REVIEW SEMUA SUNSCREEN AZARINE! YANG TERBARU SAMA LEE MIN HO!

by - April 10, 2022

Sampai detik ini, aku paham banget kenapa banyak orang yang makin beralih ke Sunscreen-nya Azarine. Selain karena harganya yang terjangkau, juga efek dan sensasi pakai sunscreen itu jadi berbeda! Yes sure, sunscreen adalah tingkatan paling wajib dipakai buat perawatan kulit. Mau kamu pakai serum, moisturizer mahal, intens pakai ampoule, itu enggak akan ada artinya jika kamu skip sunscreen. Makanya, ketika orang-orang udah melek pentingnya pakai sunscreen, tentunya banyak dari mereka akan memilih jenis sunscreen yang nyaman, mulai dari kenyamanan tesktur, enggak menimbulkan white cast, serta ringan di kulit wajah. Azarine ini enggak main-main sih, karena sejak awal mengeluarkan Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel, udah berani pakai jargon "for sunscreen haters!"

Well, sekarang Azarine enggak cuma punya 1 varian Sunscreen, tapi mengeluarkan 3 varian sunscreen sekaligus, yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Azarine menggandeng Lee Minho sebagai brand ambassador yang mengejutkan buat kita semua. Oke oke, keempat variannya sudah di tanganku sejak semingguan lalu, itu artinya, aku akan me-review ke-semua sunscreennya buat kamu-kamu. Here we go!


Sebelum aku review satu per satu produknya, aku jelasin dulu beberapa perbedaan sunscreen Azarine lama dengan yang baru. Dulu, packaging-nya berupa kemasan box dan tube di dalamnya, tapi sekarang tidak memakai box lagi, dan diganti dengan segel yang menutup kepala tube. Jadi masih terjaga kok kualitasnya. Selain itu, logo Azarine yang baru sudah enggak ada bunga-bunganya. Pada bagian kemasan juga ada text No Whitecast, dan paling bawa "+Blue Light Protection" untuk mengganti Organic Sunscreen. Kemudian di bagian belakang kemasan yang baru, ada tulisan "Broad Spectrum dll", dan No BPOM yang baru bisa dicek sendiri di website resmi BPOM buat make sure produk ini aman!

Sedangkan untuk bagian kandungan dan manfaatnya, Azarine yang baru ini sudah ada 3 proteksi sekaligus, yaitu perlindungan dari sinar UVA UVB, Sinar radiasi bluelight dan Polusi, serta info SPF. Semua manfaat ini kita perlukan buat melindungi dan menjaga skin barrier kita sehingga kulit menjadi lebih sehat serta tidak mudah bermasalah.


1. Hydrasoothe Sunscreen Gel improved formula ada anti bluelight dan polusi, bahan-bahannya : Royal Jelly, Resveratrol, Green Tea, Ectoin
2. Hydrasoothe Sunscreen Mist itu #OnTheGoSunscreen 
3. Hydramax C itu mengandung Absorbic Acid (turunan vit C) sehingga tidak mudah teroksidasi atau berubah warna
4. Tone Up Mineral Sunscreen itu memiliki Skintelligence Technology (menyeimbangkan kondisi kulit menyesuaikan lingkungan sekitar, mampu menyesuaikan warna kulit sehingga memberikan efek soft tone up di semua warna kulit tanpa efek abu – abu)

AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL

BPOM NA18201700868
Harga        : Rp 63.050

Produk satu ini sebenarnya sudah pernah aku review karena memang aku re-purchased terus. Bisa dibilang sunscreen kecintaan lah. Bahkan suamiku yang males pakai skincare aja mengakui kalau Azarine Hydrasoothe Suncreen Gel ini nyaman di kulit dan enggak bikin wajah kelihatan berminyak, enggak juga white cast, serta enggak lengket. 


Buat yang belum pernah coba, Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel ini punya kandungan SPF 45 PA ++++. Produk ini juga acne safe friendly, 0% silikon dengan 3in1 Protection (Perlindungan dari Sinar UVA/UVB, Bluelight & Polution). Karena teksturnya yang Gel, jadi bisa digunakan untuk segala macam jenis kulit, terlebih untuk acne prone skin. oily skin and combination. Terbukti di kulitku yang acne prone, Azarine enggak bikin break out atau makin terlihat tambah berminyak. 


Kenapa sebagus ini sih? Ya karena kandungannya aja cakep-cakep sist. Selain 0% oil, 0% alcohol, dan 0% silicon, Azarine Hydrashoote Suncreen Gel juga diperkaya kandungan, sebagai berikut:
- Royal Jelly untuk membantu mengurangi produksi minyak, memberikan efek soothing, sebagai anti bakter dan skin repair.
- Resveratrol sebagai antioksidan tinggi dan mampu mencerahkan.
- Green Tea yang merupakan antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas dan anti aging.
- Ectoin untuk melindungi kulit dari paparan sinar bluelight serta polusi. Kandungan ini juga dapat memperbaiki skin barrier serta menunda penuaan dini.


INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Juice Extract, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Cucumis Sativus Fruit Extract, Camelia Sinensis Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis, Piscea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Fragrance, Lecithin.
(Note: *Ingredients From Natural Resources)


CARA PEMAKAIAN

Ambil sunscreen sebanyak 2 ruas jari untuk satu wajah, oleskan merata dengan cara di tap-tap supaya lebih cepat menyatu dengan kulit. Gunakan sebelum makeup, dan 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Karena kulitku acne prone dan kadang berminyak, jadi Azarine ini cocok banget di kulit aku. Mungkin untuk kalian yang punya jenis kulit kering, kadang akan terasa ketarik ketika menggunakan ini. Nah untuk menghindarinya, sebelum aku pakai sunscreen, aku selalu menggunakan pelembap, supaya kulit kekunci hidrasinya dan siap menerima layer sunscreen. Kalau kulitku sudah lembap duluan, sunscreen yang bertekstur gel cenderung akan lebih mudah menyatu dengan kulit dan terasa lebih nyaman. Jadi layering skincare-nya bikin kita enggak engap.


AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN MIST

Sunscreen, bagaimanapun akan lebih terlihat hasilnya jika kita rajin re-apply setiap 3-4 jam sekali. Namun terkadang, kita malas pakai dengan alasan kurang praktis. Nah ini nih jawabannya! Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist, yang mirip dengan Hydrasoothe Sunscreen Gel. Bedanya, ini adalah must have item buat dibawa kemana-mana. 

BPOM NA18211701892
Harga        : Rp 63.700

Oh iya, sebenarnya selain re-apply, produk ini bisa loh digunakan di pagi hari dan apply langsung abis mandi. Cuma kalau aku pribadi, aku biasanya tarus saja di tas, dan pakai ketika di luar rumah. Praktis banget dan nyaman di kulit.


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, karena punya tekstur yang light dan non sticky. Azarine Hydrasoothe Suncreen Mist diformulasikan water based dengan gabungan bahan aktif Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Cica, agar mudah diserap kulit, dan membuatnya menjadi kenyal, halus, lembap. Sama seperti varian lainnya, produk ini enggak meninggalkan whitecast sehingga cocok buat dipakai sebelum makeup-an, maupun buat touch up dengan cara ditimpa di atas makeup.

Kandungan Azarine Hydrashoote Sunscreen Mist ini mirip dengan yang gel namun juga diperkaya dengan bahan lain, seperti:
- Centella Asiatica untuk menenangkan kulit, anti inflamasi dan anti bakteri.
- Ceramide untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit. Memperkuat skin barrier, mencegah jerawat, dan mencegah penuaan dini.
- Hyaluron 11 Multi-complex untuk menghidrasi hingga ke 11 lapisan kulit sehingga kulit ekstra kenyal.
- Serta Ectoin untuk melindungi kulit dari sinar bluelight dan polusi.


INGREDIENTS

Aqua, Centella Asiatica Extract, Ethylhexyl Methoxydibenzoylmethane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin, Ectoin, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol, Ceramide 3, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Acrylates Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate. (Note: Ingredients From Natural Resources)

CARA PAKAI

Kocok dahulu sebelum digunakan. Semprotkan pada wajah dengan jarak 15 cm dan dengan mata tertutup. Aku biasa semprot 4-5 kali karena bentuk wajahku cukup lebar. Setelah itu, tap-tap dengan tangan, atau bisa juga dengan spons makeup, karena sunscreen ini bisa digunakan setelah menggunakan makeup. Jangan lupa, ulangi pemakaian setiap 3 jam sekali.


AZARINE HYDRAMAX-C SUNSCREEN SERUM

BPOM NA 18211701912
Harga        : Rp 63.700

Varian satu ini cukup menyita perhatianku karena diperkaya dengan kandungan vitamin C & E sebagai antioksidan. Tahu kan gimana nyamannya pakai vitamin C dan sunscreen? Nah dengan Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum ini aku enggak perlu lagi pakai vitamin C sebelumnya supaya kulit kelihatan lebih glowing dan bercahaya. Vitamin C memang punya peranan penting buat mencerahkan, memberikan stimulasi produksi kolagen, dan tinggi akan antioksidan. Jadi dalam 1 sunscreen saja, terdapat bermacam-macam manfaat, dengan light gel tekstur yang nyaman buat semua jenis kulit. 

Benar saja, sunscreen ini punya tekstur gel dingin dan ringan, jadi mudah banget diserap serta enggak meninggalkan whitecast di kulit. Diformulasikan dengan berbagai ukuran Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit agar lebih kenyal dan finishnya kulit menjadi dewy glow. Wah mantap kan!


INGREDIENTS

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin*, Propanediol*, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol*, Ectoin*, Ascorbic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate*, Hyaluronic Acid, Acrylates Crosspolymer, Allantoin*, Phenoxyethanol, Sodium Acetylated Hyaluronate*, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tocopheryl Acetate, Chlorphenesin, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Caprylyl 2-Glyceryl Ascorbate, Xanthan Gum*, Sodium Hyaluronate*. (Note: *Ingredients From Natural Resources)


CARA PEMAKAIAN

Setelah menggunakan rangkaian skincare yang kita punya, aplikasikan Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum ke wajah secara merata. Again, aku pakainya 2 ruas jari untuk kulit wajah, dan aku jeda 15 menit sebelum keluar rumah.

Melihat teksturnya yang ringan namun ketika diaplikasikan terasa lembap, I guess yang punya normal dan kering akan suka. Aku pribadi karena sudah menginjak umur 30 tahunan, jadi saat ini lebih nyaman dengan tekstur yang lembap, kecuali pas muncul jerawat. Jadi kalau kondisi kulit lagi normal, terutama saat tidak masa haid, aku pasti memilih tekstur yang sedikit thick agar bisa menunda kerutan.

Nah, Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum ini cocok di kulit aku yang cukup rewel dan sering berubah seiring kondisi lingkungan. Aku enggak ngerasa sunscreen ini bikin break-out dan kulitku aman sentosa.


AZARINE TONE UP MINERAL SUNSCREEN SERUM

BPOM NA 18211701618
Harga        : Rp 69.750

Varian terakhir yang aku coba ini termasuk yang cukup membuatku kaget loh. Tahu kenapa? Karena aku jarang banget cocok sama yang judulnya tone up! Mau itu pelembap ataupun sunscreen, beberapa produk tone yang aku coba, biasanya lengket, susah banget diratakan, dan bikin warna kulit kelihatan ndemplong kayak mau ngelenong.

Waktu nyobain Azarine Tone Up Mineral Sunscreen ini aku sebenarnya sudah pasrah. Kalau enggak cocok, toh bisa aku pakai di tangan. Tapi ternyataa.... teksturnya enak banget saudara-saudara! Azarine Tone Up Mineral Sunscreen ini diformulasikan dengan gabungan bahan aktif untuk memberikan tampilan cerah pada kulit, serta melembapkan agar kulit tetap kenyal. Yang membuatnya berbeda, produk ini punya beberapa keunggulan:
- Menggunakan Encapsulated Titanium Dioxide Technology.
- Skintelligence Technologi untuk menyesuaikan warna kulit sehingga memberikan efek soft tone up yang cocok di segala skin tone tanpa membuat efek abu-abu.


Selain itu, produk ini juga punya kandungan:
- MossCellTech No.1 sebagai award Winning Ingredients. Yang punya manfaat menenangkan kulit dan pereda stress pada kulit yang terkena perubahan lingkungan/ cuaca yang ekstrim.
- Diperkaya Squalane untuk melindungi dan memperbaiki skin barrier, melembapkan, serta non comedogenic.
- Ceramide 3 untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit serta memperbaiki dan melindungi skin barrier.
- Argireline Peptide untuk mencegah penuaan dini dan menyamarkan kerutan.


INGREDIENTS:

Aqua, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Glyceryl Stearate, Glycerin, Squalane, Silica, Propanediol, Ectoin, Phytol, Isomalt, Sodium Hyaluronate, Acrylates Crosspolymer, Allantoin, Phenoxyethanol, Acetyl Hexapeptide-8, Chlorphenesin, Ceramide 3, Disodium Edta, Xanthan Gum. (Note: Ingredients From Natural Resources)


CARA PEMAKAIAN:

Oleskan secara merata pada bagian wajah, leher yang terpapar sinar matahari. Pakainya sama 2 ruas jari dan gunakan 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.


Ketika aku olesin ke tangan, teksturnya berwarna putih susu dan sekilas terlihat padat. Nah, waktu diaplikasikan ke wajah, tekstur ini semacam pecah dan mudah banget dibaurkan, tanpa meninggalkan kesan pekat serta tidak terasa gerah. Ada kan yang abis sunscreen-an, langsung keringetan? Azarine ini enggak. Enak banget di kulit.


Di bawah ini, aku pakai Azarine Tone Up Mineral Sunscreen di bagian kanan wajah yang menghadap kamera. Kelihatan tipis banget kan perbedaannya? Karena memang sunscreennya langsung menyatu dengan warna kulit. Selain itu, enggak terasa ada efek tebal di kulit, justru aku ngerasa sangat ringan dan sunscreen-nya nempel dengan nyaman. Setelah pakai sunscreen ini, bisa dilanjutin makeup-an apalagi kalau mau pergi dan ada acara formal.

Aku lalu berani pakai Azarine Tone Up Mineral Sunscreen setiap pagi dan enggak nyangka bisa jadi kecintaan! Maklum, aku jarang bener cocok sama efek tone up! Di kulitku yang rewel, Azarine ternyata bisa klop dan enggak meninggalkan masalah besar. Aku yakin sih, yang punya kulit kusam nan rewel kayak aku gini, bakal suka sama Azarine Tone Up Mineral Sunscreen.


Setelah nyoba semua variannya, aku seneng banget karena semua cocok! Azarine emang beda sih ya, selalu memformulasikan produknya dengan canggih agar bisa dipakai sesuai kebutuhan kulit kita. Mana harganya super terjangkau pula! Me likey! Bakal pakai terus sih kalau gini caranya.


Dari kesemua varian sunscreen Azarine, kalau disuruh memilih salah satunya, terus terang aku bingung! Jadi, aku pakai saja sesuai kebutuhan kulitku. Sehari-hari aku pakai Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel, dan Azarine Hydrashoote Mist untuk re-apply di segala kondisi. Kemudian kalau aku banyak pergi keluar rumah/ outdoor, aku akan pakai Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum, dan pakai Azarine Tone Up Mineral (Sunscreen Serum) kalau mau meeting/ acara formal.

Nah, aku yakin kalian pun bingung juga memilihnya. Udahlah, borong semua aja hehe. Kalian enggak perlu khawatir karena produk ini dematologically tested, dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Untuk dapetin produknya, silahkan beli di official store, atau Toko Kosmetik di kota kamu.


Kalau kalian, suka varian yang mana nih? Share ya di kolom komentar.

You May Also Like

0 komentar