HILANGIN BEKAS JERAWAT PAKAI PRODUK LOKAL - REVIEW OMNISKIN WATERMELON GLOW WATERFULL WHITENING SERUM

by - January 24, 2022

Kelar urusan jerawat, bukan berarti enggak perawatan sama sekali. Karena nyatanya, bekas jerawat yang menahun itu lebih susah hilang dan butuh ketelatenan yang tentunya enggak bentar. So, biasanya kalau udah enggak jerawatan, aku langsung cari serum yang konsen untuk mencerahkan, menghilangkan noda hitam, serta enggak bikin kulit kusam. Apalagi, bulan-bulan ini cuaca lagi dingin dan bikin kulitku kadang kerasa kering. Hah, kulit jerawatan dan cenderung oily bisa kerasa kering? Yaps, kamu enggak salah. Kulitku emang rewel. Beda kondisi, salah makan, salah perawatan, hasilnya pun juga berbeda. Makanya, kalau boleh minta, aku pengen produk yang bisa cocok di segala jenis kulit, enggak bikin breakout, enggak bikin kelihatan berminyak, tapi juga enggak bikin kulit kayak ketarik. Mungkin kayak mustahil ya haha, tapi aku yakin sih, skincare sekarang canggih-canggih. Banyak formula pilihan yang bisa disesuaikan dengan kondisi wajah kita.

Well, bulan ini aku niat nyobain Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum! Wow produk lokal apa lagi sih ini? Mana lihat review-nya tuh banyak yang cocok dan bilang kalau serumnya bagus banget. Dengan segala manfaat dari kebaikan buah semangka, serum ini berkonsentrasi menjaga skin barrier, namun juga bisa mencerahkan kulit dan bikin kelihatan glowing. Oke mantap! Fyi, I’ve been using this product since early January loh, jadi mari kita ulas detailnya ya!


Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum
ini udah datang sejak desember 2021. Tapi baru aku pakai intens sejak awal tahun, karena seperti yang kalian tahu, akhir desember aku operasi tahi lalat di kelopak mata dan bikin aku kesusahan kalau skincare-an. Waktu itu udah ngga sabar sebenernya mau langsung coba di kulit wajah, karena since the first I saw, Omniskin Serum ini bentuknya gemoy banget. Waktu aku coba di tangan, sniff-sniff wanginya tuh kayak permen karet. Aku cukup jarang cocok sama aroma-aroma aneh, tapi Omniskin ini unik dan wanginya masih bisa ditolerir di hidungku yang sensitif.

Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum punya packaging yang kece banget. Kardus kemasannya dilapisi plastik buat menjaga kualitasnya. Warnanya sendiri dominan pink girly yet simple. Dan yang paling menarik perhatianku adalah botol serumnya cantik, kokoh, juga gampang dipegang. Terbuat dari kaca transparant doff yang cukup tebal, terus pipetnya beda banget dengan serum kebanyakan. Kan serum lain biasanya punya pipet yang terbuat dari karet tuh, nah ini beda, dia berbentuk seperti tombol, yang kalau dipencet bakal narik isi serum. Gampang banget cara pakainya, enggak seret, enggak ribet. Me likey!


BPOM                  : NA 18201900366
Isi                          : 20 ml 
Harga                   : Rp.119.000

INGREDIENTS

Aqua, Potassium Azeloyl Diglycinate, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethyl Isosorbide, Polyacrylate Crosspolymer 6, Linoleic Acid, Phenoxyethanol, Parfum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Portulaca oleracea Extract, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Ethylhexylglycerin, Trideceth-9, Sodium Citrate, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, BHT, Citric Acid, Sodium Benzoate, Niacinamide, Tranexamic Acid, Linolenic Acid, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract, sodium Lactate, Lecithin, Arbutin, Sodium PCA, CI 17200, Citric Acid, Sodium Sulfite, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ascorbyl Palmitatae.


KLAIM

Whitening Serum dengan ekstrak Semangka yang diperkaya dengan bahan aktif andalan: NANOWHITE ™, NIACINAMIDE dan TRANEXAMIC ACID yang dapat membantu mengurangi pigmentasi & noda-noda gelap pada kulit, menghasilkan warna kulit yang lebih rata serta rona wajah yang lebih cerah bercahaya (anti-kusam).
Whitening Serum ini juga mengandung LINOLEIC ACID dan ACQUACELL ™ yang membantu barrier kulit menjadi lebih kuat dan sehat. Serum ini bisa menahan kadar air kulit dan mencegah iritasi. Nah, karena fokusnya juga untuk menjaga skin barrier, jadi serum ini pun cocok dipakai untuk semua jenis kulit.

TEXTURE AND SCENT

Tesktur serum ini berwarna putih susu, dan punya aroma permen karet yang lucu, karena mengandung perfume. Menurutku, teksturnya mengarah ke kental, bukan watery yang runny. Tekstur ini enak banget buat diratain dan gampang menyerap. Aku beri jeda 1-2 menitan sambil ditepuk-tepuk, supaya serumnya lebih meresap ke kulit. Soalnya misal mau langsung ditimpa, aku takutnya malah jadi susah nyampur dan makin susah meresap. Nah, dengan jeda pemakaian ini, aku ngerasain kulitku enggak kerasa oily, justru terasa ringan namun berasa lembapnya.


CARA PAKAI

Begitu aku buka perban dan udah bisa pakai layer skincare dengan nyaman, aku langsung nyoba serum ini, tepatnya di malam hari. Waktu awal aku pakai, aku jedain 3 hari, supaya tahu cocok enggak-nya. Ternyata enakeun dan kulitku cocok-cocok aja. Kemudian setelah ngerasa aman, aku berani nyoba setiap hari! Awal-awal masih masuk ke layering skincare di malam hari sih, karena dari Omniskin sendiri menyarankan agar dipakai malam hari. Namun, baru setelah 1 mingguan, aku beraniin buat pakai di pagi hari juga, dan dilanjut dengan pemakaian pelembap yang ringan supaya enggak bikin kulit engap. Tiap pagi kan masih pakai sunscreen soalnya. Oh tapi tentu akan aku sesuaiin lagi jika ngerasa kulit lagi super kering ya!

Aku pakai sebanyak 2-3 drop yang langsung aku tetesin ke wajah. Cara ini ternyata lebih enak ketimbang aku tetes ke tangan terlebih dahulu. Karena kalau tetesin langsung di wajah, akan bisa langsung menuju ke spot bekas jerawat, dan lebih efisien.

Nah, karena Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum punya beberapa bahan aktif, maka aku pun menghindari pemakaian bersamaan dengan Retinoid atau AHA-BHA. Tapi perlu diingat, reaksi tiap kulit berbeda ya, mungkin enggak apa-apa karena fokusnya ke barrier, cuma aku takut kulitku terasa ‘penuh’ aja.
So, biar enggak bingung, aku tulis contoh layering-nya ya. Layering ini aman banget kalau di kulitku.
AM: Face wash – Toner – Essence - Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum – Pelembap yang minim bahan aktif/ bertekstur lotion atau gel (kadang juga bisa aku skip) - sunscreen
PM: Face Wash – Toner – Essence - Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum – Pelembap yang bertekstur cream
.

RESULT

Saat ini sudah sekitar 2 mingguan aku pakai Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum. Serumnya udah tinggal separuh sih, yang artinya, satu botol dengan pemakaian setiap hari itu bisa habis dalam waktu 1 bulan.

Makin hari, aku ngerasa kulitku lebih plump, super lembap, dan enggak kerasa ketarik lagi. Memang ketika difoto enggak terlalu kelihatan, tapi ketika dirasain, kulitku kerasa sehat banget. Kalau bedakan juga gampang nempel dan enggak crack. Untuk efek mencerahkannya sendiri, aku belum melihat secara signifikan, tapi… ternyata ketika difoto secara close up, woooow noda hitam bekas jerawat tersamarkan. Padahal ini belum tepat 1 bulan loh! Aduuuh kok jadi makin cinta! Untuk lebih jelasnya, aku sertakan foto before-after ya.



Walaupun pencahayaan ketika foto berbeda, tapi kelihatan kan efek nyatanya? Kulitku kelihatan glowing dan lembap banget. Jadi walaupun masih ada noda bekas jerawat, tapi bisa kok glowing ala orang korea. Aku masih terus pakai tiap hari kecuali pas jadwalnya pakai AHA-BHA atau retinoid. Aku bawa terus kemana-mana, dan ngerasa ada yang kurang kalau enggak pakai.

Aku mau rutinin pakai Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum ini supaya ke depannya kulitku makin cerah dan noda hitam tersamarkan. Dengan harga yang relatif terjangkau, aku pikir kalian harus nyobain serum ini deh. Aku lihat produknya Omniskin bagus-bagus juga ya. Ada Whitening Watermelon series, juga Cica Series. Widiw, mupeng juga nih.

Alright, segitu dulu reviewnya ya. Semoga membantu buat kalian yang lagi nyari serum lokal dengan fokus mencerahkan. See ya!

You May Also Like

0 komentar