BYE ACNE WITH LOCAL PRODUCT! OMG IT'S MAD FOR MAKEUP!

by - February 03, 2022

I was writing this very sincerely and self-consciously. Yea, you didn't misread. I've found a product that works perfectly on my skin to get rid of pimples fast! Aku pikir ini termasuk skip-care yang semua orang harus tahu dari brand kesayangan aku: Mad for Makeup!

Buat kamu yang belum tahu, aku udah jerawatan sejak SMA, enggak mau hitung ah itu berapa tahun yang lalu, karena yang jelas, saat ini umurku udah kepala 3. Kagetnya udahan ya. Aku mau bahas produk ajaib yang baru 2021 lalu aku kenal, dan langsung jatuh cinta.

Umumnya, buat bonding, aku butuh sebulan lebih biar tahu sebuah produk itu cocok enggak di kulit aku. Tapi ketika mencoba Mad For Makeup ini beda. Aku udah langsung tahu gimana cara mix and match dia dengan layering skincare aku sebelumnya. Terutama, ketika jerawatan even itu yang besar-besar.  Aku pakai 2 produknya, yaitu Calm, dan AcneKind.

Supaya enggak membingungkan, kita bahas satu-satu yaps!


CALM - MAD FOR MAKEUP

BPOM: NA18210105246

Produk ini adalah produk Mad pertama yang aku beli. Aku beli barengan dengan beberapa produk lain yang aku beli di sociolla. Harganya sekitar Rp 130.000 dengan isi 30 ml. Pertama kali datang, si Calm ini emang enggak langsung aku pakai karena waktu itu lagi enggak ada jerawat. Ya cuma jerawat kecil mendem aja sih, jadi belum perlu-perlu amat.

Aku tertarik dengan produk ini, karena aku sudah lama memantau media sosial-nya Mad, and they are so adorable. Aku suka banget sama konsep produk mereka yang selalu ngedengerin followers-nya bahkan berasa temen se-genk! Yes, I'm not wrong because mereka menggunakan pendekatan direct to customer dengan basic start up. Apapun yang kita inginkan, bisa Mad wujudkan tentu dengan harga yang lebih masuk akal ketimbang pabrik kecantikan besar.


So, I love their idea so bad! Haha. Pun dengan packaging yang unyu dan beberapa emang hasil polling mereka via media sosial. Yang Calm ini sebenarnya satu gebrakan sama Pure. Sama-sama bertajuk Serumoist, and yaps ini serum dan juga moisturizer. Praktis banget!

Hanya saja, Pure lebih dikhususkan untuk yang jerawatnya lebih banyak. Yang Calm buat yang acne-nya udah tipis-tipis kayak aku dan fokusnya ke PIE & PIH. Packaging-nya terbuat dari kaca tebel transparant doff dan sangat gampang dipegang. Tutupnya dari plastik, dan ketika dibuka, ada pump yang begitu dipencet langsung keluar isinya. Easy yo!

Aku mulai buka Calm ketika spot treatmentku pada habis. Aku juga lebih sering menggunakannya ketika bepergian. Ini enak banget sih, masuk pouch barengan toner/essence dan sunscreen, kelar! I mean, ya sepraktis itu emang kegunaannya.


INGREDIENTS:
Aqua, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycerin, Methylpropanediol, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Actinidia Chinensis Fruit Water, Anthemis Nobilis Flower Extract, Allantoin, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate

Diformulasikan khusus dengan kandungan Ekstrak Aloe Vera, Kiwi, Chamomile, Allantoin dan Sodium Hyaluronate yang melembapkan kulit wajah. Dilengkapi dengan kandungan Niacinamide 4% dan Tranexamic Acid 3% yang membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Kalau mau di-breakdown, Ingredients-nya emang enggak aneh-aneh tapi mantep banget, Bund! Dalam satu botolnya bisa buat pelembap yang melembutkan, menenangkan, melawan bakteri penyebab acne, anti-aging, antioxidant. healing, dan juga antiseptic.


Move to texture ya. Awalnya aku agak pesimis sih karena ini skip-care, ya maklum, aku anaknya ribet, maunya banyak layer. Cuma ketika muncul acne, simple skincare routine baru kerasa efeknya. So, aku emang pakai si Calm ini ketika jerawatan. Tobyat pokoknya.

Tekstur yang aku rasain, sensasinya mirip gel bening yang nyaman banget dipakai. Kalau lagi jerawatan kan kulit kayak kerasa tebel tuh, nah ketika pakai Calm, kulit jadi enakan. Cocok sama namanya. Moreover, tekstur ini mudah banget dibaurkan, mudah menyerap, dan DI AKU EFEKNYA CEPET WOY! Beneran, cuma hitungan jam wajahku kerasa kaleman. Apalagi dipakai tiap pagi sama malem, 3 harian udah kempes tu jerawat. Supaya lebih rinci, berikut layering yang aku pakai.

AM: First Cleanser - Face Wash - Toner Essence - Calm - Sunscreen
PM: First Cleanser - Face Wash - Toner Essence - Calm - Spot Treatment (Kadang skip juga)

Minimalist skincare yang aku pakai ini sangat berpengaruh buat jerawat, apalagi kalau meradang. Aku udah buktiin selama beberapa moment, karena enggak cuma sekali dua kali aku jerawatan kan? And yes, it works well on my skin!


ACNE KIND - MAD FOR MAKEUP

BPOM:NA18210100238
60 ml, PAO 12 months
Not tested on Animals.

Produk satu ini aku beli waktu launching pertama kalinya, dengan harga yang enggak masuk akal waktu itu: Rp 60.000-an di Sociolla. Murah banget. Wagila apa, udah dapet produk secakep ini! Tapi itu sekali tempo ya, karena harga normalnya Rp 129.000.  Botolnya sama, dari kaca tebel juga, cuma ini outputnya spray yang bisa menghasilkan bulir halus tanpa beleberan kemana-mana. Ada kan, produk yang bagus, tapi spraynya zonk! Nah ini enggak. Cakep deh.

Acne Kind ini masuknya ke 3in1 Treatment Essence dengan konsen utama menenangkan jerawat. Ini masuknya Toner Essence yang khusus buat menjaga barrier kulit yang lagi berjerawat. Oh ya, buat kalian yang suka pakai metode Chizu Saeki Method/ CSM, kalian bisa pakai Acne Kind ini loh. 


INGREDIENTS
Aqua, NiacinamideTranexamic AcidGlycerinMethylpropanediolPropylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract. Phenoxyethanol. Melaleuca Alternifolia Leaf WaterButylene Glycol1,2-HexanediolEthyl HexanediolActinidia Chinensis Fruit WaterAnthemis Nobilis Flower ExtractAllantoinCarbomerAminomethyl PropanolDisodium EDTASodium Hyaluronate

Klaimnya: Membantu mencegah jerawat, Tidak menyumbat pori/ non comedogenic, Tidak membuat kulit kering, Menenangkan jerawat, Mengurangi sebum berlebih, Tidak mengandung fragrance & alkohol. 

Note: Aman untuk fungal acne, 10% Active Concentrate - Toner + essence. Jangan digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung B3, Acnekind sudah mengandung 2% B3. B3 itu seperti Niacinamide.


Sebagai catatan, karena Calm dan Acne Kind sama-sama punya active ingredients, sekaligus melihat kondisi kulitku yang rewelan, maka aku enggak pakai mereka secara bersamaan. Hal ini udah diwanti-wanti juga sama Mad, tapi kalau kamu ngerasa okay dan berani, monggo kalau mau dicoba barengan. Siapa tahu hasilnya beda di kamu.

Nah, penggunaannya gimana kan bagus semua nih. Aku akalin gini, Acne Kind aku pakai pagi, Calm aku pakai malam. Jadi urutannya:

AM: First Cleanser - Face Wash - Acne Kind - Pelembap yang 'kosong' (atau tidak ada kandungan niacinamide dan active ingredients lain) - Sunscreen
PM: First Cleanser - Face Wash - Calm - Spot Treatment

Oh aku lupa, jika kamu masih ngerasa kurang lembap dan kurang 'isi', Acne Kind ini bisa dipakai barengan Vitamin C, misal dalam bentuk serum. Aku sempet coba, dan aman.
Sedangkan Calm, jika aku ngerasa kurang lembab atau kurang hidrasi, sebelumnya aku pakein Hydrating Toner dengan kandungan seperti Pathenol/ Mugwort/ Cica, supaya kulitku tetap kerasa kenyal dan segar.


THE RESULT

So here's the result, yang terjadi akhir tahun lalu. Moment ini ketika aku coba-coba chemical sunscreen yang super lembap dan ternyata enggak cocok di kulitku. Berat banget rasanya. Lalu, akhirnya balik ke minimalist skincare aku bersama Mad For Makeup. Ey yoy let's goy! 


Itu jerawatnya gedhe loh say, pegel dan kelihatan merah in real life. Apalagi aku pakai kacamata, jadi ngganjel gitu rasanya. Udah deh beneran pengen di rumah aja, saking enggak pede kemana-mana. What a relief! Enggak butuh waktu lama, kulitku terlihat back to normal. Wih seneng banget!

Semoga review ini ngebantu kalian yang punya kulit acne prone juga ya! So, the conclusion  is: this product is worth to try!

You May Also Like

0 komentar