PERAWATAN YANG BIKIN NYAMAN SEHARIAN SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION (CHARMING & FRESHY)

by - July 17, 2023

Tanpa bermaksud minta validasi, semua orang akan setuju kalau jadi Ibu Hamil itu capeknya bakal dua kali lipat, atau lebih. Sayangnya, beberapa pekerjaan harian ngga bisa dikurang-kurangin, dan justru malah sedang bertambah karena kantorku lagi kejar tayang untuk beberapa program Televisi. Nggak, aku nggak lagi ngeluh. Aku seneng kok. Soalnya passionku emang dunia audio visual yang sudah aku jalani belasan tahun. Aku juga nggak mau hamil ini malah jadi malas-malasan. Maunya, aku hamil tetap produktif, tapi yang tidak memberatkan.

Nah, salah satu kebiasaanku yang nggak bisa aku tinggalin adalah perawatan, baik me time mingguan, maupun perawatan harian. Kalau perawatan mingguan, aku biasa maskeran, creambath, sampai healing jalan-jalan. Sedangkan perawatan harian, aku terbiasa mandi dua kali sehari, lengkap dengan penggunaan skincare dan bodycare. Kalau tubuhku sehat, segar, dan wangi, otomatis ngapa-ngapain jadi nyaman.

Ngomongin soal bodycare harian, ada beberapa produk yang aku gunakan. Mulai dari bodywash antibakteri, body serum, sampai body lotion biar kulitku tetap lembap seharian. Salah satu produk yang susah banget aku skip adalah produknya Scarlett! Sepertinya semua orang sudah sepaham ya, kalau dari awal launching body lotionnya juara. Dan ternyata, sekarang ada kemasan tube-nya! So, karena aku adalah pengguna Scarlett Bodycare, aku mau kupas tuntas produk berikut kelebihannya.


Ada dua body lotion yang aku dapetin, yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming (ungu) & yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy (kuning). Scarlett mengklaim bahwa produknya ini memang dikhususkan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Bahkan Scarlett nggak tanggung-tanggung! Menggandeng K-POP Idol EXO sebagai brand ambassador, tentu berpengaruh besar ke fansnya yang royal. Sekarang aku paham kenapa semua orang, baik dari kalangan remaja hingga dewasa, kayaknya penyuka Scarlett semua. Selain produknya berkualitas, mereka juga punya tim yang terbaik. Tahu tren terkini, dan mau mendengarkan keluh kesah konsumennya. Aku yakin, mungkin ada beberapa kalian yang ngerasa, body lotion kemasan lamanya besar dan berat kalau dibawa bepergian?

Nah, body lotion berbentuk tube ini hadir dengan kemasan praktis, nggak ribet, travel friendly, dan mudah dibawa kemana-mana.

Ada beberapa kandungan yang super unik buat kebutuhan kulit orang Indonesia. Antara lain:

Glutathione sebagai sebagai mother-of-antioxidant untuk menghidrasi kulit sekaligus mencerahkan secara maksimal dan ikut berperan dalam melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel tubuh.
Titanium Dioxide yang dapat melembabkan dan mencerahkan secara maksimal serta memproteksi kulit dari sinar UVA & UVB.
Niacinamide yang bisa membuat kulit lembap dan cerah seketika.
Kojic Acid yang ampuh meratakan kulit belang.
Vitamin E yang dapat memperbaiki sel kulit dan meratakan warna kulit.
Tocopherol untuk mengatasi masalah kulit kering dan bersisik.

Kalau diperingkas, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini adalah pelembap dan pencerah kulit tubuh yang praktis, dan memiliki efek instan, karena diperkaya dengan kandungan terbaik, serta mempunyai wangi yang tahan lama.

Oh iya, ada sedikit kabar buruk, beberapa waktu lalu aku pernah nemu produk Scarlett dengan harga super murah dan bukan dijual di outlet terpercaya. Mirisnya, banyak juga loh yang beli. Jadi, aku sarankan, kalian membeli di situs terpercaya seperti di sini:


dan cek keaslian produknya di sini:


Sayang banget dong, kalian udah niat beli produknya Scarlett, tapi dapetnya yang palsu. Padahal harga Scarlett sudah sangat terjangkau, jika di-compare dengan kualitas dan hasilnya. Beneran, jangan sampai salah beli ya.

Okay, sekarang kita bahas produknya satu per satu deh.

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
CHARMING


Isi                     : 180 ML
Harga              : Rp 47.500
BPOM RI         : NA 18210105290

Hadir dengan kemasan ungu muda, varian Charming ini terlihat sangat manis dan elegan. Dengan tutup botol flip top yang rigid dan surprisingly ngga gampang tumpah, sumpah aku terpesona. Lubang tutup botolnya juga nggak begitu besar, dan tekstur akan keluar sesuai permintaan.

Dulu aku pernah beli yang kemasan besar, dan punya tutup pump. I loved the scent since the first time, but I think it would be more comfortable for a night out, or a formal event. Bayanganku, Charming ini memang menawan sih. Nggak perlu berlebihan, orang yang pakai Charming sudah menarik perhatian.

\

Charming ini punya notes Floral-Ambery-Woody, yang feminine dan dewasa. Kalau kamu pakai setelah mandi, aromanya akan keluar. Dan yang pasti, pemakaian Scarlett Body Lotion bukan cuma punya efek lembap dan mencerahkan, tapi juga bikin badan wangi seharian. Apalagi jika kamu tambahkan parfum kesukaanmu setelah pemakaian lotion. Wah, dijamin akan meminimalisir bau keringat berlebihan.


Dan buat kamu yang bilang kalau Scarlett Body Lotion ini susah diratakan, kamu harus coba varian-varian terbarunya. Tesktunya lotion yang super mudah dibaurkan, tanpa mengurangi kualitasnya sebagai lotion pelembap dan pencerah! Scarlett, aku sungkem.




SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
FRESHY

Isi                     : 180 ML
Harga              : Rp 47.500
BPOM RI         : NA 182101105828


Varian kedua yang aku suka: Freshy. Kalau si Charming bayangannya adalah cewek elegan dan dewasa, maka Freshy ini identik dengan chic, muda, dan energetic. Freshy punya notes Citrus - Floral - Fruity (Patchoulli, Freesia, Pear). Cocok dipakai saat pagi/ siang, apalagi cuaca sedang terik dan butuh sesuatu yang beraroma segar.

Setiap aku memakai Freshy, beberapa orang disekitar sudah notice, dan pasti akan nanya, “kamu pakai parfum apa sih?” Wow, padahal baru pakai body lotion doang hehe. But it flatters me for real. Aku jadi langsung merekomendasikan Scarlett Body Lotion Freshy ke teman-teman.

Dan kabar baiknya, varian Freshy ini gampang banget dilayer sama parfum dengan notes apapun. Aku sering kan gonta ganti parfum, nah, Freshy ini ngeblend super enak, dan wanginya pun nggak gampang bias. Alias mau dipakai sendirian, atau mau ditimpa parfum, semuanya akan enak dan menyenangkan.




IMPRESI PENGGUNAAN

Seperti yang sudah aku bilang kalau tekstur Scarlett Body Lotion ini ringan, jadi gampang banget meresap, dan nggak lengket di kulit. Efek tone up memang tidak terlalu kentara, tapi kita bisa main layer sehingga mendapatkan efek cerah instan sesuai tingkat maksimal kulit masing-masing.



Kalau aku, biasanya pakai 2-3 layer dengan cara diaplikasikan perlahan, hingga mencapai kelembapan yang nyaman, dan cerah yang aman. Hasilnya dalam sekali pakai sudah cukup kelihatan kok. Tapi ingat ya, hasil di setiap orang bisa berbeda, maka aku sarankan kamu mencobanya sendiri.


Secara keseluruhan, pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini super fun! Praktis banget tinggal pakai dan ready to go. Misalpun kalian kelupaan, atau ribet pakai parfum, pakai produk ini sudah oke kok. Tapi aku saranin ya, kalian bisa reapply produk ini setiap 4-5 jam biar kulitnya tetap wangi dan lembap. Aku dari dulu pakai Scarlett dan efek cerahnya luar biasa. Bukan cerah berlebihan, tapi memaksimalkan tingkat cerah sesuai pigmentasi orang. Dan aku sangat puas dengan hasilnya. Kalau habis, ya aku akan repurchased tanpa pikir panjang.

Di trimester tiga kehamilan ini, aku makin rutin memakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion supaya mood-ku terjaga. Kalau tubuhku terasa nggak bersih, nggak sehat, dan nggak wangi, wah bisa-bisa berpengaruh dengan aktivitas harian. Aku bisa ngga konsen menulis, males-malesan, dan mudah marah sehingga ngaruh ke orang-orang sekitar. Hehe, maklum, aku butuh meyakinkan diri sendiri bahwa aku tu layak dan orang-orang yang dekat sama aku juga ikutan nyaman.

Simplistically: aku pastikan aku mencintai diriku sendiri, sebelum aku mencintai orang lain. Sok iyes, tapi ini dalam. Karena ketika kita sudah selesai dengan problem di diri kita, biasanya pengaruhnya besar. Termasuk ke orang-orang yang kita sayang, dan apapun kerjaan yang akan kita lakukan. Kalau nggak percaya, coba deh praktekkin. Semua hal berawal dari kesiapan kita menghadapinya J


Nah, sekian review-nya ya. Aku harap, review kali ini bisa membantu kalian yang bingung memilih produk bodycare, atau yang pengen nyobain Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Semoga kalian selalu sehat, dan lebih mencintai diri sendiri, sebagai kekuatan buat hidup yang lebih berarti! See ya.

You May Also Like

0 komentar