REVIEW KLEVERU SEA BUCKTHORN ESSENCE TONER

by - October 27, 2021

Karena aku udah sering layering skincare berlapis-lapis, kini aku menambahkan produk hydrating seperti toner maupun essence sebagai rutinitas skincare harianku. Rasanya enggak afdol kalau skincare-an tapi cuma face wash-moisturizer-sama sunscreen doang. Gimanapun juga, peran hidrasi pada wajah sangat penting supaya skincare yang dilayer sesudahnya menyerap dengan sempurna. Bahkan, kalau aku travelling, produk hidrasi ini enggak lupa aku bawa saking udah cintanya. Nah, buat sebagian orang, ngapalin macam-macam toner dan essence ini sering kebingungan. Padahal kalau menurut aku mah, bisa diperingkas menjadi satu kata: produk hidrasi. Soal mau toner, essence, ya disesuaikan sama kebutuhan dan budget aja. Enggak usah panik semua-mua mau di beli. Apalagi sekarang banyak banget brand yang menyediakan varian hidrasi yaitu toner dan essence sekaligus dalam satu produk. Salah satu yang udah pernah aku coba dan mantap betul adalah KLEVERU SEA BUCKTHORN ESSENCE TONER.

Ini lagi-lagi hasil sotoy sih, aku lagi butuh produk hidrasi yang enggak ribet dan enak dipakai kulit dalam kondisi apapun. I mean, kondisi kulitku ketika di Magelang ataupun Semarang jelas beda. Di Magelang kadang kerasa kering, di Semarang mendadak jadi berminyak. Maka, aku maunya, beli 1 produk ya kepake sampai habis bis! Jangan terus di Magelang pakai produk A, di Semarang ganti pakai produk B. Lagi enggak mau ribet soalnya, capek, udah banyak mikir naskah, masa' skincare aja kudu mikir wkwkwk.

REVIEW KLEVERU SEA BUCKTHORN ESSENCE TONER

Sesuai namanya, Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner ini punya kandungan super fruit Sea Buckthorn yang tinggi guna mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Sea Buckthorn ini vitamin C alami 15 kali lebih banyak daripada buah jeruk, serta punya kandungan vitamin E yang bisa memudarkan bekas jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen.

Sea Buckthorn Essence Toner adalah kombinasi antara esensi dan toner yang diformulasikan untuk menyesuaikan PH kulit alami (PH 5.5). Mengandung bahan aktif untuk memberikan manfaat dari esensi dan toner. Mengandung 11 bahan kaya dan premium untuk menyederhanakan rutinitas perawatan kulit Anda dengan cara yang efektif.

INGREDIENTS

Aqua, Hippophae Rhamnoides Extract (Sea Buckthorn), Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Pvm/Ma Copolymer, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Propanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota (Carrot) Extract, Hyaluronic Acid

Selain super fruit, ingredients yang aku stabilo kuning juga banyak fungsinya. Seperti Licorice yang bisa mencerahkan dan melawan bakteri penyebab jerawat. Niacinamide untuk mencerahkan dan anti aging. Sedangkan Panthenol dan Hyaluronic Acid yang bisa merawat skin barrier rusak.

REVIEW KLEVERU SEA BUCKTHORN ESSENCE TONER

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner ini dikemas ringkas pakai botol plastik tebal, dan di-seal dengan plastik buat menjaga kualitasnya. Tutup botolnya ulir, dan ketika dibuka, masih ada flip-top filter, supaya kalau kita engga pas nutupnya, isiannya enggak tumpah. Ini akan terasa fungsinya ketika kita travelling. Makanya, aku selalu bawa Kleveru ini kemana-mana.

Toner ini punya desain dominan warna putih dan warna orange segar sebagai representasi Sea Buckthorn. Semua informasi detail dari ingredients, expired dated, klaim, cara penggunaan, isi produk, semua sudah tersedia di kemasannya.

REVIEW KLEVERU SEA BUCKTHORN ESSENCE TONER

HOW TO USE

Karena fungsinya yang ringkas, jadi aku menggunakan essence toner ini setelah cuci muka. Aku biasa tuangin di tangan, lalu langsung diaplikasikan ke kulit wajah. Teksturnya termasuk encer. Semacam ada buliran putih kecil-kecil macam pasir, makanya harus dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Aku agak bingung awalnya, karena kan ini essence toner, tapi kenapa berasa toner aja gitu hehe. Sekali layer, kan cepet meresap tuh, jadi somehow kerasa matte. Nah, buat ngakalinnya, aku pakai 3 layer sekaligus dan yes, aku dapat lembapnya!

Enaknya, Kleveru ini masuk ke semua ingredients produk layering yang aku pakai sebelumnya. Dia sama sekali enggak bikin kulitku berontak dan menunjukkan tanda-tanda enggak cocok. Masuknya sangat halus, dan langsung bisa aku pakai tiap hari. Soalnya, tiap pakai produk baru, aku biasa jeda 3 hari dulu biar bisa ngelihat progressnya. Nah, Kleveru enggak. Aman aja di kulitku!

Jadi urutannya: Milk Cleanser - Face Wash - Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner - Serum - Moisturizer - Sunscreen.
Kalau malam minus sunscreen.


RESULT

Aku sengaja enggak pakai before after karena emang bedanya enggak begitu kentara kalau di foto. Lagian manfaat dari essence toner emang mengoptimalkan agar layering skincare selanjutnya makin ciamik. Jadi, kalau ada before after, tentunya itu hasil kerja sama Kleveru dengan produk lainnya juga.

Tapi yang jelas, aku mencatat bahwa produk ini sangat cocok buat kulitku yang berminyak dan rentan jerawat. Walaupun Sea Buckthorn termasuk kelas Vitamin C (yang mana aku skeptis sama ingredients satu ini), tapi nyatanya cocok di kulitku. Bener-bener mild, calm, dan enggak aneh-aneh sih. Aku suka. Aku bisa pakai kapan aja, tanpa mikir "oh produk ini enggak cocok sama AHA/ BHA", atau "oh produk ini bagusnya dipakai bareng retinol". Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner aku pakai semauku, mau layering pakai actives lain hayuk. Mau pakai siang oke. Mau pakai malam mantul.

Oh ya, soal klaimnya mencerahkan, aku emang enggak berharap banyak. Soalnya baru pakai satu botol. Buat aku, asal kulit terlihat bersih segar, itu udah cukup. Harganya sekitar Rp 154.000 dengan isi 150 ml. Aku pakai pagi dan malam, habis dalam waktu satu bulan. Produk ini patut kalian coba, apalagi buat yang kulitnya berminyak dan acne prone sepertiku.

You May Also Like

0 komentar