REVIEW BELEAF BRIGHTENING BODY BATH AND BODY LOTION

by - May 21, 2018

Ada yang lagi nyari produk brightening buat badan? Kalau gitu, kebetulan nih, aku mau review soal body bath plus body lotion. Soalnya beberapa hari yang lalu, aku baru sadar kulitku menghitam. Lebih tepatnya kusam dan belang. Karena banyak terpapar sinar matahari langsung, plus enggak pakai pelindung.

Bagi cewek tentunya hal ini cukup mengganggu bukan? Masalah besar juga kayaknya. Hahaha. Jadi mari kita mulai saja reviewnya, sesuai dengan apa yang aku rasakan. Okay. Cus.

BELEAF BRIGHTENING BODY BATH AND BODY LOTION 


Tadinya aku enggak sebegitu tertariknya dengan produk Beleaf. Karena apa? Karena aku pikir harganya mahal, mana packagingnya mewah pula. Pengen lihat produknya saja pake acara mlipir-mlipir segala, gimana mau bertanya sama Mbak BA nya. Yaaah kodratnya kebanyakan cewek lah ya. Mau beli tapi mikirnya lama. Giliran sampe rumah, rasanya jadi nyesel tak terkira. Ngoahaha.

Tapi ouwooo aku salah sangka! Beleaf ini ternyata enggak semahal yang aku kira. Masih jauh dibawahnya produk-produk yang dijual di mal gitu deh. Padahal mah fungsinya enggak kalah mantep loh.

Manfaat:
👌 Membantu membuat kulit tubuh menjadi lebih elastis,
👌 Membantu membuat kulit tampak lebih cerah berseri,
👌 Membantu memudarkan noda hitam membandel pada kulit. 

Jadi Beleaf ini adalah produk lokal gengs. Mengandung Bio Marine Collagen, kolagen yang diperoleh melalui proses ekstraksi sisik dan kulit ikan laut. Juga mengandung Tranexamic Acic yang berasal dari buah-buahan. Fungsinya yaitu untuk membantu mencerahkan dan memudarkan noda hitam membandel pada kulit, menambah elastisitas kulit, meremajakan sekaligus mencegah penuaan dini pada kulit.

Beleaf sendiri mengklaim kalo bahan-bahan yang ada di dalam komposisinya, terbuat dari 100% bahan organik. Selain itu, non toxic alias tidak mengandung bahan kimia. Azeg lah pokoknya. Buat yang penasaran sama kedua produk Beleaf untuk mencerahkan ini, aku bakal kasih tahu satu per satu reviewnya.


PACKAGING

Sudah aku bilang kan, kalau packagingnya kelihatan lux? Walaupun enggak ada plastik sealednya, packaging ini sangat aman karena tutupnya kencang. Sedangkan kalau kita mau pake, tinggal dipencet di bagian tutupnya lalu ditekan perlahan. Nah yang bagian ini susah-susah gampang, karena setahu aku, kalau misal mau habis, bakalan susah ngeluarin isinya. Rasanya kudu dibuka seluruh tutupnya dulu, baru deh ditekan-tekan biar keluar sampai habis bis. 

Untuk urusan desain, wah juara sih ini. Simple dan enggak banyak neko-neko which is i love it so mucho. Informasi dari produk Beleaf ini sendiri serapi dan sesingkat mungkin dijelaskan di bagian belakang botol. Mulai dari ingredients, how to use, sampai tanggal kadaluarsa. Sudahlah, emang enggak perlu tambahan kardus segala. Nanti malah bisa nambahin biaya. Haha.

Oke sekarang aku mau bahas satu persatu ya, karena di sini ada dua produk yaitu Body Bath dan Body Lotion.

BODY BATH


Isi Bersih:
250 ml.


Harga:
Rp 39.000.

Komposisi: 
Sodium Palmate, Aqua, Sodium Palm Kernelate, Fragrance, Glycerin, Citric Acid, BHT, Hydrolyzed Collagen, Titanium Dioxide, Sodium Coco-Sulfate, Sodium Laureth Sulfate, Tranexamic Acid, Dimethicone.


Cara pakai:
✋Tuangkan sabun cair Beleaf Brightening Body Bath pada spons dan usapkan ke seluruh bagian tubuh hingga merata.
✋Bilas sampai bersih lalu keringkan dengan handuk.

Impression:
Ketika pertama kali nyobain, aku agak terganggu sama baunya yang semerbak kemana-mana. Lah gimana enggak, aku keluar kamar mandi saja langsung membahana seluruh ruangan plus baunya susah hilang. Plus minus ya sebenarnya. Di sisi lain, aku cuma enggak suka jenis wewangiannya saja. Kayak lagi kondangan soalnya.

Tapi lama-lama yaudahlah, jadi terbiasa. Masalahnya enak sih. Habis pakai ini kulit langsung kerasa moistnya. Teksturnya cair dan mudah berbusa. Aku pakai sabun ini dengan cara mendiamkannya selama 3 menitan. Ya niatnya supaya menyerap gitu. Siapa tahu jadi lebih cepet mencerahkan. *Anaknya enggak sabaran*

Nah, sebenarnya urusan mencerahkan, kalau cuma pakai sabun ini, enggak bakalan cepet dapet. Bisa sih bisa, dan mungkin masih kudu ditelatenin lagi alias butuh waktu yang enggak sekejap. Makanya kita perlu tambahan body lotionnya.


BODY LOTION


Isi Bersih: 
250 ml.

Harga:
Rp 47.500.

Komposisi:
 Aqua, 1,2-Propanediol USP, Cetearyl Alcohol, Fragrancem Glycerin, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Collagen, Tranexamic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.


Cara pakai:
✋ Oleskan merata secara merata di bagian tangan atau tubuh yang kering dan kusam. 
✋ Sebaiknya digunakan saat kulit lembap setelah mandi agar cepat menyerap dalam kulit

Impression:
Sekali lagi, karena baunya sama, aku jadi merasa putri bunga. *Apeu*
Ya pokoknya makin meriah dan bak aku habis berendam bunga 7 rupa. Sudah mandinya jadi wangi banget plus dikasih body lotionnya pula. Yang tadinya kayak orang kondangan, ini berubah menjadi kayak orang mantenan. LOL.

Nah soal tekstur, lotion ini enggak begitu kental banget, tapi juga enggak encer. Pokoknya ditengah-tengah. Begitu dioles ke tangan, langsung gampang menyerap dan efek melembabkannya makin terasa. Soal mencerahkan, aku rasa body lotionnya yang paling pengaruh deh. Karena kulitku jatuhnya jadi lebih cerah dibanding sebelumnya yeay senang!

Yang bikin aku agak kurang sreg itu adalah kandungan UV Protectornya yang kayaknya aku enggak nemu deh. Huhuhu. Jadi susah kalau dibawa pepanasan. Pas nyobain produk ini kebetulan aku hanya di rumah terus, jadi lumayan berguna karena fungsinya lebih untuk mencerahkan. BUKAN untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Mungkin kalau nanti pas pepanasan lagi, aku pakai body lotionnya buat malam hari aja kali ya. Karena gimana pun, kulit perlu perlindungan dari efek buruk sinar matahari kan.


Sewaktu aku foto before afternya, enggak telalu tampak perubahan di kulitku. Mungkin masih harus nunggu beberapa minggu lagi biar aku kelihatan banget perubahannya. Sedikit demi sedikit kok yang aku sih percaya, kalau produk ini aman buat kulit. Aku enggak suka yang langsung kelihatan juga soalnya, takut banyak bahan kimianya gengs.

Untuk pemakaian selama 2 mingguan ini, hasilnya kulit jadi tampak bersih dan sehat. Kenyel gitu. Enggak bersisik lagi. Aku teratur pakainya, pokoknya bikin senang mandi plus pake lotion. Ya emang dasarnya aku seneng yang wangi dan bersih sih ya. *Biar jelek, asal mau mandi*

Boleh deh aku lanjutin pakai produk ini lagi. Walaupun wanginya bikin klepek-klepek, tapi ya sudah kadung cinta sama kelembaban dan mencerahkannya mau gimana? Sampai ada yang bisa nggeser produk ini baru deh aku berani pindah ke lain hati hahaha.

So, buat kamu yang mungkin mau nyobain produk pencerah kulit non abal-abal dan harganya terjangkau, enggak ada salahnya cobain Beleaf. Itung-itung sambil mencintai dan support produk lokal lah. Lah ngapain ada produk lokal bagus kok masih mau cari dari luar? Iya kalo cocok, kalau enggak? Maka, cobain deh Beleaf. Karena kulit sehat bikin kita bahagia ya kan?

Sip mantap.

You May Also Like

8 komentar

  1. Kebetulan lagi nyari produk pemutih kulit, tapi kalau sejenis everwhite itu mahal banget :P
    Soalnya problem wanita berhijab nih mba, kulit belang banget terutama di punggung tangan jadi malu gitu sama suami. Ntar kalau udah beberapa bulan gitu update lagi hasilnya ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mbak. Makasih, besok aku update lagi begitu tampak nyata hehe. Masih belum terlalu kelihatan soalnya :)

      Delete
  2. wahh..bisa bikin kulit elastis neh ya, aku kebetulan kehabisan body lotion. Bisa coba produk ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Bisa nambah kenyel kulit, cus cobain :)

      Delete
  3. Daku tak menyangka kalau harganya dibawah 50rb. Aku pikir seratus ribuan 😁😁😁.
    Waaaa aku sukak kulit kenyel.biar gak kalah sama pantat bayiku.😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan. Soalnya botolnya lux ya ka hehe. Ayo nyobain juga, asli kenyel kok.

      Delete
  4. wah botolnya keamsannya apik ya, belum nyob asih, jd mau

    ReplyDelete