WAJAH SEHAT DAN BERSIH DENGAN SCARLETT WHITENING SKINCARE

by - November 27, 2021

 [REVIEW SCARLETT BRIGHTLY TONER ESSENCE, BRIGHTLY EVER AFTER TONER SERUM, GLOWHITENING SERUM]

Masalah orang berjerawat itu biasanya ada 2, satu jerawatnya, dua bekasnya. Dan sekarang, aku sedang di posisi kedua, struggling dengan bekas-bekasnya. Kejadian ini sebenernya adalah efek jangka panjang yang sudah aku lakukan ketika remaja: enggak tahu cara menuntaskan jerawat, gampang tergiur produk instan, serta selalu nyepelein pakai sunscreen. Makanya, enggak heran kalau makin berumur gini, skincare-ku berlapis-lapis dan makin rajin demi membuat kulit kelihatan lebih sehat terawat.


Produk yang aku coba kali ini tentunya termasuk viral dan banyak yang cocok. Aku emang lagi nyari beberapa produk skincare yang dikhususkan untuk mengurangi flek hitam, dan membuat kulit glowing dan lembap bercahaya. Kebetulan, semua yang aku butuhkan tersebut ada di Scarlett Whitening yang ternyata punya varian sesuai kebutuhan kulit. Kalau biasanya aku pilih varian yang fokus merawat kulit berjerawat, kali ini aku bener-bener keluar dari zona nyaman dengan memilih varian untuk kulit kusam.
Yes, sesuai judulnya, aku akan mereview Scarlett Toner Essence Brightly Ever After Essence Toner dan Serumnya sekaligus, serta satu lagi serum yang termasuk baru yaitu Scarlett Glowhitening Serum. Note: aku enggak main-main biar kulitku terlihat lebih sehat. Aku udah berani nyobain produk brightening karena kulitku udah siap dan enggak jerawatan lagi.


Ketiga produk Scarlett yang aku pakai ini, aku pakai satu per satu, dan aku lihat reaksinya dulu. Baru setelah satu oke, aku lanjut yang lain, supaya nanti ketika ada efek kurang baik di wajah, jadi kentara penyebabnya apa. Hal ini aku berlakukan ke semua skincare yang aku coba. Jadi, setiap aku review skincare memang butuh waktu yang enggak sebentar, karena apa? Karena kulitku rewel adanya. Harus hati-hati dan mengerti kondisi. Well, karena aku pakai Scarlett ini selama 10 harian lebih, mari kita bahas saja.

SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER
(for brightening)

Netto              : 100 ml
Harga             : Rp 75.000
No BPOM        : NA 18211204658

Produk yang pertama aku coba dari rangkaian skincare kali ini adalah Scarlett Brightly Essence Toner. Nyaris kalau nyobain toner jarang yang enggak cocok soalnya, jadi aku pede aja! Seperti judulnya, toner ini juga mengandung essence yang bikin praktis buat layering skincare. Fungsi keduanya sama-sama hydrating, kalau masih ngerasa kurang lembap, kita bisa mainin dengan pakai toner essence ini sesuka hati. Mau cuma sekali layer, oke. Mau dibikin basah kuyup juga aman. Tapi kalau aku, 2 layer aja udah cukup nampol kok.


Fungsi utama dari Scarlett Brightly Essence Toner ini adalah mencerahkan kulit. Dengan kandungan yang super mantap seperti: Glutathione, Vitamin C, yang bermanfaat untuk mencerahkan serta memproduksi kolagen. Selain itu diperkaya juga dengan Witch Hazel Extract yang membantu meredakan kemerahan dan mengencangkan pori-pori. Eits masih ada lagi kandungan yang enggak kalah menarik seperti Jeju Propolis Extract yang bisa meregenerasi kulit serta membuat kulit terasa lebih halus nan kenyal. Sedangkan Allantion untuk melembapkan, menenangkan, dan bersifat anti-iritasi. Niacinamide untuk meminimalkan pori yang membesar, serta Grape Water itu melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit. Supaya lebih jelas, aku jabarkan full Ingredients-nya ya.


FULL INGREDIENTS
Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1-2 Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, DMDM Hydantoin, Disodium EDTA, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Pvm/​Ma Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol, Lactic Acid, 2-Aminobutanol, Ci 73360, Ci 77891


Tekstur dari essence toner ini cair, tapi sekilas dipakai kelihatan lembap dan berisi. Ada butiran putih-putih mirip bobba yang ternyata itu ada beads dari kandungan Phyto Squalane yang punya manfaat anti peradangan dan anti inflamasi. Ini bisa mengurangi kemerahan serta peradangan pada kulit yang berjerawat. Nah di sini lah uniknya Scarlett Whitening Brightly Essence Toner. Dari namanya emang kayak diperuntukkan buat kulit kusam/ normal/ kering. Namun ternyata bisa juga dipakai pemilik kulit acne prone dan berminyak seperti aku.

Aku pakai toner essence ini 2 kali sehari, pagi dan malam. Rasanya seger banget! Berasa adem di kulit. Caranya: setelah wajah dibersihan dengan cleanser, ambil toner essence, lalu dituang aja ke tangan, dan aplikasikan langsung ke kulit wajah. Kamu bisa juga pakai dengan media kapas biar terasa lebih bersih. Kalau udah diaplikasikan, tepuk-tepuk perlahan sampai menyerap, kemudian siap layering skincare selanjutnya. Essence Toner ini membuat kulitku tampak lebih segar dan membuat skincare lanjutannya lebih optimal bekerja.


REVIEW BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Netto              : 15 ml
Harga             : Rp 75.000
No BPOM        : NA18201901367

Produk kedua yang aku coba adalah Scarlett Brightly Ever After Serum. Aku sebenarnya enggak begitu yakin sebuah produk bisa memudarkan jerawatku. Karena tipe PIE dan PIH ku ini udah sejak lama dan cukup tebal. Apalagi, kadang kalau salah pilih serum brightening, bukan malah bersih dan cerah, tapi malah jerawatan.


Waktu nyobain Scarlett Brightly Ever After Serum, tentunya aku enggak berharap banyak dulu. Soalnya aku yakin, akan butuh waktu yang enggak sebentar buat kelihatan hasilnya. Cuma yang aku notice, banyak temanku yang pakai dan beneran bisa cerah. Beberapa dari mereka bahkan mengaku kalau serum ini bisa memudarkan bekas jerawat. Wait… kalau udah begini, aku jadi penasaran.


Scarlett Brightly Ever After Serum ini punya kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water, dengan manfaat:

Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka. 
Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengeceilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit. 
Membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm. 
Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.


FULL INGREDIENTS
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phemoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Glutathione, Amimomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Tesktur dari serum ini cair, gampang meresap, dan terasa ringan. Diambil dengan pipet bawaan masih gampang banget diambil dan dikeluarin. Mau dipakai pagi hari oke, mau siang juga boleh. Bahkan kalau mau layering pakai serum lain juga bisa tuh, karena termasuk ringan banget. Tapi ini bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya. Kalau aku sendiri, biasanya aku layering pakai serum untuk mencegah jerawat dan pori besar. So far, aman sih enggak kontra. Mungkin asal enggak yang pakai serum dengan kandungan actives yang tinggi, jadi aman.

Cara pakai serum ini gampang banget. Aku pakai setelah Scarlett Brightly Essence Toner, dan dilayer satu kali aja, terutama di spot-spot bekas jerawat. Lalu ditepuk-tepuk pelan atau bisa juga dipijat dengan lembut. Aku udah seminggu lebih pakai, dan enggak nimbulin jerawat! Agak kaget juga loh sebenernya kalau serum ini punya kandungan vitamin C, yang mana ingredients ini sering aku hindari. Nah, karena ngerasa enggak ada efek buruk, aku pakai Brightly Ever After Serum tiap hari setiap pagi.


REVIEW SCARLETT WHITENING – GLOWHITENING SERUM

Netto              : 15 ml
Harga             : Rp 75.000
No BPOM        : NA18211900313

Produk terakhir yang juga viral, Scarlett Whitening Serum. Ini pastinya bakal banyak pertanyaan, “apa sih bedanya antara Brightly Ever After Serum dengan Glowhitening Serum?” Menurut klaimnya, Glowhitening Serum mampu meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari bahaya sinar UV, serta meratakan warna kulit. Mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki skin barrier yang rusak, sehingga membuat kulit tampak lebih sehat dan glowing all day long.\


Bahan-bahannya enggak segambreng. Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yang sangat dibutuhkan untuk segala jenis kulit. Supaya lebih details-nya aku jabarkan di bawah ya.

FULL INGREDIENTS
Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.

Bahan utama dalam serum ini adalah:

1.     Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan

meratakan warna kulit.

2.     Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan

mengendalikan produksi minyak pada wajah.

3.     Geranium Oil: Menyamarkan garis-garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit

dan memperlambat efek penuaan.

4.     Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan

kolagen pada kulit.


Tekstur dari serum ini cenderung kental, dan susah diambil dengan pipet bawaan. Warnanya putih susu, dan punya scent yang cenderung lebih tercium dari serum Scarlett lainnya. Glowhitening ini aku coba pada malam hari, setelah pemakaian toner. Aku teteskan 3 drop dan aplikasikan ke kulit wajah. Awal pakai terasa agak pliket tipis-tipis, tapi kemudian beneran terasa kenyal dan terlihat glowing. I mean, I’m serious. Malam pagi, pagi kelihatan hinyai! Enggak pakai mikir lama, abis itu langsung aku pakai tiap malam, dan sama sekali enggak bikin jerawatan.


Oh satu lagi, Glowhitening Serum kan bisa untuk memperbaiki skin-barrier kulit, nah ini juga bisa di-layering pakai serum lain lho. Aku pakai serum yang teksturnya lebih cair dulu, baru glowhitening. Aman aja kok. Suka!

RESULT

Setelah pakai selama seminggu, hasilnya udah kelihatan kok. Sebelumnya aku lagi jerawatan dan pasti ada satu dua spot jerawat yang hampir pudar. Pakai rangkaian dari Scarlett Whitening Skincare ini jadi lebih cepat menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit enggak kusam! Aku udah mulai pakai setiap hari, dan serumnya masih aku selang-seling pagi dan malam, atau aku layerin dengan serum lain. Di bawah ini before afternya ya.


Kalian bisa lihat kalau ada efek glowing bercahaya di hari ke-tujuh. Untuk spot bekas jerawat yang baru, Scarlett Whitening bisa lebih cepat memudarkan. Namun untuk bekas-bekas/ PIE dan PIH butuh waktu yang lebih lama. But, I love it by far. Kulitku kelihatan sehat dan kenyal, sama sekali enggak kelihatan kelelahan.

Aku akan pakai terus rangkaian skincare dari Scarlett Whitening untuk membuat kulitku tampak lebih bersih. Mengingat harganya yang termasuk terjangkau dibanding skincare lokal lainnya, menuruku Scarlett Whitening patut untuk dicoba. Sekarang, aku jadi paham kenapa banyak orang menyukainya, karena aku udah membuktikannya.

Kalau kalian ingin beli produk-produk asli Scarlett Whitening, bisa langsung cek ke Official Website atau market place-nya ya!

You May Also Like

0 komentar