KULIT CERAH DENGAN SCARLETT BODY CARE (REVIEW SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY SERUM AND BODY LOTION)

by - January 17, 2023

Pada blogpost sebelumnya, udah aku bahas soal Scarlett Body Scrub dan Body Shower dari Jolly Series, maka enggak lengkap kalau enggak pakai perawatan setelahnya. Yaps, I mean, kelembapan kulit itu sangat penting untuk menunda aging. Kalau biasanya aku puas dengan body lotion, kini aku merasa perlu menambahkan Body Serum biar hasilnya optimal. Kondisi kulitku saat ini, sering merasa kering terutama di bagian lutut, siku, dan telapak tangan. Kalau enggak rutin pakai pelembap, wah jaminan bikin bad mood seharian. Soalnya aku enggak suka kalau kulitku kasar dan bersisik. Ya maunya sih kulit lembap, cerah, harum, dan lembut.

Seperti biasa, Scarlett selalu terdepan dalam mengembangkan produk, karena enggak Cuma body wash dan lotion saja. Kini bahkan ada Body Serum di setiap varian body care-nya! Buatku, Body Serum dan Body Lotion ini adalah dua hal yang saling melengkapi, sehingga jika digunakan secara berurutan akan membuat kulit makin mantap jaya!

Jadi kita bahas dua produk ini yuk!


Datang dengan kemasan yang super cantik dan terkesan mewah, Scarlett Jolly Body Serum dan Body Lotion ini sudah membuatku tertarik duluan. Semua packagingnya dilapisi plastic wrap, sehingga kualitasnya tentu akan terjaga. Keduanya sama-sama menggunakan botol plastik yang cukup tebal, dengan tutup pump yang sangat mudah digunakan. Pun isiannya juga terlihat padat karena warna botolnya transparan. Menurutku, habisnya bakal lama nih. Jadi yang bilang produk Scarlett mahal, mohon dilihat value dan durasi pakainya deh.

Oh iya, produk ini punya kandungan yang oke buat kulit tubuh loh. Nyaris semua kebutuhan kulit terpenuhi, antara lain:

GLUTATHIONE              : Membantu meratakan warna kulit.
NIACINAMIDE               : Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
HYALURONIC ACID     : Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
SHEA BUTTER               : Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
GLYCOLIC ACID           : Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat mencerahkan kulit
CERAMIDE 2                  : Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan enggak terasa kering.
VITAMIN E                      : Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit
TITANIUM DIOXIDE    : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Kandungan ini aman digunakan bahkan untuk Ibu hamil dan menyusui. Sekarang, aku mau bahas Scarlett Jolly Body Serumnya dulu ya.



SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY SERUM
 
Isi          : 250 ml
BPOM  : NA 1822105360
Harga   : Rp 75.000
 
Sejak pertama kali Scarlett Body Care Jolly Series datang, Body Serum ini sudah mencuri perhatian. Jujur saja, banyak yang bilang, Body Lotion Scarlett itu cenderung thick dan terkadang susah diratakan. Well, dengan adanya Body Serum, tentu akan bikin kulit terasa lembap dan terhidrasi duluan. Jadi penggunaan Body Lotion akan jauh lebih gampang karena kondisi kulit sudah siap.

Yaaaa sama lah, dengan kulit wajah. Kita harus mengkondisikan kulit terhidrasi dan lembap, sehingga ketika ditimpa moisturizer dan sunscreen, teksturnya lebih gampang menyatu dan meresap. Yaps, ini soal tekstur. Bagiku, metode layering skincare atau bodycare memang terasa lebih maksimal, jika kita menggunakan per layer sesuai urutan tekstur dari yang lebih cair menuju ke yang lebih padat.


Balik lagi ke Scarlett Body Serum ya. Botolnya ramping, ada pump pendek dilengkapi tutup biar membedakan dengan lotionnya. Teksturnya light. Mengarah ke lotion milky soft dan super gampang nge-blend di kulit. Aromanya langsung kecium tapi samar. Aku suka banget menggunakannya tepat setelah mandi, dalam keadaan kulit yang lembap. Ketika diaplikasikan, teksturnya ini meresap dengan adem dan lembuuut banget. Enggak ada kesan lengket sama sekali.

Saking sukanya, aku pakai 2 kali sehari yaitu pagi dan malam. Kalau pagi biar makin semangat, kalau malam bikin nyaman, jadi tidurnya lelap karena kulit udah halus dan lembap. Tapi bagaimanapun juga, penggunaan Body Serum, tentunya enggak lengkap tanpa Body Lotion sesudahnya.


SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
 
Isi          : 300 ml
BPOM  : NA 18210105830
 
Sama seperti Body Serum, Body Lotion ini punya nuansa manis, baik dari segi packaging, maupun warna isinya. Girly banget dilihatnya. Cocok sama aromanya yang lembut dan elegant.


Kemasannya sendiri, dari dulu sudah dilengkapi pump leher tinggi dengan sistem lock and unlock, supaya enggak gampang tumpah. Tapi bener loh. Pump-nya ini mudah sekali mengeluarkan isian produk. Jadi kalau kita bawa traveling, emang lebih aman di-lock aja. Selama ini selalu aku bawa kemanapun aku pergi dan aman terkendali. Memang besar, tapi aku kayak enggak pede kalau enggak pakai body lotion ini. 


Nah, tekstur Scarlett Body Lotion lebih thick kalau dibanding dengan body serumnya. Aku notice banget kalau Body Lotion Scarlett makin ke sini makin enakan teksturnya. Yang tadinya dirasa lengket, padat, sampai susah diratakan, kali ini aku ngerasa beda loh. Ini teksturnya ya, enggak usah pakai Body Serum aja sudah termasuk gampang diblend kok. Tekstur untuk efek tone up-nya kini berubah lebih nyaman, gampang meresap, dan lebih butuh waktu untuk kelihatan cerah. 

Aku lebih suka yang terbaru ini sih. Kalau kalian pengen cobain body lotion tanpa body serumnya, aku jamin kalian bakal suka dengan tekstur barunya.


Sedangkan untuk aromanya sendiri, lebih bold dibanding dengan body serum. Kalau kita pakai serangkaian mulai dari Body Scrub, Body Shower, Body Serum, dan Body Lotion, aromanya akan makin keluar serta lebih awet. Cocok banget buat kita yang sering bekerja outdoor. Aku pakai dari pagi, siang masih kecium wanginya. Enggak bikin badan kerasa engap, dan tetap segar.

RESULT

Aku sudah memakai serangkaian Scarlett Body Care selama kurang lebih 1 bulan. Berikut ini adalah perbedaan tekstur dari Body Serum dan Body Lotionnya.


Selama ini aku selalu pakai Body Serum dan Body Lotion secara berurutan karena hasilnya jauuuh lebih beda. Kulitku berasa lebih nyaman, extra lembap, dan lembutnya awet sampai siang.


Foto berikut ini, adalah penggunaan Scarlett Body Serum dan Body Lotion dalam sekali pakai. Kalian bisa lihat sendiri, efek tone up-nya terlihat nyata. Tapi kali ini dengan tekstur yang lebih oke dari sebelumnya.


Aku rutin pakai setiap hari dan hasilnya kulitku jadi lebih cerah, lembap, dan kelihatan lebih bercahaya. Wah Scarlett emang juara ya! Aku selalu cocok sama produknya Scarlett, tapi aku emang lagi suka banget sama varian Jolly. Aromanya terasa mature, lebih masuk di aku yang usianya sudah kepala 3, sering ketemu orang, dan lumayan sering kerja di lapangan. Kalau badan sudah terasa segar dan wangi, aku pun jadi percaya diri. Percaya diri buatku bisa berefek macam-macem. Kerjaan jadi lancar dan enggak takut dipandang sebelah mata karena tampilanku sudah oke punya.

Anyway, makasih banyak ya Scarlett. Tanpamu aku hampa. Serius loh, rutinitas pakai Scarlett Body Care hukumnya sudah wajib kalau buat aku. Nah, aku pun yakin, kalian pasti pengen nyobain juga Scarlett Body Care Jolly Series ini. Jadi pastikan kamu beli di situs terpercaya ya. Lalu jangan lupa cek keaslian produk kamu, dengan mengisi form dan barcode yang ada dalam produk, pada link berikut ini:

Gunanya, supaya kalian bisa dapatin manfaat yang sama seperti yang aku rasakan. Semoga review ini membantu. See ya!
BELI DI SINI


You May Also Like

0 komentar