi. Yang tadinya sudah cakep banget karena jarang keluar, sekarang begitu dihadapkan sama terik matahari, polusi, dan kerjaan yang penuh tenaga, kulitku back to oily, kusam, dan yes gampang jerawatan! Sedih sih, cuma ya gitu lah kerjaan. Yang bisa aku lakukan adalah menyiasatinya dengan produk yang cocok dan nyaman.

Nah, aku pernah cerita kan, kalau kondisi kulitku lagi bermasalah, salah satu hal yang cukup berpengaruh adalah tekstur skincare, termasuk moisturizer. Salah pakai moisturizer yang thick pasti bikin kulitku tambah engap dan bikin jerawat datang. Tapi, kalau enggak pakai moisturizer, kulitku sering terasa mengelupas di bagian dagu, pinggir hidung, gampang muncul kerutan, dan seringnya kulit akan makin berminyak!

Solusinya tergampang buatku saat ini adalah: pilih moisturizer dengan tekstur yang ringan, dan punya klaim enggak muluk-muluk alias konsen pada kulit kusam, punya klaim bisa mencegah dan mengobati jerawat, syukur-syukur bisa mencerahkan.

Lalu… bertemulah aku dengan Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer! Bagus enggak sih? Baca sampai tuntas ya.


REVIEW AZARINE OIL FREE BRIGHTENING DAILY MOISTURIZER

BPOM NA 18210100774
Harga              : Rp 69.000
Netto              : 40 ml
(setiap toko bisa berbeda)

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer ini memang ditujukan pada pemilik kulit berminyak, acne prone, yang bisa digunakan pagi ataupun malam hari. Dengan teknologi oil control, pelembap ini mampu MENAHAN MINYAK 3-5 JAM SECARA INSTANT. Tampilan kulit kita jadi matte dan terkesan lebih segar. Bahkan, kalau kita pakai rutin, akan mampu mengontrol kadar minyak/ sebum secara permanen.

Mengingat harganya cukup terjangkau, klaimnya sudah wow banget sih. Aku pun tertarik mencobanya karena jujur saja, kalau siang tiba, kulit wajahku sering enggak kontrol. Boro-boro mau touch up, bisa lihat kaca saja sudah luar biasa. Iya, aku emang secuek itu. Maka, aku sering berharap banyak pada sebuah produk, hingga orang-orang terdekatku bakal bilang: “yosa, kulitmu sekarang sehat banget” atau semacamnya.

Well, ketika pakai moisturizer Azarine ini, Suamiku sempet notice kalau kulitku lebih sehat dan enggak gampang minyakan. So, sebelum aku kasih penjelasan, kita lihat ingredients-nya yuk. Nanti kita akan tahu kenapa produk ini sangat cocok di kulit aku.


Full Ingredients:
Aqua, xanthan gum, sodium acrylates crosspolymer, sodium PCA, allantoin, chlorphenesin, phenoxyethanol, glycerin, propanediol, sodium hyaluronate, centella asiatica extract, cinnamon zeylanicum bark extract, panthenol, royal jelly, arbutin, resveratrol, polyquartenum-7
 
Bahan-bahan yang dipakai Azarine emang enggak banyak, tapi punya key ingredients yang sangat jitu buat merawat kulit berjerawat. Antara lain:

Centella Asiatica: Menenangkan kulit, mengencangkan kulit & anti bakteri.
Cinnamon Bark: mengontrol sebum & anti bakteria.
Arbutin: mencerahkan kulit & memudarkan bekas jerawat.
Royal Jelly: melembabkan, Memperbaiki kulit & anti bakteria.

Selain itu Azarine Oil Free Brightening Moisturizer ini mengandung 0% oil, 0% fragrance, 0% alcohol, jadi aman bahkan untuk Ibu Hamil maupun menyusui.


Melihat ingredients-nya yang mantap itulah, maka keunggulan produk ini banyak banget, seperti:
- Memudarkan / mencerahkan bekas jerawat ( PIE/PIH)
- Mengontrol sebum yang berlebih
- Merapatkan pori- pori
- Memberi tampilan "matte" pada wajah
- Melembabkan & bantu atasi bruntusan
- Fungal Acne Safe
 
Dari kesemua bahannya ini, nyaris enggak ada yang kontra di kulitku, jadi aku pun enggak perlu takut nyobain bahkan langsung setiap hari pakai.

TEXTURE AND SCENT


Yang paling suka dari Azarine ini, pelembapnya bisa dipakai baik pagi maupun siang hari, jadi enggak ribet kalau mau traveling. Aku suka model pelembap praktis seperti ini karena kalau siangpun biasanya aku masih pakai sunscreen buat melindungi wajah dari bahaya sinar matahari. Teksturnya sendiri termasuk ringan banget, lebih ke arah gel dengan warna putih susu.

Ketika diaplikasikan ke wajah, pelembap ini super gampang meresap. Supaya lebih nyaman, biasanya aku pakein hydrating toner 3 layer + serum sebelum pelembap, jadi hasilnya kulitku tetap terasa kenyal.

RESULT

Aku sudah pakai moisturizer ini sekitar 10 harian. Aku pakai di segala kondisi cuaca, lingkungan, baik di daerah dingin maupun terik, hasilnya buatku sudah memuaskan. Aku bahkan sempet buktiin klaimnya yang bisa tahan minyak selama 3 sampai 5 jam. Dan iyaaa bisaa di kulit aku. I’m super happy!

Supaya lebih jelas, aku pakai di wajah sebelah kanan, sedangkan sebelah kiri tidak aku kasih pelembap apapun. Nah ini dia fotonya. Sekilas memang enggak kelihatan bedanya ya.



And setelah kurang lebih 3 jam, inilah perbedaannya. Aku pakai kertas minyak untuk membuktikan hasilnya. Aku sebenernya enggak menyangka akan langsung terlihat sih. Aku pikir perbedaannya akan tipis saja, ternyata jauh bener, haha. Bisa kalian lihat pada foto berikut ini ya. Yang pakai Azarine minyaknya lebih minim dibandingkan dengan yang tidak pakai apa-apa. Seperti yang aku yakini sih, kalau kita enggak pakai pelembap, emang kulit justru akan lebih gampang mengeluarkan minyaknya. So, kita pun harus jeli memilih pelembap yang tepat untuk kulit acne prone dan oily.

Tapi karena waktu aku coba, aku hanya di rumah saja, dan aktivitasnya cenderung minim, maka hari itu aku putuskan untuk keluar rumah buat berbelanja. Jam 1 sampai rumah, dan aku coba cek kembali dengan kertas minyak kemudian inilah hasilnya.


Minyaknya masih aman Sentosa dan enggak kelihatan kucel! Padahal aku enggak pakai bedak loh ini. Bagus yah hasilnya. Aku masih akan terus pakai sampai habis, dan aku bakal repurchased buat stock skincare khusus jerawat. Harapanku pelembap ini bisa melengkapi rangkaian skincare terutama buat memudarkan jerawat. Tapi aku pun paham semua butuh proses, kesabaran, dan ketelatenan.


Jadi, buat kalian yang lagi nyari moisturizer yang tahan minyak, kalian bisa cobain Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer ini. I guess, you guys will be love it! 

You May Also Like

0 komentar