PRODUK ME TIME ANDALAN! SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SCARLETT SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK

by - June 14, 2023

Boleh dibilang, kehidupanku saat ini adalah apa yang aku angankan sejak 5 tahun lalu. Aku bisa kerja di mana saja dan kerjaannya konsisten ada, bisa sambil ngasuh anak, ngurus rumah tangga, serta balance dengan kehidupan social tanpa berlebihan. Oh iya, aku memang udah menjadi freelancer sejak tahun 2015, waktu di mana semua orang masih meragukan kaum freelancer sebagai pekerjaan yang sebetulnya sama menjanjikan. Namun bedanya, di era itu sampai ketika anakku berumur 2 tahun, kerjaanku bisa dihitung dengan jari. Aku lebih dikenal sebagai Yosa Irfiana – Line Producer untuk beberapa film pendek, program TV, sampai dokumenter. Masalahnya, aku enggak tega ninggal anak lama-lama buat pekerjaanku yaitu produksi film. Sampai akhirnya, aku sadar bahwa jabatan Line Producer belum ideal, mungkin sampai anakku cukup besar buat ditinggal-tinggal.

Oleh karena itu, waktu anakku masih batita, aku mati-matian asah skill lain yang masih dalam ranah film dan televisi. Yaps, skill lain yang aku miliki adalah creative dan menulis. Dua hal ini kalau dikombo, ternyata outputnya bisa banyak banget. Antara lain: merancang produksi film/ program TV, menulis scenario, maupun hal yang aku enggak pernah sangka sebelumnya yaitu blogging.


Long story short, dalam beberapa tahun aku sudah berhasil membuat beberapa program TV, film pendek, film dokumenter, dan bahkan animasi. Aku sempat kerja kantoran lagi selama 2 tahun, dan justru kesempatan itu datang saat awal pandemi. Jadi aku kerjanya hybrid, yang jujur saja, banyak mengubah ritme kerjaku sebelumnya.  Masalah lain kemudian datang yaitu kesehatan. Aku banyak mengalami stress karena aku bisa lanjut kerja sampai larut malam. Karirku sangat menjanjikan dan aku keranjingan bikin karya tanpa mikir efek yang ditimbulkan. Nah, aku baru sadar setelah siklus menstruasiku kacau, jerawatan, dan berat badanku bertambah padahal asupan makanku standar! Oleh Dokter, aku didiagnosa PCOS. Pantesan saja, rencana punya anak kedua tak kunjung terealisasikan.

Akhirnya aku mulai mengubah pola hidupku, salah satunya dengan mengubah jam tidur dengan teratur, mengurangi pekerjaan yang sekiranya membuat banyak beban, makan yang sehat dan jangan telat, serta menyempatkan waktu menyenangkan diri sendiri. Iyes, bahkan aku sampai lupa bagaimana enaknya perawatan yang bikin relaks badan.

Setahun belakangan, aku kembali menjadi freelancer namun dengan kondisi jauh lebih happy dan punya waktu untuk diri sendiri. Kali ini, aku banyak dipercaya untuk menyodorkan program televisi yang menjangkau kawasan Asia Tenggara, melakukan riset and development, bikin naskah, dan monitoring sampai hasil jadi. In other words, aku bukan cuma nulis tapi juga menyalurkan energi kreatif.

Ritme kerjanya bisa aku sesuaikan, meski tiap hari aku harus melalui komunikasi dan meeting jarak jauh. Nyaris tiap hari juga aku bekerja, tapi dengan perasaan lebih lega. Aku paham bahwa mencintai diri sendiri itu penting, supaya hidup kita lebih bermakna. Aku melanjutkan hobbyku yang aku suka, seperti: asah skill makeup, membaca, marathon film, dan enggak ketinggalan me time yang menyenangkan: perawatan!

Sesekali aku ke spa dan salon buat merilekskan pikiran, tapi untungnya, saat ini ada banyak pilihan produk perawatan yang bisa kita pilih sesuai permasalahan. Aku paling suka maskeran wajah, karena bisa sambil melakukan hal lain yang aku suka. Misalnya membaca, mantengin tren social media, ataupun nonton film. Nah, masker yang aku suka sebetulnya yang bikin kulit adem, praktis, affordable, dan enggak bikin kulit kering. Memangnya ada? Ada dong! Produk local sekarang bagus-bagus.

Produk andalanku saat ini adalah: Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously & Hydrating Gel Mask. Kedua masker ini bisa aku pakai selang seling, atau bisa aku kombinasikan sesuai manfaatnya. Jadi, yuk kita bahas sekalian.


Buat yang belum tahu, aku sudah lama banget memakai produk-produk Scarlett, mulai dari Body Care, Face Care, dan Hair Care! Wih lengkap ya. Aku sering repurchased, karena produk Scarlett super berkualitas, mudah didapat, harganya pun affordable. Aku sering juga nemuin produk Scarlett yang diskon, tapi kita harus hati-hati ya. Karena meski ini produk dalam negeri dan punya banyak varian, nyatanya ada produk palsunya juga lho.

Jadi, kalau kalian beli Scarlett, pastiin produknya asli dengan cara memasukkan serial kodenya di sini: https://verify.scarlettwhitening.com/

Okay, back to topic. Kali ini, Scarlett dengan variasi maskernya sungguh membuatku terpesona. Selain karena packaging-nya yang cute, variannya juga dikhususkan untuk masalah kulit pada umumnya. Makanya, aku enggak heran kalau produk ini banyak yang suka.

SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK


Isi         : 100 gram
Harga  : Rp 75.000

Datang dengan kemasan dominasi putih hijau, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini sudah terlihat adem dan fresh! Sesuai namanya, masker ini punya main ingredient berupa Mugwort yang memang terpercaya membantu menyejukkan dan menenangkan kulit. Masker mugwort memang identik dengan warna hijau, dan dikenal sebagai tanaman herbal. Tapi Scarlett Herbalism Mugwort Mask cukup berbeda dengan masker mugwort lainnya. Masker mugwort lain yang aku punya, biasanya bertekstur clay dan tebal, sedangkan Scarlett teksturnya gel (jelly tapi watery) beraroma herbal.


Selain itu, Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga diperkaya dengan power ingredients lain seperti:

Niacinamide: membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
Green Tea Powder: membantu merawat kulit berjerawat.
Glutathione: membantu mencerahkan kulit.
Bamboo Charcoal: mengangkat minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit berminyak.
Chlorophyllin: membantu melawan bakteri penyebab jerawat.



Masker ini dilengkapi spatula untuk pengaplikasian produk. Ada bulir kecil-kecil kalau kamu raba pakai tangan. Mungkin bulir ini dari charcoal ya, tapi tenang, bulirnya enggak berisik dan tetap aman di kulit muka. Aroma herbalnya tercium tapi enggak nyengat sama sekali dan gampang bias ketika udah diaplikasikan ke wajah. I guess, aroma herbal ini lebih ke aroma green tea sih. Yang memang, nyaman banget buat menenangkan kulit.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask cocok banget buat kita yang punya kulit acne prone, oily, sensitive, dan punya bekas jerawat. Kalau dipakai rutin, kurang lebih seminggu dua kali, hasilnya akan lebih nampol.

SCARLETT SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK


Isi         : 100 gram
Harga  : Rp 75.000

Sebagai pemilik kulit acne prone, biasanya akan sepaket dengan bekas jerawat. Apalagi dulu zaman masih muda, suka banget facial di salon, dan sering meninggalkan bekas jerawat karena perawatannya pun enggak benar. Untuk memudarkan bekas jerawat ternyata enggak lebih gampang. Butuh waktu bertahun-tahun dan kalau mau cepet pakai laser, tapi harganya wow, rasanya kok mahal bener.

So, aku memutuskan untuk rajin perawatan, salah satunya menggunakan produk dengan bahan-bahan pencerah yang aman. Makanya, di rumah aku punya banyak produk berbahan dasar niacinamide, karena memang secocok itu! Termasuk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 


Sejak kemunculan masker wajah Scarlett, aku sudah kepo varian ini karena tekstur gel dengan bulir-bulir seperti bunga berwarna kuning, Buatku satisfying. Jadi, enggak afdol rasanya kalau aku cuma punya masker mugwortnya.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask tampil dengan kemasan dominan putih dan pink. Jarnya sama persis, dan dilengkapi juga dengan spatula. Kandungannya juga enggak kalah powerful loh, antara lain:

Niacinamide: membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
Vitamin C: membantu meratakan warna kulit.
Centella Asiatica Extract: membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
Grape Water: membantu menghidrasi kulit.
Gingseng Extract: membantu merawat kekencangan kulit.
Allantoin: membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu menyegarkan kulit.
Seven Berry Extract: Black Berry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acaiberry, Strawberry.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terlebih yang punya masalah kulit kusam, dehidrasi, kulit tidak merata, dan punya bekas jerawat. Artinya, aku pun butuh produk ini, untuk perawatan mingguan.

CARA PAKAI

Aku biasa pakai masker seminggu dua kali, terlebih ketika malam setelah selesai beraktivitas. Aku bisa memakai masker Scarlett ini sendiri-sendiri, atau dikombinasikan seperti foto berikut ini:


Untuk bagian T-Zone dan dagu, aku perlu Scarlett Herbalism Mugwort Mask karena bagian tersebut rentan jerawat dan komedo. Sedangkan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask aku pakai di area dahi, pinggir pipi, atas bibir, karena bagian tersebut sering terlihat kusam dan kelelahan.

IMPRESI PENGGUNAAN

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini terasa agak cekit-cekit kalau kita punya jerawat besar. Bulir charcoal-nya sama sekali enggak bikin iritasi. Kalau mau deep cleansing, kamu bisa aplikasikan dengan tangan dan dioles aja supaya bulirannya turut membersihkan kotoran maupun sel kulit mati. Efek soothing-nya ada di awal, tapi setelah setengah kering, maskernya terasa alus hingga kita bilas.

Oh iya, bilasnya cukup gampang, tapi lebih sulit ketimbang yang Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Hanya saja, efek mengurangi minyaknya juara, tanpa membuat kulit terasa kering atau ketarik. Kalau rutin, komedo bisa berkurang, dan jerawat pelan-pelan pudar tanpa meninggalkan bekas. Love!

ini teksturnya mirip jelly pudding dan terasa adem sepanjang kita memakainya. Setelah penggunaan masker ini, biasanya kulitku terasa lebih segar, cerah, dan tenang. Aku suka banget pakai masker ini tanpa kenal waktu. Mau pagi, siang, atau malem, nyaman nyaman aja tuh. Bahkan kalau kita pakai di pagi hari, kulit akan terasa lebih kalem, dan bikin makeup lebih awet karena kulit sudah sehat duluan.

Aku pakai selama 15-20 menit, hingga maskernya kering. Biasanya aku pakai sambil baca buku, atau nonton film. Me time seperti ini super nyenengenin dan seperti recharge energi setelah penat berjibaku dengan kerjaan seharian.


Aku sudah memakai kedua masker dari Scarlett ini kurang lebih 5 kali selama 2 mingguan. Hasilnya cakep! Bisa membantu merawat wajah dan seakan memaksa aku punya waktu buat me time. Maksudnya, memaksa in a good way sih, karena kalau enggak dipaksa gini, biasanya aku lupa perawatan.

Dengan benefit yang aku dapatkan ini, aku enggak mau kalian yang pengen nyobain produk Scarlett jadi salah beli. Jadi sekalian aku lampirkan link pembeliannya ya. Klik link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dijamin produknya asli, jadi kamu akan dapetin manfaat dari kualitas produk yang oke punya. So, sekian dulu curhatan sekaligus review-nya kali ini ya. Akhir kata, jangan lupa cintai dirimu sendiri supaya lebih percaya diri, karena kamu berarti.

You May Also Like

0 komentar