SERUM ACNE LOKAL - LA TULIPE ACNE CARE SERUM

by - April 26, 2018

Jerawat lagi jerawat lagi. Jauh jauh napa sih, betah banget nongkrong di wajah. Malesin yekan. Pantes aku masih sering dikira ABG, lha wong wajah aja macam puber anak SMP. T.T

Oke, kayaknya enggak bakal habis bahas skincare soal memberantas jerawat. Pengennya sih udahan, biar bisa beralih ke whitening. Selain karena bekasnya bakalan jadi flek, ini jerawat udah diobatin tapi masih juga datang dan pergi.

Tadinya, aku lebih suka skincare yang minimalis. Minimalis aja aku masih yang suka males bersihin. Apalagi kalo udah capek dan ngantuk di malam hari. Yaudah bye, yang penting enggak lupa cuci muka aja itu udah bagus.

Naaah, gara-gara aku sekarang gencar baca artikel dan berteman dengan kalian. Iya, kalian terutama beauty blogger, jadi aku banyak tahu soal perskincare-an. Yang tadinya malas bersihin wajah dengan metode double cleansing, begitu disemangatin biar wajah mulus kayak artis korea, woooogh langsung kayak keranjingan! Enggak cuma double cleansing aja sih, karena aku juga udah mengenal serum! Mantep cuy.


Bagiku, serum adalah produk yang nanti nanti aja lah ya, kalo ada uang lebih baru beli. Hahaha niatnya irit gitu loh. Tapi mana ada wajah yang jerawatan tapi irit. Kenapa sih Ya Tuhan. Muka aku kalo enggak dirawat ya ambyaaar.

Memilih serum pun aku juga lama banget. Mulai dari baca review, dikasih rekomendasi, cari via online, sampai tanya-tanya di toko kosmetik. Tapi namanya Yosa, saking kebanyakan saran, malah jadi bingung sendiri dan enggak jadi-jadi beli,

Sampai suatu saat di mana aku nemukan Acne Care Serum dari LaTulipe di toko depan komplek. Yes, toko kelontong is my life! Murah, dekat, enggak perlu gas pake kendaraan, serum langsung di tangan.


Kenapa aku yay langsung beli produk ini begitu melihatnya?

Pertama, karena harganya murah bowk, sekitar Rp 60.000 an. Wes enggak perlu banyak cing cong deh kalo ini. Mental murah dulu, cocok enggak urusan belakang. LOL.
Kedua, karena ini La Tulipe. Aku cocok banget sama lotion jerawatnya, yang sampai sekarang jadi holy grail buat menumpas kejahatan jerawat di muka aku. 


So, kenapa enggak ada salahnya beli yakan? 


Serum ini aku udah aku coba selama 2 mingguan. Yes, aku selalu coba skincare selama 2 minggu dulu, karena biasanya kulitku bakal bereaksi setelah seminggu pemakaian. Aku masukkan serum ini ke dalam rangkaian perawatan jerawat. Jadi makin panjang urusan merawat wajah. Udah acara mandi pakai acara nyanyi-nyanyi, setelah mandi pun makin lama karena ngoles perawatan ya ampun ribetnya. Hahaha. Ada yang kayak aku juga? Sini toss dulu. Biar aku ada temen buat jelasin ke Mas Suami. 😜

Jadi kalian mau tahu atau mau tahu banget enggak, gimana serum ini bekerja di kulit aku? Enggak mau ya? Enggak papa deh, aku tetep jelasin kok. *kzl*

Yuk kita bahas satu-satu kayak biasanya. 

DESAIN & PACKAGING

Dari dulu kukenal La Tulipe, desainnya klasik dan simple sih. Enggak neko-neko. Ada sih yang baru yang berwarna-warni, kayaknya series terbaru, cuma aku enggak begitu tahu. 

Yang acne series nya ini, desainnya diganti lagi. Sempet bikin bingung karena aku cukup sering beli lotionnya kaaan. Pokoknya begitu habis langsung beli. Aku inget banget awalnya nuansa abu-abu, yang kedua nuansa merah, yang ini kenapa capet banget jadi biru glossy?



Udahlah, karena emang butuh, desain jadi nomor kesekian. Enggak berubah jelek kok. Lebih bagus malah. Mungkin karena rangkaiannya makin beragam, jadi desainnya diganti sekalian kali ya. Ealah malah sotoy. Hahaha.

Bagian dalam kemasan juga berganti, lebih aman sih. Karena ada kardus pelindung. Jadi bakal aman dan enggak kebentur kemana-mana yang bikin bocor.


INGREDIENTS

Purified Water, Methylsilanol, Mannuronate, Propane -1,3 diol. Ethanol, Salicylic Acid, Propyene Glycol, Butylene Glycol, Amulopectin, Diazolidinyl Urea, Dextrin, Sodium Salicylate, Plantago Lanceolata Leaf Extract, Xanthan Gum, Methylparaben, Pluacrylater Crosspolymer-11, Mahonia Aquifolum, Root Extract, Propylparaben, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Boswelia Serrata Extract, Honey Extract Oligopeptide-10.


KLAIM

Oligopeptide-10 bekerja secara sinergis dengan Salicylic Acid untuk membantu merawat kulit berjerawat.
Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Boswellia Serrata Extract, dan Methylsilanol Mannuronate untuk membantu menyejukkan dan melembabkan kulit.


TEKSTUR

Sebenernya aku jarang pakai serum. Jadi ketika pakai ya udah ndeso nya kumat. Yang namanya serum kan emang gampang nempel kan ya, trus emang bikin moist kan ya. Nah, inilah yang bikin aku tersugesti kalo kulit bakalan langsung bagus.

Padahal mah butuh waktu juga keleus. 

Teksturnya sendiri cair tapi enggak telalu kental. Aku pernah pakai yang kental banget dan pernah pakai yang cair juga. Jadi serum acne La Tulipe ini tengah-tengahnya.


Pipetnya gampang banget dipakai. Enggak yang langsung tumpe-tumpe tapi bisa diatur gitu. Cocok buat aku yang suka cepet-cepet. Cepet-cepet atau ceroboh sih hahaha.


Awalnya aku sempat agak salah mengaplikasikannya. Jadi aku terlalu buru-buru dalam memoleskan skincare, padahal mah harus ditunggu sampai menyerap dulu ya. Baru ke langkah berikutnya. Abis gimana gengs, life wont wait kan? *minta tabok boss?*

Karena enggak nyerap itulah, efeknya ya jadi lama berpengaruh ke kulitku. Setelah aku tahu cara yang benar, pelan-pelan banget aku hayati dalam mengaplikasikan skincare....dan bikin tambah lamaaaa aku berdandan. Ini padahal pakai skincare doank, kok kayak menempuh jarak magelang ke jogja? Alias berjam-jam. Mana begitu keluar kamar wajah sama wae. 😩

Iya iya, serum buat jangka panjang, hasilnya enggak kita rasain sekarang. Rela deh lama-lama asal rumah udah kelar urusannya. Hahaha.

Step by step perawatan wajahku seperti ini:
- Milk Cleanser
- Facial Wash
- Toner
- Essence
- Serum
- Cream

Baru kalo malam ditambahin lotion jerawat yang ditotol langsung ke spotnya.

RESULT

Sempet ngerasa biasa aja, tapi ternyata di minggu berikutnya, kulitku bereaksi yeay. Terutama di bagian ngempesin jerawat tanpa bikin flek dan bikin kulit enggak geradakan. Serius! Aku emang pernah biarin jerawat biar hilang sendiri, tapi dengan serum La Tulipe, jerawat bakal lebih cepet pergi lho. Ingat ya, enggak bikin berbekas. Ini penting mah.

Jerawatnya aku enggak bisa bohong, masih sering kok. Apalagi pas kemaren datang bulan. tetep lah ya, namanya hormon. Huuuhuuuu.

Walaupun jerawatnya datang, tapi enggak yang langsung banyak. Berarti Acne Care Serum ini cukup bisa mencegah dan mengobati. Cocok buat ditambahin ke perawatan harian kamu.


Seneng sih, ada serum lokal dengan harga terjangkau dan cocok. Nah, kalo dibandingin sama serum lain yang berjibun banyaknya di luar sana, aku enggak tahu nih. Ada yang cepat buat ngempesin jerawat, tapi harganya mehong ya sama aja.

Aku lebih suka skincare lokal juga soalnya. Disamping mendukung produk asli Indonesia, variannya makin banyak, kandungannya disesuaikan dengan kondisi kulit orang asia, juga bikin kantong enggak bolong. Aku padamu to the moon and sun sampai muter galaxy.

Jadi kalo kalian nanya apa aku merekomendasikan LA TULIPE ACNE CARE SERUM?

Jawabnya dicoba saja! Hahaha.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM