REKOMENDASI KULINER MIE BANDUNG DI MAGELANG

by - April 27, 2017



Sist, serius di Magelang ada Yamie enak?
Eiiits... situ nyepelein kota aku nih. Ada donk. ADA. Lumayan banyak malah. Ada yang jadi satu sama Chinese Food, ada yang terkenal dan mahal, ada pula yang buka sendiri di sekitaran pecinan. 
Tapi sorry guys, aku bakalan merekomendasikan kuliner blusukan. Disamping sekarang mending nabung daripada kuliner mahal, lagian ngapain susah susah aku review kalo udah pada tahu? Pan ku ingin jadi trensetter. Halah!


Langsung aja deh, yamie asin favoritku ada di Mie Bandung Jalan Tentara Pelajar 126, sebelah Laboratorium Cito. Lokasinya emang strategis abis guys, tapi warungnya persis sebelah trotoar. So, kalo kamu bawa mobil kesini, ada baiknya parkir di Lab Cito atau sekitaran situ yang tersedia lahan parkir.
Aku pernah lihat sih, ada pelanggan bermobil, mereka minta dibungkus, ngga dimakan disitu. Mungkin karena susah parkirnya. Aku jadi merasa beruntung punya vespa. Vespa memang yang terdepan.
Heee apa hubungannyaaa?


Kamu ngga perlu khawatir soal rasa, ini enak banget!
Nama Chefnya Bu Indri, blio udah sekitar 9 tahun buka Mie Bandung, setelah sebelumnya kerja di resto orang.
Tahu ngga, yang aku suka, pangsitnya bikin sendiri lho. Tahu dari mana jeng? Ketika blio tanya, mau yang basah atau goreng, aku intip pangsitnya masih berbentuk lembaran gitu, tinggal sesuaiin pesanan dan dimasak pas ada yang pesen. Jadi bukan udah ready gitu.


Trus nih, daun bawangnya kerasa banget, kuahnya badai, udah gitu bumbu ayamnya bener-bener klimaks! Duhai, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan.
Seporsi gini harganya Rp 15.000. Aku ngga bisa bilang ini mahal, karena rasa itu adalah segalanya. Rasa, Tahta dan Wanita.
Hahaha.


Mas Suami ngga banyak komen saking enaknya ngunyah, dan Alya sibuk sama mienya. Seporsi lumayan mengenyangkan kok. Kami ngobrol ngobrol bentar sama Bu Indri ini, walopun nampak judes, blio baik banget lho. Waktu aku mau pulang Bu Indri nanya: 
"Cocok ngga Mbak?"
Aku cuma senyum sambil bilang:
"Saya pasti kesini lagi njih, Bu" 

You May Also Like

2 komentar

  1. Yamie nya emang enak, recomended pokoknyaa...😃😃😃

    ReplyDelete
  2. Yamie nya emang enak, recomended pokoknyaa...😃😃😃

    ReplyDelete

INSTAGRAM