SOLUSI RAMBUT SUSAH DIATUR [REVIEW SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER]

by - March 03, 2022

Selain kulit, perawatan yang kalah pentingnya buat aku adalah soal rambut. Rambutku itu tipe yang gampang kusam, susah diatur, dan kering kerontang. Memang kalau dilihat sekilas, rambutku itu sedikit, tapi sebenarnya tiap helainya cukup tebel, jadi sering kelihatan anak rambut keriting kecil-kecil yang bikin aku enggak percaya diri. Sayangnya, aku baru intens merawat rambut sejak umur 24-an ketika aku mulai kerja. Aku mulai memakai shampoo dan conditioner rutin, serum, hair vitamin, serta hair spa seminggu sekali. Yah, hitung-hitung aku balas dendam karena sebelumnya aku bisanya cuma shampoo-an.

Untuk produk perawatan rambut sendiri, aku sebetulnya jarang gonta-ganti mengingat kalau salah sedikit juga bisa memicu ketombe. Wah pokoknya ribet deh. Tapi, beberapa bulan belakangan ini, aku tertarik sama salah satu varian Scarlett yaitu Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner. Dulu waktu awal-awal lihat ini di sebuah rak Toko kecantikan, aku kurang tertarik karena bentuknya jar. Nah, ketika lihat iklan Scarlett bersliweran di media sosial, aku langsung bilang, “wow! Boleh juga nih dicoba!” So yah, aku berkesempatan buat cobain kedua produk hits ini mulai pertengahan bulan Februari kemaren. Ini sudah seminggu lebih pemakaian, artinya aku sudah mantap menulis review-nya!


Kedua produk ini datang dengan packaging yang cantik dan nge-pop banget. Semua botolnya dilapisi plastik pembungkus supaya kualitas isinya terjaga. Buat yang belum tahu, semua produk Scarlett itu sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, terdaftar di BPOM, jadi aman. Nah, buat tahu produknya asli atau enggaknya, kalian bisa cek keaslian produknya dengan membuka link Scarlett Whitening Product Verification, lalu isi data yang diminta, serta masukkan kode yang terdapat di bawah barcode, untuk mengisi data cek kode seri. Mungkin terkesan ribet, tapi ini penting supaya kalian enggak dapat produk yang palsu.

Oh iya, produk-produk Scarlett dapat digunakan mulai 13 tahun ke atas, serta aman digunakan buat Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. 


Sebelum aku bahas satu per satu produknya, aku mau kasih tahu dulu kalau sesuai judulnya, Scarlett ini punya kandungan Sea Salt yang bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya agar menyerap dengan baik.

Jadi manfaat pada semua kandungan Scarlett Shampoo & Conditioner ini, antara lain:
- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
- Membersihkan kulit kepala.
- Menguatkan akar rambut.
- Memberikan volume pada rambut.
- Mencegah rambut rontok dan bercabang.
- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
- Membuat rambut lebih berkilau.
Nah, sekarang yuk kita bahas lebih banyak.


SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO


Isi                    : 250 gram
Harga              : Rp 75.000
No BPOM        : 18211001821

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini berwarna blue submarine dengan botol plastic gedhe transparant. Aku suka banget warna transparant gini, selain karena terlihat aesthetic, juga supaya bisa tahu kalau produknya sudah mau habis. Scarlett Shampoo ini punya tutup flip top yang cukup gampang dibuka tutup. Selain itu desain bagian kemasan cukup simple dan informatif banget. Sudah tertera cara pakai, isi produk, barcore, sticker hologram, sampai ingredients. Supaya lebih lengkap, aku sertakan ingredients-nya ya.


INGREDIENTS:
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG- 12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragnance (Parfum), Components and Finished Fragnance, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine. Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180


TEKSTUR DAN AROMA

Yordanian Sea Salt Shampoo ini punya wangi Magnolia segar dan sedikit terasa ala marine juga. Wanginya ini cukup awet dan sangat nduselable! Menurutku, teksturnya seperti gel bening yang cukup mudah dituangkan. Ketika pertama kali coba, aku merasa shampoo ini memang enggak banyak busa, tapi aku tetap menuangkan secukupnya, terlebih di kulit kepala. Wanginya yang segar bikin aku relaks dan nyaman saat mandi. Sedangkan ketika sudah dibilas, wanginya masih kecium dan nempel di rambut!



SCARLETT YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER


Isi                    : 250 gram
Harga              : Rp 75.000
No BPOM        : NA 18211000910

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini enggak kalah menarik untuk dipakai sebagai pelengkap. Tanpa conditioner, rambutku bakal kerasa kurang lembap. Nah, Conditioner dari Scarlett ini menurutku emang diperuntukkan buat jadi satu paket dengan Shampoo-nya. Kalau Shampoonya bisa membersihkan rambut dari akar hingga ujung rambut, Conditioner bikin rambut halus sesudahnya.


INGREDIENTS:
Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragnance (Parfum) Components and Finished Fragnance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sodium Sulfate, Sea Salt, Guarhydoxpropyltrimonium Chloride, Poluuaternium-16, DMDM Hydantoin, CI 60725


TEKSTUR DAN AROMA

Conditioner ini punya tekstur yang sangat padat dan agak pekat, jadi harus buru-buru dibaurkan ke rambut. Hanya saja, karena botolnya berbentuk flip top, isiannya susah keluar. Aku sering akalin dengan membuka tutup botol, dan langsung menuangkannya ke tangan, baru diusap lembut ke rambut.


Sedangkan untuk aroma, cukup berbeda dengan Scarlett Shampoo. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini punya wangi yang cukup tebal dengan aroma Evening Primrose yang kita kenal sebagai Bunga Sedap Malam. Cuma kalau menurutku pribadi, ini jatuhnya mirip wangi jasmine yang pekat. Buat kalian yang kurang suka wangi pekat, kalian bisa memakainya tipis saja, terutama di ujung rambut. Tapi kalau kalian suka wangi yang bener-bener awet, super kenceng, kedua produk Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini jika dipadukan, aduuuh wanginya enak banget! Aku pakai pagi, malam masih kecium baunya. Biasanya aku harus pakai hair mist atau hair fragnance kalau siang soalnya. 


CARA PAKAI


Saking sukanya, aku memakai Scarlett ini 2 sampai 3 hari sekali, terlebih ketika ngerasa rambut sudah kotor banget dan habis dari luar rumah. Aku biasa pakai pagi hari, biar naikin mood seharian.
Untuk Yordanian Sea Salt Shampoo, cara pakainya:
1.     Tuangkan Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut.
2.     Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.
3.     Bilas dengan bersih.

Shampoo ini enggak membuat rambutku ketombean, justru rambutku terasa bersih dan segar.


Sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner cara pakainya:
1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut sampai tengah rambut.
2. Ratakan hingga ujung rambut serta hindari pemakaian di akar/ kulit rambut supaya tidak menjadi berminyak.
3. Diamkan beberapa menit, bisa sambil gosok gigi dan membersihkan badan.
4. Bilas hingga bersih.

Nah, setelah keramas, biasanya aku masih nambahin hair tonic di kulit kepala, dan vitamin di ujung rambut biar rambut makin cakep! Yang aku rasakan setelah pemakaian conditioner ini adalah, rambutku terasa lembut, mudah diatur, enggak kering, namun bisa di-styling dengan mudah.


RESULT


Aku cukup jarang memakai catok rambut atau hairdryer. Aku enggak mau rambutku makin kering dan pengennya berubah jadi halus dan jatuh. Setelah keramas, biasanya aku mengeringkan dengan handuk seperlunya, lalu biarkan kering dengan sendirinya. Hasilnya memang enggak banyak kentara, namun makin hari makin terasa bebas bergerak. serta enggak berat.

Berikut aku sertakan before-after-nya ya.


Terhitung sudah 1 minggu lebih aku pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner tanpa terpisah. Saat ini, aku merasa rambutku jauh lebih enak ditata, enggak kusam, berkilau, serta terlihat lebih sehat. Sempet enggak percaya juga sih, tapi aku harap foto ini bisa menjelaskan semua.


Scarlett ini cocok di semua jenis rambut, khususnya rambut lepek. Tapi sebagai pemilik rambut kusam, dan sebenernya jarang mengalami rambut lepek, aku cocok juga loh! Aku jadi sering banget mainin rambut dan nyium-nyium baunya. Karena buatku pribadi, rambut memang mahkota, dan bisa mengubah suasana. Pernah soalnya bad hair day, terus aku jadi enggak percaya diri dan ngaruh ke kerjaan. So, dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini, aku pun jadi ngerasa selalu bersemangat menjalani hari.


Buat kalian yang tertarik dengan produk Scarlett, saranku, mending beli langsung di akun official-nya atau agen yang terpercaya. Aku kasih link-nya sekalian ya: @scarlett_whitening | Linktree. Dijamin produknya original, dikemas dengan, dan dikirim dengan cepat. Well, aku harap review kali ini membantu kalian buat nentuin produk perawatan buat rambut ya. Semoga kalian cocok juga! See ya!

You May Also Like

0 komentar