PELEMBAP YANG MENGHIDRASI - REVIEW EMINA MOIST IN A BOTTLE

by - November 12, 2019

Umur boleh 32, tapi jiwa tetap muda. Apalagi kalau sudah bicara soal skincare, betapapun sebuah brand dengan segmentasi remaja, tapi kalau sudah cocok, ya sudah pakai saja. Ini terjadi sama aku dan produk-produknya Emina. Setelah ngerasa nyaman sama sunscreen-nya, aku jadi tertarik sama moisturizernya. Karena setelah aku baca-baca review, dan ngelihat packagingnya, aku langsung yaqin bakalan seneng dan kulitku bisa menerima.

Yap, let's try Emina Moist In A Bottle. Terlambat? Biarin.


Sebelumnya, aku pakai pelembap gonta-ganti. Hampir kesemuanya produk lokal dan mudah didapat di toko terdekat. Aku enggak mau repot soal skincare, kalau bisa dengan mudah didapat, kenapa harus susah (hehehe, ngomong gini karena aslinya suka sih kalau ada produk murah yang cocok). Oh iya, aku tuh dari SMA sudah suka sama pelembap. Mulai dari yang melembapkan doang, tergiur efek memutihkan, sampai anti aging, pokoknya dulu di mataku, pelembap itu lebih penting ketimbang sunscreen, padahal kan kebalik ya. Harusnya lebih penting sunscreen.

Nah, karena kulitku makin berumur makin berbeda, dan sekarang banyak terlihat kerutan dan tanda-tanda dehidrasi, aku banyak memilih skincare yang sifatnya menghidrasi. Ya termasuk pelembap ini. Cara milihnya gimana? Aku suka sama produk pelembap yang teksturnya lotion. Oleh karena itu, aku enggak lagi mikirin bisa mencerahkan enggak, atau bisa memudarkan flek hitam pada wajah. Aku fokus dulu ke kulit sehat dan terawat.


Emina Moist In A Bottle ini aku dapetin di Sociolla dengan harga sekitar Rp 24.000-an dan berisi 50 ml. Kemasannya simple banget, sesuai sama judulnya, botol lonjong dari plastik dan ada tutup ulirnya berwarna transparant. Cara nuanginnya juga gampang, tapi enggak tahu ya kalau misal sudah mau habis, may be harus dicongkel dulu bagian atasnya hehe. (Anak yang enggak mau rugi mana suaranya?)

Cuma sayangnya, desain kemasannya terlalu maksa euy, semua-semua mau dimasukin mulai dari klaim, ingredient, cara penggunaan, bar code, tanggal produksi dan expired produk. Wah, jereng juga di mata ngelihatnya. Mana kalem-kalem pula warnanya.

Sebelum kita bahas hasilnya di kulitku gimana, kita lihat list ingredients-nya dulu ya.

INGREDIENTS

Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Squalane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Glycerin, Butlyne Glycol, Sodium PCA, Betaine, Decamethylcyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Dimethicone, Panthenol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Allantoin, BHT, Tocopheryl Acetate, Zinc Gluconate, Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Fragrance, Glyceryl Polyacrylate, Polysorbate 85, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Chloride, EDTA, Ethyexyhlglycerin


TEKSTUR

Sesuai perkiraanku, karena produk ini sifatnya menghidrasi dan enggak ada tuh embel-embel buat mencerahkan dll, maka teksturnya juga termasuk cair dan mudah diserap oleh kulit. Kalau kalian pernah nyoba Clear and Clean Essential Moisturizer, nah hampir mirip, tapi Emina lebih cair lagi. Aku suka tekstur seperti ini, karena kulitku berminyak dan rentan berjerawat. Aku ya, kalau pakai pelembap yang terlalu rich, bisa malah memicu tumbuhnya jerawat baru yang besar-besar.

Emina Moist In A Bottle alhamdulillah cocok sama rangkaian produk yang aku pakai selama ini. Sempet takut kan kalau gonta ganti pelembap, jadi ya, aslinya enggak berharap banyak juga. 

PEMAKAIAN

Aku pakai moisturizer ini 2 kali sehari, tepatnya pagi sebelum sunscreen, dan malam sebelum eye treatment. Aku ngerasa lebih enak lagi apabila sebelumnya kita memakai toner dan essence lengkap, karena bakalan super segar dan nyaman banget di kulit yang kemerahan kayak aku. Cara pakainya? Tinggal dituang ke tangan, ratain di kedua tangan, dan tap tap pada wajah sampai meresap. Ini meresapnya cepet kok. Tapi aku biasanya tunggu 2 menitan dulu baru timpa ke skincare selanjutnya.


RESULT

Here is the result. Sudah aku pakai setengah botol, kira-kira 2 minggu lebih. Aku enggak mau basa-basi lama. Beneran enak, adem, dan bikin seger. Aku suka tampilan sehat kayak gini. Enggak lengket, enggak bikin jerawatan, dan enggak bikin berminyak. Yang bikin aku heran, aku kan pakai pada saat malam hari juga tuh, nah, paginya, kulit jadi kayak seger dan cerah gitu loh BENERAN AKU ENGGAK BOHONG! Kulit terlihat kepes-kepes. (Kepes-kepes apa sih bahasa indonesianya?)

Kalau di siang hari, aku juga enakan, kontrol minyaknya bagus banget. Mungkin juga bisa bikin wajah kelihatan glowing dan glass skin kalau kalian enggak punya jerawat kayak aku hehe. So yas, aku bakalan beli lagi kalau sudah habis. Cocok euy, lagi sayang-sayangnya sama Emina.

Buat kalian yang mau cari pelembap bagus dengan harga terjangkau enggak ada salahnya nyobain Emina Moist In A Bottle. Dapetinnya enggak terlalu susah, tapi juga enggak segampang kakaknya, si Wardah. Kalau gini caranya, aku kepo juga euy sama Tonernya. Besok lah kalau tonerku sudah habis, aku mau beli punya-nya Emina. 

Btw kalian ada yang sudah pernah nyoba? Kalau belum, kira-kira jadi tertarik enggak baca review-ku? Anyway, makasih ya sudah berkenan mampir dan baca! See ya.

You May Also Like

0 komentar