CRAZY RICH INDONESIAN MAKE UP - COLLAB WITH BEAUTIESQUAD

by - October 23, 2018

Terbiasa pakai make up-no make up, atau bahkan berani enggak pakai make up sekalipun, tantangan collab kali ini sungguh bukan aku banget. Yas, seperti biasa, kalau sudah berhubungan sama yang namanya dandan, pasti aku lagi ikutan collab. Montly collab nya tentu saja barengan anak-anak beautiesquad. Anyway, sudah tahu belum temanya apa?

CRAZY RICH INDONESIAN MAKE UP!!! YHAAAA!!!


Terlepas dari kontroversi film Crazy Rich Asians yang cukup stereotip terhadap beberapa ras, film besutan hollywood ini mampu mendulang sukses dan membuktikan bahwa Asia patut diperhitungkan. Oke, back to make up collab ya, dalam kehidupan nyata, 'crazy rich' ada loh dimana-mana. Pun di Indonesia. Salah satu yang paling mencolok adalah dari gaya berbusana dan make up nya. Siapa sih yang enggak kenal sama Princess Syahrini? Bella Shopie? Genknya Nia Ramadhani? Sebut deh, siapa lagi? Yak, mereka ini tampaknya bisa merepresentasikan cewek-cewek 'crazy rich' nya Indonesia.

Tenang saja, sebagai orang yang terbiasa sama pola hidup sederhana (ecieeee), dandan kayak gini bikin aku keder juga. Entah kenapa semacam enggak dapet feel nya. Aku ngerasa enggak pede setengah mampus. Bolak balik dandan hapus dandan. Cari-cari baju yang kesannya rich. Sampai ublek aksesoris lama biar ada kesan blink blink. Tapi asli, jatuhnya tetep enggak pede. Beneran lebih nyaman jadi #sobatmisqin saja deh ternyata.

Maklum, aku kan beauty blogger kelas teri. Banyak pengennya tapi ada daya skill cuma seujung jari. Awalnya aku bikin make up look ala sosialita mau arisan gitu loh. Yang biasanya arisan cuma dapet panci, bayangannya aku dandan seakan arisannya sambil jalan-jalan keluar negeri. Nah, sudah jadi nih make up nya, tapi begitu aku preview di laptop, dungdeeeeng... kurang rich cobaaaa.... Sedih dong tentunya. Mana kondisi badanku agak ngedrop pula. 

Baiklah, berikut fotonya, aku bikin hitam putih saja ya, siapa tahu besok-besok bisa aku bikin blogpost atau sekedar share di Instagram (anaknya enggak mau rugi).


Aku ulangi di hari keberikutnya, saking niatnya, dan huaaa... malah enggak nyaman sama make up look kedua ini. Untung ada Suami sih, yang bisa aku mintain tolong buat foto dan tanya-tanya gimana hasil make up kalau ada yang beleber dan enggak rapi. Suamiku bilang, make up yang failed kemaren aslinya lebih bagus karena lebih rapi dan enak dilihat. Sedangkan yang sekarang, terlalu lebay katanya. 

Antara jengkel sama "berarti aku berhasil dong bikin look yang crazy", jadi aku semacam yakin hasil fotonya bakal lebih bagus gitu. Aku inget banget chat di WA grup collab, apa saja deh dipakai biar ada kesan richnya. Makanya, aku kudu pede lha wong cuma buat foto ini. Asal bukan buat ke pasar saja yekan? Bisa-bisa aku dikira mau jathilan. Hahaha.

Nah, Suamiku untungnya setuju bahwa kalau sudah di foto bakal tampak berbeda. Dia bilang kesan rich juga bisa diciptakan melalui angle foto berikut contrastnya. Aku enggak begitu tahu sih, pokoknya gimana caranya hasil fotonya bagus, aku muanuuut saja.


FACE
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Kryolan Supracolor 1W
Wardah Everyday Compact Powder Shade Beige
Pond's BB Powder
Mustika Ratu Oxygenated Spray

EYEBROW
Viva Eyebrow Shade Black

CHEEKS
Lip Cheeck Eye Colour Brun Brun Paris
Caring Colours Luxurious Perfecting Blush

EYES
Inez Eyeshadow Vienna
Inez Eyeshadow Venice
Maybelline Volume Express
Prubasari Eyeliner Pen Daily Series (Black)

LIP
Wardah Exclusive Matte Lipcream Shade 07 - Hello Ruby


Crazy Rich Indonesian ini biasa berdandanan mewah, wow, dan semua yang mereka pakai kelihatan mahal. Kalau dandanan mereka diaplikasikan ke aku, jelas kayaknya enggak masuk ya. Syahrini mukanya flawless, Bella Shopie dandanannya mewah abis dan enggak satu selera sama aku, otomatis barang-barang ala Bella Shopie jelas aku enggak punya. Nia Ramadhani hidungnya mancung sedangkan aku pesek. Jessika Iskandar? Sudahlah, enggak usah banyak berharap, wajahnya saja lonjong dan giginya rata.

Jadi...aku putuskan untuk bikin make up imajinasi saja. Ini tetep Yosa Irfiana tapi versi horang kaya. Horang kaya ini suka dinner di luar sambil kongkow dan bahas bisnis. Azeg lebay.


THE TRUTH BEHIND MAKE UP

Buat mengawali segala ke-crazy-an ini, aku pakai foundation dan bedak yang warnanya terang. Pokoknya jangan sampai terkesan kusam. Segala noda jerawat dan flek hitam enyah dari wajah. Hasilnya memang dempul banget, tapi sosialita kadang begitu kan?

Aku lanjut dengan make up mata smokey, riasan ini biasanya dipakai sama Syahrini. Mata besar nan tajam makin dibold dengan bulu mata lentik nan badai. Memang sih ya, tatapan mata itu kunci kecantikan yang hakiki. Jadi make upnya kudu pas di bagian ini.

Sudah mulai kegerahan

Untuk bagian bibir, aku sempet bingung, mau warna pink, nude, atau bold sekalian. Jarang-jarang loh aku pakai lipstick warna merah membara. Karena riasan smokey juga cocok dengan lipstick merah, so, why not?

Di bagian pipi aku pulaskan Lip Cheeck Eye Colour Brun Brun Paris, cuma kok kurang tebel gitu.  Mungkin karena dempul ini terlalu putih kali ya hehehe. Aku lihat Syahrini pipinya merona banget, jadi aku tambahin Caring Colours Luxurious Perfecting Blush. Mayan hasilnya jadi lebih kelihatan. 


THE TRUTH BEHIND THE PHOTOSHOOT

FYI, aku dandan seperti ini butuh waktu sekitar 1 jam dan aku lakukan di siang hari. Agak heboh juga sih, mengingat cuaca sekarang panas banget kan. Di tengah photo session, hiyaaaa, aku keringetan! Bedaknya agak berubah jadi ndemplong (apa ya bahasa indonesianya). Terus aku juga enggak bisa bergaya ala sosialita, ala horang kaya, padahal semua pose sudah aku kerahkan sampai capek dan kegerahan. 

Cuma pesen saja sama Suami "Mas, tolong fotonya enggak usah banyak close up, nanti make up nya kelihatan demek. Dan jangan kelamaan, aku SUMUK" 


Iya loh kenapa sosialita dan horang kaya itu seneng dandan kayak gini sih, oh tell me why? Aku betah 3 jam pakai make up ginian saja sudah paling prestasi. Mana ini buat keperluan foto doang yekan, Alhamdulillah. Aku kondangan saja enggak seheboh ini kok. Paling banter bedakan tapi beberapa layer doang dan pakai riasan yang cenderung kalem.


Oke whatever lah ya, yang penting pada akhirnya aku bisa memilih beberapa foto yang menurutku sudah cukup crazy rich. Ini sudah mendingan loh, jadi kumohon jangan dibully ya hehehe.


Untuk look temen-temen yang lain, seperti biasa sudah di kolase oleh tim Beautiesquad. Ini diaaa....



Oiya aku suka banget sama look-nya si Elsa Liora, karena riasannya simple dan bisa kalian pakai buat daily look. Buat yang pengen tahu detailnya, bisa langsung ke blog Elsa ya.


Akhirnya sampai juga di penghujung acara, sekian dulu collab make up dengan curhatan terselubung ini. Sampai jumpa di collab selanjutnya. 

Pokoknya kalau ditanya seberapa gregetz nya elo? Jawabannya adalah: Aku bukan genk sosialita, tapi dandananku Crazy Rich Indonesian. Yhaaaa!!!!

You May Also Like

7 komentar

  1. Alis dan bibirnya cetar

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. alisnya cetar yaa macem syahrini

    ranisandra.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Dua2nya makeupnya bagus kok say. Hehehs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiih, enggak percaya diri juga ni hehe

      Delete

INSTAGRAM