NO MORE ENGGAK PEDE LAGI, KARENA PAKAI SCARLETT BODY CARE JOLLY SERIES (REVIEW SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING SHOWER SCRUB AND BODY SCRUB JOLLY)

by - December 27, 2022

Ngomongin brand Scarlett memang enggak ada habisnya. Mulai dari face care, hair care, sampai body care. Nyaris kesemuanya pernah aku coba, dengan alasan: harga terjangkau, mudah didapatkan, dan banyak variannya. Kalau awalnya beberapa orang meragukan brand Scarlett ini karena ada embel-embel nama ‘whitening’ di series face care, dan ‘brightening’ di series body care, kini Scarlett justru melenggang cantik dengan super aktif mengikuti perkembangan dunia kecantikan. Shall we say, memangnya apa lagi yang mau diraguin? Kesemua produknya sudah terdaftar BPOM, Halal, bebas mercury dan bebas hydroquinone, bahkan aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui.


Makanya, buat perkenalan aja nih yang mungkin masih pada belum paham. Scarlett selalu punya barcode, yang bisa kalian cek keaslian produknya via website resminya. Jangan sampai ah, kita beli produk palsu karena manfaat dan kualitasnya pun akan berbeda.

So, di blogpost kali ini, aku mau kasih tahu ke kalian, how great this product works on my skin. Kesannya melebih-lebihkan, tapi enggak apa-apa. Karena sesungguhnya, memang aku selalu repurchased produk Scarlett, terutama body care. And varian yang lagi aku pakai adalah Scarlett Fragance Brightening Jolly Series! Daebak! Wanginya ngga ada yang failed emang ya. Cus langsung kita bahas Shower Scrub dan Body Scrubnya.

 
SCARLETT BODY SCRUB JOLLY

Isi                  : 250 ml
NO BPOM    : NA18220701108

Sebagai pecinta scrub, Scarlett ini sudah menjadi jajaran scrub favorit-ku sejak pertama kali coba. Enggak tahu kenapa, pokoknya tiap produk scrub habis, bawaannya kalau belanja auto ambil Scarlett Body Scrub. Well, varian Jolly ini jika dideskripsikan, wanginya manis! Semerbak bunga, buah, ala cewek-cewek elegant muda. Tenang, lama-lama wanginya berangsur kalem kok. Based-nya ada aroma vanilla yang lembut dan enggak terkesan tacky. All in all: wanginya ENAK.


Untuk packaging-nya sendiri, sama seperti varian scrub Scarlett lain yang selalu cantik, dengan jar plastic cukup tebal, dan plastic sealed yang menjaga kualitas isinya. Semua info lengkap sudah ada di dalam desain kemasan, seperti expired date, ingredients, barcode, hingga cara pemakaian.

Kemudian di dalam jar, masih ada tambahan sealed yang menutup keseluruhan isi produk. Mantap memang! Karena menurutku, kemasan emang penting sih, dan sebuah brand besar seperti Scarlett pasti sudah mempertimbangkan soal keseluruhan produk beserta pengemasannya. Which means, keren!


MAIN INGREDIENTS
 
GLUTATHIONE
Kandungan ini merupakan anti oksidan. Meski sebenarnya tubuh memproduksi anti oksidan dengan sendirinya, namun Sebagian yang lain bisa datang dari sumber luar misalnya makanan, suplemen, seperti kandungan Glutathione. Banyak penelitian mengatakan bahwa toleransi dan keamanan Glutathione dianggap baik buat Sebagian besar orang.

Manfaat Glutathione antara lain; mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, kandungan anti oksidannya membantu membuat kulit lebih sehat, halus dan lembut.
Namun begitu, tingkat sensitivitas orang berbeda ya. Jadi kalian harus sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Kalau buat aku pribadi, kandungan ini aman banget, dan bahkan terasa manfaatnya.
 
VITAMIN E
Nah, kalau Vitamin E adalah jenis vitamin yang dapat larut dalam lemak dan memiliki efek antioksidan. Vitamin E dipercaya dapat mengurangi peradangan sehingga membuat kulit lebih sehat dan awet muda. Selain itu, juga dapat mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, merawat kekencangan kulit, menjaga kelembapan, serta bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
2 kandungan utama ini menurutku sudah cukup banget untuk kelas scrub!


TEXTURE AND SCENT

Paling seneng nih kalau ngomongin tekstur scrub-nya Scarlett. Jadi ini tuh unik banget tapi mungkin buat sebagian orang teras sedikit kasar, karena butirannya cukup besar. Menurutku pribadi, makin ke sini scrubnya makin enak loh. Makin creamy, dan enggak thick, sehingga lebih mudah dibaurkan. Mungkin mereka makin berinovasi, akan tetapi sejak pertama kali merasakan sensasi scrub-nya, kebetulan sekali kulitku enggak berontak alias cocok-cocok saja.

 
Kemudian untuk scent yang sudah aku sebut di atas, scent-nya ini enggak langsung nyegrak kok. Masih dalam tahap aman dan mudah ditolerir untuk ukuran penciuman yang sensitive seperti aku. Aku ngerasain banget tiap mandi pakai Scarlett, bawaannya jadi fun dan enggak ada tuh istilah males mandi. Nah, varian Jolly ini menurutku, masuk banget kalau dipakai pada sore hari, yang butuh suasana kalem, tenang, serta ingin istirahat santai dengan nyaman. Bisa juga dipakai buat acara malam, karena menurutku identiknya dengan lembut, sedikit sentuhan seksi, dan elegant.

 
SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB JOLLY

Isi                   : 300 ml
NO BPOM    : NA18220700722

Setelah mandi, rasanya enggak lengkap kalau kita enggak pakai sabunnya sekaligus. Masih dengan aroma yang sama, ritual mandi jadi makin menyenangkan. Bisa dibayangin enggak sih, aroma scrub-nya aja belum hilang, ini makin ditambahin dengan Shower Scrub? Wow, incredible!
 

But first, kalian ngeuh kan kalau Namanya adalah Shower Scrub? Yaps, ini adalah sabun mandi tapi didesain dengan tekstur berupa gel berwarna peach transparan, tapi banyak terdapat buliran scrub kecil yang enggak kerasa pedih sama sekali. Mana warnanya tuh lucu. Ada biru dan orange kemerahan yang makin menambah Shower Scrub ini makin kelihatan cantik dan menarik.


Untuk kemasannya, berupa botol plastic dengan tutup flip top yang sangat mudah dibuka tutup. Kemudian lubang tutup botol berukuran sedang sehingga memudahkan tekstur gel-nya keluar tanpa mampet. 
Gel-nya sendiri cukup runny dan enggak lengket. In general, semua cakep!


Hal yang paling suka dari Shower Gel ini adalah ternyata busanya banyak! 
Wah, berasa mandi dengan mewah. Pantes judulnya Shower Scrub. Jadi akan lebih mantap jika kita mandi pakai shower puff. Namun karena biasanya sebelum pakai Shower Scrub ini aku sudah pakai Body Scrub duluan, jadi aku lebih nyaman usapin dengan tangan. Never you mind, ini enggak akan mengurangi esensinya kok. Tetap seru dan nyaman.
 

Lalu hal kedua yang aku suka adalah efek lembapnya! Wah juara sih. Ada kan, sabun yang bikin kulit kesat? Nah ini tuh enggak. Justru kulit kerasa moist, lembut, dan wangi. 
Bisa bikin mood naik dengan sekejap and it looks good.


Selama ini aku pakai Body Scrub setiap 3 hari sekali, dan Shower Scrub setiap mandi. Aku jarang sih enggak mandi, karena mandi adalah hal yang seru dan bikin tubuh relaks. Shower Scrubnya bahkan selalu aku bawa tiap travelling. Jadi biar vibes Jolly-nya tetap ada dan selalu menyertaiku di manapun aku berada.

Pakai Scarlett Jolly Series ini, bukan cuma badan jadi bersih, wangi, tapi juga mood jadi ceria kembali. No more bad mood lagi!


Cobain sendiri deh kalau enggak percaya! Kalian bisa beli di situs e-commerce berikut, dan pastikan produknya asli supaya kamu bisa ngerasain sejuta manfaatnya. 


You May Also Like

0 komentar