REVIEW IOMI BROW DEFINER TRIANGULAR EYEBROW PENCIL

by - December 09, 2020

Memakai pensil alis, bagiku adalah suatu kebiasaan yang susah dihilangkan. Memang sih sesekali aku pede-pede aja jalan tanpa harus membingkai alis because I wanna look normal, tapi itu bisa dihitung dengan jari. Aku lebih suka alis paripurna dan rapi, mana sekarang lebih sering maskeran. Kalau bukan bagian mata? Apalagi yang mau ditonjolkan? Jadi, membeli eyebrow buat daily sudah merupakan keharusan. Kalau enggak ngarsir alis, rasanya ada yang kurang. Masalahanya kan tinggal pilihnya yang bagaimana? Mau yang gonjreng sekalian, atau yang natural.

Bulan ini, aku baru beli IOMI BROW DEFINER TRIANGULAR EYEBROW PENCIL. Wow, namanya panjang banget yah. Hehehe. Ini sebenernya adalah brand lokal, yang dibuat di China, tapi mengusung konsep Korea. Nah bingung enggak loe! Well, apapun namanya, markicob wae lah ya.


Aku beli produk ini di Sociolla sekalian dengan produk lainnya. Salah satu alasan kenapa aku pilih IOMI adalah harganya yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 50.000 itupun masih di-diskon! Review dari orang-orang banyak yang bilang bagus, pigmented, natural, dan awet. Tapi buatku pribadi, yang paling penting dari sebuah eyebrow adalah enggak usah terlalu berlebihan, dan harganya masuk di akal. Masih banyak prioritas lain soalnya T.T

IOMI ini menawarkan 4 shades, antara lain: natural black, dark grey, dark brown, light brown. Karena selama ini aku ngerasa cocok sama warna grey, jadi aku mantep pilih dark grey. Dan ketika paket sudah dikirim, aku baru sadar bahwa rambutku sudah dibleaching dengan warna light brown! Seketika itu juga batin gini, "waduuuh cocok enggak yaaaa". Doeeenggg!!! Memang ya, kadang ada hal-hal yang mikirnya baru setelah kejadian.


INGREDIENTS
Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Caprylic/Capric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, Vp/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol

MAY CONTAIN
Black Iron Oxide (CI77499), Titanium Dioxide (CI77891), Red Iron Oxide (CI77491)

NETTO
0,35 gr

NOMOR BPOM
NA11181212198


PACKAGING

IOMI Brow Definer Triangular Eyebrow Pencil ini termasuk eyebrow kekinian yang sudah tersedia spoolie, berikut stick eyebrow yang cukup panjang. Sesuai pengalaman, eyebrow berbentuk seperti ini, bisa aku habiskan dalam 2-3 bulan pemakaian wajar. Stick eyebrownya masih kurang tipis menurutku, jadi susah bikin fake hairstroke.

Packaging-nya aman, dengan dominasi warna pink putih. Pencilnya sendiri enak dipegang, enggak terlalu ramping, juga enggak terlalu gendut. Ada kotak kemasan yang cukup informatif dan terkesan seperti produk Korea. Yang aku suka, ketika kita memutar kembali stick eyebrownya setelah selesai digunakan, bakal ada suara 'klik' buat make sure eyebrow tersebut sudah benar-benar masuk, buat mencegah patah sebelum ditutup.


TEKSTUR

Stick eyebrow ini tekturnya padat, tapi enggak keras. Masih lembut digunakan. Cuma sayangnya, kadang tekstur seperti ini justru bikin aku kesusahan membingkai alis, apalagi jenis kulitku berminyak. Aku nyiasatinnya, untuk pemakaian sehari-hari, aku pakai bedak dulu, supaya ada kesan matte dan enggak oily, jadi eyebrow-nya ngeset dengan gampang dan enggak beleberan.

Untuk spoolie-nya aku lumayan suka. Beberapa orang bilang ringkih, tapi aku ngerasa pakem. Enak. Mantep. Bulu kuasnya agak keras tapi masih aman, enggak sakit. Aku ngarsirnya 2 kali, sebelum dan sesudah pakai, biar makin terlihat natural.

Warna dark grey ini sebenernya aman buat kemana-mana. Tapi di aku masih terlihat ada hint hitam yang cukup pigmented. Kalau dibandingkan dengan brand lain, dark grey milik IOMI terkesan lebih pekat. Enggak perlu khawatir sih, warnanya enggak terlalu nyablak dan masih terlihat natural. Mungkin akan lebih cocok buat kamu yang punya warna rambut kehitaman. :)


RESULT

Karena aku sadar bahwa shade yang aku pilih itu salah (hahaha), jadi ya... aku enggak komplain soal warna. Aku yakin pasti bakal all out ketika aku pilih warna dark brown dan jatuhnya cakep di alisku. Untuk tekstur dan pencilnya sendiri enak dan mudah digunakan. Aku pakai sampai sore, masih awet saja kecuali dipakai buat wudhu, pasti bakal ada yang geser. Lumrah sih dengan harga yang affordable.

Nah, kalau kalian nanya apakah aku nyesel beli IOMI ini? Jawabnya enggak, aku mungkin akan beli shade lain supaya lebih pas. Tapi kalau misalnya kalian nanya apakah akan repurchased terus? Jawabannya enggak juga. Untuk urusan dekoratif makeup, aku suka ganti-ganti merek soalnya kecuali sudah yang bener-bener cocok lahir batin heheh.

Oke segitu dulu ya reviewnya. Kalau ada yang pernah atau pengen nyobain IOMI BROW DEFINER TRIANGULAR EYEBROW PENCIL ini komen di bawah ya :)

You May Also Like

0 komentar