SKINCARE BERBAHAN DASAR NATURAL? EBRIGHT SKIN JAWABANNYA!

by - March 20, 2023

Siapa di sini yang masih beranggapan bahwa kulit berminyak itu nggak butuh pelembap? Tenang, aku ngga mau nyalahin sih, soalnya dulu aku juga gitu. Aku selalu menganggap kulit berminyak itu sudah mendapatkan kelembapan alaminya, karena bayanganku, ketika pakai moisturizer, kulit bakal tambah seperti kilang minyak!

Tapi anggapan ini ternyata salah besar, karena sejatinya kulit kita itu pintar. Kulit yang kekurangan kelembapan, justru akan mengeluarkan minyak secara alami. Itu artinya, jika kulit kita berminyak, maka akan berpotensi semakin berminyak dan kelihatan kusam. Barrier kulit akan rusak, dan lebih mudah muncul jerawat. Nah, kalau sudah begini, perawatan kulitnya akan masih susah.


Beberapa waktu lalu, aku nemu brand eBright Skin yang sangat menyita perhatianku, karena mereka punya produk-produk berbahan dasar natural. Selain aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui, brand ini juga punya misi keren yaitu dengan menyadari bahwa kebutuhan merawat kulit adalah hak bagi setiap wanita. So, dengan sejalannya visi misi ini, maka, aku pun percaya bahwa kualitas produk eBright Skin bukan main-main, dan punya konsentrasi ke kesehatan kulit para konsumennya. Brand ini punya produk yang bisa disesuaikan dengan permasalahan kamu.

Terhitung mulai tanggal 10 Maret 2023, aku sudah menambahkan beberapa produk eBright Skin, yang artinya hari ini adalah tepat 10 hari aku memakai produknya. I bet, you must be curious about these products, so here we go!


Datang dengan kemasan yang cantik, minimalis, dan terlihat cukup eksklusif, aku berkesempatan buat nyobain 3 produknya yaitu: 
eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster
eBright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum
eBright Skin Niacinamide 4% + Tumeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Semua packaging-nya outstanding. Dilengkapi dengan plastik sealed untuk menjaga kualitas produknya. Aku paling suka kemasan yang Hydro Moisture Booster karena super gemes dan kesannya mewah. To make it clearer, I will explain in details.


eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

BPOM: NA 18210106251 
Kode Halal: 0015009589051 
Isi: 20 ml 
Harga: Rp 89.000

Seperti yang kalian tahu, aku sering memilih moisturizer yang bertekstur gel to cream, karena biasanya cenderung ringan dan membuat kulit tidak engap. Meski terkadang kurang nampol lembapnya, tapi lebih baik aku maksimalkan layering toner/ essence atau serum, supaya kulit tetap kelihatan lebih segar dan moist.

eBright Skin ternyata menawarkan Bio Hydro Moisture Booster, yang mana ini digunakan sebelum pelembap, supaya lebih terasa manfaatnya. Meskipun produk ini adalah pendatang baru, tetapi sudah BPOM & HALAL, No Paraben, Alcohol, Fragrance-Cruelty FREE! Menurutku ini unik dan penting, mengingat umurku sudah kepala 3, dan aku harus konsen ke kerutan. Kalau biasanya aku sudah puas dengan hidrasi kulit yang optimal, maka aku pun bisa berharap bisa mendapatkankan kelembapan ekstra. 

And yas, aku menambahkan produk ini di layering skincare-ku dan the result is amazing! 

Memang apa saja sih kandungannya?


Hero Ingredients: 
 Centella Asiatica: Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat. 
 Matcha: Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih. 
 Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. 
 Honey: Antimikroba dan anti-inflamasi. 
 Aloe Vera: Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit. 
 Kefir: Sebagai PROBIOTIC, yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas. 
Salix Alba Bark Extract: Anti Inflamasi, kaya anti oksidan, anti penuaan dini & anti bakteri.


Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya kalau packaging produk satu ini keren. Botol pump-nya dilengkapi dengan plastik panjang guna menutup lubang botol, agar tidak bocor hingga sampai tangan kita. Ukuran botolnya pun cukup banyak dan menurutku bahkan bisa dipakai lebih dari sebulan!


Surprisingly isinya liquid yang sangat mudah meresap dan super comfort di kulitku. Aku pakai booster ini setelah serum, dan tidak ada indikasi kontra dengan layering apapun. Kamu bisa pakai moisture booster tanpa moisturizer jika kamu mau, atau kalau kamu mengkombinasikan moisture booster dengan moisturizer kecintaanmu, hasilnya akan da boom! Kulit bakal hinyai dan kerasa super alus!


eBright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum


BPOM: NA18211902290
Kode Halal: 00150095890519
Isi: 30 ml 
Harga: Rp 129.000

Produk eBright Skin lain yang tidak kalah menarik adalah Stay Mild  AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum. Yaps, siapa yang males eksfoliasi rutin apalagi kalau teksturnya kasar dan bikin kulit cekit-cekit? Serum ini adalah jawaban yang harus kamu coba! Karena selain meminimalisir komedo dan mengikis sel kulit mati, eBright Skin Stay Mild ini juga fokus ke flek hitam. Wuih! Pastinya kalian mau coba dong ya!


HERO INGREDIENTS 
Mandelic Acid 6%: mencerahkan kulit, mengobati jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi 
Salicylic Acid 2%: mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab utama jerawat 
Gluconolactone 2%: menangkal radikal bebas karena anti-oksidan yang tinggi dan anti-inflamasi ⭐ Niacinamide 2%: memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam 
4 Types of Hyaluronic Acid: melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal.


Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan bisa dipakai mulai umur 15 tahun. Teksturnya sendiri watery, dan cukup mudah menyerap. Namun karena produk ini berbahan natural dan ngga pakai fragrance, mungkin akan menganggu untuk yang mempunyai indra penciuman sensitif. Tapi untukku pribadi, masih bisa ditolerir karena begitu meresap bakal hilang dengan cepat.


eBright Skin Stay Mild  AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum ini ada baiknya jangan dipakai bersamaan dengan retinol. So far buatku, layering yang cocok untuk produk eksfoliasi adalah yang fokusnya ke skin barrier kulit. Seperti kandungan Hyaluronic Acid, Ceramics, Centella Asiatica, Aloe Vera, ataupun niacinamide. Tapi buat memastikan, kamu perlu coba sendiri senyamannya kulit kamu ya.


How to Apply: 
1. Bersihkan wajah sesuai step cleansing seperti yang biasa kamu lakukan.
2. Gunakan toner/ essence.
3. Gunakan 3-4 drops Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum ke seluruh bagian wajah secara merata.
4. Aplikasikan kembali di area flek yang membandel .
5. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer.
6. Bilas keesokan harinya.

Biasanya, aku gunakan serum ini 3 kali sehari, di malam hari. Aku ada beberapa saran untuk penggunaan serum ini. Untuk kalian yang biasa menganut paham tidak membersihkan wajah di pagi hari, mungkin kalian bisa coba untuk membersihkan wajah dulu setelah penggunaan eBright Skin Stay Mild  AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum. Hal ini dikarenakan, takutnya ada sisa-sisa sel kulit mati/ bakteru/ kotoran yang menempel di wajah waktu kita tidur, sehingga harus dibersihkan supaya kulit lebih terasa nyaman. Terdengar ribet ya, tapi itulah asiknya skincare-an. Kita bisa kulit ingredients, tekstur, dan cara penggunaan senyamannya kita :)

Well, berikut before after penggunaan eBright Skin Stay Mild  AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum sekitar7 harian ya! Tidak kelihatan instan, tapi hasilnya cakep banget. Jerawat di kulit lebih cepat memudar dan tidak meninggalkan noda hitam. Kebayang kalau dirutinin hasilnya bakalan lebih nyata dan memuaskan.


Niacinamide 4% + Tumeric + Propolis Advanced Luminous Cream

BPOM: NA18210105760
Kode Halal: 001500958905
Isi: 19 gram
Harga: Rp 37.000

Kemasannya yang mini, mempermudah kita buat yang mau coba dan tahu cocok tidaknya. Langsung saja ya: Ini adalah mositurizer sejuta manfaat yang aku cocok banget!!! Aku tahu kalian kepo, jadi aku kasih tahu main ingredients-nya.


HERO INGREDIENTS : 
Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream Dry Skin Hyperpigmentation Dull Skin Premature Aging Niacinamide 4% (Vitamin B3): memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam.
Turmeric: bertindak sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV.
Propolis: bertindak sebagai antimikroba dan antiinflamasi.
Hydrolyzed Hyaluronic Acid: melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal.
Vitamin E: menjaga tingkat kelembaban dan elastisitas kulit.
Ethylated L-ascorbic Acid (Vit C): bertindak sebagai antioksidan, dan mencerahkan kulit.
⭐ Arbutin: memudarkan bekas jerawat dan flek hitam.
Kefir: sebagai PROBIOTIC, yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.


Produk ini adalah daily cream dengan PROBIOTIK yang mampu menghidrasi kulit tanpa memproduksi minyak berlebih. Jadi cocok sekali buat semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun. Hanya dalam satu cream, kita bisa dapetin kulit cerah, terhidrasi, serta menunda penuaan dini.

Uniknya, meski produk ini berbentuk cream, tapi sama sekali tidak terasa engap di kulitku, yang sebelumnya sudah layering dengan berbagai produk, plus pakai Moisture Booster. Asli aku enggak bohong, kulit terasa alus, bercahaya, dan terasa licin. Ya pantas saja mereka berani memakai nama luminous untuk cream ini.

Sejauh ini, hampir tiap hari pakai baik pagi maupun siang, kulitku tidak ada berontak sama sekali. Tidak terasa lengket, dan sangat mudah menyatu dengan layering sebelumnya. 


RESULT

Saat ini, sudah semingguan lebih aku pakai, dan aku foto mulai tanggal 12 maret 2023! Inilah hasilnya. Tadi aku sudah bilang kan, kalau kulitku terasa lebih alus, aku harap kalian bisa melihatnya pada foto berikut.


Untuk bekas jerawat masih proses, kemudian untuk pencegahan jerawat aku tidak bisa berharap banyak mengingat kondisiku sekarang sedang hamil, plus basic kulit aku berjerawat. Nah, untuk ukuran buat kulit mudah berjerawat, eBright Skin berhasil berdamai dengan kulitku, serta membuatnya tampak lebih terawat dan lebih sehat. Maksudku, iya berjerawat, tapi tidak akan membesar, dan menyakitkan. Normalnya saja jika muncul jerawat. Paling ukurannya kecil, namun tidak membengkak. I can't get enough of it!


Kalau kalian sedang mencari produk atau brand yang bisa mengakomodir kebutuhan kalian, aku sangat menyarankan eBright Skin yang punya banyak produk sesuai kebutuhan and yes, it's budget friendly kok. 

Kode Potongan 10% khusus pembelian di Shopee Mall, Aplikasi eBright Skin & WhatsApp: EBRIKOL (berlaku sampai tanggal 1 April 2023).

Atau bisa juga kalian klik di sini yang akan mengarah langsung ke websitenya.

Yuk samaan punya kulit sehat dan cerah seperti aku dengan pakai eBright Skin!

You May Also Like

0 komentar