RANGKAIAN SKINCARE LOKAL UNTUK MENCERAHKAN KULIT WAJAH [REVIEW DEWPRE SKINCARE]

by - April 01, 2022

Setelah sekian lama menjadi beauty blogger, ketika aku review sebuah produk, pertanyaan paling sering ditanyain oleh temen-temen adalah, “ini paketan kah?”, atau mungkin, “harga sepaketnya berapa?”. Yang artinya, kebanyakan orang biasanya emang cenderung cari rangkaian skincare, karena lebih praktis, dan terjangkau. Satu bundle skincare yang lengkap ibaratnya adalah jawaban buat kita yang mendambakan kulit sehat, berseri, dan enggak kusam. Masalahnya, paketan yang sering dimaksudkan oleh temen-temenku, merujuknya ke skincare yang kurang aman dan dijual bebas tanpa izin. Mereka lebih sering tergiur putih kinclong berseri dan enggak pakai mikir lagi. Aku pun sering ngasih tahu bahwa segala yang instan dengan hasil yang di luar nalar, tentunya adalah ancaman. Well, tugas beauty blogger memang sampai sedetail itu sih, setidaknya orang-orang di sekitar kita udah paham, bahwa skincare itu tugasnya merawat dan membuat kulit lebih sehat. Bukan bikin sakit. 

Nah karena itulah, sejujurnya aku lebih sering mix and match produk dengan teknik layering, dan dengan melihat kondisi kulitku. Kalau lagi jerawatan, produk yang aku pakai tentunya berbeda dengan ketika kondisinya kering akibat cuaca. Maklum, aku sering ke luar kota, jadi agak rempong memang milah milih skincare yang ada. Maka dalam hati kecilku kadang pun emang pengen nyari tahu: “ada enggak sih rangkaian skincare yang bisa dipakai ketika kondisi apapun, dan mudah dibawa kemana-mana”.
Secara kebetulan, ada sebuah brand lokal yang menarik banget karena botanical ingredients, tapi diformulasikan dan diproduksi dengan Korean technology. Brand ini baru ada 1 series bertajuk “Paeonia Brightening Series” untuk segala jenis kulit, dengan berbagai macam varian produk seperti face wash, toner, essence, dan cream. Dengan kata lain, yes, kalian bisa pakai 1 paketan Dewpre Skincare  ini tanpa bingung lagi nyari layering lain.  Dan finally aku udah ngobain selama kurang lebih 1 minggu. Yang sebelumnya jarang pakai rangkaian skincare dari 1 brand saja, sekarang aku jadi yakin kalau memang ada paketan produk yang aman dan terpercaya! So, langsung aja baca review-nya ya!

SEKILAS TENTANG DEWPRE
Dewpre Skincare ini diformulasikan untuk iklim tropis, dan kebutuhan orang Indonesia yang beragam. Mulai dari kulit kusam, berjerawat, mulai menua, sampai kulit kering. Dewpre sendiri berasal dari dua kata, yaitu Dew yang berasal dari Bahasa Inggris yang berarti Embun. Dan Pre dari Bahasa Perancis yang berarti rumput. Dewpre ingin mempresentasikan kemurnian dari alam dengan proses alami, sebagai solusi Kesehatan kulit.
Produk ini dibuat secara serius, teruji secara dermatologis, dan bebas dari bahan berbahaya. Selain itu, Dewpre juga sudah halal dan terdaftar BPOM sehingga kita enggak perlu ragu buat nyobain produknya. Nah, Paeonia Brightening Series ini adalah series pertamanya yang punya fokus untuk mencerahkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit wajah. Wow, sounds so promising ya!
Hal lain yang aku notice dari Dewpre, adalah kemasannya yang cantik, mewah, elegant with clean design. Kemasan jar moisturizernya cantik banget, kokoh, namun masih gampang dibuka tutup. Lalu ada Brightening Essence yang botolnya dari kaca bening cantik. Sedangkan Brightening Fluidnya kemasan botol plastic dengan tutup pump. Dan yang terakhir Cleansing Foam yang di-sealed agar kualitas isinya terjaga.
Sekarang, aku kasih lihat satu per satu produk yang sudah aku coba.
DEWPRE TEA TREE 5. 5 CLEANSING FOAM
Netto : 120 ml
No. BPOM : NA18211204244
Harga : Rp 109.000
Produk yang pertama aku cobain tentunya berawal dari cleanser, yaitu DEWPRE TEA TREE 5.5 CLEANSING FOAM. Seperti judulnya, produk ini diformulasikan dengan pH kulit manusia yaitu 5.0 – 6. Nah, pH 5.5 itu tingkat keasamannya rendah, jadi cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lapisan kulit. Ya bisa dibilang cleansing foam ini juga bagus untuk menjaga skin barrier kulit kita. Supaya lebih jelas, aku jabarin bahan aktifnya saja ya.

INGREDIENTS ACTIVE:
Tea Tree Oil, Camellia Sinensis Leaf

Dari segi ingredients, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini enggak ada kandungan SLS-nya. Yang paling menarik, produk ini sudah EVE VEGAN (Expertise Vegane Europe Vegan). Artinya adalah sertifikasi yang menjamin proses perolehan bahan baku, kemasan, maupun seluruh proses produksi dan inovasinya tidak melibatkan hewan. Widih, cakep kan!
Karena Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini punya salah satu ingredient kesayangan aku yaitu Tea Tree Oil, aku langsung merasa, “wah pasti bakalan cocok nih!”. Apalagi, kulitku ini kadang masih rentan berjerawat, but somehow kerasa kering di beberapa area, terutama di garis senyum. Enggak hanya itu, produk ini juga dilengkapi Camellia Sinensis Leaf atau bisa juga disebut Green Tea Leaf Extract yang terkenal khasiatnya buat menjaga dan meremajakan kulit. Oh iya, ada satu lagi sih star ingredient-nya yaitu Quillaja Saponaria Bark, yang juga berasal dari tanaman. Quillaja Saponaria Bark tuh berfungsi sebagai foaming agent, cleansing agent, emulsifying, surfactant, dan skin conditioning agent. Karena Saponin punya sifat bisa membentuk busa yang baik dalam mencuci kulit secara aman.

TEKSTUR AND SCENT
Tesktur Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berbentuk gel bening yang sangat lembut. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, tekstur ini terasa nyaman dengan scent tea tree tipis dan enggak menyengat. Busanya sendiri tipe yang standart, tidak terlalu heavy, namun juga tidak sedikit. 
Aku pakai produk ini dua kali sehari, setelah first cleanser.
Cara pakainya gampang banget:
  1. Basuh wajah pakai air mengalir. Aku suka bersihin wajah pakai air yang biasa, tidak terlalu dingin, juga tidak terlalu panas.
  2. Lalu ambil gel cleanser dengan cara dituang ke telapak tangan, beri air sedikit, lalu busakan.
  3. Aplikasikan busa tersebut ke kulit wajah secara perlahan. Kemudian pijat sebentar kurang lebih 1 menitan.
  4. Bilas menggunakan air biasa.
Sejak pertama kali pakai, aku sudah langsung suka sih. Daya bersihnya juara. Efeknya enggak bikin kulit ketarik, enggak bikin kering, enggak kerasa matte, tapi terasa halus dan sehat.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID
Ukuran : 120 ml
NO BPOM : NA18191906254
Harga : Rp 199.000
Produk selanjutnya yang aku coba adalah Dewpre Paeonia Brightening Fluid. Wah jujur deh, ini produk yang paling aku pengen sejak ngelihat review-nya di Instagram. Selain packaging-nya cantik dengan botol transparant, juga ini tuh adalah gabungan toner dan emulsion. Formula 2 in 1 ini secara efektif mampu menyerap dan mempertahankan kelembapan, serta membantu kulit menjadi lebih halus berseri. Yuk kita intip bahan aktifnya.

INGREDIENTS ACTIVE:
Niacinamide, Glycerin, Paeonia Lactiflora Extract, Sugarcane Extract, Betaine, Chondrus Crispus Extract, Tocopherol

Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini mengandung niacinamide sebagai Vitamin B3 yang punya banyak manfaat untuk kulit dan aman buat kulit sensitive. Sepanjang pengalamanku memakai skincare, niacinamide ini seakan menjadi bahan wajib dalam mencari skincare, saking cocoknya. Kemudian, Paeonia Lactiflora Extract ini adalah White Peony, yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit, mulai dari mengurangi bintik pigmentasi sampai mencerahkan kulit kusam.
Masih belum lengkap juga, Dewpre Paeonia Brightening Fluid punya Sugarcane Extract untuk membantu kulit tetap halus, dan membantu mengikis sel kulit mati. Lalu ada Betaine yaitu humectant yang berasal dari tanaman sugar beet. Chondrus Crispus Extract adalah ganggang merah untuk supplement kulit. Dan enggak ketinggalan Tocopherol, yang merupakan Vitamin E untuk memelihara kesehatan kulit.

TEKSTUR AND SCENT
Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini seperti namanya, memiliki tekstur yang middle, antara cair dan sedikit kental, tapi runny dan mudah meresap. Aku bisa bilang enggak terlalu cair, karena aku punya toner lain yang teksturnya benar-benar cair. Selain itu produk ini kan juga merupakan emulsion yang memang berfungsi untuk melembapkan kulit. Jadi ya, tekstur yang aku sebutkan tersebut baru akan terasa setelah kita punya pengalaman pakai. Yang jelas, efeknya emang ringan, tapi lembapnya terasa.


Aku pakai Dewpre Paeonia Brightening Fluid tepat setelah cuci wajah. Caranya, dengan menekan tutup botol pump, lalu tekan 2 sampai 3 kali, dan aplikasikan ke seluruh wajah. Terkadang, jika kulit lagi kerasa kering, aku bisa pakai 5 layer saking sukanya. Ini tuh bener-bener Toner yang dibutuhkan buat segala macam jenis kulit, dan bisa dilayer pakai produk dengan active ingredients lain. Lembapnya dapet, enggak bikin kulit breakout, dan bisa membuat skincare sesudahnya bekerja secara optimal.
DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE
Netto : 30 ml
NO BPOM : NA18191906253
Harga : Rp 199.000 
So, setelah pakai Dewpre Paeonia Brightening Fluid dan ngerasa cocok, aku lalu mantap pakai Dewpre Paeonia Brightening Essence, yang dibuat dari bahan alami dan teknologi terkini untuk meratakan warna kulit sekaligus melembapkannya. Nah, kalau sudah pakai klaim meratakan warna kulit, aku paling suka nih. Karena kulitku sendiri termasuk kusam, banyak spot bekas jerawat, serta bopeng yang susah banget hilangnya.
Well, Dewpre Paeonia Brightening Essence ini tugasnya memaksimalkan produk Dewpre agar bekerja cepat mencerahkan kulit. Untuk ingredientsnya, kurang lebih sama sih dengan yang Fluid, hanya saja konsentrasinya tentu berbeda, dan ada ingredients lain yang sifatnya membuat teksturnya lebih kental dan makin bekerja dengan baik. Yes, essence/ serum ini buatku masuknya masih hidrasi atau mempersiapkan kulit, tapi dengan kekentalan dan efek yang berbeda.

INGREDIENTS ACTIVE:
Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Extract, Sugarcane Extract, Chondus Crispus Extract, Squalane, Tocopherol

Ingredients yang aku sebut ini adalah Sodium Hyaluronate yang bisa membantu menghilangkan jerawat dengan cara menyeimbangkan kembali kulit yang sudah terlalu kering. Selain itu, bahan ini juga disebut sebagai bahan dasar yang enggak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak akan mendorong munculnya komedo baru. Bahan lain yang enggak kalah cakep adalah Squalane yang dihasilkan melalui proses eksraksi minyak ikan. Sehingga seperti yang kita tahu, Squlane punya manfaat untuk menghidrasi, menutrisi, dan membantu menjaga produksi minyak. Jadi, kulit wajah akan tetap lembap, dan tidak akan mengeluarkan minyak secara berlebih.

TEKSTUR AND SCENT
Aku pakai Dewpre Paeonia Brightening Essence ini dua kali sehari, terutama setelah pakai toner. Teskturnya cukup padat. Sehingga cara terbaik untuk mengeluarkannya adalah, dengan tarik pipet keluar, lalu tekan pump perlahan sambil dimasukkan agar teksturnya ketarik. Setelah itu, baru deh keluarin pipet dan kalian bisa mengeluarkan teksturnya dengan mudah.  Tesktur ini dengan mudah meresap ke kulit, tanpa ada aroma aneh-aneh, dan bikin kulit lembap bercahaya. Aku ulangi ya: bercahaya alias glowing seketika. Love!
DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM
Netto : 50 ml

NO BPOM : NA18191906252

Harga : Rp 199.000
Produk yang terakhir aku coba nih, Dewpre Paeonia Brightening Cream, yang dibuat untuk menghidrasi kulit, melembapkan, dan meratakan warna kulit. Usia 30-an, bikin aku makin mengerti betapa pentingnya moisturizer, apapun jenis kulitnya. Moistuizer buat aku adalah penyelamat ketika kulitku terasa kendur, dan enggak sehat. Makanya, sekarang mau punya tekstur apapun, asal moisturizer itu cocok dan punya ingredients bagus, aku pasti langsung suka.

INGREDIENTS ACTIVE:
Niacinamide, Mango Butter, Paeonia Albiflora Root Extract, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Betaine, Tocopherol

TEKSTUR AND SCENT
Tesktur dari moisturizer ini adalah cream yang cukup kental dengan warna putih cream. Well actually, aku enggak terlalu banyak berharap, karena moisturizer ya bakal melembapkan saja. Tapiiii, aku salah sangka. Sejak pertama kali pakai, tekstur ini bener-bener super enak di kulitku, cepat merasap, dan bikin kulit halus puuuoooool! Wanginya sendiri masih aman dan tidak menyengat, dan bikin makin betah buat massage wajah.

Aku pakai Dewpre Paeonia Brightening Cream ini setelah Essence-nya. Ambil beberapa colek, lalu ratakan ke seluruh wajah. Efeknya lembap abis! Aku sampai pengen pakai lagi dan lagi, apalagi kalau habis wudhu. Habisnya enak banget, enggak bikin kulit berminyak dan enggak bikin berjerawat.

RESULT
Aku sudah memakai Dewpre Paeonia Brightening Series sekitar semingguan dan inilah hasilnya. Di awal-awal pemakaian, masih ada jerawat sisa, akibat perubahan hormone ketika menstruasi. Kemudian makin hari, wajahku terasa makin cerah, meski cara kerjanya termasuk pelan. Again, aku enggak percaya yang instan ya.
Kalian bisa lihat perbedaannya, terutama di daerah yang berjerawat. Bekasnya sudah cukup pudar, pun beberapa spot lain seperti di daerah pipi dan sekitar hidung. Aduh serius, produk ini cakep deh!

Buat kalian yang tertari produknya Dewpre, jangan lupa ada Diskon Dewpre Birthday di Shopee sampai 15%, voucher Rp 100.000 dan Rp 50.000 dengan minimum purchase. Selain itu ada juga free gift selama periode 17 Maret – 17 April 2022. Masih kurang? Tenang, ada juga giveaway dengan hadiah Smartphone dan hadiah menarik lainnya. Kalian bisa cek langsung official store-nya berikut ini:
Sekian review-ku, semoga membantu kalian buat yang lagi cari paketan skincare untuk mencerahkan ya!

You May Also Like

0 komentar