REVIEW DD CREAM WARDAH UNTUK KULIT SENSITIF

by - January 21, 2017

Apakah kalian merasa ribet pake pelembab, serum, sunblock yang berlayer-layer trus pengen yang praktis-praktis aja? Sebagai seorang Ibu yang dituntut serba cepat dan memilih yang mudah, aku adalah salah satu orang yang kalau dandan pagi pengennya yang wes ewes ewes, langsung cling. Lalu, adalah produk yang bisa bisa menjadi pelembab, sunblock, sekaligus foundation ringan untuk kulitku yang berjerawat? DD Cream dari Wardah ini mampu menjawabnya. 

Pertama kali tau BB cream dan CC Cream, aku mah ngga terlalu antusias beli. Karena yaaa... aku kan punya kulit sensitif. Jadi aku ngerasa belum perlu pake inovasi yang kabarnya dari korea ini. Namun hati berkata lain sewaktu aku kebingungan mau meeting dan kok rasanya kurang ciamik kalo cuma pake pelembab, tabir surya dan bedak doank. 

Seketika itu juga aku langsung masuk ke sebuah Toko Kosmetik dan mencari foundation yang pas untuk kulit, padahal mah sebenarnya tahu bahwa tidak ada foundation yang ringan. Secakep-cakepnya foundation buatku tetap terasa palsu (halah).

Tapi, namanya juga perempuan, makhluk paling gampang dirayu. Walopun aku tahu, kulit sensitif sepertiku kalau dipakein foundation seharian, apalagi di luar ruangan, pasti bakal numpuk jadi kotoran hingga nantinya menimbulkan jerawat. Entah itu bruntusan atau yang besar sekalian. Pokoknya terserah jerawatnya deh.

Balik lagi di Toko Kosmetik, aku mah orangnya penurut begitu ada mbak-mbak yang menyapa dengan riang gembira. Mbak itu kemudian menanyakan apa kebutuhanku. 

Aku langsung bilang: "Mbak, aku lagi nyari foundation ringan buat kulit dan hati yang sensitif"

Mbak BA itu nampaknya tahu banget lah, kalo aku orang yang rapuh karena punya kulit wajah yang penuh dosa tapi ingin terlihat cantik bagai puteri raja. Menawarkanlah dia sebuah benda yang dari packagingnya terlihat fresh namun elegan. DD Cream keluaran Wardah!

Sebenernya ini adalah penyempurnaan dari BB cream dan CC cream. DD cream berfungsi ganda untuk menyamarkan redness, kerutan dan pori-pori besar. Mendengar kata sempurna, aku langsung teringat sosok Christian Bale, yang bikin kita langsung jatuh cinta! (apeu)


Pake DD cream ini benar-benar ngga perlu skincare berlayer-layer. Cukup sekali oles dan ratakan. Udah dapet bonus kandungan vitamin C yang berfungsi mencerahkan wajah. 

YAS!

Ada dua pilihan warna yaitu Light dan Natural. Aku pilih Light. *Pede* 

Teksturnya asik, ringan ngga nggedibel dan mudah dibaurkan. Tapi di pori-pori besar dan bruntusan sepertiku, nampaknya DD cream ini kudu lumayan kerja keras.

*Teksturnya ringan

*perbandingan di tangan

Cuma butuh colek dikit untuk mengaplikasikan ke wajahku yang bulat bak bulan purnama yang buletnya ampun ampunan. Pake DD cream ini kalau kebanyakan malah bisa bikin pucet dan kelihatan ndemplong-ndemplong. 
Emang kudunya pas, jadi pori-pori besar bisa ketutup dan terlihat alus.

*Maafkan wajah saya yang dramatis ini, sodaraku

Mengandung tabir surya dengan SPF 30 itu cukup tinggi dan cocok untuk keluar ruangan dan kerja lapangan. Tutupnya fliptop yang mudah sekali dibuka tutup. Bentuknya pratis imut bisa diselipin pula di antara pakaian ganti anak.

Hahaha.

Aku pakai beraktivitas di bawah sinar matahari langsung selama 2 jam, masih terlihat OK. Namun setelah 3 jam kedepan, kulit cenderung oily dan DD cream sukses menjelma menjadi minyak terutama di daerah pori besar. Mungkin karena aku cuma pake DD cream doank tanpa lanjut pake powder atau bedak padat.
Yang terpenting adalah DD cream ini tidak membuat kulit break out.

*dibawah terik sinar matahari 

Yang ngga aku  suka:
  • Cream ini agak greasy di wajah saya karena mengandung banyak pelembab. Cocoknya untuk kulit normal kering.
  • Isi cream tidak full, bikin saya terharu.
  • Buat kulitku, vitamin C yang berlebihan juga tidak baik. Bisa numbuh jerawat.
  • Cream ini juga tidak mengandung UV A nya, jadi aku harus tetep pake sunscreen. 
Dengan harga sekitar Rp 30.000,- untuk 20 ml, DD cream pantas didaulat sebagai produk kece untuk semua umat. Aku sih pakenya kalau pas ada acara aja, sehari-hari prefer milih pake sunscreen dan bedak, selesai. 
Kalau tiap hari dipake aku rasa ngga perlu mengingat bahannya comedogenic dan kimianya agak berlebihan. DD cream ini hanya akan menjadi teman baik kalau lagi ada acara ketemuan banyak teman.
Repurchased: YES.

*bonus foto manyun dan sok sangar pake kaos design temen yang dijual di situs DesignByHumans

You May Also Like

1 komentar

INSTAGRAM