REVIEW L'OREAL REVITALIFT CRYSTAL (PURIFYING MICELLAR WATER & FRESH HYDRATING GEL CREAM)

by - February 02, 2022

Siapa sih ngga tahu brand L'oreal? L'oreal salah satu brand kecantikan terbesar yang dapat diakses oleh semua orang di dunia. Seperti yang kita tahu, begitu keinget L'oreal, pasti identik dengan kata mewah, karena harganya yang di atas rata-rata untuk pangsa lokal. Tapi menurutku pribadi, nyaris semua produk L'oreal itu memang se-worth it itu. Mulai dari kosmetik maupun skincare-nya.

Nah, yang mau aku bahas kali ini adalah lini skincare-nya yaitu Revitalift Crystalnya. Varian ini fokus pada anti-aging supaya kulit tampak lebih muda. Ada beberapa produknya yaitu serum, pelembap, cleanser, hingga essence, dan masker. Aku udah lebih dulu review Essence-nya yang bener-bener ciamik punya! Bahkan aku sudah repurchased berkali-kali saking sukanya.

Sekarang, giliran dua produk lainnya yang lagi aku pakai dan aku super cinta:
L'oreal Purifying Micellar Water dan L'oreal Fresh Hydrating Gel Cream 

Yuk kita bahas keduanya,


L’OREAL PARIS CRYSTAL PURIFYING MICELLAR WATER

Buat yang belum tahu, tiap hari aku tu rutin double cleansing meski nggak lagi pakai makeup. Apalagi kalau habis makeup, ritualnya bukan cuma double cleansing, tapi juga triple cleansing. Ini supaya make sure residu makeup hilang dengan optimal. Salah satu jenis produk wajib punya adalah micellar water. Kenapa? Karena teksturnya cenderung ringan dan nggak bikin engap di muka. Lah memangnya ada micellar water yang mampu menghilangkan residu makeup secara menyeluruh?

Kabar baiknya, L'oreal punya! L'Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water adalah pembersih wajah yang mampu bersihkan hingga lima lapisan kulit. Produk ini cocok digunakan untuk kulit berminyak sekalipun karena mengandung Oil-Free Technology untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, sebum berlebih, debu, partikel polusi (hingga PM 2.5), maupun sel kulit mati. Wow lengkap juga ya. Belum lagi terdapat Encapsulating Micelles yang efektif membersihkan kotoran dari pori-pori seperti magnet, jadi kayak ditarik gitu cara kerjanya. Cuma yang lebih nyenengin lagi adalah produk ini bisa membersihkan kulit dengan lembut tanpa harus dibilas untuk mengurangi iritasi karena gesekan.


INGREDIENTS

AQUA / WATER, HEXYLENE GLYCOL GLYCERIN, BHT POLOXAMER 184, DISODIUM, COCOAMPHODIACETATE DISODIUM EDTA, MYRTRIMONIUM BROMIDE ( F.I.L C270091/1)


Sebagai pemilik kulit acne prone, berminyak, dan sensitif, aku merasakan banyak manfaat ketika memakai L'oreal Purifying Micellar Water. Bukan hanya bisa membersihkan kotoran, bahkan setelahnya kulit terasa lebih segar, enggak terasa cekit-cekit atau iritasi, bahkan aku ngerasa kelihatan lebih cerah. Aku pakainya hanya benar-benar untuk membersihkan sisa makeup, apalagi kalau mau mandi sore. Biasanya complexion-nya langsung terangkat hanya dipulasan kapas pertama. Wah canggih ya!


CARA PAKAI

Biasanya setelah beraktivitas di luar, aku bersihkan wajah dengan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water sebagai first cleanser. Cara pakainya dengan menuangkannya di kapas sebagai langkah awal dari rutinitas pembersihan. Kalau makeup-nya lagi tebal, aku bisa menghabiskan 3-4 kapas, sementara untuk makeup biasa paling cuma 1-2 kapas.

Setelahnya, biasanya aku lanjut pakai face wash, atau bisa juga pakai milk cleanser, baru face wash.

Untuk produk lipstick, eye makeup juga begitu. Langsung jadi satu pulasan sekaligus langsung hilang kok. Hanya saja kalau lip produknya tipe yang stainnya kenceng memang harus aku lanjutin pakai cleansing oil biar lebih lembap dan bibir enggak kering. Namun secara keseluruhan, produk ini aman dan mantap surantap!


L’OREAL PARIS CRYSTAL FRESH HYDRATING GEL-CREAM

Setelah paham pentingnya pelembap atau moisturizer, maka aku gencar banget nyari moisturizer yang tepat di kulitku yang serba sensitif ini. Usia udah 30an, tapi masih jerawatan. Jadinya harus pinter milih ingredients yang tepat, juga tekstur yang enggak boleh dikesampingkan.

Aku nemu lagi jawaban di L'oreal dengan produknya Fresh Hydrating Gel Cream. Tajuknya gel cream, tapi teksturnya gel ringan dan enak banget di wajah.


Nyaris sama dengan produk Micellar waternya, L'oreal Crystal Fresh Hydrating Gel Cream ini diperkaya dengan formula oil-free dengan konsentrasi tertinggi clarifying Salicylic Acid, dalam bentuk gel yang ringan dan terasa adem segar, menyerap secara cepat. Produk ini bisa melembapkan hingga 10 lapisan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan mengurangi produksi minyak berlebih untuk pori-pori tersamarkan, dan kulit tampak sebening kristal tanpa kilap. 

Kemudian produk ini juga mengandung Salicylic Acid, asam yang dapat larut dalam minyak, dikenal dapat menyerap lebih dalam ke dalam kulit berminyak. 


INGREDIENTS

AQUA / WATER, GLYCERIN, ALCOHOL DENAT., DIMETHICONE, ISONONYL ISONONANOATE, LINALOOL, CARBOMER, DIMETHICONOL, PARFUM / FRAGRANCE, SODIUM HYDROXIDE, SALICYLIC ACID, SODIUM HYALURONATE, PHENOXYETHANOL, CHLORPHENESIN, TOCOPHERYL ACETATE, LIMONENE CAPRYLYL GLYCOL, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, TETRASODIUM EDTA, CITRAL, BIOSACCHARIDE GUM-1, XANTHAN GUM, ACETYL TRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYGLYCINE, MENTHOXYPROPANEDIOL, PSEUDOALTEROMONAS FERMENT EXTRACT, BENZYL SALICYLATE, BENZYL ALCOHOL. (F.I.L. C278148/1)


Meski terdapat kandungan Salicylic Acid, tapi ternyata enggak bikin kulitku break out dan kering. Agak heran juga kenapa produk ini sangat nyaman dipakai setiap hari, bahkan bisa aku layering dengan produk apapun. Aku ngerasa tampilan poriku mengecil, kulit terasa lebih halus, minyak terkontrol, dan enggak gampang berminyak.


Produk ini juga terasa mewah, karena packagingnya dari kaca tebal, dengan clean design. Cuma kadang ngerasa sayang karena ukurannya termasuk agak kecil ya, mengingat aku pakainya tiap hari. Jadi dengan isian 50 ml, sebulan juga sudah habis. L'oreal enggak pengen gitu, bikin kemasan yang lebih besar. Eman ih kalau buang-buang packaging padahal kita butuh isian haha.


Aku rutin pakai setiap hari di AM or PM skincare. Dan sperti tajuknya, moisturizer ini bener-bener fresh dan hydrating sekaligus. Kulit beneran kelihatan lebih seger, mau dilanjutin pakai makeup atau dilanjutin pakai sunscreen. Oke semua kok.

Dan FYI, aku sudah repurchased produk ini dua kali, karena aku bener-bener sudah kadung nyaman. Aku berharap banyak supaya produk ini datang dengan kemasan besar, sehingga aku enggak perlu bolak-balik beli dan buang kemasan yang super cantik ini.

Nah, kalian sendiri sudah cobain L'oreal Revitalift Crystal ini belum? Kalau boleh tahu, produk yang mana? Share di kolom komen ya.

You May Also Like

0 komentar