CANTIK PAKAI PRODUK LOKAL - REVIEW SULAMIT COSMETICS

by - October 25, 2018

Hallo beauties, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Ngomongin soal bahagia, aku baru bahagia banget nih. Soalnya beberapa hari yang lalu aku terpilih untuk bekerja sama dalam sponsored review yang diadakan oleh Sulamit Cosmetics dengan Beautiesquad. Yeay!

Nah, seperti yang kalian lihat di foto berikut, dalam satu box-nya aku dapat Twinkle Faux Eyelashes, Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, dan satu lagi Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last. Cukup banyak kan? Yes, mari kita review langsung saja.


WHAT


Barangkali ada kalian di sini yang belum tahu Sulamit? Atau sudah tahu tapi belum paham cerita dibaliknya. Oke, aku ceritain dulu deh. 

Sulamit ini diambil dari nama Gadis Sulam/Sulamit yang hidup pada zaman keemasan Raja Salomo, atau kalau sejarah Islam mengenalnya dengan Nabi Sulaiman. Raja Salomo jatuh cinta sama Gadis Sulam, karena bukan hanya berparas cantik, namun juga punya inner beauty yang memancar dari dalam hatinya. Tapi sayangnya, Gadis Sulamit lebih memilih untuk menolak materi yang ditawarkan Sang Raja. Gadis ini justru memilih untuk hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang pengembala domba dalam segala kesederhanaannya. Karakter kebaikan Gadis Sulamit yang rendah hati, lembut, tegas, pekerja keras, hidup penuh passion inilah yang mengilhami dalam pembuatan produk Sulamit.

Berdiri dengan jargonnya: made with passion, Sulamit adalah kosmetik lokal asli buatan Indonesia. Walaupun namanya termasuk baru di blantika perkosmetikan, tapi jangan salah, sekalinya meluncurkan produk, Sulamit cukup berani loh. Produk yang diluncurkannya pun beragam, mulai dari skincare brightening dan acne, sampai dekoratif make up yang lengkap. Kalian enggak perlu khawatir, karena produk ini sudah tercatat no BPOM nya plus punya label halal. Jadi aman buat digunakan sehari-hari.

Sekarang, aku review satu per satu produk yang aku dapetin ya.

SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES


Bisa dibilang, aku jarang banget pakai yang namanya bulu mata palsu. Mentok pas collab atau pas kondangan di tempat mewah. Semacam menyesuaikan lah, toh riasan mata yang tegas, bikin kita lebih percaya diri kan. Selama ini aku susah nyari bulu mata palsu yang enak dipakai dan enggak lebay. Iya beneran. Ya kalau make up sama MUA kan tinggal dipilih dan dia tahu yang terbaik ya kan. Lah kalau aku sendiri?

Beruntunglah, aku dapat bulu mata Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes yang no. 2. Buatku yang sering kesusahan dan enggak cocokan milih bulu mata palsu, si Sulamit berhasil bikin aku dengan gampangnya nempel bulu mata. 


Menurut klaimnya, Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes punya tekstur lembut yang menyerupai bulu mata asli, sehingga nyaman buat dipakai sehari-hari. Ada 8 varian bulu mata palsunya untuk bisa dicocokkan sesuai tema riasan atau bentuk bulu mata kalian.


Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes no.2 memang diperuntukkan buat daily look dan kamu yang suka riasan natural. Asli ringan banget ketika dipakai. Menurutku pribadi, bentuk bulu mata palsunya, enggak terlalu panjang dan malah cenderung nempel menyesuaikan bulu mata asli. Ini cocok buat aku, mengingat bulu mataku pendek dan enggak melengkung. Begitu dipakaian Sulamit, bulu matanya gampang nyatu. Nah, mungkin untuk kalian yang punya bulu mata panjang nan lebat, bisa jadi kurang cocok. So, jangan lupa pilih varian yang cocok ya.

Ohiya lupa, point plusnya lagi, bulu matanya awet banget bisa nempel kuat. Aku uji selama kurang lebih 8 jam, ternyata enggak lepas sama sekali. Love!

Tertarik buat beli, tuh di Shopee lagi ada diskon, dari Rp 80.000, jadi Rp 32.500 saja.


LIPS PRODUCT


Yang cukup wow, Sulamit juga punya varian lip produk, enggak tanggung-tanggung sih, sampai ada 3 series, yaitu Sulamit Passion Series, Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, dan Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last.  Masing-masing punya keunggulannya, punya pangsa pasarnya. 


Yang aku dapatkan adalah Smart Stay Matte Finish Lippaint nomor 15 (Stay Bright) dan Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last nomor 22 (Stay Lovely). Walaupun masih satu suku yaitu pink, tapi warna yang dihasilnya sangat berbeda. Pun dengan teksturnya. Untuk lebih jelasnya, berikut aku jabarkan ya.


SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIP PAINT 15 (Stay Bright)


No POM: NA18181303809

Enggak kalah dengan produk lokal lainnya, Sulamit juga mengeluarkan Lippaint. Walaupun termasuk sejenis lip cream, tapi Lip Cream Sulamit formulanya lebih cair dan ringan. Lip Cream Lokal ini punya hasil akhir yang bisa mengcover bibir dengan baik. Highly pigmented color, alias kita enggak perlu ngoles berkali-kali dan cepat kering pula. Maka enggak heran ya, kalau namanya Lippaint.

Isi Lip Paint-nya sendiri 4,5 gram, di mana ini cukup banyak dibanding lip cream saingannya. Mau tahu enggak apa kandungan di dalamnya? Berikut diantaranya.

Ingredients  

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Dehydroacetate, Fragrance (Parfum).



Yang aku suka dari Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint terletak pada aplikatornya yang gampang buat ngoles serta wanginya yang soft. Cukup penting loh buatku yang punya bibir tebel, habis kalau aplikatornya enggak cocok, malah nanti bakal belepotan kan. 


Sulamit sendiri ngeklaim bahwa Lippaint-nya enggak bikin bibir terasa kering. Cuma di bibir aku yang super kering dan cenderung pecah-pecah, Sulamit harus bekerja ekstra. Aku harus bener-bener mengkondisikan bibir supaya bersih dan super lembap dengan memakaian scrub bibir secara rutin, kemudian pakai lip care sebelum pemakaian Lippaint ini. Ternyata cukup bisa teratasi kok!


Jujur saja nih, begitu buka box-nya, yang aku khawatirkan justru sama warnanya. Warna yang super jarang aku pakai plus kayak terlalu muda buat kulitku yang berwarna medium. Lebih tepatnya mungkin enggak pede kali ya, karena memang belum pernah nyoba. Nah, aku ketika aku nyobain langsung dalam kondisi tanpa make upshade stay bright memunculkan kesan pucat. Padahal kalau dilihat-lihat, warna ini sebetulnya cukup masuk di warna kulitku maupun warna bibirku yang cukup hitam. 

Oke, aku enggak mau berhenti mencoba. Harapan datang ketika niat photoshot. Aku niat dandan dengan look yang natural.

Suprisingly, cocok! Beneran enggak kelihatan pucat. Malah berubah jadi look yang fresh ala anak muda. I'm super happy. Bisa dilihat ya di foto berikut ini, asal make up ku tepat, Lip paint-nya masuk-masuk saja loh.

Ngerasa enggak cocok di kulit kalian? Dont worry, Sulamit punya 12 pilihan warna yang bisa kalian sesuaiin dengan warna kulit. Beberapa review juga bilang, kalau warna bold-nya, punya tekstur yang lebih lembap dan bisa nempel di bibir tanpa bikin crack. Boleh nih dicoba warna lain, barangkali buat koleksi, karena warna lainnya cakep-cakep.

Enggak perlu merogoh kocek banyak, karena harganya Rp 79.900 di akun Shopee. Masih termasuk terjangkau kalau dibandingkan sama produk lokal lain.


SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST 22 (Stay Lovely)


No POM: NA18181303869

Another lip product from Sulamit: Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last. Klaimnya bilang kalau formulanya didesain dengan teknologi khusus korea, jadi enggak membuat bibir terasa kering, malah akan terlihat sehat.

Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last punya 12 pilihan warna berbeda yang disesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Mostly warnanya punya kesan segar dengan hasil semi matte. Bahan-bahannya apa saja, ini dia diantaranya:

Ingredients :
Silica, Octyldodecanol, Polyethylene, Isononyl Isononanoate, utyloctyl Salicylate, Ethylhexyl Hydroxystearate, Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin, Methyl Methacrylate


Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last nomor 22 (Stay Lovely) yang aku dapatkan ini, punya tekstur yang moist dan cukup mudah dirapikan ke bibir. Warna Stay Lovely cocok buat daily look kalian, bahkan untuk kuliah sekalipun. Karena beneran warnanya tuh enggak lebay dan soft gitu, di bibir juga enggak terasa berat. Coba deh, kepoin warna lain, lucu-lucu juga cuy.



Nah, soal pigmentasi, aku pakai dari pagi hingga siang masih awet kok. Asal enggak makan yang bar-bar, tampaknya enggak bakalan bubar. Cuma ya teteup, aku musti pastiin kondisi bibir sehat dulu baru pakai Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last. Karena waktu aku nyuruh Mama buat pakai, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last aman-aman wae tuh. Hiyaaaa.

Harga Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last lagi diskon juga, cuma Rp 52.000, belinya di akun Shopee ya.


CANTIK DENGAN SULAMIT

Aku sih seneng ya, kalau ada produk lokal yang bermutu kayak gini. Harganya juga bersaing banget, terjangkau buat kalian yang demen make up maupun yang baru mau belajar. Dari ketiga produk yang dikirimkan ini, aku paling suka sama Twinkle Faux Eyelashes. Kayaknya pengen beli yang nomor lain deh, soalnya aku lihat bentuknya macem-macem tapi enggak lebay. Jarang kan cuy, aku make up pakai bulu mata palsu, jadi begitu dapet yang cocok, susah move on. Hehehe.


Buat kalian yang tertarik nyobain Sulamit Cosmetics, cus kepoin:


Di sana kalian bakalan mupeng karena varian produknya banyak banget. Hehehe. Semoga review-ku membantu kalian dalam memilih produk Sulamit ya. Terimakasih Sulamit, terimakasih Beautiesquad, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. See ya!

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM