REVIEW EVER WHITE PEPTIDE EYE CREAM

by - November 10, 2021

Salah satu treatment yang sebenernya penting, tapi sering aku lupakan adalah: EYE TREATMENT. Apalagi ngerasa jarang punya kantong mata, jadi aku selalu menganggap "ya udah deh, kan udah pakai moisturizer". Padahal kenyataannya, area mata, kulitnya lebih tipis dan lebih rentan kerutan. Kulit area mata tentunya butuh produk yang lebih spesifik dan fokus. Strukturnya beda karena kulit area ini enggak punya lapisan lemak seperti lapisan di area lain. Nah, kalau kita sering begadangan, maka mata akan terus bergerak karena komponennya dinamis dan banyak otot. Ini menyebabkan percepatan tanda penuaan. Maka enggak heran kan. apabila kita sering begadangan, efeknya bisa terlihat pada daerah mata.

Kemudian aku mulai intens merawat kulit area mata. Kalau dulu pake-nya kalau inget aja, sekarang udah beda. Aku pakai tiap hari, pagi dan malam sebelum tidur. Aku tahu prosesnya enggak sebentar dan akan lama. Tapi ya paling enggak, tanda penuaannya bisa diperlambat aja. Aku pilih EVERWHITE PEPTIDE EYE CREAM. Ada dua varian  sih, satu Everwhite Peptide Eye Cream Gel Non-Applicator, dan yang kedua tentu saja Everwhite Peptide Eye Cream Gel Ceramic Applicator. Aku pilih yang non aplikator, karena di rumah punya eye roller.


INGREDIENTS

Aqua, Butylene glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Isononyl isononanoate, beta-glucan, phenoxyethanol, avena sativa kernel oil, sodium polyacrylate, poria cocos extract, carbomer, dicaprylyl carbonate, polyglyceryl-3 caprate, triethanolamine, tocopheryl acetate, allantoin, ethylhexylglycerin, cystoseira tamariscifolia extract, dipeptide-2, acetyl tetrapeptide-2, sodium hyaluronate, copper tripeptide-1, parfum, tetrasodium EDTA.

Everwhite Peptide Eye Cream Gel punya kandungan utama, yaitu: Copper Tripeptide-1, Acetyl tetrapeptide 2, Dipeptide 2, Hyaluronate. Bahan-bahan ini diformulasikan untuk menjawab solusi kulit area mata, seperti kerutan dan garis halus yang sangat rentan muncul. Diperkaya dengan GABUNGAN 3 JENIS PEPTIDE dan HYALURONATE yang efektif untuk melembabkan, merawat kehalusan kulit di sekitar mata, menyamarkan kerutan & garis halus di sekitar mata, serta membantu mengatasi kantung mata & mengurangi lingkaran hitam.

Kandungan Copper Tripeptide-1 berfungsi sebagai Anti Aging & Antioksidan untuk membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak halus dan kenyal. Acetyl Tetrapeptide 2 bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel kulit pada area kulit mata. Terus ada Dipeptide 2 yang ukurannya kecil mudah untuk masuk dan menyerap ke dalam kulit, buat ngebantu pembaharuan sel kulit dan menyamarkan noda hitam serta kantung mata. Nah, kalau kandungan Sodium Hyaluronate, memiliki manfaat hydrating yang lebih besar daripada Hyaluronic Acid.
Lebih lengkapnya, berikut semua manfaatnya:
- Menyamarkan kerutan & garis halus di sekitar mata - Menyamarkan lingkaran hitam - Membantu menyamarkan kantung mata - Melembabkan kulit di sekitar mata - Mencerahkan & merawat kehalusan kulit di sekitar mata - Merawat kekenyalan & elastisitas kulit di sekitar area mata


Tekstur Everwhite Peptide Eye Cream Gel ini gel ringan berwarna putih susu, dan cepat banget meresap ke kulit. Teksturnya enggak kerasa pliket dan enggak ada wangi aneh-aneh yang menusuk kulit. Terus, meski enggak pakai aplikator, tapi tutup lubangnya tuh cukup kecil, dan bisa kita sesuaikan seberapa banyak gel yang kita butuhkan. Kalau mau lebih nyaman, pijat ke arah luar wajah, biar kerasa lebih kencang.

Aku ngerasa kulitku lebih terhidrasi dan seperti lebih kenyal. Ada efek seperti lapisan/ jelly di area bawah mata, dan terasa lebih adem. Ini kalau mau dilanjut bedakan, untungnya enggak bikin bedak crack. Nyatu aja dengan mudah.


Aku pakai eye cream ini, setelah kulit wajah menggunakan moisturizer. Untuk lebih jelasnya, urutannya begini:

Face wash - toner - essence - serum - moisturizer - eye cream.

Aku gunakan tiap pagi dan malam, karena penggunaan Everwhite Peptide Eye Cream Gel ini enggak bikin berminyak dan nyaman digunakan kapan aja.

Pada gambar berikut ini, mungkin belum terlihat bedanya secara nyata. Tapi aku ngerasa kulit area mata jadi lebih sehat dan segar. Paham ya kan, kalau kulit area mata lebih susah perawatannya. Makanya, jika ada yang pakai suatu produk dan baru sebulan udah nge-judge "ini kok enggak kelihatan", ya karena kulit yang lebih tipis itulah yang justru bikin sebuah perawatan butuh proses panjang. 

Aku masih sering begadangan, btw. Ampun deh pokoknya, tiap tidur malam kok ya paling cepet jam 11 an. Jadi benar, aku semacam bergantung pada skincare termasuk eye cream untuk menutupi kekurangan.


Kabar baiknya, Ever White Peptide Eye Cream ini Dermatologically tested dan bisa digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui. Harga cukup masuk akal di rana eye cream lokal: cuma Rp 97.000 dengan isi 10 gram, yang bisa aku habiskan selama 2-3 minggu. Eye Cream ini masih aku pakai terus sampai habis. Mungkin baru akan ganti kalau aku tertarik produk lainnya.

You May Also Like

0 komentar