REVIEW AVOSKIN DAY AND NIGHT CREAM

by - April 16, 2018

Menjadi beauty blogger, uhuk, ya pokoknya blogger yang suka mereview produk-produk kecantikan, memang menggiurkan ya. Keuntungan buat aku pribadi adalah jelas sekarang jadi lebih banyak tahu perkembangan produk terkini. Selain itu, aku makin rajin merawat diri. Ya masak udah dibekali pengalaman dan wawasan, tapi kok muka nya masih standar wae. Kan hamsyong. Eh, maksud aku, kan meragukan.

Sebelum memilih produk skincare, aku pasti cari tahu plus aku sesuaikan dengan kondisi kulit. Bukannya aku nolak sama produk baru nan menjanjikan cuma ya itu, takut enggak cocok! Kulit aku itu payah banget. Kalau udah enggak cocok, sembuhinnya lama. 

Saat ini kondisi wajah aku masih sering timbul jerawat, apalagi pas datang bulan. Masih dalam taraf wajar sih ya. Namanya juga hormon. Tapi kan aku udah berumur 30 lebih, masak separuh hidupku aku selalu jerawatan sih. Ampun lah!

Trus yang jadi masalah, bekas jerawat kemerahan plus pori-pori besar susah hilangnya. Jerawat sih totolin cream atau lotion, asal enggak dikopek-kopek pasti beberapa hari kemudian hilang. Sayangnya, dulu aku keseringan facial waktu zaman belum dong soal perawatan yang baik dan benar. So, kalau kalian jeli, muka aku tuh kusamnya tingkat dewa. 

Kali ini aku berkesempatan mencoba Day Cream dan Night Cream dari Avoskin. Nah lho, jerawat masih ada, tapi datang cream yang berfungsi buat mencerahkan. Gimana nih, bikin break out enggak? Trus apa bisa bekerja dengan baik? Yuk baca sampai tuntas.


Mungkin belum banyak yang tahu, sudah cukup lama aku menjadi silent reader di Female Daily. Salah satu brand lokal yang sering diomongin adalah Avoskin ini. Waktu itu malah belum tenar banget sih. Jadi ya aku anggap sebagai angin lalu. Nyoba entar-entar saja lah. Nanti kalau sudah banyak yang buktiin, aku ikutan juga. Dulu aku lebih sering ikut-ikut sih ya. Hahaha.

Avoskin ini dikenal dengan kandungan yang alami dan natural. Banyak banget lah yang merekomendasikan brand ini. Aku yang wow kenapa sih enggak ikutan nyobain? Toh kalau bahan-bahannya ringan, kulitku pasti mudah menerima.

Aku baru nyadar juga sih ini, karena umurku sudah 30 tahun lebih, jadi penggunaan skincare yang ada kandungan anti agingnya itu cukup penting. Beberapa garis halus terlihat, masa mau dibiarin. Nanti kadung umur bertambah tua, dan muncul keriput, baru nyadar.

Jadi selain konsen sama memberantas jerawat muka bumi ini, eh muka aku ini, aku juga harus peka sama bekas jerawat yang naga-naganya bisa jadi flek hitam. Huhuhu. Pokoknya aku enggak mau terlambat lagi soal merawat kulit. Sudahlah, jerawat masa muda biar jadi kenangan, asal kulit ke depannya lebih sehat terawat.

Sebelum kita bahas cocok enggaknya, kita bahas kemasannya dulu ya.

PACKAGING



Yang aku tahu, Avoskin udah dua kali ganti desain baik itu packaging maupun kardusnya. CMIIW ya. Aku sendiri agak banci kemasan, karena apa ya, menurutku produk yang baik dan bermutu itu salah satunya karena faktor kemasan. Karena mereka juga berpengaruh dalam mempertahankan kualitas isi produknya.

Avoskin enggak pernah salah sih soal desain. Jar cream ini terbuat dari kaca yang berbentuk kecil. Lalu dibungkus lagi dengan kardus yang sangat aman kalau dikirim kemana-mana.

Waktu pertama kali aku buka kardusnya, trus ambil si jar kecil ini, aku cuma batin sih, kok kecil amat. Bisa tahan berapa minggu doank ini mah. Ternyata walaupun jar nya memang kecil, tapi isinya padat banget. Enggak tipu-tipulah. Kan ada tuh, jar nya gedhe, tapi begitu dibuka isinya bikin nangis. Kalau aku pribadi lebih suka yang pas kayak gini.

Jadi masing-masing cream ada namanya. Yang untuk pemakaian pagi hari bernama Intensive Divine Day Cream, sedangkan yang untuk penggunaan malam hari bernama Luminous Emulsion Night Cream.

Di website resmi Avoskin, Intensive Divine Day Cream ini masuk ke dalam kategori Moisturizing. Sementara yang Luminous Emulsion Night Cream, berada di kategori Brightening. Nah di sini kita sudah tahu fungsinya ya gengs. Yang cream pagi digunakan untuk melembapkan kulit. Dan yang night cream bisa dipakai sebagai pencerah kulit alami.

Dalam penggunaan skincare, mau itu aku beli satuan atau rangkaian, aku selalu coba satu satu dulu, bukan yang langsung semuanya. Itu biar aku tahu langsung efek yang ditimbulkan. Alergi enggak? Ngaruh enggak? Mau diterusin atau enggak?

Nah karena cream malam ku habis, jadi aku cobain si Luminous Emulsion Night Cream nya duluan. Awal pakai, aku enggak berharap banyak sih, ya buat melembapkan aja kayak cream biasanya. Abis tahu reaksinya, baru aku berani lanjutin pakai day cream nya.

Enggak tanggung-tanggung sih, aku udah coba selama kurang lebih 3 minggu. Aku bener-bener nunggu cream ini bekerja di kulit aku. Cus kita bahas masing-masing creamnya ya.

KLAIM


Intensive Divine Day Cream:
Diperkaya dengan Almond Oil and Calendula. Bahan-bahan ini menenangkan kulit secara intensif, kulit terlihat segar dan segar dan direvitalisasi.


Luminous Emulsion Night Cream:
Diperkaya dengan Minyak Esensial dari Immortal Flower dari Corsica, Prancis. Bahan aktif mewah ini membantu Anda menjadi bercahaya, tampak muda, dan sehat.


INGREDIENTS

Intensive Divine Day Cream:

Aqua, Ethyl ascorbic acid, Ethylhexyl olivate, Peg-4 Olivate, Tocopherol, Cyclopentasiloxane, Peg-12 dimethicone,  Octyl Methoxycinnamate, Acrylates/acrylamide copolymer, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Mineral oil, Polysorbate 85, Triethanolamine, Carbomer, Phenoxyethanol, Apple (Pyrus Malus) extract, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Calendula Officinalis Oil.

Luminous Emulsion Night Cream:

Aqua, Ethyl ascorbic acid, Ethylhexyl olivate, Peg-4 Olivate, Cyclopentasiloxane, Peg-12 dimethicone, Tocopherol, Acrylates/acrylamide copolymer, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl glutamate, Mineral Oil, Polysorbate 85, Triethanolamine, Carbomer, Phenoxyethanol, Helichrysum Italicum Flower Oil, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil.

TEKSTUR & AROMA


Luminous Emulsion Night Cream:
Night cream ini cepat banget meresap gengs! Enggak bohong. Apalagi sebelum aku pakai ritual cream, aku selalu pakai toner terlebih dahulu. Ini salah satu alasan juga kenapa cream bekerja lebih cepat dari pada aku enggak pakai toner sama sekali.


Yes, night creamnya enggak bikin iritasi dan enggak bikin jerawatan. Karena konsenku memang bikin kulit lebih cerah, lebih muda, dan mengurangi kerutan, Luminous Emulsion Night Cream ini alhamdulillah cocok dan tepat sasaran. Yeay. Di kulit aku jatuhnya jadi lembap, flek merah bekas jerawat lumayan memudar. Masih lumayan sih belum yang wow banget kok. Hehe. Tapi yang penting udah kelihatan hasilnya.


Intensive Divine Day Cream:
Ini cream yang paling aku suka! Kayaknya kau jarang banget nemuin cream yang teksturnya begini. Teksturnya padat tapi begitu sampai kulit, cepat meresap juga. Dibaurinnya gampang banget. Cuma aku masih kudu nambahin sunblock kalau mau bepergian. Enggak ada kandungan penangkal sinar buruk matahari soalnya. Nah, baru misal di rumah aja, ya cream ini bisa  dipakai single.

Tuh teksturnya oke punya kan. Aku biasa nyolek dikit aja, itupun udah cukup. Hasilnya nyaman dan enggak bikin oily sama sekali. Parah. Begitu cintanya aku sama cream ini dah pokoknya.


Ini dia hasilnya setelah 3 minggu pemakaian. Masih banyak PR buat flek dan bekas jerawat yang kemerahan sih. Tapi cream ini berhasil bikin wajah aku enggak gampang kusam. Di siang hari, minyak di wajahku lumayan terkontrol.



Sedangkan di malam hari, aku masih banyak ritual skincare dan tambahin obat jerawat khusus abis pakai cream. Double double juga ini pakai skincarenya. Karena emang kondisi kulit wajah yang super sensitif.


Mungkin kalau ditelatenin hasilnya bakal makin terlihat ya. Jadi aku habiskan dulu si Avoskin ini. Eh beneran sih, cream nya enggak cepet habis padahal jar nya kecil hehehe.

Oiya untuk harganya sendiri, menurutku lumayan pricey. Untungnya hasilnya cakep, ya memang ada harga ada rupa sih ya. Hehehe.

Intensive Divine Day Cream: Rp 130.000
Luminous Emulsion Night Cream: Rp 130.000

Buat kalian yang pengen nyoba, aku sarankan agar lihat dulu kondisi wajah kalian. Kalau masih jerawatan parah, mendingan tahan dulu untuk pakai yang night cream nya. Karena ada kandungan brighteningnya. Takut malah kulit enggak nerima dengan baik dan bikin jerawat makin jadi.

Baru kalau jerawat udah lumayan berkurang, bisa pakai night cream ini. Kalau yang day cream, aku rasa bisa dipakai semua jenis kulit sih ya. Love banget lah sama tekstur dan wanginya!

Oke segitu dulu ya review dari aku. Semoga bisa menjawab keingintahuan kalian soal cream dari Avoskin ini. Sampai jumpa di next review yang apaan ya kok skincare mulu sih LOL. Biarin ah, namanya juga kebutuhan wajib kalau skincare. Ya kan?

See ya! 

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM