REVIEW VIVA WHITE CLEAN & MASK REFRESHNER | FOR OILY - ACNE SKIN

by - October 15, 2019

Lagi-lagi aku dibikin ternganga sama produknya Viva. Setelah menyatakan cocok sama skincare-nya seperti: milk cleanser, toner, lotion pelembap, cream anti wrinkle, day cream, bahkan sampai acne gelnya, sekarang giliran Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin. 

Jujur, tiap kali beli produk Viva, aku enggak pernah ekspektasi macem-macem. Aku sering ambil produk Viva ini karena harganya murah dibanding yang lain. Itu dulu saja, thok til. Mengenai ternyata mantep dan bekerja bagus di kulit, aku anggap bonus. Soalnya yang ada dalam pikiranku, ya masa' sudah murah minta macem-macem sih. Makanya, kalau aku pakai skincare berlayer-layer, aku enggak yang produknya mahal semua. Salah satunya pasti ada produk Viva. 

Well, we know, beberapa orang yang ngincer skincare dan pengen glowing tapi punya kendala sama fulus, bakal sering menjerit dengan bilang "sobat misqueen". Bagiku cukup relate sih, walaupun aku enggak pernah bilang aku sobat misqueen juga. Ya gimana ya, aku mengamini perkataan adalah doa, jadi ya aku hati-hati banget, amit-amit jangan sampai aku enggak ada budget skincare. Duh, bisa kusut nih muka.

But on the other hand, aku paham, problem harga adalah masalah ketika kalian mengikuti tren dari influencer yang belum setara sama kalian. Kalian masih sanggupnya beli Viva tapi sananya sudah pakai La Mer. Njeglek cint! Pantes kalian njerit.

Maksudku begini. Aku ya, kalau lagi bokek nih, dan prioritas utamaku kan sekolah Alya sama rumah dulu, pilih skincare ya sebisa mungkin enggak bikin kere. Nah, baru kalau lagi jackpot invoice keluar bareng dan kerjaan alhamdulillah lancar, aku beli tuh yang harganya lebih mahal. Ngerasa enakan, ya belum tentu juga, skincare kan cocokan.

Tapi misal balik lagi lihat duit bikin wajah asem, tapi muka pengen tetep awesome, jadilah aku beli produk yang harganya terjangkau. Kalau ada yang bilang, "kok beli Viva, nunggu gajian dulu atuh, bisa beli merek korea". Sebentar..sebentar... masa' perawatan kulit nunggu punya banyak duit dulu sih. Hahaha.

Aku ngomong gini karena, aku cocok sama produk-produknya Viva. Yok kita ulas saja.


Aku pernah baca salah satu influencer, tapi lupa siapa, bahwa tea tree oil itu sebenernya grade paling bawah buat nyembuhin jerawat. Ada yang lebih bagus, dan banyak. Mau tanya "lha terus yang bagus apa?" tapi kok males SKSD, malah dikira enggak pro dan dikira enggak usaha cari tahu sendiri. Mau googling, sudah kadung cocok sama tea tree, terus gimana lagi. Buat aku, varian tea tree ini paling gampang ditemui bahkan dari yang murah sampai merek yang dijual di mal. Kalau itu cocok, why not. Kalau punya uang lebih, ya baru pindah ke lain hati boleh kakak.

Aku tuh ceritanya mau beli Masker Tea Tree merek sebelah, tapi kok waktu itu enggak ada. Yang ada merek V***** dan pernah aku coba, ternyata sensasi cooling-nya lebay dan malah cenderung panas. Jadi yang ada selain itu, hanya Viva. Ya wes aku ambil saja, karena sudah banyak cocok sama produknya. Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin yang aku temui di rak belanja ini sebenernya juga sudah di-review dan banyak yang bilang bagus. 

Viva White Clean & Mask Refreshner ini punya 3 varian:
1. Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin (Warna Hijau)
2. Viva White Clean & Mask Refreshner For Dry - Fine Wrinkle Skin (Warna Orange)
3. Viva White Clean & Mask Refreshner For All Skin Type (Warna Pink)

Dulu aku enggak tertarik sih, ngerasa aneh saja sama klaimnya yang bisa digunakan sebagai masker atau pembersih wajah. Haha. Ya maaf, aku lebih nyaman sama, masker, ya masker saja. Pembersih wajah, ya sudah facial foam saja. Itu kayak shampoo plus conditioner gitu loh, ya menurutku hasilnya malah enggak optimal. 

So, bagaimana dengan Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin?


INGREDIENTS

Aqua, Kaolin Glycerin, Lauryl Glucoside, Potassium Lauryl Phosphate, Acrylates/Vinyl Neodecanoate Crosspolymer, Cl 77891, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Dipropylene Glycol, Divinyldimethicone/Dimethicone Copolymer, Aloe Barbadensis Gel, Glycyrrhiza Glabra Extract, Perfume, Menthylparaben, Citrus Aurantifolia Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Peppermint (Mentha Piperita) Oil Sodium Hydroxide, C12-13 Pareth-23, C12-13 Pareth-3, Cyclotetrasiloxane, Phenoxytanol, Cl 19140, Cl 42090.


PACKAGING

Untuk urusan kemasan, aku enggak bisa berharap banyak. Mostly produk Viva memang biasa saja, bahkan cenderung ringkih. Di bagian tutup botolnya enggak ada metal sealed yang umumnya dipakai merek-merek yang lebih mahal. Tapi, flip on-nya cukup kuat kok, jadi enggak mudah tumpah.

TEXTURE & SCENT

Aku kurang enak kalau ngomongin soal scent pada kosmetik lokal. Jujur wae, scent-nya itu khas, ala-ala jadul, dan banyak yang mirip. Aku bisa ngomong gini karena di rak kosmetikku lebih banyak produk lokalnya ketimbang produk luar, jadi aku tahu A-Z wangi-wanginya, hampir enggak ada yang buatku nyaman. Ya ada sih, tapi pasti harganya yang enggak murah. Mau enggak diomongin, tapi adanya kayak gini, lagian hidungku cukup sensi. Tiap dapet produk yang wanginya nusuk, langsung ilfeel.

Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin punya scent yang.. ya cukup lah untuk ukuran tea tree. Aku pernah nemuin yang jauh lebih strong dan nusuk hidung banget. Jadi aku pikir, Viva masih lebih baik. 

Beralih ke tekstur deh ya. Warnanya hijau mint gitu, dan berbentuk cream yang mudah diratakan. Aku sih pakai tangan buat olesin ke wajah. Kalau pakai kuas, khusus buat masker yang bentuknya serbuk dan yang susah diratain. Viva enak kok teksturnya, enggak terlalu kental, juga enggak terlalu cair.

RESULT

Seperti yang sudah aku siratkan, aku enggak menggunakannya sebagai facial wash. Aku pakai untuk masker. Tapi buat make sure, karena ini namanya review, aku sempat mencoba sebagai pembersih wajah, dan ya enak biasa sih. Enggak terlalu membersihkan wajah dengan sempurna, tapi praktis juga misal dipakai buat travelling. 

Bisa kalian lihat di foto di bawah ini, busanya cukup banyak. Namun begitu, hasilnya enggak bikin wajah kayak ketarik. 


Kemudian aku pakai buat masker. Ya ini kenapa sih, habis dipakai buat pembersih wajah, dilanjut sebagai masker. Kayak aneh gitu, haha. 

Ini aku bener-bener bareface habis cuci muka, lanjut oles masker. Warna hijaunya berubah jadi agak putih. Nah, yang aku bingung nih, direction-nya kan bilang 3 menit untuk masker, tapi aku pakai 15 menit seperti masker pada umumnya gitu loh. Karena waktu 3 menit, aduh, kok belum kering, begitupun pas 15 menit sesudahnya, waduh belum kering juga, wahaha.

Aku bilas setelahnya dengan posisi seperti membasuh wajah, alias dengan cara dipijat memutar. Kalau biasanya aku pakai handuk kecil yang direndam air anget buat ngangkat masker, ini tuh enggak. Langsung saja bersihin pakai air mengalir dan hasilnya kelihatan bersih kok. Mungkin ini yang dimaksud sebagai Clean & Mask secara bersamaan ya.

Aku pakai seminggu dua kali, tiap habis exfoliating pakai yang model gel/scrub. Untuk hasilnya sendiri, aku belum banyak ngerasain perbedaannya ya, maklum, baru pakai 2 mingguan. Yang jelas, kulitku masih oily, masih sering kelihatan kusam, dan masih sering kemerahan. Tapi untuk urusan jerawat, aku akui dan kasih jempol deh. Jerawat yang model besar-besar dan bruntusan, lebih gampang kalem dan enggak mudah nongol lagi. Buktinya, sekarang aku jadi jarang jerawatan. Nah, ini berarti bahwa Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin juga klop sama rangkaian skincare yang sedang aku pakai. Kan jerawat enggak bisa disembuhkan melalui satu produk/perawatan saja. Kesemua step by step nya kudu melengkapi satu sama lain.

So, buat yang nanya, ini cocok di aku apa enggak, jawabannya jelas iya. Baik segi harga, maupun hasil, alhamdulillah mantep, enggak bikin kantong bolong, dan enggak bikin kulit break out. Kalau sudah gini, aku tenang, walaupun bokek pun, ada pilihan perawatan. Haha.


Viva White Clean & Mask Refreshner For Oily - Acne Skin 
Isi: 50 gram.
Harga: Rp 15.000 an.

This product is really worth trying!

You May Also Like

0 komentar