REVIEW AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION SERIES - SOLUSI BUAT KULIT BERJERAWAT

by - November 22, 2021

Pembaca blog ini pasti tahu dong, kalau jenis kulit aku adalah acne prone dan berminyak. Walaupun umur udah kepala 3, tapi masalah ini enggak pernah berhenti dan seakan punya fase-nya sendiri. Jerawat di kulitku biasanya kemerahan, meradang, kadang datang satu besar, namun juga enggak jarang datang keroyokan. Dulu sih capek ya, selalu diejekin tiap ketemu orang, tapi sekarang, beuh enggak lagi! Aku udah percaya diri dan menganggap jerawatan itu lumrah. Karena emang sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami kulit berjerawat yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Entah itu gara-gara kebanyakan makan protein, faktor lingkungan, maskne, atau salah layering skincare. Makanya, penting bagi kita buat tahu kondisi dan permasalahan kulit masing-masing untuk merawat kulit berjerawat. Paling enggak, kita udah tahu nih gimana cara supaya jerawat enggak meradang, atau enggak jadi geradakan.

Kalau aku sendiri, aku punya 'weapon' khusus buat jaga-jaga, sampai ngatasin jerawat yang udah kadung muncul. Salah satu dari weapon-ku ini tentunya dengan menggunakan skincare yang fokus dalam mengatasi jerawat, dan punya kandungan Salicylic Acid. Yes, kandungan satu ini termasuk cocok di kulitku. Nah, belum lama ini brand favoritku, yaitu Avoskin baru saja launching produk terbaru yaitu Miraculous Acne Solution Series!!! Widih, series satu ini wajib dicoba buat kita, terutama yang punya kulit rentan jerawat.

So, di blogpost kali ini, aku mau ceritain pengalamanku menggunakan Miraculous Acne Solution Series selama kurang lebih 9 hari. Kalian mau tahu kan, apakah produk ini bakalan masuk ke salah satu daftar 'weapon'-ku buat menumpas jerawat? Yok simak sampai selesai.

Miraculous Acne Solution Series

Produk terbaru Avoskin Miraculous Acne Solution Series ini emang dikhususkan untuk kulit yang rentan jerawat, dengan menghadirkan beberapa varian, dalam satu rangkaian. Antara lain:

Bubble-Serum Infused Cleanser
Miraculous Acne Solution Micro Serum
Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask
Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Kandungan utama dari rangkaian skincare ini adalah Salicylic Acid yang ngebantu untuk exfoliasi sel-sel kulit mati, mengangkat minyak, serta kotoran hingga ke pori-pori atau di dalam lapisan kulit. Kandungan ini juga berperan sebagai antibakteri dan anti-inflamasi sehingga mengurangi peradangan kulit.

Selain itu Avoskin Miraculous Acne Solution Series dipadukan dengan kandungan lainnya yang enggak kalah bagus, seperti Niacinamide, Retinol, Tea Tree Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Green Tea Extract, Wintergreen Leaf Extract yang membantu mengoptimalkan perawatan kulit yang berjerawat. 

Biar lebih jelas, aku breakdown satu-satu ya.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION 
BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSER

Meski cleanser itu ibaratnya cuma mampir sebentar di wajah kita, tapi cleanser adalah garda depan sebelum kita memulai layering skincare. Jadi pemilihan face wash yang tepat, sebenarnya berpengaruh besar biar kulit siap. Aku suka cleanser yang menghidrasi, melawan bakteri penyebab jerawat, lembut, tapi daya bersihnya cakep. 

Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser ini diformulasikan untuk tipe kulit berjerawat. Terdapat 1% Salicylic Acid pada Bubble-Serum dan juga 0,5% Zinc PCA yang merupakan anti-sebum serta dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Enggak cuma itu, karena masih ada kandungan Tea Tree, dan Green Tea yang terkenal buat ngatasin masalah jerawat. Menariknya lagi, Bubble-Serum Infused Cleanser ini bakal jadi cleanser pertama Avoskin yang berfokus pada permasalah jerawat, serta cleanser pertama yang punya tekstur bubble dengan 99% serum infused ingredients.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSER

FULL INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc PCA, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSERAVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSER

Pertama kali buka rangkaian produk, cleanser satu ini udah menarik perhatianku. Packaging-nya bagus, dilengkapi dengan pump yang terlihat lux, sehingga enggak terlalu effort buat ngeluarin isi produk. Botolnya segenggam tanganku, cukup bulky, and travel friendly. 

Teskturnya unik banget! Enggak terlalu cair, cukup kental, namun juga enggak terlalu padat kayak pasta. Begitu di-apply ke kulit, kerasa banget lembutnya. Waktu masih jerawatan, aku enggak ngerasa pedih, tapi bikin calming dan segar. Wah ini udah fix jadi favorit sih!

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSER

CARA PAKAI

Oleskan cleanser dengan merata pada kulit wajah. Kemudian, usap santai selama kurang lebih 2-3 menit. Setelah itu, cleanser ini berubah menjadi bubble lembut dan ringan. Di sini biasanya, aku mulai pijat lembut dengan gerakan melingkar. Baru setelah itu dibilang menggunakan air bersih. 

Avoskin menyarankan menggunakan air hangat sih, cuma kalau aku pribadi lebih suka menggunakan air mengalir supaya kulitku terlihat fresh dan pori-pori terlihat samar. Namun hal ini bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya.

Setelah cuci wajah menggunakan Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser, aku ngerasa kulit wajahku bersih pol! Minyak di wajah seakan hilang, dan bikin kulit kelihatan lebih sehat, tanpa membuat kulit kering atau terasa ketarik. Ini pokoknya the best deh! Aku pakai terus pagi dan malam, setiap hari, apalagi waktu kulitku mulai rewel.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  BUBBLE-SERUM INFUSED CLEANSER

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION 
MICRO SERUM

Produk kedua yang aku pakai adalah Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum, yang biasa aku pakai setelah pakai toner. Toner yang aku pakai sebelum serumnya ini adalah toner yang sifatnya calming karena semua bahan efektif untuk kulit berjerawat udah ada di Acne Solution ini.

Miraculous Acne Solution Serum diperkaya dengan natural extracts serta potens active yang bekerja efektif melawan jerawat. Bahan-bahan ini membuat serumnya bekerja secara gentle dan non-abrasive, jadi aman untuk digunakan kulit sensitif sekalipun. Miraculous Acne Solution Serum memiliki presentasi yang lebih tinggi yaitu 1,5% Salicylic Acid dan Zinc PCA.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  MICRO SERUM

FULL INGREDIENTS

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  MICRO SERUM

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini punya tekstur yang cukup ringan enggak lengket,, namun butuh waktu untuk meresap. Efek cooling-nya cukup terasa dan mungkin buat sebagian orang akan terasa cekit-cekit. Namun setelahnya, bisa bikin kulitku tampak lebih kalem ketimbang sebelumnya. 

CARA PAKAI

Tuangkan 2-3 tetes produk pada wajah. Aplikasikan di kulit yang berjerawat dan pijat kulit secara perlahan. Tunggu hingga meresap dan dapat digunakan dengan layering selanjutnya.

Aku menggunakan produk ini 2 hari sekali aja kok, bukan tiap hari. Karena menurutku sudah cukup nampol, dan aku takut over eksfoliasi. Tapi sekali lagi, kalian bisa sesuaikan dengan kondisi kalian ya. Kalau aku pribadi, seperti aku jelaskan di awal, tetap harus memakai toner/ essence sebelum serum, supaya kulitku lebih terhidrasi dan supaya serumnya lebih mudah meresap. Terbukti sih, serumnya jadi lebih nyaman dipakai, enggak kerasa pedih, enggak kerasa gatal, juga enggak terasa kasar di kulit. Serum ini termasuk wajib dipakai ketika jerawatan.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  MICRO SERUM


AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION 
OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK

Produk yang enggak kalah bikin aku tercengang karena inovasinya adalah Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask! Gimana enggak, sheet mask ini udah bukan pakai essence atau serum lagi, melainkan ampoule yang tentu punya konsentrasi active ingredients lebih tinggi dan kuat. Selain itu, Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask menggunakan bio-cellulose sheet mask, yang memudahkan penyerapan kandungan sheet mask dengan lebih baik dan optimal, serta bisa dengan mudah disesuaikan sama bentuk wajah.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK

Sheet mask ini memiliki kandungan Salicylid Acid, Niacinamide, Carica Papaya Extract, dan Witch Hazel, yang bekerja optimal buat merawat kulit berjerawat, menyamarkan pori-pori, serta membantu melembapkan kulit wajah. Kalau kalian lagi jerawatan dan mager mau treatment ala klinik, sheet mask ini nih jawabannya. 

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASKAVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK

FULL INGREDIENTS

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, PEG-8, Inositol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Erythritol, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Carica Papaya Fruit Extract, Lecithin, Propylene Glycol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK

CARA PAKAI

Keluarkan masker dari kemasan dan pegang lembaran masker dengan kedua tangan. Kemudian lepaskan lembaran putih pembungkus masker, dan gunakan masker pada wajah yang sudah bersih. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah agar penggunaannya lebih merata. Tunggu selama 15 menit, lalu lepaskan masker dan pijat wajah dengan lembut agar ampoule yang tersisa dapat terserap sempurna.

Sheet mask ini dipakai malam hari, dan aku gunakan setelah serum. Waktu aku masih jerawatan, yang paling terasa adalah efek calming dan segar saat digunakan. Tipe ampoule-nya emang bukan yang tumpah-tumpah, tapi justru itu yang bikin aku suka karena jadinya enggak sisa. Semua terserap sempurna di wajah. Seperti yang kalian lihat di bawah ini, kulitku terasa lebih nyaman dan jerawat kemerahan, jadi lebih samar.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  OVERNIGHT LIQUID AMPOULE SHEET MASK

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION 
SPOT TREATMENT


Produk terakhir yang aku coba adalah Miraculous Acne Solution Spot Treatment yang bikin aku langsung menyimpulkan, "waduuuh, produk ini must-have item sih!"

Sama seperti Miraculous Acne Solution Serum, Spot Treatment-nya ini juga memiliki presentasi yang lebih tinggi yaitu 1,5% Salicylic Acid dan Zinc PCA. Kemudian juga ditambahkan kandungan Retinol untuk menstimulasi terbentuknya collagen dan elastin sehingga dapat memperbaiki tekstur, serta mencegah bekas jerawat yang dapat mengubah tekstur kulit. Dipadukan dengan kandungan Spirulina, Tea Tree, Wintergreen, dan Ekstrak Kunyit sebagai bahan alami. Nah, kalau kalian lihat teksturnya bewarna kuning, tentunya kalian sudah tahu ya, warna ini dari bahan apa. Perpaduan semua bahan ini bakalan efektif merawat kulit berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, serta menenangkan kemerahan.


FULL INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Limon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc PCA, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, BHT, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl Citrate, CI 77491


AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  SPOT TREATMENT

CARA PAKAI

Totol produk pada daerah wajah yang terdapat jerawat, Biasanya kalau pagi aku gunakan sebelum sunscreen, dijeda 5 menit. Namun kalau malam, aku pakai di layer terakhir setelah semua selesai.

Tekstur dari spot treatment ini cukup padat dan mirip pasta, ada sensasi dingin, tapi lembut dan mudah sekali dibaurkan. Tenang aja, warna kuningnya akan samar dan enggak bikin kulit menjadi bercak kekuningan. Makanya bisa dipakai pagi atau malam hari. Oh iya, jangan lupa, ketika pakai produk ini, hindari kulit terkena sinar matahari langsung ya, biar produknya bekerja lebih optimal.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  SPOT TREATMENT

Sekilas, kulit wajahku emang enggak terlalu terlihat jerawat besar, tapi kalau diraba, akan terasa kasar, dan sering ada bakal jerawat yang nyaris muncul. Kalau bakal jerawat ini enggak dicegah, pasti akan menjadi makin besar dan geradakan. Jadi, aku totolin spot treatment ini ke bagian-bagian yang berjerawat, juga bagian yang terasa mau muncul jerawat.

It feels like magic sih! Aku pakai di hari pertama, hari kedua udah kerasa bedanya. Jerawat jadi lebih sopan, enggak jadi besar, dan yang pasti enggak bikin meradang. Biasanya kalau aku males dan salah penanganan, jerawatku jadi kemerahan dan kerasa linu. Nah ini tuh enggak! Jerawat perlahan kempes, dan wajah enggak jadi enggak kelihatan kusam. Sangat bisa meminimalisir kemerahan.

Di bawah ini, cara pakainya ya. Awal ditotol emang kuning, tapi setelah di-blend, bakal menyerap kok.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION  SPOT TREATMENT

Supaya lebih meyakinkan, aku sertakan foto day by day-nya ya. Yang paling kentara emang dari depan, karena posisi jerawatku seringnya muncul di pipi dan dekat hidung. Transisi aku pakai produk ini, tentunya perlahan dan diberi jeda. Awalnya aku ganti cleanser dulu, baru besoknya aku pakai serum jeda 2 hari sekali, kemudian spot treatment mulai di hari ke tiga dan langsung aku pakai tiap hari, saking kerasa ngaruhnya.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION

Pada foto tampak samping, bekas jerawat memang terlihat lebih banyak bekas jerawat. Ini jauh sudah ada sebelum pakai Avoskin sih. Karena kalau pakai rangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution, bekasnya perlahan memudar dan cepet hilang. Mungkin buat kalian yang punya kulit normal, malah bisa hilang tak berbekas lho.

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION

AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION

Selama aku pakai Avoskin Miraculous Acne Solution Series, aku jadi enggak worry lagi sama jerawat karena udah nemu perawatan yang tepat. Produk ini termasuk cepat ngefek dan terbukti nyata di kulitku. Kulitku jadi terlihat bersih dan segar, jerawat yang datang jadi lebih sopan, dan cepat bisa teratasi. 

Menurutku, kalau kalian punya kulit berjerawat sepertiku, kalian harus nyobain rangkaian Acne Solution Series ini, sebagai 'weapon' kalian. Tapi jika kalian tanya yang paling direkomendasi atau produk favoritku, tentu yang pertama adalah Miraculous Acne Solution Spot Treatment dan yang kedua Bubble-Serum Infused Cleanser!
Tuh kan, sampai bingung milihnya haha. Anyways, Avoskin Miraculous Acne Solution Series bakal aku masukin ke daftar produk yang harus aku punya terus. Biar ketika jerawatan, aku udah siap alatku buat perang.

Well, semoga review-ku ini membantu kalian memilih produk untuk kulit berjerawat ya! 

You May Also Like

8 komentar

  1. Kemarin kepikiran buat beli ini tapi masih belum dapet review yg cocok. Setelah baca, semakin yakin buat masukin di keranjang syopp πŸ•ΊπŸ»

    ReplyDelete
  2. Duh jadi tergoda banget buat cobain cleansernya kaan, meskipun kulitku bukan tipe acne prone, tapi kulitku sensitif banget. Masih belum nemu cleanser yg cocok gak bikin kulit ketarik. Beklah, setelah ini bakalan coba jugaaa~

    ReplyDelete
  3. Kalau buat ngilangin bekas jerawat, hyper pigmented sm pori yg besar bisa berarti ya kak?

    ReplyDelete
  4. Lumayan banget kak ada bekas jerawat yang makin pudar banget terus kulit kaka makin mapak sehat bin glowing loh!

    ReplyDelete
  5. lumayan kelihatan banget kak bekas jerawatnya makin pudar loh. Kulitnya juga makin sehat, mantul!

    ReplyDelete
  6. Waahh kau juga suka banget sama cleanser-nya! Lembut dan gak bikin jerawat cenat-cenut. Trus dia bisa berbuih sendiri >.<

    ReplyDelete
  7. Jujur emang spot treatmentnya sangatlah oke bangettt. jerawat kecil dalam semalang bisa langsung gone

    ReplyDelete