SERUM PENCERAH UNTUK SEMUA JENIS KULIT [REVIEW SNP LAB Niacinamide 10% Serum]

by - March 14, 2022

Rasanya, saat ini orang sudah makin mengenal kebutuhan kulitnya. Mau cari produk untuk jerawat, anti aging, atau mencerahkan warna kulit, banyak produk yang bisa kita coba. Aku pribadi, mengingat kulitku super rewel karena masih sering jerawatan (apalagi saat menjelang menstruasi), juga punya PIE dan PIH yang susah hilang, maka aku selelu memilih produk baik itu dari segi kandungan, tekstur, maupun cara pakai/ Agak ribet memang, tapi itu adalah langkah terbaik buat menyayangi kulitku ini. 

Well, kandungan kesayanganku adalah niacinamide. Sejak pertama kali pakai beberapa produk niacinamide, aku selalu cocok dan membuat kulitku berangsur membaik. Lalu, beberapa tahun belakangan ini, mulai bermunculan niacinamide dengan dosis yang lebih besar, yang biasanya diproduksi dalam bentuk serum. Active ingredients satu ini memang enggak perlu diragukan lagi khasiatnya dan konon paling banyak dicari serta digunakan para beauty enthusiast. Zat ini mampu mengatasi jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus maupun kerutan. Aku cocok banget sama niacinamide, mulai dari kandungan 5% sampai 12%. Namun permasalahanku saat ini adalah, aku lagi nyari serum niacinamide dengan kandungan yang secukupnya buat kulit aku, karena biasanya kalau terlalu tinggi, atau teksturnya terlalu kental, beberapa produk akan terasa berat di kulit, serta ada yang kontra kalau dilayer pakai skincare lain. Intinya, aku juga picky soal serum niacinamide.

Beberapa minggu ini, aku ketemu sama SNP Lab Niacinamide 10% Serum, yang bikin aku tertarik buat langsung nyobain. Buat yang belum tahu, SNP ini adalah brand yang sempat viral dengan produknya yaitu SNP Prep Peptaronic. Nah, sekarang, brand ini mengeluarkan produk terbarunya yaitu SNP Lab. Wow apalagi nih, kok menggiurkan?  FYI, nyaris semua produk SNP enggak pernah gagal loh di kulitku, alias cocok semua. Bahkan, baik SNP Prep Peptaronic Toner maupun Serum, sampai varian sheetmask-nya tuh sampai saat ini masih sering aku pakai karena memang bagus di kulit dan bikin kulit lebih sehat. 

So, saatnya aku ngasih tahu ke kalian, bagaimana pengalamanku pakai SNP Lab Niacinamide 10% Serum, karena aku sudah mencobanya selama kurang lebih 2 minggu. Btw, sejak aku spoiler di Instagram tentang serum ini, langsung banyak yang kepo loh. Let’s check it out!


SNP LAB Niacinamide 10% Serum
 
No. BPOM      : NA26210100706
Isi                    : 32 ml
PAO                 : 12 month
 
SNP LAB Niacinamide 10% Serum ini sedikit berbeda dengan serum niacinamide lainnya, karena selain punya kandungan niacinamide, juga punya Alpha Bisabolol yang ketika dipadukan, akan mempunyai fungsi mencerahkan kulit wajah. Ini bagus banget buat kalian yang pengen nyoba serum niacinamide, tapi masih mikir mana yang cocok, karena kadang harus disesuaikan jenis kulit, karena SNP ini enggak bikin kulit iritasi. Yaps, kamu yang belum pernah cobain serum niacinamide sama sekalipun, tetap boleh pakai. Selain itu, SNP LAB Niacinamide 10% Serum juga bisa menutrisi, memberikan kelempapan, serta memperbaiki skin barrier kulit wajah. Hmmm kalau sudah ngomongin skin barrier, biasanya kulitku bakal aman-aman saja sih, jadi enggak perlu khawatir akan enggak cocok.


Move ke packaging dulu ya. Dari dulu aku love banget deh sama packaging SNP! Selalu fresh, enggak ramai, dan cantik! SNP LAB Niacinamide 10% Serum punya kemasan dengan warna dominan putih dan orange. Kardus kemasannya sendiri cukup tebal dan enggak gampang penyok ketika dikirim. Kemudian botol serumnya ini terbuat dari plastic tebal berwarna transparant, dan aplikatornya berupa pump. Ini sangat memudahkanku skincare-an, tanpa ribet, lebih ringkas, dan lebih higienis.


INGREDIENTS

Water, Niacinamide, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Triethylhexanoin, Bisabolol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Xanthan Gum, Panthenol, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis Seed Oil

Aku akan bahas beberapa ingredients menurut sepengetahuanku ya. Semoga enggak membingungkan ya. SNP LAB Niacinamide 10% Serum punya kandungan Niacinamide 100,000 ppm dan Alpha Bisabolol 5,000 ppm. PPM itu merupakan singkatan dari Part Per Million, yang artinya adalah perbandingan konsentrasi zat pelarut dan pelarutnya. Di sini, zat pelarutnya adalah air. Nah, ppm itu bisa dikonversikan ke persenan, yaitu 1% = 10,000 ppm. Jadi kita tahu jika 100,000 ppm itu berarti niacinamide 10%, dan Bisabolol 5.000 ppm berarti 5% Bisabolol.

Yang aku stabilo orange adalah beberapa ingredients pendukung yang membuat serum ini makin oke. Seperti Caprylyl Glycol adalah derivate alcohol, atau zat yang bersifat humektan, yang biasa ditemukan di palm atau coconut oil. Hibiscus Syriacus Flower Extract ini spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari Cina, dan diperkenalkan secara luas khususnya Asia. Ekstraknya ini mengandung vitamin C, Vitamin E, sehingga bermanfaat sebagai antioksidan. Coptis Japonica Extract punya manfaat sebagai anti aging, anti pollution, dan bersifat menenangkan. Camellia Sinensis Seed Oil ini adalah sebutan dari green tea, yang kaya manfaat sebagai anti oksidan, anti-aging, serta membuat kulit lebih sehat dan nyaman.


Jadi, mengingat ingredients di atas yang aku bahas tersebut, SNP LAB Niacinamide 10% Serum ini memang 100% vegan, dan bekerja efektif karena mengandung potent active ingredients. Moreover, kalian juga enggak perlu khawatir, “kok kayak semua kebutuhan kulit ada di serum ini sih”, karena SNP ini selalu science-based, cruelty-free, and dematological tested. Kalau aku pribadi memang percaya bahwa semua brand pasti sudah melakukan penelitian tiap bikin produknya. Kita tinggal duduk manis, cobain produknya dan nikmatin hasilnya.

Jika semua diperingkas, SNP LAB Niacinamide 10% Serum adalah jawaban buat kita-kita yang pengen kulit sehat, terawat, enggak kusam, namun juga enggak memicu jerawat. Serum ini juga bisa digunakan sebagai skincare Anti-Aging, Anti-Wringkle, Reduce Dark Spot. Lengkap kan!


TEXTURE AND SCENT

SNP LAB Niacinamide 10% Serum punya testur yang cukup cair, runny, tapi ini termasuk ringan banget dan enggak bikin kulit engap. Keunggulan tekstur ini juga sangat mudah meresap, dan tentunya memangkas waktu skincare-an menjadi lebih cepat. Aku sendiri suka dengan tekstur seperti ini karena lebih nyaman di kulit, dan bisa dilanjutkan ke step skincare selanjutnya, yaitu moisturizer. Soalnya, sesuai pengalamanku, ada beberapa serum yang pilling, apalagi kalau aku terlalu buru-buru numpuk skincare di kulit.
 
Nah soal scent, karena SNP ini enggak pakai bahan perfume/ fragnance, jadi aroma yang dihasilkan ya natural dan cenderung enggak menyengat. Aku sama sekali enggak keganggu aromanya, karena saking mudah meresap dan enggak ninggalin aroma yang susah hilang.


HOW TO USE

Waktu pertama kali cobain SNP LAB Niacinamide 10% Serum, aku pakainya sehari sekali, terutama di pagi hari. Karena waktu pagi kan, aku masih nambahin moisturizer dan sunscreen, jadi aku pikir tekstur SNP ini bakal lebih match. Lalu setelah ngerasa oke dan cocok, secara bertahan aku gunakan pagi dan malam hari, terutama setelah pakai toner essence.

Cara pakainya gampang banget, tekan pump 2-3 kali, lalu aplikasikan serum ke seluruh wajah, tepuk-tepuk perlahan, dan biarkan serum menyerap. Yang aku rasakan, serum ini bener-bener ringan dan enggak bikin kulitku break out sama sekali. Bahkan pada bagian yang berjerawat, bisa menenangkan, dan membuat jerawat enggak membesar.

Dengan PAO selama 12 bulan pemakaian setelah dibuka, aku kira produk ini akan habis dalam waktu sebulan saja. 

                                           RESULT                                        
 
Beberapa hari setelah aku pakai serum ini, aku mulai haid, yang berarti, pasti ada bakal jerawat yang datang. Benar saja, ada 2 yang lumayan kentara di bagian pipi pinggir dan pipi depan. Ini kalau diraba kerasa banget deh. Nah, waktu itu serumnya baru dijeda selama 2 harian, lalu aku nekat rutinin menjadi setiap hari pakai, jerawat malah berangsur pulih. Bekasnya pun terlihat samar ketimbang tidak pakai serum sama sekali.
 
Hari ini sudah sekitar 2 minggu dan yeay, kulitku enggak kerasa kusam lagi. Aku ngerasa kulitku menjadi lebih cerah, bercahaya, namun terlihat natural! Dark spot kelihatan lebih kalem, pori-pori juga terlihat samar, dan karena barrier sudah terjaga, kulit enggak gampang mengeluarkan minyak dengan sendirinya. Ini paling aku suka sih. Aku bahkan bisa pakai makeup dengan nyaman karena kulitku udah aman duluan. I mean, kalau kulit sehat, pakai makeup jadi lebih gampang nempel tanpa kelihatan crack, berminyak, atau beleberan.
 
Kalian bisa lihat before-after-nya di bawah ini ya.


The main thing is, I really loveee this product and I’m gonna use it until completely used up.
Produk ini sangat bagus dan menurutku, perlu kalian coba terutama buat yang kulitnya sensitif dan ingin mencoba niacinamide tanpa takut iritasi. And anyways, SNP LAB Niacinamide 10% Serum launching tanggal 15 maret 2022, dengan harga Rp 319.000, dan dapat dibeli di toko resminya.
 
Shopee            : https://shopee.co.id/snpofficialshop
 
Well, produk SNP emang cakep-cakep sih, dan supaya enggak ketinggalan informasi soal produk dari SNP ini, kalian bisa pantengin Instagram Official-nya @snpofficial.id. Semoga review ini membantu kalian ya! Thank you!

You May Also Like

0 komentar