MAKEUP SIMPLE BUAT AGUSTUSAN

by - August 15, 2020

Sejujurnya, kali ini aku enggak siap ikut collab. Selain lagi hectic animasi kejar tayang, aku juga sering bolak-balik Semarang-Magelang. Jatuhnya kayak maksa, tapi dengan makeup-an, aku ngerasa ada me time yang bikin aku senang. Jadi, setelah pikir panjang, aku sempatkan 3 jam untuk makeup-an, foto-foto-an, lalu aku kirim hasilnya ke editor Beautiesquad, demi ikutan August Blog Challege ini. Supaya apa? Yes kamu benar, supaya blog-ku enggak debuan.


Berhubung bulan Agustus, maka tema blog challenge yang pertama adalah "Independence Day Makeup Collab". Aku enggak ada bayangan sama sekali mau bikin looks yang gimana. Sekilas pengen bikin festive makeup ala carnaval 17-an, tapi kok ya bakal butuh waktu yang lama. FYI saja, tiap aku makeup-an, aku harus mengkondisikan supaya rumah bersih dulu, kerjaan kelar, Alya juga aman, dan semua prioritas utama sudah kelar. Baru aku bisa dengan tenang mainan makeup.

Setelah aku cari beberapa referensi makeup, seperti biasa, akhirnya aku memutuskan tipe looks yang simple namun agak 'bermain' dibagian kelopak mata dan pipi. Nyaris kayak diburu-buru sih, but it's okay, i always tried my best.

Oh BTW, aku ceritain sedikit ya, sependek pengalamanku bermain face painting, kalau enggak langsung difoto, hasilnya bakal beleber, apalagi yang warna putih. Kayaknya memang harus ekperimen lagi dan banyakin belajar soal pemakaian face painting deh. Ketimbang pas sesi pemotretan kudu cepet-cepet dan kalau ada yang miss dikit, diulang lagi ngoles face painting-nya. Di sini aku menimpa face painting dengan eyeshadow warna putih biar awet dan ngepress teksturnya. supaya enggak beleber kemana-mana.


Aku enggak bermain banyak produk. Pokoknya asal ada nuansa merah dan putih, aku comot aja. Bagian alis mata, aku enggak mau main macam-macam karena sering bikin yang berwarna tapi jadinya ambyar.

Baru di bagian mata, aku mainin sedikit eyeshadow buat base kelopak mata. biar kesannya nge-block seluruh kelopak mata dulu. Setelah itu, langsung aku apply-kan face painting warna putih kemudian eyeshadow warna putih di bagian dalam. Supaya agak berbeda, aku bikin 3 garis di bagian pinggir mata, warna merah, putih, lalu hitam dari eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Looks ini tuh ya, kalau enggak dikasih bulu mata palsu dan eyeliner, jatuhnya wagu dan ampang wkwkw.


FACE
AHC Bright Peony Toning Up Cream
Purbasari BB Cream
Purbasari Oil Matte Two Way Cake

EYEBROW
Just Miss Eyebrow (shade Brown)

EYES TO CHEEKS
Viva Queen Eye Shadow Trio Series (Seri B)
Viva Face Paint (white)
Caring Eyeshadow Breezy Spring
Fanbo Ultra Lip Satin (Porm Queen & Adventurous)
Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original

LIP
Fanbo Ultra Lip Satin (Porm Queen & Adventurous)


Ngerasa asyik dan tetep ngejar nuansa festive, aku fungsikan lipstick satin ke bagian pipi sebagai blush on. Kalau enggak difoto, kelihatan lebih nampol. Orang kalau lihat pasti sudah ngeuh kok kalau ini nuansa 17an, heheheh.


Untuk keseluruhan looks, aku pakai bandana yang aku bikin dari pita merah putih, lalu pakai kebaya merah. Sudah deh, siap untuk karnaval online.


Buat kalian yang pengen lihat looks peserta yang lain, silahkan lihat di bawah ini ya:


Terus ada yang bikin aku notice, looks punya Flowrindesu. Unik nih, main face painting tapi lebih detail dan butuh kesabaran lagi. Salut!


Kalau menurut kalian, looks-ku ini bagus atau enggak? Silahkan komen di kolom komentar ya, karena saran yang membangun, bisa jadi semangatku untuk belajar dandan lagi. :) Thank You.


Blog post ini adalah August Blog Challenge Sesi I barengan Beautiesquad. 

If You wanna join on this Beauty Community, make sure You have a beauty blog, join on Beautiesquad Facebook Group , also follow Beautiesquad Instagram to always get the latest information. Trust Me, You will get more fun here!

You May Also Like

0 komentar