REVIEW POND'S MAGIC POWDER BB

by - May 29, 2018

Dalam dunia skincare maupun make up, ketika ada produk yang sedang hits dan susah didapatkan di pasar indonesia, aku enggak bakal capek-capek ikutan order via online shop apalagi pakai PO! Gimana ya, sekarang ini aku lebih percaya kalau sudah megang langsung. Mana kalau sudah booming bakalan ada produk palsunya pula. 

Jadi ya sudahlah, yang aku lakukan hanya berdoa supaya produk-produk tersebut cepat digaet perusahaan kosmetik di sini lalu dipasarkan secara terjangkau. Salah satu yang lantas terbukti adalah POND'S MAGIC POWDER BB ini. Yeay!


Aku mengenal produk ini ketika lihat IGs nya Lizzie Parra. Dia bilang POND'S ngeluarin bedak tabur yang cakepnya minta ampun. Lizzie pakainya sebagai setting powder dari serangkaian make up nya dan hasilnya jadi flawless. Kalau sudah begitu, siapa yang enggak teracuni coba?

Sebenarnya, aku antara pengen beli via online shop sudah. Tapi berhubung aku sabar dan anaknya pilah pilih *ealah* jadi aku urungkan niatku. Dan ternyata, waktu aku ke sebuah mini market dekat rumah... aku kaget! Si Pond's magic powder BB ini sudah nangkring di rak kecantikan. Mampas! Ku tidak bisa berkutik lagi, alias maksa beli. Lagian tahu enggak, harganya sekitar Rp 24.000 saja loh. Sungguh senang bukan?

POND'S ini merupakan produk Thailand. Makanya di packaging depan ada aksara turunan palawa kalau tidak salah. CMIIW ya. Pokoknya bahasa Thailand, mana aku paham. Hehehe.

Nah daripada sotoynya makin larut, mari kita bahas produk ini saja.


PACKAGING

Desain produk ini mirip banget sama bedak tabur bayi. Yang kalau mau praktis, kudu pakai tempat lagi plus spons sendiri. Mau bilang agak ribet, tapi aku punya wadahnya. Tapi kalau mau bilang praktis, kok ya spons atau brushnya kudu beli lagi. Hahaha.

Nah, cara membukanya pun juga sama. Tinggal kita lepas sticker di bagian atas kemasan, lalu putar menyesuaikan lubang bedak kalau mau dipakai. Mudah sih, langsung ditaruh di spons juga bisa.

 

INGREDIENTS

Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl77499, Cl 77491, Mica, Aluminium Hydroxide, Aluminium Stearate, Niacinamide.

KLAIM


Di bagian belakang kemasan, ada tambahan sticker yang isinya berupa translate penjelasan produk ke bahasa indonesia. Produk ini masih diproduksi di Bangkok, Thailand.

Enggak perlu susah nyari sunscreen segala, karena bedak Pond's sudah mengandung tabir surya yang berfungsi supaya melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari. Tinggal pakai pelembab dan langsung pakai Pond's bisa juga kok.


TEKSTUR


Karena selama ini aku memang dasarnya terbiasa pakai bedak tabur, jadi aku kira sama saja kayak yang lainnya. Halus dan lembut gitulah pokoknya. Untuk warnanya sendiri cuma ada satu macam, dan bisa buat semua warna kulit. Karena dia bakal ngeblend natural.

Ada sedikit scent  yang kalau menurutku sendiri wangi lembut plus tidak menganggu. Hanya saja, aku harus hindarkan produk Pond's ini dari anakku. Karena dia alergi sama yang bertekstur butiran kecil gini loh. 


RESULT

Sehari-hari aku jarang pakai foundation sih, cukup pelembab, sunblock sama bedak. Nah, begitu ketemu Pond's Magic Powder BB ini, aku cukup pakai pelembab dan langsung bedakan. Untuk pengaplikasiannya sendiri, enak pake brush karena akan meresap ke kulit tanpa bikin ndemplong. Apa sih ya bahasanya. Hahaha.

Ada yang bikin amaze nih, jadi pond's ini punya glitter kecil-kecil gitu. Pertama kali nyobain di tangan hasilnya kentara banget. Sempet males pakai karena aku enggak suka efek meling-meling, yang ada mukaku jadi bersinar. Bener-bener bersinar kayak mantenan. T.T

Tapiiii ternyataaa... pas aku coba di wajah, glitter tipis-tipis tersebut enggak kelihatan. Nah lo bingung kan. Hahaha.

Jadi abis dipakai memang timbul glitter, tapi lama-lama malah flawless and matte at the same time.  Sumpah bagus cuma aku bingung ngejelasinnya.

Kenapa aku bilang matte, karena kulitku tipenya berminyak banget. Nah si Pond's bisa banget bikin kulit wajahku fresh dan enggak minyakan. Cukup tahan lama loooh!
Trus yang efek flawless, itu karena noda bekas jerawat sedikit bisa tersamarkan. Kayak halus dan warna kulit merata gitu deh. Cakep lah gila!

Kalau kayak gini mah aku bakal pakai terus nih. Nanti aku bela-belain beli wadah kecil dan brush baru biar bisa dibawa kemana-mana. Toh harganya juga murah. Soalnya aku belum nemu powder yang hasilnya sebanding kayak Pond's ini.

Repurchased? Yes!

So, buat teman-teman yang pernah nyoba, bisa share juga di kolom komentar ya. Thanks sudah mampir. 

You May Also Like

6 komentar

  1. Wah ternyata udah ada yang jual offline sekarang ya, apalagi harganya murah pula. Mudah mudahan dikotaku juga segera meluncur cos pengen nyobain bedak fenomenan ini.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa semoga cepet sampai kota kamu ya. Pokoknya kudu nyoba.

      Delete
  2. Sempat kaget juga pas tau produk ini sudah ada di minimarket haha. Mau beli masih maju mundur sih tapi habis baca reviewmu kok aku jadi makin pengen yaa ^^;;

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, buruan coba. Enggak bakal nyesel :)

      Delete
  3. Aku juga udah punya dan belinya di toko kosmetik deket rumah. Mayan kan, lebih hemat ga mikirin ongkir hihi. Aku pakenya manfaatin spon bedak gitu sih. Kalau pake tangan soalnya berasa ga bedakan. Mana boros juga, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama teh, aku kayak harus beli begitu tahu di minimarket deket rumah ada. Hehehe. Aku pakai spons juga kok, lebih lembut dan gampang.

      Delete

INSTAGRAM