REVIEW L'OREAL REVITALIFT CRYSTAL MICRO ESSENCE

by - October 09, 2019

Sumpah ya, aku lama nunda bikin blogpost ini karena bener-bener pengen buktiin kalau L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence sebagus itu. Well, you know, kalau sudah berbau 'banyak yang pakai' dan banyak yang bilang ini bagus lo harus nyoba, kadang aku justru pesimis sama hasilnya. Bukan enggak bagus sih, tapi di aku hasilnya akan biasa saja.

And since you guys pada enggak sabaran nanya ke aku karena sepenasaran pengen lihat hasilnya gimana, semua akan aku jabarin kok tenang saja. Spoiler dikit, hasilnya oke punya!


Aku dapetin L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini dari Socobox x L'oreal Paris, barengan sama Liquid Lipstick Rouge Signature. Jujur, aku sebenernya enggak pernah meragukan brand Loreal. Mau yang skincare, mau haircare, mau makeup-nya, yang pernah aku coba, bagus-bagus semua. Paling kalau berhenti beli, hanya masalah harga. Sounds classic yo.

L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence merupakan produk terbarunya Loreal berupa essence dengan formula centella asiatica yang mampu bekerja dari dalam menyamarkan garis halus untuk kulit yang lebih halus dan tampak lebih muda. Oh iya, kandungan centella kayaknya memang lagi hits ya belakangan ini. Selain biasanya berupa toner, juga bisa berupa essence. Kebanyakan orang cocok sama centella ini yang terbukti bisa menyembuhkan luka sampai meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu, Loreal Revitalift Crystal Micro Essence juga menggunakan micronized technology yang mampu menembus 10 lapisan kulit, sehingga kulit tampak bening seperti kristal. Klaimnya tampak benar-benar menjanjikan ya! Supaya lebih jelas, sekarang kita lihat ingredientsnya saja.


INGREDIENTS

AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISIC ACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYL TRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODIUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)


Komposisi Butylene Glycol di urutan kedua. Butylene Glycol itu turunan dari petroleum yang biasa digunakan sebagai pengawet, pelarut, dan mengunci kelembapan dalam kulit. Ada yang cocok, ada juga yang bisa menyebabkan kulit jadi iritasi. Lalu, ada kandungan salicylic acid, bahan populer untuk meregenerasi kulit dan meredakan jerawat. 

Terus dimana letak centella asiatica-nya? Madecassoside jawabannya. Konon, bahan ini sama dengan Cica, termasuk dalam soothing ingredients, yang bisa meredakan kemerahan, mempercepat penyembuhan luka bakar, meningkatkan anti oksidan, dan produksi kolagen di kulit, serta dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Semua manfaat dalam satu bahan, tapi manfaat terakhir musti diimbangi sama penggunaan sunscreen tentunya ya. Gimana pun, kulit enggak bisa ngablak-ngablak habis pakai essence langsung bisa keluar rumah. Big no! Tetep harus ada proteksinya.

Kabar baiknya lagi, Madecassoside  aman untuk kulit sensitif, penderita eczema, dan rosacea,  Terdengar ribet ngomongin komposisi? Ya memang. Kalau enggak melek informasi, kadang kita jadi nyalahin produk karena kulit enggak cocok. So, sebelum membeli suatu produk, pastikan kalian paham ingredients yang cocok untuk kalian ya.


PACKAGING

Kita skip ngomongin packaging gimana sih hahaha. Karena sudah berapa kali aku bilang, L'oreal itu selalu termasuk lux, yang artinya, enggak mungkin lah ya bikin packaging biasa saja. L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini botolnya pakai kaca. Pada kardusnya sudah ada plastik sealed yang rapi banget dan kokoh. Dipegangnya kayak mantep gitu, tapi bukan berarti grusua-grusu dan seenaknya bawa-bawa, nanti pecah gimana T.T

Oh, satu lagi. Bentuk botolnya itu kotak persegi panjang, dan tutupnya enak banget buat dibuka tutup. Diputer sekali, diangkat langsung kebuka. Begitu pula nutupnya. Langsung klik, enggak takut tumpah-tumpah dan kebuang percuma.


TEKSTUR AND SCENT

Seperti essence pada umumnya, bentuknya cair. Aku malah ngerasa lebih encer ketimbang essence yang biasa aku pakai. Malahan mirip air. Jadi ketika ditemplokkin ke kulit wajah, ya sudah, kayak basuh air saja gitu. Seger, jelas. Adem, apalagi. Dan yang paling jadi perhatian adalah scent-nya yang wangi kalem tapi seger. Mirip bunga sih, tapi aku enggak bisa mendeskripsikan jelas wanginya. Yang jelas, di hidungku yang cukup sensitif, wanginya masih bisa ditolerir.


Aku pakai L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence dua kali sehari. Di saat pagi dan malam hari, sebagai pelengkap rangkaian skincare yang sudah cocok di aku. Maklum, kulitku rewel. Jadi kalau kalian nanya, apakah produk ini bekerja bagus? Aku akan balik lagi nanya ke kalian, apakah kalian sudah menemukan basic skincare atau sudah rutin menerapkan minimalist skincare yang cocok? Kalau belum ya ngapain kalian beli ini?

Karena L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence akan membantu kamu memaksimalkan penggunaan skincare yang sudah cocok di kamu. Makin menghidrasi kulit dan membuat lebih sehat bercahaya.

Urutan pemakaian skincare-ku begini jadinya,
Pagi:  Milk Cleanser, Face Wash, Toner, L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence, Pelembap, Sunscreen.
Malam: Milk Cleanser, Face Wash, Toner, L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence, Pelembap, Eye Cream.

Selain itu, aku pakai L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence sebelum penggunaan sheet mask. Ini beneran ngebantu sheet mask bekerja lebih optimal. 

Aku pakainya langsung dituang di tangan, dan templok ke wajah. Aku enggak pakai kapas, karena boros. Sayang. Lagian kapas bikin gesrek-gesrek wajah, nanti malah kulitku bisa iritasi.


Sorry for my barefaceLooks like enggak niat gitu ya, enggak pakai ngalis segala. Aku enggak punya banyak waktu buat foto-foto yang lebih keren. Tiap bangun buru-buru foto wajah langsung tanpa embel-embel sempet dandan segala. 

I certainly didn't retouching this photo at all. Cuma kurang representatif sih, pencahayaannya yang berbeda, mohon maaf. Aku belum punya ringlight yang bagus soalnya hehe, peace.

But i think this product works well on my skin. Cukup kelihatan kan di foto? Sebelumnya aku bruntusan parah di kening dan di bagian pipi. Sampai ada jerawat yang cukup gedhe loh itu. Mungkin karena pengaruh haid dan stress. Iya, aku lagi banyak mikir beberapa bulan ini. Tapi, di bulan oktober, waktu aku datang bulan, kok ya enggak bruntusan dan nyaris enggak ada jerawat gedhe coba? Berarti kan salah satu sebabnya adalah karena aku menambahkan L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini. Wuih, canggih ya, sebulan sudah kelihatan hasilnya.

Jadi rekapnya kira-kira begini. Essence ini cukup sesuai sama klaimnya, yaitu meredakan kemerahan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Aku kerasa banget perbedaannya. Kulitku terhidrasi dengan baik, lembut, dan tampak cerah. Iyes, tampak cerah aku enggak bohong OMG. Tapi cerah loh ya, bukan putih. Ya walaupun enggak sebening kristal banget lah, wong kulitku saja masih banyak PRnya. Mungkin akan sebening kristal jika you you punya kulit normal mulus dari sononya. Haha.


Gimana, apakah review-nya sudah cukup membantumu? Tertarik beli atau enggak nih jadinya? Kalau aku, misal produk ini sudah habis, bakal repurchased lagi yang lebih gedhe. Karena ternyata, dibanding sama essence produk lain, L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini cukup terjangkau, beneran!

L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence dijual dengan harga Rp 115.000 untuk ukuran 65 ml dan Rp 199.000 untuk ukuran 130 ml.

You May Also Like

1 komentar

  1. step kita hampir sama nih, aku juga selalu pake essence setelah toner, baru kemudian serum, moisturizer dan sunscreen :D. Bagus ya loreal ini, akupun banyak baca reviewnya mba. sbnrnya penasaran, tp kulitku termasuk yg sensitiv luarbiasa. agak takut ganti produk. essense yg udh lama aku pake FTE dr SKII. cocok sih, tapi sbnrnya pgn jg cari yg lbh murah hahahahaha. cuma krn takut breakout kalo ganti lagi -_-.. Utk essence begini aku jg ga pake kapas mba, borooos hahahaha. biar hemat dituang di telapak trus tepuk2 deh :D. sama aja sih kalo menurutku

    ReplyDelete