BERTEMU DENGAN LOTION JERAWAT YANG COCOK - REVIEW LA TULIPE ACNE LOTION

by - January 26, 2017

Sebelum aku mau posting ini, aku kudu berani jujur bahwa sebenernya punya kulit super sensitif dan bikin trouble dimana-mana. Udah puluhan kali ganti produk, konsultasi ke dokter kulit dan rutin ke klinik kecantikan, tapi hasilnya ZONK kalo ngga diterusin. Aku sempat "ya udah deh, mau gimana lagi?" 

Benar-benar putus asa menghadapi kenyatan pahit dan cuma impian semata punya kulit mulus berseri kayak Bunga Citra Lestari. Lain kali aku janji deh, bakal jabarin kenapa aku berjerawat dan jerawat betah nangkring di muka aku.

Aku pernah menggunakan produk La tulipe ini sewaktu pertama kali kerja. Kesibukan mengurus shooting kejar tayang jadi alasan kenapa pilih brand ini: PAKET LENGKAP! Ada Acne Total Care Lotion (obat totol), Acne Care Freshener, Acne Facial Cleanser, Acne Cleansing Lotion, Acne Sun Protector Gel, Acne Evening Gel.

Perawatan sehari-hari tanpa embel-embel suruh treatment setiap minggunya dan tentu saja, aku memakai semua itu tanpa bedakan.

Dengan kegiatan penuh peluh dan sering terpapar sinar matahari langsung, kulit yang berminyak jadi makin berminyak gara-gara Acne Sun Protector Gel nya. Jerawat ngga ada peningkatan untuk pergi dan ngga kembali. Sedih rasanya hati adek, bang!

Sekarang gara-gara getol baca-baca soal kulit dan makin paham jenis kulit pribadi, aku uda berani menentukan produk yang cocok untuk kulit aku sendiri. Kulitku ternyata berjenis kelamin perempuan, yang kalo sudah cinta, susah move on. 

OK serius donk yos!

Kulit saya ini tumbuh whitehead dan berpori besar, pori besar ini makin menggila akibat aku sering facial di klinik kecantikan dan Tempat Praktek Dokter Kulit. Pori besar harus banget dibasmi dengan asupan gizi yang teratur, perlindungan ekstra terhadap matahari dan memakai masker wajah bersamaan dengan treatment minimal seminggu sekali. Sedangkan whitehead dilenyapkan dari muka bumi dengan rutin peeling, memakai pembersih wajah dan lotion anti bruntusan yang tepat.

Yang Tepat? Gimana cara tahu yang tepat? Situ Dokter?

Tenang, aku bukan Dokter, aku cuma seorang Ibu yang suka pakai kaos dan jeans. Aku cuma pede karena banyak pengalaman.

HAHAHA.

Bruntusan itu disebabkan oleh tumpukan kotoran dari wajah yang tersisa dari cara pembersihan wajah yang kurang tepat ATAU pemilihan pembersih yang salah. Dari dulu, setiap aku memakai Facial Wash untuk jerawat, kulit malah ngga ada perubahan. Lalu setelah paham itulah aku baru sadar, bahwa seharusnya saya memakai Pembersih yang benar-benar membersihkan sampai ke dalam pori-pori alias Deep Cleanser.


Untuk perawatan harian, tiap malam aku pakai Acne Lotion dari Latulipe.

Kenapa bukan Acne Total Care?

Alasan pertama, dulu pernah pakai Acne Total Care, kondisi jerawat bukannya makin membaik tapi malah makin besar. Dan pagi hari kulit bakal jadi kering bak padang pasir.

Alasan kedua, kulit aku bukan jenis berjerawat besar, kulit ini bruntusan punya. Jadi benar-benar seperti pasir kalo diraba Suami. Duh kasihan deh Mas Suami.

Aku memilih La tulipe gara-gara di toko depan perumahan ada brand ini dan iseng beli siapa tau cocok. Setelah sekian lama saya tidak memakai perawatan berbahan kimia, kulit sempat berasa cekit-cekit dan gatal. Waktu itu udah yakin "ngga cocok nih..?"

Tapi masak mau buang percuma dengan isi yang lumayan banyak? Rutinlah aku pakai seminggu, dan JENG JENG... Hasilnya sudah kelihatan. Bruntusan kering dan mengelupas. AHAAAA!!! Mengelupas, artinya saya kudu rajin peeling juga.

Harganya affordable banget, aku beli Rp 23.000 an.


Satu botol berisi 60 ml ini bisa dipakai selama 2 bulanan. Ini botol kedua dan makin mantep beli karena ngerasa manjur. Packagingnya ngga ribet, dibuka juga ngga langsung tumpah kayak merek sebelah. 


Aku cinta mati sama Produk Dalam Negeri. Selain gampang didapetnya, harganya murah, kandungannya disesuaikan sama jenis kulit beriklim tropis disini. Mungkin soulmateku adalah Sulfur dan Salicylic Acid, tapi di kasus beberapa orang, bahan aktif ini malah ngga bekerja maksimal. Bau belerangnya khas, jadi kalo yang ngga suka bisa mengganggu.

*ingredients yang cocok untuk kulit orang Indonesia

Dipakai malam sebelum tidur, kocok dahulu, oles pakai tangan bersih, cotton bud atau kapas. Ratakan di daerah kening dan pipi, cara applynya tipis aja soalnya kalo kebanyakan jadi kering. Oiya, Acne Lotion ini juga bisa mengontrol minyak berlebih lho. Saking kontrolnya, pagi harinya kulit emang jadi kayak ngelupas dan tandus. Makanya, harus diimbangi juga dengan pelembab. PEW!

*tekstur lotionnya pas

Lhaaa ini dia yang ditunggu-tunggu. Before-afternya jelas banget. Awalnya aku bruntusan yahud di kening dan pipi, lengkap sama bekas jerawat yang merah-merah. Setelah rutin pemakaian, jerawat memang masih sering datang namun ngga bertahan lama kemudian hilang. Yang asik nih, ngga berbekas di kulit aku, yeaay!

*warna kulit tidak merata adalah PR juga

Dimaafin ya, yang kiri selfie dan yang kanan di fotoin Mas Suami. 
Aku sering selfie karena memang pengen lihat perubahan wajah dari hari ke hari. Dan yang kanan, aku minta difotoin biar bisa lihat detail aslinya. Biasanya, kamera depan lebih bikin cantik rupawan. 
Hehehe.

Aku mulai pakai Acne Lotion ini sekitar bulan november, jadi baru 2 bulanan hingga hari ini. Juni 2016 itu kulit bruntusan banyak dan berminyak abis. Cuma berbekal sabun bayi sama treatment alami yang membutuhkan kesabaran dan pengorbanan waktu. 

Dan ini foto terbaru tanpa bedak. Pori-pori masih lumayan besar, bekas jerawat masih ada. Pelan-pelan deh sambil masih cari produk apa yang klop sama La tulipe Acne Lotion ini. Moga-moga di umur saya yang menjelang 30 tahun, aku masih bisa berharap wajah secantik Nadya Hutagalung. ya. 
PREEET!!!


Repurchased : YES.

You May Also Like

12 komentar

  1. Duluuu pas msh smu, akuvprnh pake la tulipe ini. Ama bedaknya sekalian.dan cocok juga :D. Tp kemudian pas jerawat udh ilang dan g tumbuh2 lg pas kuliah, aku stop dan beralih ke produk lain :). Tp la tulipe ini ninggalin kesan baik krn memang ampuh ngilangin jerawat nakal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok juga ya mak?
      Aku masih setia sama la tulipe soalnya masih sering muncul jerawat. Huhu.

      Delete
  2. Aku dari sma, kuliah sampai kerja ga jerawatan. Baru muncul jerawat di usia 35an, datang dan pergi kayak kenangan mantan (halah). Katanya karena alergi, sih. Kalau aku makannya apik emang kerasa lebih baik tapi aku suka pengen cheating aja hahaha... Padahal kalau liat muka break out suka sebel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah dari SMA jerawatan kecil-kecil, tapi aku baru ngeh kalo ternyata karena mukaku berpori besar. Bener, makanan juga pengaruh apalagi kebanyakan telor. Aku kalo lagi jerawatan sering tiba-tiba emosi sendiri hihi

      Delete
  3. Mau nanya mba. Kemasan latilip acne lotionnya berubah yaa. Bukan yg warna pink lagi. Tp ada merahnya gitu?
    Soalnya aku udh lama ga pake latulip. Jd gatau prubahan kemasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Ganti kemasan doank kok, kandungannya sama. Aku masih pake juga ini.

      Delete
  4. Hallo kak, ak juga baru pakai la tulipe acne lotion tp yg kemasan baru(tutup warna merah), baru 2 hari pakai tp kenapa ya muka aku kalau pagi udah gak ada tanda² sulfurnya malah yg ad minyak bajibuh????(sstt, biasanya jg minyakan sih*hahh) yg ak tanya, emng kya gtu ya? Ap ak emng gk cock?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kulitku malah jadi kering mbak pada awalnya. Tapi lama-lama udah ngga lagi. Kalo kering tinggal dikasih pelembab pagi harinya, udah oke lagi.
      Cuma aku ngga tahu kalo reaksi di kulit mbak malah berminyak. Udah coba berapa lama kira2?

      Delete
  5. Kak apa emang ya kulitnya jadi megar megar gitu? Kirakira berapa lama dan harus diapain supaya sepet ngelupas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. megar megar itu gimana ya? kalo berpori besar trus kering iyaa, makanya kudu diimbangi pelembab di pagi hari. sebulan udah kelihatan kok hasilnya. kalo supaya cepet mengelupas aku rajin exfoliate juga pake peeling seminggu sekali :)

      Delete
  6. Kak apa emang ya kulitnya jadi megar megar gitu? Kirakira berapa lama dan harus diapain supaya sepet ngelupas?

    ReplyDelete
  7. Itu cocok untuk smua jenis kulit ka ? Soalnya kulitku sensitive skali. Kmrin udh smpat brsih konsul ke dokter, tp stelah beberapa bulan , pake krim yg sama malah muka ku kembali berjerawt lagi

    ReplyDelete

INSTAGRAM