INTERNATIONAL BOOK DAY MAKE UP COLLABORATION- HERMIONE

by - April 30, 2018

Minus kacamataku sudah sampai 4,5 dan sehari-hari memilih berkacamata ketimbang softlense. Kenapa bisa sampai setinggi itu? Karena sejak kecil, aku hobi banget baca buku, majalah, koran, atau apalah yang ada tulisannya hahaha. Naaaah, letak kesalahannya adalah, aku sering membaca sambil tiduran dengan kondisi yang minim cahaya. Pantas waktu pertama kali ngecek minus langsung -3! SIAP.

Sekarang ini, mayoritas koleksi buku ku adalah beberapa teori tentang komunikasi, kajian media, dan sejarah. Beberapa ada yang peninggalan zaman kuliah, tapi kebanyakan aku kumpulin setelah aku kerja. Kalo pas ada uang lebih, pasti larinya ke buku. Bangga lah jelas, karena buku kan jendela dunia. Iyaaa, aku termasuk orang yang demen koleksi buku. Pssst lebih sering beli buku sih ketimbang make up. LOL.

Kalian yang sama-sama gemar membaca, pastinya tahu donk ya, untuk merayakan dan mendukung orang-orang membaca buku, ada sebuah hari yang dinamakan INTERNATIONAL BOOK DAY. Tepatnya pada tanggal 23 April. Hari Buku Sedunia ini juga disebut sebagai Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia. 

Banyak sebab kenapa UNESCO menggagas tanggal 23 April sebagai Hari Buku Sedunia, salah satunya adalah di tanggal ini pula William Shakespeare dan Inca Garcilaso De La Vega meninggal dunia. Seperti yang kita tahu bahwa William Shakespeare adalah sastrawan besar dari Inggris. Sedangkan El Inca adalah penyair di Spanyol.


International Book Day ini cara merayakannya macam-macam. Di beberapa negara ada yang kampanye tentang pentingnya baca buku, ada juga yang menggelar event seperti pembacaan buku di public space sampai bikin diskon buku.

Kali ini Beautiesquad pun juga merayakan International Book Day lewat Make Up Collaboration. Mantap! Masak ngaku suka baca buku dan pengen belajar make up kok enggak ikutan. Pantang lah yaw. Hahaha.

Ada tiga pilihan karakter yang disodorin oleh Beautiesquad yang bener-bener unik. Antara lain Hermione nya Harry Potter, Srintil dalam buku Ronggeng Dukuh Paruk, dan yang terakhir tokoh Sayuri di Memoirs Of Geisha.

Buat kalian mungkin gampang, tapi buatku? Oh tentu tantangan! *poker face*

Aku sempat mikir agak lama. Bisa engga ya aku bikin looknya. Kalo srintil gimana ya hasilnya? Kalo Sayuri kudu beli face painting enggak ya? So, lewat gejolak hati itulah, akhirnya aku mantap menjatuhkan pilihan HERMIONE sebagai make up look aku di collab ini. *yeay percaya diriku tinggi sekali*


Bukan termasuk Potterhead juga, tapi taraf suka membaca dan nonton ngikuti sekuel Harry Potter buatku cukup mengasyikkan. Sejak film pertama Harry Potter and Sorcerer's Stone aku udah jatuh cinta sama salah satu karakter cewek yang berada di film tersebut. Iyes, siapa lagi sih kalo bukan Hermione Jean Grager yang diperankan oleh Emma Watson?

FYI, JK Rowling pertama kali bersapa si Watson ini lewat telepon lho. Watson berbicara sama Rowling selama kurang lebih 60 menit tanpa jeda. Dan disitulah, Rowling langsung punya feeling kalo Watson cocok sama karakter Hermione! Apalagi ditambah abis itu mereka ketemuan. Tahu lah ya, si Emma Watson ini cantiknya kebangetan. Sempurna sudah karakter Hermione.

Hermione digambarkan sebagai karakter yang cerdas dan mempunyai kemampuan akademis yang lebih ketimbang teman-temannya. Cuma, dia ini sensitif dan susah mengatur emosionalnya. Secara fisik, Hermione berambut coklat, ikal, dan manis. Dia dijuluki sebagai perempuan polos tapi ambisius. JK Rowling menambahkan bahwa karakter Hermione sebenarnya adalah cerminan dirinya sendiri.

Sungguh kuminder tiada tara. Hahaha.

First of all, bikin karakter Hermione yang cantik juga cerdas tentu enggak gampang! Look-nya enggak banyak elemen make up. Sulit rasanya mendefinisikan make up natural. Gini loh, Watson itu begitu melek udah cakep, jadi ya tinggal poles tipis aja sih.

LHA AKU? Mau digimana-gimanain susah. *akhirnya sadar diri*


Emma Watson itu termasuk dalam jajaran British Actress, tapi dia sendiri lahir di Perancis. Biasanya orang bule kan punya freckless, nah si Watson pun! Jadi aku bikin Make Up Look ala Hermione dengan simple and natural.

Kuncinya?
Dengan tambahan freckless look tanpa dandan heboh. Termasuk bulu mata palsu. Wohooo! THANK GOD! *belly dancing*


FACE
Avoskin Hydrating Treatment Essence 
Purbasari Foundation Kuning Langsat
Wardah Luminous Two Way Cake
Purbasari Oil Control Matte Powder
Mustika Ratu Oxygenated Spray

EYEBROW
Viva Eyebrow Pencil Brown

CHEEKS
Pixy Blush On Passion Roses
Inez Venice Dark Brown as freckles

EYES
Inez Venice
Maybelline Volum Express 

LIP
Looke Cosmetic Shade Hebe


Ini sekalian aku nyobain alas bedaknya Purbasari yang terkenal kece itu sih. Tadinya aku pilih warna kuning gading, karena aku belum punya. Misalpun enggak cocok, bisa aku campur sama foundation wardah ku yang warnanya terlalu gelap di kulitku.

Tapi ternyata pas sampe rumah, baru ngeh kalo shade-nya bukan kuning gading, tapi kuning langsat. Yasudah, mau marah tapi takut dosa. Hehehe. Jadi aku pake aja di collab ini. Ternyata benar, jatuhnya natural, padahal Hermione putih. Meh.

Kesusahan yang cukup berarti adalah, aku sendiri punya flek hitam di area pipi dan sekitar hidung. Mau bikin freckless palsu tapi muka geradakan ya gimana sih ah? Hahaha. Untungnya alas bedak purbasari begitu diaplikasikan bersamaan dengan TWC plus Purbasari Oil Control Matte Powder, bisa nutup noda di wajah. Sip.

Untuk mata aku enggak menambahkan eyeliner hitam buat nge bold mata. Nanti bisa-bisa mataku tambah belok. Hermione matanya meruncing dan tajam kan ya.

Jadi aku pakai 1 eyeshadow Inez Venice yang terkenal super pigmented. Mana warnanya nuansa coklat dan cocok buat no make up look. Plus warna dark brown nya bisa dipakai buat contour di sekitar pipi dan hidung buat ngebentuk wajah supaya ke-emma watson-emma watson-an. *naon?*

Biar mata makin menyala, aku aplikasikan maskara Maybelline Volum Express. Sudah begitu aja, tapi kusuka! 


Freckless-nya aku bikin di sekitar hidung dan pipi. Colek si dark brown dikit-dikit lalu abis itu ditepuk-tepuk pake sponge biar makin natural.

Untuk bagian pipi, aku tetap sapukan Blush On supaya lebih fresh dan ngebentuk tulang rahang.


Oh iya lupa, bentuk alisnya aku bikin agak panjang dan enggak terlalu melengkung. Ngikutin Hermione yang alisnya bener-bener alami. Aku iri! Aku iri!

Beralih ke bagian bibir. Aku sapukan Looke Cosmetics shade Hebe yang warnanya coklat. Aduh cakep banget warnanya. Ini termasuk lipcreme favorit pokoknya. Warnanya coklat dan bener-bener cocok di warna kulit orang asia.


Yang terakhir aku gerai rambut dan rapikan dengan jepit. Hermione yang sudah beranjak dewasa enggak pake poni kan ya? Hehehe. 

Dan ternyata baru nyadar kalo enggak punya jubah. Boro-boro jubah, kemeja hitam aja enggak punya. Wes, gini aja deh, aku pakai syal biar terlihat kedinginan kayak di Inggris. Tepatnya di Hogwarts. Hogwarts dimana sih? Jangan tanya aku lah. Hahaha.

So this is the final look nya! Mudah-mudahan kalian enggak kecewa ya. Memang enggak bisa Yosa Irfiana disuruh nandingin kecantikan Emma Watson. Tapi bikin look-nya oke lah ya. Wk.


Untuk look Hermione lainnya, kalian bisa juga make up nya si Garcia Cita ya. Sama-sama Hermione tapi looknya Garcia lebih fresh dan flawless. Make up nya pun bisa kalian pake sehari-hari. 


Nah kalo ini look dari temen-temen yang lain. Macam-macam lho. Sesuai pilihan mereka, ada yang Geisha ada juga yang Ronggeng. Sumpah kreatif abis. 



Buat kalian yang pengen ngelatih skill make up, bisa sambil ikutan collab barengan anak-anak Beautiesquad. Pastikan dulu kalian punya blog, join grup di facebooknya, dan follow Instagramnya. Karena infonya bisa kalian dapetin di situ.

Instagram                        : @beautiesquad
Facebook Fanpage         : https://www.facebook.com/Beautiesquad/
FB Grup                           : https://www.facebook.com/groups/1396921586997287/

Oke deh, see you on next collab! 
Muach.

You May Also Like

18 komentar

  1. Yippyy sesama hermione, tosss hihiii

    ReplyDelete
  2. Hermione team nihh hahahahaha😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Kalo liat picnya pake syal berasa dingin beneran lho beb..suka jepit rambutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya. Berasa dingin padahal mah kegerahan ya beb hehe.

      Delete
  4. Cucmeeeyyy....freckles...syal...buku... natural makeup. You nailed it beb 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak makasih dipuji cewek cakep itu bikin aku melayang haha

      Delete
  5. eyeshadownya warnanya bagus kak

    ReplyDelete
  6. ku suka bentuk alisnya deh beb <3

    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    ReplyDelete
  7. Samaan nih kita recreate looknya Hermione ya kak^^

    ReplyDelete
  8. Aku ga pernah bisa bikin freckless

    ReplyDelete
  9. Inilah kenapa aku gak pilih hermione. Hermione alisnya gak item tebel dan rimbun seus 😅😅😅. Aku juga pengen punya alis kaya dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya ka. Si Watson tuh enggak perlu make up banyak juga udah kece.

      Delete

INSTAGRAM